10 Rekomendasi Perlengkapan Traveling untuk Wanita yang Penting untuk Dibawa

10 Rekomendasi Perlengkapan Traveling untuk Wanita yang Penting untuk Dibawa

Semakin sering traveling, katanya kita juga akan semakin bisa memilih untuk membawa barang yang penting-penting saja. "Light packing is a must", kalimat Ingot Banger beberapa tahun lalu ini selalu saya ingat setiap kali akan bepergian, dan kerepotan dengan segala macam barang yang ingin dibawa. Semua rasanya harus dibawa karena takut ketinggalan atau dibutuhkan nantinya. Belum lagi perlengkapan mandi atau perawatan wajah yang rentan bocor. Pokoknya repot. Mau bawa yang gede jelas hanya liburan beberapa hari. Tentu tidak efisien karena hanya akan menghabiskan space di koper atau malah diambil petugas bandara.

Selain itu, sejak tahun lalu saya juga semakin sering traveling ke Bukit Lawang. Biasanya hanya untuk beberapa hari, dan seringnya tiba-tiba, tanpa pemberitahuan mau berangkat. Hal ini sering membuat saya semakin kerepotan karena harus mencari barang-barang yang pas untuk dimasukkan ke dalam backpack. Sejak saat itulah, saya mulai mencari perlengkapan traveling dengan ukuran kecil. Mulai dari perawatan wajah hingga makeup. Semua list di bawah ini tentu saja bisa dengan gampang ditemukan di online shop karena saya pun membelinya via online shop.


Creator Image
Noni Khairani
Blogger
  • Laneige
    Travel Kit


    Noni Khairani

    Dulu saya sering direpotkan dengan memindahkan semua produk skincare yang saya butuhkan ke dalam botol-botol yang berukuran lebih kecil, yang tidak jarang sampai tumpah. Rasanya sedih sekali melihat serum atau essence yang mestinya dipakai untuk wajah malah jatuh ke lantai. Dari pengalaman inilah saya memutuskan untuk membeli Laneige travel size ini.

    Di dalamnya berisi 4 jenis produk yang terdiri dari skin refiner 25 ml, emulsion 25 ml, water bank essence ex 10 ml, serta water bank gel cream 10 ml. Laneige travel kit ini adalah paket perawatan wajah yang dapat melembapkan serta menyegarkan kulit wajah. Saya sangat menyukai produk ini dan sudah terbukti berkali-kali nyaman untuk dibawa traveling karena dapat menjaga kulit saya tetap lembap sepanjang hari.

  • Colgate-Palmolive
    Lady Speed Stick


    Noni Khairani

    Saya adalah tipe orang yang mudah berkeringat, apalagi saat kepanasan dan saat berolahraga. Entah berapa banyak jenis deodoran yang sudah saya coba. Mulai dari yang organik sampai yang tidak organik. 

    Suatu hari, saya membaca review Lady Speed Stick Deodorant ini, lalu iseng membeli untuk dicoba. Ternyata review tersebut memang benar. Deodoran ini bisa menjaga keringat saya tidak berbau dan tidak burket sampai seharian. Meski dikatakan bisa bertahan sampai 24 jam, tetapi saya pribadi mengoleskannya setiap 12 jam sekali. 


    Biasanya saya memakai deodoran ini setelah mandi di pagi hari dan sore hari. Terkadang hanya satu kali saja jika saya tidak melakukan banyak kegiatan di luar ruangan atau berolahraga. Satu lagi yang saya sukai dari produk ini adalah deodoran ini tidak meninggalkan bekas putih di baju.

  • Pixy
    Aqua Beauty Protecting Mist


    Noni Khairani

    Meskipun harganya cukup murah, tetapi bagi saya produk ini sangat juara. Saya mulai memakai produk ini dari beberapa bulan yang lalu, sama seperti deodoran yang iseng-iseng saya coba. Pixy Aqua ini dapat menjaga makeup saya seharian apalagi jika kita juga menggunakan produk Pixy Gow Cushion-nya.

    Tidak hanya mampu menjaga agar makeup kita tetap awet, produk ini juga memberikan efek segar di wajah. Sangat nyaman dipakai. Saya sangat menyukai produk ini karena harganya terjangkau sehingga saya bisa menggunakannya sesuka saya. Selain bisa tetap menjaga kelembapan kulit, produk ini juga mengandung antioksidan sehingga bisa membantu menjaga kulit dari penyebab masalah kulit kusam. 


