9 Pilihan Baju Hamil yang Nyaman dan Modis Rekomendasi Lifestyle Blogger Sary

Lifestyle Blogger Sary Melati
Lifestyle Blogger
Sary Melati
Seorang ibu yang sehari-harinya sibuk mengurus anak dan keluarga. Sary juga senang menulis dan berbagi cerita seputar parenting dan lifestyle di blog serta social media. Pemilik art shop ini juga aktif di komunitas blogger perempuan dan sangat mencintai warna ungu.
Saat hamil, saya mengalami banyak ketidaknyamanan. Perubahan hormon membuat emosi saya seringkali berubah-ubah. Perubahan bentuk tubuh juga membuat saya menjadi tidak percaya diri. Saat akan jalan-jalan atau menghadiri pesta, saya sering bingung memilih baju yang sesuai dengan acara, tetapi tetap nyaman dipakai. Apalagi, saya kurang menyukai baju hamil yang lebar, longgar, dan berukuran besar seperti daster.

Pilihan saya untuk baju-baju hamil kebanyakan adalah dress yang terbuat dari bahan ringan dan adem seperti sifon, lace, atau katun. Saya juga selalu memilih dress dengan desain modis dan trendi, tetapi tetap nyaman untuk ibu hamil. Pemilihan baju yang tepat sangat membantu saya untuk tetap merasa percaya diri dan nyaman beraktifitas seperti biasa.

Produk pilihan Sary Melati

Mooimom Navy Vest With Lace Detail Maternity & Nursing Long Dress  

Mooimom Navy Vest With Lace Detail Maternity & Nursing Long Dress

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 699.000

Dress hamil yang cantik dan nyaman dipakai

Saya sangat suka baju-baju hamil dari Mooimom. Selain bahannya adem, baju-baju hamil Mooimom mempunyai desain yang stylish dan modern, seperti dress warna navy ini. Desainnya yang longgar serta bahan lace yang jatuh dan dingin membuat dress ini sangat nyaman dipakai. Dress ini juga memiliki bukaan tersembunyi di bagian dada yang berfungsi untuk menyusui. Jadi, baju ini tetap bisa dipakai sampai setelah melahirkan nanti.

Saya biasanya memadu padankan baju ini dengan legging hamil warna senada dan sepatu flat. Desainnya yang manis membuat baju ini bisa dipakai baik untuk jalan-jalan maupun bekerja. Aksen kerah dan renda motif bunga yang feminin membuat ibu hamil makin terlihat modis dan cantik.

Mooimom Over The Bump Maternity Skinny Jeans 

Mooimom Over The Bump Maternity Skinny Jeans

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 549.000

Untuk ibu hamil yang ingin tetap terlihat langsing dan bugar

Perubahan bentuk tubuh sering kali membuat ibu hamil menjadi tidak percaya diri. Hal ini juga menyebabkan ibu hamil mau tidak mau harus melupakan pakaian-pakaian favoritnya dan memilih pakaian yang longgar dan nyaman. Namun, sekarang ini ibu hamil pun tetap bisa bergaya dengan memakai skinny jeans. Skinny jeans dari Mooimom ini bisa dipakai dari awal kehamilan sampai melahirkan.

Saya menyukai skinny jeans ini karena meskipun pas membalut kaki, tetapi tidak membuat gerah dan sesak. Di bagian perut terdapat kain penyangga (high waist band) yang lentur dan karet pinggang yang bisa disesuaikan mengikuti perubahan ukuran perut dan pinggang. Selain lentur, bahannya juga adem dan awet. Anda bahkan masih bisa memakainya meski bentuk tubuh telah kembali seperti semula setelah melahirkan. Hemat, bukan?

Mama Hamil Bolero Batik Etnik Sabrina Cantik - DRO 809 

Mama Hamil Bolero Batik Etnik Sabrina Cantik - DRO 809

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 119.000

Anda pencinta batik? Dress ini wajib Anda punya

Waktu hamil, saya sering bingung memilih baju untuk dipakai ke pesta. Bahan dan desain baju pesta kebanyakan memang kurang nyaman bila digunakan dalam kondisi hami. Sebaliknya, baju hamil yang mementingkan kenyamanan, seringnya terlalu kasual sehingga kurang pas bila dipakai ke acara resmi atau pesta. Karena itu, saya senang sekali saat menemukan dress dengan bolero etnik yang cantik dari Mama Hamil ini.

Dress hamil dengan aksen batik merupakan salah satu desain andalan dari Mama Hamil. Baju ini terbuat dari bahan yang tidak panas dan menyerap keringat. Aksen batik pada boleronya membuat dress ini cocok dipakai ke acara resmi atau pesta. Dress ini juga dilengkapi bukaan di bagian dada kiri dan kanan sehingga setelah melahirkan dan menyusui pun masih bisa dikenakan.

Mommymine MD_8022 

Mommymine MD_8022

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 165.000

Membuat ibu muda tetap tampil modis dan stylish meski sedang hamil

Baju-baju dari Mommymine sangat cocok digunakan oleh Anda yang tidak suka memakai baju hamil berukuran besar seperti saya. Mommymine juga mengeluarkan banyak pilihan dress, legging, dan blouse dengan desain muda dan modern, namun tetap nyaman digunakan.

Dress berpotongan babydoll warna biru muda ini pun sepintas tidak terlihat seperti baju hamil. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dress berbahan katun yang menyerap keringat ini sangat nyaman dipakai oleh ibu hamil. Dress ini juga dilengkapi tali serut untuk menyesuaikan dengan besar perut sehingga bisa dipakai sampai bulan terakhir kehamilan.

