8 Rekomendasi Peralatan yang Wajib Dibawa Saat Hunting Foto

8 Rekomendasi Peralatan yang Wajib Dibawa Saat Hunting Foto

Lifestyle blogger & photographerArdian Kusuma

Seorang blogger dan fotografer dari Yogyakarta, yang bekerja dalam bidang dokumentasi, reportasi, dan review produk.
Sebelum memulai hunting atau berburu foto, ada baiknya kita mempersiapkan segala peralatan yang wajib dibawa. Tentunya kita tidak mau dong, gagal mendapatkan momen foto yang bagus. Peralatan yang tepat dapat menunjang kegiatan kita dalam hunting foto sehingga mendapatkan sebuah momen yang memuaskan hasrat kita. Berikut ini adalah peralatan penting yang selalu saya bawa saat hunting foto.
  • Pembaharuan terakhir: 11 Desember 2020
Daftar isi

Produk pilihan Ardian Kusuma

National Geographic Rainforest Backpack

Mulai dari Rp 2.150.000,00

Haida NanoPro Series Filter Package

Mulai dari Rp 6.099.000,00

Powerextra 2 Pack Fujifilm Replacement Li-ion Battery+Charger

NP-W126

Mulai dari Rp 499.000,00

Kesimpulan

Biasanya saya akan membawa banyak peralatan saat hunting foto. Namun, ada delapan peralatan penting yang menurut saya wajib dibawa untuk hunting foto. Kedelapan peralatan tersebut adalah versi terbaik menurut saya. Kalian mungkin bisa saja memiliki pendapat lain, namun peralatan versi saya ini sudah teruji kualitasnya.

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    SD card digunakan untuk menyimpan data pada perangkat perekam, seperti kamera digital, kamera DSLR, mirrorless, CCTV, dan voice recorder. Biasanya jenis file yang disimpan di SD card adalah foto, video, dan audio.  Saat ini Anda bisa menemukan banyak merek SD card yang bagus di pasaran, seperti Sandisk, Lexar, dan Transcend. Kapasitas produknya pun beragam, mulai dari 32 GB, 64 GB, 128 GB, hingga 1 TB. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih serta berbagi rekomendasi SD card. Bacalah artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan SD card terbaik!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Kartu MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kartu MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, banyak merek microSD yang bagus tersedia di pasaran. Ada microSD SDXC yang menawarkan kapasitas besar hingga 2 TB. Kemudian, masih ada pilihan kapasitas lain, seperti 64 GB, 128 GB, 256 GB, dan 1 TB. Untuk speed class-nya sendiri, kami merekomendasikan microSD dengan speed class 10.Banyaknya tipe dan kapasitas microSD ini mungkin membingungkan. Karena itu, kami akan mengulas cara memilih kartu memori yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi merek microSD terbaik, seperti Samsung, SanDisk, dan lainnya. Bacalah setiap poinnya dengan saksama sehingga Anda dapat memilih produk tanpa ragu.
    Aksesori kamera
  • 10 Tripod Terbaik - Ditinjau oleh Photographer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tripod Terbaik - Ditinjau oleh Photographer (Terbaru Tahun 2022)
    Tripod yang kokoh dan ringan kerap menjadi incaran fotografer. Tripod memiliki varian harga yang luas, mulai dari 100 ribuan hingga 1 jutaan. Ada banyak sekali berbagai jenis tripod, seperti untuk kamera DSLR, mirrorless, atau HP. Anda juga bisa memilih tripod besar atau tripod mini sesuai dengan kebutuhan Anda.Di sini, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi tripod terbaik. Beberapa merek tripod kamera dan HP yang bagus, seperti MeFOTO, TAKARA, dan Beike juga ada di sini. Artikel ini juga telah ditinjau oleh photographer kami, Zizy Damanik. Baca ulasannya, yuk!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk merekam video agar tidak goyang, Anda harus memiliki stabilizer kamera. Saat ini, ada banyak rekomendasi gimbal kamera terbaik bisa ditemukan di pasaran. Terdapat banyak stabilizer yang bisa dipasangkan ke kamera DSLR, mirrorless, action cam, dan smartphone. Namun, tetaplah memperhatikan kompatibilitasnya.Kami rekomendasikan beberapa merk stabilizer yang bagus, seperti Zhiyun, DJI, Brica, dan lainnya. Dari sisi harga, gimbal kamera memiliki harga bervariasi, mulai harga 300-an, 1 jutaan, hingga 2 jutaan. Jika Anda masih bingung memilih stabilizer kamera yang cocok, bacalah artikel ini hingga akhir. Selamat memilih!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Mic Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mic Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Umumnya, sebuah kamera sudah dilengkapi microphone built-in di dalamnya. Namun, untuk kelas profesional kualitas audio yang terekam mungkin terdengar kurang memuaskan. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan microphone atau mic kamera. Di pasaran sendiri, Anda akan menjumpai harga microphone kamera yang beragam, baik untuk jenis lavalier maupun shotgun. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih mic kamera yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan microphone kamera terbaik dari merk RØDE Microphones, Boya, Saramonic, dan lainnya. Mic kamera murah, microphone kamera DSLR, dan beragam mikrofon kamera lainnya akan anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagian besar kamera yang tersedia di pasaran sudah dilengkapi flash kamera. Namun, terkadang cahaya dari flash kamera internal kurang mampu menghasilkan foto yang bagus dan terang. Saat itulah Anda membutuhkan flash kamera eksternal.Hanya saja, aksesori tambahan ini dapat sedikit merepotkan saat dipasangkan pada kamera. Agar tidak salah pilih, kami akan menjelaskan cara memilih flash kamera eksternal yang bagus untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk populer, seperti merek flash kamera Canon, Nikon, Sony, dan lainnya. Silakan baca terus artikel berikut ini.
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Agar tidak rusak, kamera digital tidak boleh terkena air kecuali merupakan kamera waterproof. Kamera yang tidak memiliki fitur waterproof tentu tidak dapat digunakan ketika hujan mendadak turun. Begitu juga saat Anda harus mengambil foto di tepi laut karena kamera bisa berisiko basah. Baik kamera SLR maupun DSLR, tentunya membutuhkan perlindungan ekstra agar aman dari kerusakan akibat air.Waterproof camera cases adalah solusi yang Anda perlukan! Dalam artikel ini, ada tips cara memilih dan  rekomendasi waterproof camera cases terbaik yang telah kami himpun untuk Anda. Beberapa merek di antaranya adalah DiCAPac, Telesin, dan Meikon. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
  • Pencarian berdasarkan kategori