    Cara penggunaanya adalah sebelum mengaplikasikan skincare, kalian bisa menyemprotkan face mist ini ke wajah. Tunggulah sampai kering sehingga kulit wajah kita terasa lebih lembap. Setelah itu, gunakanlah skincare kalian, kemudian lanjutkan dengan makeup. Terakhir, ditutup dengan semprotan face mist ini lagi untuk mengunci makeup yang sudah diaplikasikan.

  • Pixy
    Make it Glow Dewy Cushion


    Noni Khairani

    Tahun ini pencarian saya untuk cushion sepertinya berakhir di Pixy. Sejak melihat beberapa review beauty blogger di Indonesia dan berkesempatan mencobanya, sepertinya saya memutuskan untuk tidak berpaling ke produk lainnya.

    Pixy Cushion ini sangat mudah dipakai, puff-nya juga nyaman dipakai sehingga bisa langsung digunakan tanpa perlu bantuan brush atau beauty blender. Warnanya pun (saya pakai yang paling gelap) pas di kulit, dan tidak membuat cakey. Dan yang terpenting, sesuai dengan namanya yaitu Make It Glow, cushion ini seperti memberi efek glowing, dengan catatan selama kulit kita juga terawat, ya. 


    Cushion ini dikemas dalam wadah berwarna coklat glossy sehingga terlihat “mahal” dan elegan meski harga sesungguhnya tidak terlalu mahal. Produk ini menurut saya paling pas dipakai untuk kita yang memiliki kulit normal ke kering. 


    Biasanya saya menggunakan cushion ini dibaur dengan powder sehingga tidak terlalu “becek” meski kulit saya termasuk kering. Walaupun sudah di-set dengan powder, efek glowing produk ini tetap ada. Namun, meski diklaim bisa bertahan 10 jam, menurut saya produk ini hanya bertahan sekitar 5 jam sehingga perlu touch up ulang.

  • Emina
    Sun Protection SPF 30 PA +++


    Noni Khairani

    Cukup banyak orang yang kurang menyukai penggunaan sun protection walaupun sangat penting dipakai setiap hari. Salah satu alasannya adalah lengket atau kurang nyaman di kulit. Produk sun protection dari Emina ini tidak berat, harganya pun cukup murah, serta memiliki kualitas yang bagus. Dan yang terpenting adalah produk ini tidak memberikan efek white cast saat difoto.

    Hal ini sangat penting karena biasanya untuk yang suka foto-foto, akan terganggu sekali jika ada white cast. Itulah kenapa sun protection dari Emina ini pas digunakan setiap hari, liburan atau acara kumpul-kumpul yang pastinya ada sesi foto bersama.


    Emina ini dikemas dalam wadah seperti tube sehingga aman dibawa saat traveling karena tidak gampang bocor atau meluber. Teksturnya pun cenderung sedikit cair dibandingkan dengan banyak sun cream lainnya. 


    Wanginya juga lumayan enak sehingga tidak mengganggu sama sekali. Selain itu, produk ini termasuk jenis chemical sunscreen, yang mana tipe ini akan menyerap sinar matahari dan mengubahnya menjadi energi panas.

  • Indoganic
    Rosehip Oil


    Noni Khairani

    Sudah lama saya mendengar tentang minyak rosehip yang ampuh untuk menjaga kulit agar tidak cepat keriput dan bisa menghaluskan garis-garis halus di wajah. Selain itu, minyak rosehip juga bisa menghilangkan atau memudarkan bekas-bekas jerawat. Hal ini yang tentu membuat banyak orang tertarik untuk mencoba menggunakannya.


    Sekitar satu bulan yang lalu saya mencoba membeli rosehip oil dari Indoganic dan menggunakannya di malam hari setelah rangkaian perawatan kulit. Awalnya saya berpikir menggunakannya hanya untuk menjaga kelembapan kulit saja. Namun ternyata, produk ini memang beneran ampuh. 


    Menurut pendapat beberapa teman, garis-garis halus di wajah saya terlihat sedikit memudar dan ketika liburan selama 10 hari kulit wajah saya pun tetap terjaga kelembapannya. Padahal, rangkaian skincare yang saya bawa ketika traveling saat itu sudah lebih ringkas dan singkat daripada biasanya. 


    Tahapan penggunaan rosehip oil ini biasanya saya mulai dengan semua produk skincare yang berbahan dasar air karena air dan minyak tidak akan bisa bersama. Setelah semuanya saya aplikasikan, maka cukup dengan 3 tetes saja sudah cukup untuk dipakai di seluruh wajah. Hasilnya akan terlihat setelah 2 minggu pemakaian rutin.