Mommymine Jumpsuit MJ_610 

Mommymine Jumpsuit MJ_610

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 235.000

Sekarang ini, ibu hamil pun bisa pakai jumpsuit!

Sejak lama baju hamil selalu identik dengan baju longgar dan berukuran besar. Namun, seiring perkembangan zaman dan fashion, pilihan baju untuk ibu hamil pun semakin banyak dan beragam. Sekarang ini, ibu hamil bahkan bisa memakai jumpsuit berbahan denim.

Jumpsuit hamil Mommymine yang didesain khusus untuk ibu hamil ini dilengkapi dengan karet di bagian belakang yang bisa diatur sesuai ukuran perut ibu. Tali bahunya juga bisa diatur membuat ibu hamil tetap merasa nyaman dan tidak sesak. Meskipun bahannya cukup tebal, tetapi tidak terasa panas saat dipakai. Jumpsuit ini cocok sekali untuk ibu hamil yang senang tampil modis.

Chantilly Maternity Top 21007 A.MRN 

Chantilly Maternity Top 21007 A.MRN

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 75.000

Blus berbahan ringan dan tidak menganggu aktivitas

Selain bahan lace dan katun, saya juga menyukai baju-baju hamil yang terbuat dari bahan sifon. Sifon bisa jadi pilihan yang nyaman untuk baju hamil karena karakternya yang tipis dan jatuh sehingga terlihat bagus di badan. Hal ini tentu akan membantu meningkatkan kepercayaan diri ibu hamil, yang mungkin sempat turun akibat perubahan bentuk tubuh.

Chantilly Maternity Top ini adalah salah satu baju berbahan sifon pilihan saya. Motif abstraknya cantik, ringan, dan simpel. Selain itu, baju dengan model tanpa lengan ini juga membuat saya bebas beraktivitas tanpa merasa kegerahan. Bila dipadukan dengan skinny jeans dan flat shoes, blus ini membuat tampilan saya jadi modis, tetapi tetap nyaman bergerak.

Chantilly Maternity / Nursing Dress 53035  

Chantilly Maternity / Nursing Dress 53035

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 395.000

Warna fuchsia membuat ibu hamil makin cantik dan glowing

Anda sedang hamil dan bosan memakai baju yang sama tiap kali menghadiri undangan pesta? Mungkin Anda bisa mencoba dress cantik dari Chantilly ini. Warna fuchsia-nya yang cerah akan membuat penampilan ibu hamil menjadi lebih bersinar.

Saya menyukai dress ini karena terbuat dari bahan sifon premium yang ringan dan melayang. Jika Anda merasa kurang nyaman dengan menggunakan dress saja, Anda bisa memadu padankannya dengan legging atau stoking hamil, yang berwarna hitam atau senada. Dress cantik ini juga dilengkapi dengan bukaan untuk menyusui sehingga masih bisa digunakan setelah melahirkan.

Justmom Yessa YS102 

Justmom Yessa YS102

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 133.000

Dress cantik bagi ibu hamil pencinta warna hitam

Meskipun bukan warna favorit, baju warna hitam sebaiknya tetap ada dalam koleksi pakaian sehari-hari. Warna hitam bersifat netral sehingga mudah dipadu padankan dengan warna lain. Untuk model tertentu, baju warna hitam juga akan memberikan kesan elegan.

Baju hamil warna hitam yang saya pilih adalah dress koleksi Justmom yang terbuat dari katun viscose ini. Bila dilihat dari ukurannya, dress ini mungkin kurang nyaman dipakai pada bulan-bulan terakhir kehamilan. Namun, Anda bisa memakainya kembali setelah melahirkan karena baju ini memiliki bukaan untuk menyusui. Desainnya juga sangat modis serta mudah dipadu padankan dengan bawahan dan alas kaki model apapun.

Mooimom Maternity Nursing T-Shirt With Wrap Overlay  

Mooimom Maternity Nursing T-Shirt With Wrap Overlay

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 499.000

Blus dengan varian warna yang manis bagi ibu hamil dan menyusui

Saya suka membeli baju yang memiliki beberapa varian warna, misalnya Mooimom Crew Neck. Atasan dengan double layer ini tersedia dalam warna abu-abu, pink, dan kuning yang lembut. Seperti pilihan baju-baju hamil sebelumnya, saya juga memilih baju hamil atasan ini karena 2 in 1, bisa dipakai saat hamil dan menyusui.

Selain itu, desain baju ini juga modis, kekinian, dan pastinya sangat nyaman digunakan. Bahannya sangat adem, halus, juga elastis. Saya biasanya memakai atasan ini saat melakukan olahraga ringan untuk ibu hamil seperti jalan kaki, yoga atau streching ringan. Baju ini juga cocok dipakai sebagai pakaian sehari-hari di rumah.

Kesimpulan

Perkembangan mode saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh banyak kalangan, termasuk perempuan yang sedang hamil. Baju hamil tidak lagi terbatas pada model besar dan longgar yang mirip daster atau baju kebesaran. Sekarang ini juga sudah banyak model baju hamil yang kekinian, modis, dan stylish, serta tetap nyaman dipakai.

Untuk ibu hamil yang aktif, baju hamil dari bahan yang halus, ringan, dan melayang seperti lace dan sifon adalah pilihan yang tepat. Baju dari bahan tersebut cocok dipakai untuk sehari-hari maupun untuk undangan pesta. Ibu hamil akan tetap merasa nyaman dan bebas bergerak dalam beraktivitas. Pilihlah baju hamil yang bisa digunakan saat menyusui atau bahkan saat sedang tidak hamil. Jangan lupa juga untuk memilih baju sesuai dengan kepribadian. Zaman sekarang, ibu hamil pun bisa tetap tampil modis dan cantik.