7 Rekomendasi Permainan Anak Laki-Laki untuk Menyiasati Kecanduan Gadget

7 Rekomendasi Permainan Anak Laki-Laki untuk Menyiasati Kecanduan Gadget

Lifestyle bloggerYSalma

Seorang ibu dari anak yang beranjak remaja, yang menjadikan blog sebagai jejak mata, rasa, dan pikiran. Salma berharap apa yang ia catat dalam blog dapat dibaca lagi dikemudian hari atau malah bisa menjadi inspirasi baik bagi peselancar dunia maya yang sempat mampir.
Gadget merupakan bagian yang tak terpisahkan dari setiap individu, termasuk anak. Apalagi bagi anak laki-laki yang sudah mulai mempunyai pergaulan di luar rumah, seperti lingkungan sekolah. Begitu ada kesempatan berkenalan dengan internet, kecepatan anak mengenal dunia maya jauh melebihi kemampuan kita sebagai orang tua.

Saya memaklumi anak akrab dengan gadget dan internet karena sudah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan. Kendalanya, anak masih belum bisa mengontrol kapan harus berhenti kalau tidak diingatkan. Sebagai orang tua, kita tentu khawatir dengan kesehatannya serta dampak buruk lainnya. Karena itu, saya sering mengajak melakukan kegiatan atau memainkan mainan yang disukai untuk membantu mencegahnya kecanduan gadget.

  • Pembaharuan terakhir: 11 Desember 2020
Daftar isi

Produk pilihan YSalma

Takara Tomy Transformers Prime Ultra Magnus

AM-27

Mulai dari Rp 699.000,00

Takara TomyBeyblade Big Bang Pegasis F:D

BB105

Mulai dari Rp 460.000,00

Kesimpulan

Perubahan merupakan suatu keniscayaan. Gadget adalah bagian dari perubahan yang tidak mungkin ditolak. Sebagai ibu, saya memilih tidak menutup akses anak pada gadget dan internet, tetapi mendampingi serta memberitahu rambu-rambu yang harus diikuti.

Tujuh permainan di atas hanyalah sebagian kecil dari permainan yang telah kami rasakan manfaatnya dalam mengatasi ketergantungan gadget. Yang terpenting, anak menyadari bahwa dia tak perlu gamang tanpa gadget. Cerita saya ini mungkin bisa menjadi rekomendasi Anda yang anaknya mulai menunjukkan tanda-tanda susah lepas dari gadget. Jangan lupa juga, orang tua tetaplah teman bermain terbaik seorang anak. Selamat mencoba dan berkreasi!

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak hanya untuk bersenang-senang, mobil remote control dapat merangsang saraf motorik dan koordinasi otak anak, lho. Saat ini, sudah tersedia beragam produk di pasaran. Harga, fitur, hingga cara pengoperasiannya berbeda pada setiap produk. Modelnya pun bervariasi.Mobil remote control atau mobil RC tersedia dalam model mobil balap, sedan, hingga truk. Mobil RC offroad juga bisa dipilih untuk penggunaan outdoor. Kami akan merekomendasikan produk yang bagus dari beragam merk. Ada produk dari Cruzer, JJRC, Huina, dan lainnya. Semuanya sudah kami ulas untuk Anda. Namun, pahami cara memilihnya lebih dahulu, yuk!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih mainan yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain kemah-kemahan menggunakan tenda adalah aktivitas yang menyenangkan untuk anak. Meski hanya dilakukan di dalam rumah atau di halaman, anak-anak akan merasa gembira. Untuk itu, Anda dapat menyediakan tenda anak guna memfasilitasi kegiatan bermain mereka.Tenda anak sendiri memiliki jenis yang beragam, seperti tenda dome, teepee tent, castle tent, serta playhouse. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan jenis-jenis tenda untuk anak, serta bagaimana cara memilihnya. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik, antara lain merek Intex dan Bestway. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • Pencarian berdasarkan kategori