7 Rekomendasi Item Pendukung Working at Home Illustrator

7 Rekomendasi Item Pendukung Working at Home Illustrator

Creator Image
Puty Puar
Blogger, illustrator, writer, & book author
  • Post-It
    Notes Notas


    Puty Puar

    Sticky notes merupakan produk yang kecil tetapi sangat penting, khususnya bagi para ibu yang bekerja di rumah. Selain dapat digunakan sebagai pengingat deadline atau pesan dari klien, sticky notes juga dapat digunakan untuk menulis hal lain seputar rumah tangga, misalnya daftar belanja atau pesan untuk anak yang ditempel di kotak bekal. 

    Sejauh ini sticky notes merek Post It ini adalah yang kualitasnya paling baik karena mudah dikelupas, merekat dengan erat, tidak merusak ataupun meninggalkan bekas di permukaan yang direkatkan. Selain itu, sticky notes Post It ini dapat bertahan lama dan tidak mengering jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Simple Basic Monthly Planner A5


    Puty Puar

    Mungkin agenda memang bukan sesuatu yang berhubungan langsung dengan proses menggambar. Namun, bagi saya, agenda bulanan ini sangat berguna untuk mencatat jadwal penting seperti meeting, deadline, ataupun agenda rutin anak-anak.

    Selain itu, kelebihan menggunakan agenda manual seperti ini salah satunya adalah kalian juga dapat mencontohkan kepada anak konsep waktu dan jadwal tanpa harus menggunakan gadget. Anak pun dapat mulai menulis di agendanya sendiri. Saya memilih agenda bulanan ini karena harganya terjangkau, dan tidak terlalu tebal sehingga nyaman untuk dibawa ke mana-mana.
  • GoodVibes
    Urban Remedy Bundle of Three Inhaler


    Puty Puar

    Saat bekerja, terkadang kita merasa jenuh atau kehilangan konsentrasi. Aromatherapy dalam bentuk inhaler ini dapat membantu kalian mengembalikan mood di saat jenuh atau stres saat bekerja di rumah. Penggunaannya sangat mudah, yaitu dengan dihirup melalui hidung. Terdapat 3 varian, yaitu Mindful', ''Goodmood' dan 'Diet Buddy'. Ketiganya dapat dipakai bergantian.Saya menggunakannya bergantian, dan sangat membantu untuk mengembalikan fokus dan konsentrasi. Varian 'Mindful' adalah yang paling kuat dan mempan untuk saya. Setiap inhaler ini dapat bertahan sampai 3 bulan setelah pertama kali dibuka.
  • LocknLock
    Hot and Cool Tumbler Mini Mug 300 Ml


    Puty Puar

    Meskipun mengerjakan sesuatu yang kita sukai itu menyenangkan, ketika sudah mulai lelah, tentu ada kalanya kita merasa bosan. Untuk menyegarkan pikiran, minum kopi bisa menjadi pilihannya. 

    Ruang kerja saya di rumah sengaja saya jauhkan dari dapur untuk meminimalisasi distraksi. Namun, kopi hangat merupakan teman akrab saya saat bekerja. Oleh karena itu, saya kerap menyediakan termos berisi kopi hangat untuk menemani saya bekerja. 

    Termos yang berkualitas tentu akan menjaga minuman favorit kita agar tetap hangat atau dingin. Termos dari LocknLock ini ukurannya pas dan dapat dengan baik menjaga kopi saya tetap hangat. Harganya pun sepadan dengan kualitasnya.
  • Lock&Lock
    Food Container Classics Toples 1.4L


    Puty Puar

    Selain kopi, kudapan juga menjadi salah satu hal yang saya rekomendasikan untuk para ilustrator agar bekerja tetap terasa menyenangkan. Sambil bekerja, kita bisa sambil menikmati kudapan favorit kita. Untuk saya sendiri, kudapan tidak pernah absen di meja kerja saya. Toples Lock and Lock berkualitas ini menjaga kudapan favorit saya untuk tetap renyah, dan menjaga meja kerja saya agar bebas dari hewan yang tidak diinginkan seperti semut atau kecoa. Saya tidak pernah punya pengalaman buruk selama menggunakan brand Lock and Lock, semua makanan dan kudapan selalu tersimpan dengan baik dan tidak melempem.
  • Apple
    iPad Pro 12.9" 64GB


    Puty Puar

    Seorang ilustrator sebaiknya memiliki gawai yang bisa mendukung pekerjaannya, baik untuk menggambar maupun untuk keperluan lainnya. Sebagai content creator dan illustrator, iPad Pro merupakan gawai andalan saya terutama untuk bidang grafis. Selain untuk proses pembuatan, iPad dengan ukuran besar seperti ini juga sangat ideal untuk dibawa meeting dengan klien karena tampilannya yang apik dan profesional. Untuk ilustrasi, saya menggunakan Apple Pencil yang dijual terpisah. Sejauh ini performa iPad Pro milik saya sangat baik, dan bisa memenuhi kebutuhan sebagai seorang ilustrator, serta tidak pernah ada masalah yang berarti.
  • Canon
    PIXMA MP287


    Puty Puar

    Satu lagi peralatan pendukung yang sebaiknya dimiliki oleh seorang ilustrator, yaitu printer. Printer Canon ini merupakan printer serbaguna dan mampu bekerja secara optimal. Ini karena PIXMA MP287 tidak memberatkan baik dari sisi harga maupun kemudahan penggunaan. 

    Selain itu, berdasarkan pengalaman saya selama 3 tahun ini, printer ini awet dan bandel. Kualitas cetakan dan hasil pemindaiannya memuaskan, serta sepadan dengan harganya. 

    Harga ini juga masuk akal untuk para ilustrator pemula atau menengah. Printer dan mesin fotokopinya selalu dapat diandalkan terutama untuk mengurus hal-hal yang berkaitan dengan dokumen legal dan administratif.