  • Make Over
    Powerstay Matte Powder Foundation


    Noni Khairani

    Produk ini adalah produk dari Make Over yang kira-kira dirilis pertengahan tahun 2018. Sama seperti hampir semua produk yang saya sebutkan di atas, produk ini pun saya coba karena pengaruh nonton beauty vlogger yang rata-rata memberikan review cukup bagus untuk produk ini.

    Kebalikan dari produk cushion dari Pixy, saya sering memakai bedak ini jika ingin tampil lebih matte. Sejauh ini saya menyukai produk ini karena bekas-bekas jerawat di wajah saya dapat tertutupi dengan baik. Tekstur bedaknya pun sangat halus sehingga saya sangat menyukainya. 


    Make Over Powerstay sebenarnya adalah foundation dalam bentuk compact powder yang tentunya lebih ringkas daripada foundation biasa. Ada delapan shade yang berbeda untuk undertone warm, cool, dan neutral. Untuk saya pribadi, Make Over Powerstay ini sangat cocok dibawa traveling atau digunakan sehari-hari apalagi jika tidak punya banyak waktu untuk berdandan.

  • L'Oreal Paris
    Voluminous Lash Paradise™ Washable Mascara


    Noni Khairani

    Inilah maskara yang mungkin paling dicari-cari tahun ini. Banyak yang mengatakan bahwa maskara ini merupakan dupe dari merek terkenal. Karena harganya lebih murah dan kualitasnya sama bagus, jadilah produk ini banyak yang mencari-cari, termasuk saya yang membelinya karena penasaran.

    Saya sudah menggunakan maskara ini selama satu tahun, dan memang terbukti bagus. Saya bisa mendapatkan bulu mata yang cantik tanpa perlu dijepit sekali pun. Kabar baiknya lagi, maskara ini juga sudah masuk ke Indonesia sejak beberapa bulan lalu sehingga tidak akan sulit untuk mendapatkannya. 


    Saya sendiri suka sekali maskara ini karena harganya lebih terjangkau, brush-nya lebih oke, serta gampang digunakan. Jika biasanya sering terjadi maskara berantakan saat menggunakannya, hal itu tidak terjadi ketika saya menggunakan produk ini. Cara membersihkannya pun mudah. Cukup menggunakan micellar water, tekan beberapa detik, lalu hapus.

  • Maybelline
    Total Temptation™ Waterproof Mascara


    Noni Khairani

    Setelah Lash Paradise dari L'Oreal, tentu saja saya masih mencari-cari maskara lainnya untuk dicoba. Kebetulan bulu mata saya tidak terlalu panjang dan lentik sehingga pencarian maskara sepertinya tidak akan pernah berakhir.


    Penemuan terbaru saya bulan ini adalah Maybelline Total Temptation. Harganya lebih murah dari L'Oreal, namun memberikan hasil yang tak kalah bagusnya. Mungkin satu level lebih bagus dari L'Oreal untuk membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan lentik. 


    Maskara terbaru dari Maybelline ini memiliki sikat natural dan diameternya pas untuk bulu mata, serta memiliki aroma kelapa. Namun, kalian perlu berhati-hati saat menggunakan maskara ini ke bulu mata karena sedikit basah. Cara penggunaanya, biasanya saya pakai di bulu mata berkali-kali sampai mendapatkan efek yang diinginkan. Jangan tunggu kering baru digunakan lagi, ya.

  • Mukena Travel


    Noni Khairani

    Mukena ini adalah barang yang penting sekali untuk dibawa saat traveling ke mana pun. Ukurannya yang hanya setelapak tangan orang dewasa bisa membuat kita tak punya alasan lagi untuk kelupaan.

    Awalnya saya memiliki mukena ini karena alasan praktis. Setiap kali traveling maunya tidak membawa terlalu banyak barang apalagi sampai merepotkan. Mukena seperti ini banyak dijual di toko online dengan harga sangat terjangkau. 


    Biasanya kainnya tidak terlalu panas, dan bisa dilipat-lipat hingga seukuran wadahnya yang biasanya sangat mini. Mukena mini ini sangat saya rekomendasikan untuk dimiliki karena memang praktis sekali dan ukurannya kecil. Mukena ini bahkan bisa masuk ke dalam tas sandang sekali pun.

Noni Khairaniのfavlist