7 Produk Skincare Korea yang Murah dan Berkualitas

Beauty blogger Dewie Aprillia
Beauty blogger
Dewie Aprillia
Blogger berusia 27 tahun asal Solo, yang sudah berkecimpung selama kurang lebih 7 tahun sebagai beauty blogger. Menyukai semua hal-hal tentang kecantikan dan lifestyle masa kini.
Sebagai pencinta produk skincare dari Korea dan sering mencoba-coba berbagai macam produk skincare, membuat saya lebih jeli dalam memilih produk. Banyaknya brand skincare Korea yang bermunculan kadang tidak sedikit membuat saya bingung ketika memilih produk. Terlebih dengan persaingan harga yang ditawarkannya, yang akan membuat kita harus lebih jeli lagi sebelum membelinya. Apalagi berdasarkan beberapa pengalaman, ternyata tidak semua produk skincare dengan harga mahal cocok terhadap kondisi wajah masing-masing orang.

Produk skincare Korea dengan harga murah masih memiliki banyak peminat dan dicari oleh para pencinta perawatan kulit seperti saya. Meskipun dengan harga terjangkau, produk skincare Korea memiliki kualitas yang baik dan bahan kandungannya tidak keras untuk kulit. Oleh karena itu, dengan banyaknya brand yang bermunculan, saya tetap cinta dan suka dengan produk skincare Korea.

Untuk saat ini, produk skincare Korea sudah lebih mudah dibeli di Indonesia sehingga kita tidak perlu repot titip teman yang sedang pergi ke Korea atau pre-order sehingga lebih efisien. Yuk, simak beberapa rekomendasi produk skincare Korea yang murah dan berkualitas di bawah ini!

Produk pilihan Dewie Aprillia

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 105.000

Sabun cuci muka yang sangat mild dengan pH rendah sehingga tidak membuat kulit kering

Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser selalu menemani saya memulai langkah awal perawatan wajah. Sabun cuci muka ini memiliki pH rendah yang bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit sehingga setelah mencuci muka, wajah saya tidak akan terasa kering. Tekstur gel produk ini sangat ringan digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat.

Selain itu, produk ini juga mampu membersihkan sampai ke pori-pori wajah tanpa terasa perih. Saya suka sabun cuci muka ini karena tidak membuat wajah saya yang sensitif terasa perih dan merah-merah setelah mencuci muka. Minyak di wajah berkurang, dan wajah saya sekarang tidak mudah berjerawat. Tidak ada efek mencerahkan, produk ini cukup bagus menjaga kelembapan alami kulit wajah.

Meskipun nama produknya terdapat kata "morning" bukan berarti Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser hanya dapat dipakai pada pagi hari saja, lho. Kalian bebas mau mencuci muka kapan saja. Saya sendiri rutin melakukannya dua kali sehari, pagi dan malam hari.

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad

Neogen  Bio-Peel Gauze Peeling Pad

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 220.000

Peeling pad yang efektif mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikan wajah lebih cerah dan bersih

Proses perawatan wajah dengan menggunakan produk skincare Korea tidak akan lengkap tanpa exfoliating sel-sel kulit mati terlebih dahulu. Sebelum saya mengenal peeling pad dari Neogen ini, biasanya saya memakai exfoliate toner. Namun, semakin kesini, exfoliate toner tidak terlalu mempan membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Banyak yang mengatakan harga Neogen Bio Peel Gauze Peeling Pad sedikit mahal. Namun, menurut saya pribadi meski dengan harga sekitar Rp 250.000, produk ini cukup worth karena bisa digunakan selama berbulan-bulan. Hal ini karena untuk kegiatan exfoliating wajah cukup dilakukan 1-2 kali dalam seminggu saja.

Dalam satu jar terdapat 30 peeling pad dengan 3 varian yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit seperti, Wine, Lemon, dan Green Tea. Cara memakai produk ini adalah setelah wajah dibersihkan dari makeup dan mencuci muka, keluarkan 1 lembar peeling pad, kemudian usap-usap lembut. Ada dua sisi tekstur kasar dan lembut. Usap wajah dengan pad yang bertekstur kasar, kemudian lanjutkan dengan pad yang lembut. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Mamonde Rose Water Toner

Mamonde Rose Water Toner

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 178.000

Mengandung 90,89% rose water yang membuat wajah lebih cerah dan terawat

Setelah mencuci muka, hal penting lainnya adalah memakai toner. Toner berfungsi untuk menyiapkan kulit wajah sebelum memakai tahapan skincare lain seperti essence, serum, dan cream pelembap. Toner rekomendasi dari saya adalah Mamonde Rose Water Toner.

Mamonde Rose Water Toner termasuk dalam hydrating toner yang dapat melembapkan wajah. Kandungan 90,89 air mawar dalam toner ini dapat menenangkan dan merawat kulit wajah saya dengan baik. Selain sebagai hydrating toner, produk ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang halus, dan setelah rutin menggunakan toner ini, saya merasakan ada perubahan di wajah. Wajah saya menjadi lebih cerah dan kenyal.

