Tetap Cantik dan Fresh di Gym dengan 7 Produk Rekomendasi Beauty Blogger Lily Kanaya

Beauty & Lifestyle Blogger Lily Kanaya
Beauty & Lifestyle Blogger
Lily Kanaya
Seorang mommy dan beauty blogger Indonesia yang tinggal di Jakarta, menyukai semua tentang kecantikan (tren kecantikan terkini), travel (tempat yang ramah anak dan keluarga), dan fashion. Selain sebagai full-timer ibu rumah tangga, Lily juga banyak mengulas soal makeup dan skincare di blog www.glowlicious.me di waktu senggangnya.
Berolahraga sering membuat kesan penuh keringat, terlihat lelah, dan kucel. Padahal, dengan cara dan produk makeup yang tepat, kita dapat berolahraga dengan nyaman sambil tetap terlihat cantik dan fresh. Berikut ini saya ingin merekomendasikan beberapa produk yang selalu saya gunakan saat pergi ke gym. Semoga menginspirasi!

Produk pilihan Lily Kanaya

NYX Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation 

NYX Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 140.000

Ready to be beautiful and fresh to the gym? Awali dengan foundation yang tepat

Seperti kita tahu, foundation atau alas bedak berfungsi untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda, serta garis halus. Ada beberapa macam bentuk foundation, mulai dari yang padat atau compact hingga yang cair atau liquid. Untuk tetap cantik dan fresh saat ke gym, kita bisa menggunakan NYX Cosmetics Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation.

Foundation dari NYX ini memiliki base water yang ringan dan oil-free dengan hasil akhir yang matte. Produk ini cocok digunakan saat berolahraga yang membuat wajah kita tidak terlalu shiny meski berkeringat. Cara penggunaannya pun mudah, cukup gunakan jari atau foundation blush mulai dari tengah wajah, kemudian ratakan hingga seluruh wajah.

Yang membuat saya sangat menyukai foundation NYX ini adalah packaging-nya yang ringkas. Selain itu, coverage-nya juga bagus sekali untuk menutup atau menyamarkan bekas jerawat di wajah saya. Walaupun matte finish, foundation ini tetap nyaman untuk tipe kulit kering, seperti kulit saya.

Peripera Peri's Ink Velvet 

Peripera Peri's Ink Velvet

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 75.000

Lip tint dengan tekstur yang mudah diratakan, tahan lama, serta tidak membuat bibir kering

Dilihat dari base-nya, pewarna bibir dibagi menjadi dua macam yaitu lip stain dan lip coat. Lip stain atau lebih dikenal dengan lip tint, berbahan dasar air sehingga lebih tahan dan tidak mudah luntur saat terkena minyak. Sebaliknya, lip coat berbahan dasar minyak yang membuatnya lebih mudah luntur bila terkena minyak. Warna yang dihasilkan oleh keduanya pun berbeda. Liptint memberikan hasil yang lebih alami, sedangkan lip coat memberi kesan penuh pada bibir.

Untuk berolahraga, liptint rasanya lebih cocok karena membuat kita terlihat cantik alami tanpa kesan berlebihan. Liptint yang cocok digunakan untuk ke gym salah satunya adalah Peripera Peri's Ink Velvet. Produk ini tahan lama dan memiliki tekstur yang ringan sehingga tidak terasa padat di bibir. Peripera Peri's Ink Velvet ini juga sangat nyaman dipakai karena tidak membuat bibir terasa kering.

Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade 

Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 350.000

Pomade kesayangan semua pencinta makeup, long last dengan pilihan warnanya yang natural

Alis mata merupakan bagian terpenting dari semua bagian pada wajah. Sebagus apa pun makeup rasanya belum lengkap tanpa alis yang on-point. Maka dari itu, pensil alis diperlukan untuk menyeimbangkan bentuk wajah, membingkai, serta membuat wajah terlihat lebih fresh.

Untuk berolahraga, sebaiknya kita memilih pensil alis yang waterproof, tahan lama, dan terlihat alami (hair like texture). Semua kriteria ini dimiliki oleh pensil alis Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade. Untuk pengaplikasiannya, Brush 12 akan menjadi pasangan yang tepat. Namun, tentu saja brush yang lain pun tetap bisa digunakan.

Agar terlihat natural, aplikasikan pada alis dengan mengarah ke atas (seperti menyisir alis) lalu outline bagian bawah alis dengan ujung brush. Setelah itu, blend dengan menggunakan ujung brush, lalu sisir alis ke bawah dan beri outline pada bagian atas alis. Blend kembali dengan menggunakan ujung brush, lalu mulailah untuk mewarnai alis full searah dengan arah tumbuh alis agar terlihat alis cantik alami.

Saya yakin setelah kalian mengenal pomade yang satu ini, bakal susah beralih ke produk alis lainnya. Harganya sekilas memang agak mahal, tetapi worth to have karena bisa dipakai hingga 6 bulanan dan masih nggak habis-habis :).

