7 Rekomendasi Produk Skincare dan Makeup untuk Traveller

7 Rekomendasi Produk Skincare dan Makeup untuk Traveller

Creator Image
Rinta Adita
Travel blogger
  • Lucas' Papaw
    Ointment


    Rinta Adita

    Produk legendaris dari Australia ini memiliki ciri khas kemasan berwarna merah. Lucas' Papaw dibuat menggunakan pepaya Australia (papaw) asli, yang dipercaya ampuh untuk pengobatan alami karena mengandung antibakteri dan antimikrob. Produk ini lebih dikenal sebagai produk pelembap bibir atau pengganti lip balm. 

    Padahal, manfaat lainnya cukup banyak, seperti mengobati luka bakar, mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, mengatasi iritasi, serta mengobati kulit yang terkena gigitan serangga. Bila kalian ingin mengatasi iritasi kulit wajah, sebaiknya Lucas' Papaw ini digunakan pada malam hari. Teksturnya yang agak lengket akan membuat kurang nyaman jika digunakan sambil beraktivitas. 

    Saya pernah mengalami iritasi kulit parah hingga mengelupas pada saat travelling di Korea Selatan. Saat itu, suhu udara di Korea Selatan sedang minus dan sangat kering. Setiap malam, saya mengoleskan Lucas' Papaw pada bagian kulit yang iritasi. Dalam waktu 3 hari, kulit saya sudah normal dan sehat kembali, meski terkena udara Korea yang dingin.
  • Innisfree
    Extreme UV protection stick outdoor SPF50+ PA++++


    Rinta Adita

    Produk baru dari Innisfree ini adalah tabir surya berbentuk stick yang cocok untuk kegiatan outdoor. Berbeda dengan tabir surya pada umumnya yang berbentuk cream atau lotion yang rentan tumpah, produk ini sangat praktis dan mudah digunakan. 

    Innisfree Extreme UV Protection Stick Outdoor berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV dan membuat kulit lebih terang, serta mampu mencegah keriput. Produk ini juga tahan air dan tahan keringat sehingga tidak perlu khawatir kulit terbakar saat travelling outdoor. 

    Saya suka sekali travelling ke pantai, main air, snorkeling maupun diving. Karena itu, tabir surya adalah benda yang mutlak harus saya bawa. Sejak memakai produk ini, saya tidak perlu lagi sering re-apply tabir surya ke wajah. Walaupun, sering-sering re-apply pun sebetulnya bukan masalah karena produk ini sangat praktis dibawa dan mudah digunakan.
  • Maybelline
    SuperStay Matte Ink


    Rinta Adita

    Lipstik berbentuk lip cream ini memiliki ketahanan hingga 16 jam. Cocok bagi traveller yang aktif berkegiatan outdoor. Meski dipakai berpanas-panasan, berenang, menyelam, wisata kuliner, lipstik ini akan tetap menempel cantik di bibir. Jadi, tanpa re-touch pun, penampilan kalian akan tetap cantik dan segar dan siap difoto kapan saja. 
    Maybelline SuperStay Matte Ink ini memiliki varian warna yang cocok untuk kulit orang Asia. Favorit saya adalah warna Amazonian, yang terdiri dari campuran warna merah bata, oranye, dan cokelat. Warna ini memberikan tampilan yang natural, namun tetap segar di wajah. 

    Kelemahan lipstik ini adalah sangat sulit untuk dibersihkan. Lipstik ini diformulasikan untuk tahan air sehingga perlu menggunakan produk pembersih yang mengandung oil untuk membersihkannya.
  • Clean & Clear
    Oil Control Film Pink


    Rinta Adita

    Sebagai orang yang memiliki jenis kulit berminyak, saya selalu memastikan Clean & Clear Oil Control Film ini ada di dompet saya. Produk ini mampu menyerap minyak berlebih di wajah tanpa khawatir menghapus makeup dan skincare yang sedang dikenakan. Teksturnya lembut, elastis, kuat, dan tidak mudah sobek. 

