7 Rekomendasi Masker Wajah yang Ampuh untuk Mengatasi Jerawat

7 Rekomendasi Masker Wajah yang Ampuh untuk Mengatasi Jerawat

Selain skincare harian yang biasa kita gunakan, skincare mingguan juga bisa mencegah, mengurangi sampai mengobati jerawat dengan baik. Saya biasanya menggunakan masker sebagai skincare mingguan. Kali ini, saya ingin merekomendasikan masker yang bagus untuk jerawat. Kalian bisa menggunakannya sambil me-time, seperti mendengarkan musik, membaca novel, menonton drama Korea, atau sambil bersih-bersih rumah. Semudah itu! So, jangan di-skip ya!
Creator Image
Rima Angel
Beauty blogger
  • La Tulipe
    Acne Charcoal Mask


    Rima Angel

    Masker ini merupakan produk lokal Indonesia yang cukup baru diluncurkan di pasaran. Teksturnya kental mirip dengan clay, dengan warna biru yang cukup menarik. Aroma masker ini sedikit asam, mirip dengan bau fermentasi tapai singkong.

    Saat pertama kali menciumnya, mungkin kalian akan merasa sedikit kurang nyaman dengan baunya. Akan tetapi, jika sudah sering menggunakannya, kalian akan terbiasa dengan baunya. Lama penggunaan masker ini adalah selama 10-15 menit. Produk ini sama sekali tidak membuat kulit menjadi kering, serta dapat mengontrol minyak berlebih, namun tetap terasa lembap.

    Masker ini sudah terbukti bisa mengobati cystic acne saya. Jerawat cystic yang tidak memiliki mata memang sangat sulit untuk diobati. Akan tetapi, setelah beberapa kali menggunakan masker ini, cystic acne saya malah mengeluarkan sendiri isinya seperti darah dan nanah. Saya sangat terbantu sekali dan langsung jatuh cinta pada masker ini.
  • Sariayu
    Krem Masker Jerawat


    Rima Angel

    Produk dari Sariayu ini merupakan salah satu masker favorit saya karena terasa ringan saat digunakan, tidak seperti kebanyakan masker lainnya. Masker ini memiliki aroma yang mirip bau dedaunan, tetapi masih bisa saya terima karena ada wangi lain yang sedikit menyamarkan bau daun tadi.

    Memiliki tekstur yang cair dan cepat mengering, saya biasa menggunakan masker ini ketika ingin menggunakan masker dengan cepat. Untuk menggunakan masker ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit saja.

    Yang menarik dari masker ini adalah sekalipun masker ini berkhasiat untuk mengeringkan jerawat, tetapi masker ini tidak membuat kulit wajah kita menjadi kering dan tetap mampu melembapkan wajah. Namun, karena teksturnya yang cair, jika kalian mengeluarkannya terlalu banyak masker ini bisa tumpah. Jadi, hati-hati ya!
  • Himalaya Herbals
    Purifying Neem Mask


    Rima Angel

    Masker yang satu ini sangat mirip dengan clay mask, tetapi dikemas dalam bentuk tube. Teksturnya agak kasar, seperti dicampur dengan daun-daun yang sudah dihaluskan. Bagi sebagian orang, aroma masker ini mungkin agak menyengat. Namun, bagi saya sendiri, aroma masker ini masih bisa diterima.

    Waktu penggunaan masker ini sekitar 15-20 menit. Saat dioleskan ke wajah, masker ini mungkin akan terasa sedikit perih apalagi bila mengenai jerawat yang baru pecah. Masker ini juga akan terasa kencang di wajah saat sudah kering. Jika kalian mengoleskannya terlalu tebal, masker ini mungkin akan sedikit sulit dibersihkan.