Benefit Cosmetics BADgal Waterproof Mascara 

Benefit Cosmetics BADgal Waterproof Mascara

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 299.000

Maskara dengan desain unik, long last, waterproof dan smudge proof

Maskara ini tahan lama, waterproof (a must!), serta mudah kering saat dipakai (easy to apply). Brush-nya memiliki desain spesial yang akan memudahkan kita saat memakainya (slimline brush). Warna hitamnya yang pekat akan membuat bulu mata kita terlihat indah dan lentik. Ditambah lagi, aplikatornya sangat memudahkan kita untuk menebalkan bulu mata yang pendek, seperti bulu mata bagian bawah.

Saya agak pemilih untuk produk maskara karena mata saya cenderung sensitif. Maskara ini tidak berat ketika digunakan dan tidak membuat mata menjadi perih, bahkan bagi pemilik mata sensitif seperti saya sekalipun. Satu tips dari saya, sebaiknya maskara disimpan di tempat dengan suhu ruangan agar tidak mudah mengering.

Nu Skin Scion® Whitening Roll On Deodorant 

Nu Skin Scion® Whitening Roll On Deodorant

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 55.000

Bebas bau keringat dengan deodoran yang satu ini

Rasanya tidak mungkin jika saat berolahraga kita tidak berkeringat. Keringat adalah tanda bahwa tubuh kita merasa panas akibat pengeluaran energi dan pembakaran kalori. Keringat juga menjadi salah satu tanda bahwa tubuh kita sehat. Namun di sisi lain, keringat juga dapat mengganggu kenyamanan karena menimbulkan bau tidak sedap. Karena itu, deodoran menjadi salah satu must-wear item dalam berolahraga.

Ada dua jenis produk yang biasanya digunakan di daerah armpit, yaitu deodoran dan antiperspiran. Deodoran berfungsi suntuk mencegah bau, sedangkan antiperspiran berfungsi untuk mencegah keringat. Karena mengeluarkan keringat adalah hal yang normal saat berolahraga, sebaiknya kita menggunakan deodoran saja.

Salah satu produk yang cocok untuk digunakan sebelum ke gym adalah Nu Skin Scion® Whitening Roll On Deodorant ini. Saya menyukai produk ini karena selain dapat mencegah bau badan, deodoran ini juga memiliki fungsi pemutih yang membuat armpit terlihat lebih cerah. One product, double function.

Evian Brumisateur Facial Spray 

Evian Brumisateur Facial Spray

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 50.000

Gunakan facial spray yang tepat untuk menyegarkan wajah kalian

Ketika pertama kali mendengar face spray water, bayangan kalian mungkin sebatas face mist yang menyegarkan wajah. Sebenarnya, face spray water memiliki beberapa fungsi yang lain seperti melembapkan wajah, membantu menyiapkan wajah, serta membuat hasil makeup terlihat natural. Selain itu, face spray water juga dapat membantu mengatur produksi minyak pada wajah.

Tentu saja semua fungsi ini sangat cocok untuk kita yang ingin berolahraga di gym. Produk face spray water yang saya suka adalah Evian Facial Spray. Face spray ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.

Bila dibandingkan dengan face spray atomizer, produk ini menghasilkan mist yang sangat soft dan tidak membuat wajah menjadi basah. Komposisi utama produk ini adalah pure mineral water dan nitrogen dengan ph netral sehingga aman untuk kulit.

Batiste Dry Shampoo – Blush 

Batiste Dry Shampoo – Blush

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 82.000

Rambut tidak kusut dan wangi bunganya membuat nyaman dan fresh

Berolahraga tidak hanya menghasilkan keringat di badan. Kepala juga berkeringat, yang akan membuat rambut terlihat basah dan lepek. Hal ini tentu bisa menjadi masalah bagi penampilan kita. Namun, sekarang sudah ada produk dry shampoo yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan minyak penyebab rambut lepek. Produk ini juga dapat membuat rambut terlihat lebih bervolume.

Dry shampoo terbuat dari alkohol atau starch yang dapat menyerap kelebihan minyak pada rambut. Tips untuk memakai dry shampoo adalah semprotkan pada area yang berminyak saja. Jarak semprotnya juga sebaiknya agak jauh, kira-kira 15 cm dari kulit kepala. Setelah menyemprotkan dry shampoo, pijatlah kulit kepala secara merata lalu sisirlah rambut.

Produk dry shampoo yang menjadi rekomendasi saya kali ini adalah Batiste Dry Shampoo – Blush. Dry shampoo dari Batiste ini memiliki fragrance floral yang feminin dan segar sehingga cocok sekali digunakan setelah berolahraga.

Kesimpulan

Tujuh produk di atas merupakan produk-produk yang saya rekomendasikan untuk kalian yang ingin tetap tampil cantik dan fresh saat di gym. Salah satu pertimbangan dalam pemilihan produk di atas adalah kualitas long last-nya. Hal itu sangat penting karena aktivitas di gym sudah pasti membuat kita berkeringat, yang membuat makeup lebih cepat luntur. Dengan memilih produk yang tepat, kita akan merasa nyaman, semakin percaya diri, dan tentunya semakin semangat untuk melakukan kegiatan olahraga di gym.