    Seperti yang kita ketahui, travelling dan aktivitas outdoor seharian di luar sering membuat wajah tampak mengilap karena minyak berlebih. Namun, dengan Clean & Clear Oil Control Film, kita tidak perlu khawatir lagi karena tampilan lepek dan mengilap bisa teratasi dengan cepat. Pemakaiannya juga sangat mudah. 

    Kalian cukup menekan lembut bagian wajah yang terasa berminyak menggunakan produk ini. Ingat, tidak perlu digosok, ya. Soal harga, kalian juga jangan khawatir. Produk ini harganya hanya sekitar 25.000 rupiah, dengan isi 60 lembar. Karena minyak di wajah saya tidak terlalu banyak, satu lembar oil film ini bisa saya gunakan 2-3 kali. Hemat, bukan?
  • Nature Republic
    Real Nature Mask Sheet


    Rinta Adita

    Sheet mask adalah salah satu produk skincare dari negeri ginseng yang sedang booming di Indonesia. Sebab, selain kemasannya praktis dan mudah digunakan, harganya juga cukup terjangkau dan kaya manfaat. Sheet mask favorit saya adalah produk dari Nature Republic ini. 

    Serat maskernya tipis, elastis, tidak mudah sobek, dan memiliki banyak varian. Sheet mask ini sangat cocok digunakan sebagai perawatan di malam hari. Saya biasa menggunakan produk ini setelah kulit terpapar sinar matahari seharian, saat travelling. Sebab, saya tidak mau kulit wajah terbakar, kering, dan tidak terawat sepulang travelling. 

    Masker ini memiliki banyak varian sesuai kebutuhan kulit, mulai dari green tea, aloe vera, tea tree, rose, acai berry, avocado, orange, tomat, dan lain-lain. Favorit saya adalah varian tomat yang memberi efek lebih cerah secara instan. Selain itu, saya juga menyukai varian aloe vera yang memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah sehingga tampak lebih kenyal dan sehat.
  • Cetaphil
    Gentle Skin Cleanser


    Rinta Adita

    Saat sedang travelling, kondisi kulit wajah kadang mengalami perubahan. Apalagi jika kita mengunjungi tempat-tempat yang cuaca dan suhunya berbeda jauh dari tempat kita tinggal. Kulit bisa berubah menjadi sangat kering atau bahkan mendadak berminyak dan berjerawat. 

    Untuk saat-saat seperti ini, pembersih wajah yang cocok digunakan adalah Cetaphill Gentle Skin Cleanser. Formula Cetaphill Gentle Skin Cleanser ini bebas sabun dan tidak membuat kulit menjadi kering maupun berjerawat. Produk ini juga cocok dipakai saat travelling ke tempat yang akses airnya susah karena bisa digunakan meski tanpa air. Kalian cukup membilasnya dengan kapas atau handuk. Wajah pun menjadi bersih seketika. 

    Sebagai traveller yang malas mandi tapi ingin selalu tampak bersih dan segar, produk ini sangat cocok bagi saya. Tanpa perlu banyak drama dan usaha, kulit kita akan langsung bersih seketika.
  • The Body Shop
    Drops Of Youth Eye Concentrate


    Rinta Adita

    Siapa yang sering kurang tidur saat travelling? Atau, begadang menyelesaikan pekerjaan sebelum travelling, agar bisa berangkat dengan tenang? Kurang tidur atau begadang pasti mengakibatkan mata bengkak atau lingkaran hitam di sekitar mata. 

    Karyawan seperti saya pasti pernah mengalami drama dikejar pekerjaan menjelang cuti atau liburan. Kadang, saat liburan pun masih diganggu oleh tugas kantor. Akibatnya, wajah jadi tampak lelah, tidak enak dilihat, dan tidak maksimal saat difoto. 

    Untuk mengatasinya, saya selalu membawa The Body Shop Drops Of Youth Eye Concentrate. Produk ini diperkaya dengan edelweiss plant stem cells yang dapat membantu menyegarkan kontur mata. Selain itu, serum ini juga memiliki formula yang mampu menghaluskan garis-garis halus di area mata serta menyamarkan lingkaran hitam.