Nacific (Natural Pacific) Phyto Niacin Whitening Essence

Nacific (Natural Pacific) Phyto Niacin Whitening Essence

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 163.000

Essence bertekstur air, cepat meresap dan efektif mencerahkan kulit wajah

Orang-orang Korea sangat terkenal dengan kulit yang flawless tanpa noda dan cerah bersinar. Jarang sekali kita menemukan produk whitening Korea dengan harga terjangkau. Namun, sekarang sudah ada Nacific Phyto Niacin Whitening Essence.

Whitening agent yang terdapat pada essence ini yaitu niacinamide, dapat mengontrol pigmentasi kulit, dan sudah terbukti mampu mencerahkan kulit wajah saya. Produk ini juga mengandung hyaluronic acid yang mampu menjaga kelembapan kulit saya. Tekstur Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini seperti air, mudah menyerap tanpa meninggalkan kesan greasy pada kulit. Sangat nyaman dipakai.

Nacific (Natural Pacific) Fresh Herb Origin Serum

Nacific (Natural Pacific) Fresh Herb Origin Serum

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 151.000

Serum wajah untuk segala jenis kulit dengan tekstur air dan minyak yang unik

Masih dari brand Nacific, jika produk essence-nya fokus untuk mencerahkan, produk kedua ini merupakan serum yang diperuntukkan bagi segala jenis kulit. Serum sendiri lebih spesifik dalam merawat permasalahan kulit. Nacific Fresh Herb Origin Serum merupakan best selling brand Nacific. Hal ini dikarenakan dalam satu botol serum ini dapat membuat kulit lebih cerah dan lembut, pori-pori mengecil, noda-noda hitam pada wajah berkurang, serta sebagai anti-aging.

Kandungan serum Fresh Herb cukup aman karena terbuat dari bahan-bahan alami dari beberapa jenis buah dan bunga. Perlu diperhatikan, sebelum menggunakan produk ini harap kocok botol serum terlebih dahulu agar airnya dapat menyatu dengan minyak. Namun, meskipun mengandung minyak, kalian tidak perlu khawatir karena minyak pada produk ini tidak akan menambah jumlah minyak di wajah. Hal ini dikarenakan teksturnya yang mudah menyerap sehingga kalian akan tetap merasa nyaman saat memakainya pada pagi atau siang hari.

COSRX Advanced Snail Cream 92 All In One Cream

COSRX Advanced Snail Cream 92 All In One Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 189.000

All In One Cream yang mengandung lendir siput untuk mengatasi tekstur kulit tidak merata, dan mencerahkan wajah tanpa membuat kulit berminyak

Krim wajah atau pelembap Korea yang ingin saya rekomendasikan selanjutnya adalah COSRX Advanced Snail Cream 92 All In One Cream. Awalnya saya hanya tertarik dengan snail cream ini untuk mengatasi kulit wajah yang kasar dan banyak bekas jerawat. Namun, produk cream ini begitu lengkap sehingga masalah wajah kasar serta kusam tidak lagi saya temui.

Tekstur produk ini seperti gel cream sehingga tidak berat digunakan selama beraktivitas pada siang hari. Ketika dipakai pada malam hari, keesokan harinya wajah akan menjadi jauh lebih cerah dan kenyal. Aroma cream ini tidak terlalu kuat, cenderung ringan. COSRX Advanced Snail Cream 92 All In Ones Cream dapat digunakan pada pagi dan malam hari. Setelah rutin menggunakannya, wajah akan menjadi lebih cerah, bersih, dan tekstur kulit pun menjadi lebih bagus.

Etude House Sunprise Must Daily SPF 50+/PA+++

Etude House Sunprise Must Daily SPF 50+/PA+++

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 95.000

Nyaman dipakai, kulit pun aman terlindungi sepanjang hari!

Produk skincare selanjutnya yang tidak boleh terlupakan adalah sunscreen. Sunscreen dari Etude House ini memiliki tekstur yang sangat nyaman di kulit. Tekstur gel creamnya tidak berat di kulit sehingga nyaman digunakan sebelum memakai makeup. SPF 50+/PA+++ pada produk ini cukup untuk melindungi kulit saya dari paparan sinar matahari khususnya saat beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama.

Sunscreen ini tidak meninggalkan efek whitecast, warnanya akan menyatu dan transparan pada kulit. Selain itu, produk ini juga dilengkapi vitamin D yang dibutuhkan oleh kulit, lho! Produk ini cocok untuk segala jenis kulit. Oh iya, jangan lupa untuk selalu memakai sunscreen pada leher juga ya, supaya kulit leher juga terlindungi dari sinar matahari jahat.

Kesimpulan

Produk skincare Korea sendiri memiliki banyak pilihan produk yang sudah disesuaikan dengan jenis kulit, serta hasil yang ingin kita peroleh. Masalah kulit seperti, pori-pori besar, kulit berminyak dan berjerawat, perlu dirawat dengan produk yang berbeda juga sehingga kita harus pintar dalam memilihnya.

Untungnya beberapa brand skincare Korea yang sudah saya coba ini sangat mild dan tidak menimbulkan masalah iritasi pada kulit. Rekomendasi beberapa skincare Korea dengan harga murah namun berkualitas ini wajib dicoba sesuai dengan jenis dan masalah kulit kalian.