    Meskipun masker ini cukup ampuh untuk mengeringkan jerawat dan mengobati beruntusan, akan tetapi produk ini dapat membuat kulit sedikit terasa kering. Oleh karena itu, sebaiknya kalian menggunakan skincare yang dapat melembapkan wajah secara maksimal setelah menggunakan masker ini. Masker ini adalah masker favorit saya tahun lalu.
  • Ovale
    Facial Mask Lemon for Acne Care


    Rima Angel

    Masker satu ini memiliki tekstur krim yang cukup lengket. Dengan kandungan utama lemon, masker ini berwarna kuning seperti warna lemon. Menurut saya, aroma masker ini seperti layaknya wangi lemon yang dicampur dengan susu.

    Masker ini dapat digunakan selama 15-20 menit. Setelah digunakan, wajah akan terasa cukup lembut dan nyaman. Dengan kandungan utama lemon, masker ini tidak hanya dapat meredakan jerawat di wajah, tetapi juga dapat mencerahkan kulit wajah.

    Sayangnya, masker ini sangat sulit untuk dirapikan. Saya pribadi sudah cukup kerja keras untuk membuat masker ini rapi. Akan tetapi, karena teksturnya yang krim dan kental, sangat sulit untuk bisa membuatnya benar-benar rapi saat digunakan. Walaupun begitu, saya tetap menyukai masker ini karena manfaatnya yang sangat bisa diandalkan untuk wajah berjerawat saya.
  • Acnes
    Tea Tree Oil Clay Mask


    Rima Angel

    Tea tree oil sudah dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk mengobati jerawat, dan hampir semua produk perwatan jerawat menggunakan tea tree oil sebagai kandungan utamanya. Oleh karena itu, tidak salah jika masker ini pun memilih tea tree oil sebagai kandungan utamanya. Saya sendiri juga menyukai skincare yang memiliki kandungan utama ini karena sangat cocok untuk kulit wajah saya.

    Tekstur masker ini mirip dengan clay, tetapi masih mudah di-blend saat digunakan. Aromanya khas tea tree oil, tetapi lebih lembut bila dibandingkan dengan skincare dengan tea tree oil pada umumnya. Lama penggunaannya sekitar 15-20 menit, dan wajah akan terasa lembut setelahnya.

    Masker ini tidak hanya berfungsi untuk mengobati jerawat, tetapi juga dapat mencegah munculnya jerawat dengan baik. Tidak membuat kulit kering, produk ini akan tetap membuat kulit kalian terasa lembap.
  • Nuface
    Anti Acne Facial Mask


    Rima Angel

    Selanjutnya, saya ingin merekomendasikan sheet mask yang juga bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati jerawat. Saya menyukai produk ini karena tekstur cairan sheet mask ini ringan seperti air. Masker ini beraroma menthol yang sama sekali tidak mengganggu.

    Sebaiknya kalian menggunakan masker ini selama 15-20 menit. Perlu diingat, saat menggunakan masker sheet, jangan menunggu sampai kering karena essence-nya bisa terserap kembali oleh masker.

    Masker ini telah berhasil menggagalkan jerawat saya yang sudah hampir muncul. Saat digunakan, masker ini menimbulkan sensasi dingin yang nyaman. Karena tipe sheet, masker ini sangat praktis untuk dibawa travelling. Sayangnya, produk ini sekarang lumayan sulit dicari dan hanya tersedia di minimarket saja.
  • Innisfree
    Capsule Recipe Pack Jeju Bija & Tea Tree


    Rima Angel

    Masker ini dikemas dalam wadah yang kecil dan bulat-bulat seperti kapsul sehingga produk ini praktis dibawa travelling. Memiliki tekstur seperti clay, dengan wangi yang seperti campuran antara tea tree dengan susu. Produk ini nyaman digunakan serta mudah di-blend.

    Berbeda dari masker lainnya, masker ini justru saya gunakan ketika kulit saya dehidrasi akibat pengobatan jerawat. Awalnya saya bingung dengan fungsi masker ini. Masker ini tidak bekerja dengan baik saat kulit saya berminyak, tetapi ternyata sangat membantu ketika kulit terasa kering akibat dehidrasi. Masker ini ampuh untuk mencegah jerawat, beruntus, serta melembapkan kulit dengan baik.