7 Produk Face Mask yang Direkomendasikan Namira Adzani

7 Produk Face Mask yang Direkomendasikan Namira Adzani

Entrepreneur / Model Namira Adzani
Entrepreneur / Model
Seorang fashion entrepreneur yang terobsesi untuk memiliki kulit wajah seperti orang asing.

Maka dari itu, selalu melakukan trial error dengan skincare products agar dapat menemukan kombinasi yang tepat dengan kondisi kulit.
Masker wajah (face mask) adalah perawatan kecantikan yang menggunakan bahan dasar alami, yang masing-masing bahan tersebut diambil kelebihannya, untuk menghasilkan ragam masker untuk mengatasi permasalahan dan kebutuhan kulit yang berbeda-beda.

Pada awalnya, saya pribadi bukanlah pemakai masker wajah karena memang tidak pernah menggunakannya secara rutin sehingga selalu merasa bahwa tidak ada efek yang signifikan. Saya yakin ada beberapa dari Anda yang juga berpikir demikian.

Namun, ternyata hal tersebut adalah kesalahan besar, karena sesungguhnya dengan pemakaian masker secara rutin dapat memberikan perubahan yang signifikan kepada permasalahan kulit. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan beberapa produk face mask yang cocok untuk jenis kulit kombinasi dan jenis kulit berminyak.

Setiap satu hingga dua bulan sekali, saya selalu mengganti masker yang saya pakai tergantung kebutuhan kulit. Melalui kebiasaan ini, saya pun menyadari bahwa hal yang terutama dalam memilih face mask adalah jenis masker yang sesuai dengan permasalahan kulit sehingga proses healing dan skin improvement yang terjadi menjadi lebih efektif dan efisien.

Melalui artikel ini, saya ingin berbagi pengalaman saya dalam mencoba face mask yang ditujukan untuk jenis kulit kombinasi dan berminyak. Semoga bermanfaat :)

Produk pilihan Namira Adzani

Aztec Secret Indian Healing Clay

Aztec Secret Indian Healing Clay

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 429.000

Hasil cepat, solusi untuk Anda yang ingin menghilangkan jerawat secara instan!

Jika Anda mencari masker yang 100% natural tanpa fragrance, animal products, dan bahan tambahan lainnya, maka masker ini sangat cocok untuk Anda. Terbuat dari 100% pure bentonite atau abu vulkanik, produk ini mengandung mineral yang aman dipakai, khususnya untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, atau yang sering berjerawat.

Masker alami ini berbentuk bubuk sehingga untuk penggunaannya harus dicampur dengan bahan lainnya seperti apple cider vinegar maupun air matang. Aduk, aplikasikan ke wajah, lalu tunggu hingga kering selama sekitar 15-20 menit. Jangan kaget jika kulit wajah akan terasa ditarik (tightening effect) karena memang itu adalah cara kerja dari masker ini.

Setelah kering, bilaslah dengan air hangat. Setelah 2-3 kali pemakaian, Anda akan merasakan sendiri efeknya yang begitu cepat. Saya sering menggunakan masker ini ketika dalam keadaan urgent, seperti ketika ada jerawat matang atau ketika kondisi wajah sedang sangat berminyak. Anda hanya butuh sekitar 4-5 hari saja untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bebas jerawat. Masker ini adalah my ultimate savior! Produk ini cocok bagi Anda yang sedang mencari masker dengan hasil yang cepat.

LUSH Magnaminty Mask

LUSH Magnaminty Mask

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 252.800

Masker handmade pembasmi beruntusan di wajah

Masker beraromakan peppermint ini sangatlah unik, terbuat dari bahan-bahan natural, tidak mengandung pengawet, dan handmade. Maka dari itu, lifespan-nya hanyalah sebentar sekitar 3-4 bulan saja. Sebelum melakukan pembelian, ada baiknya dicek terlebih dahulu untuk masa kedaluwarsanya. Dengan pemakaian yang rutin, kulit Anda akan menjadi lebih cerah dan beruntusan yang membandel di muka pun akan berkurang.

Campuran bahan alami dari madu, peppermint, azuki, dan vanila memaksimalkan proses eksfoliasi yang terjadi untuk mengangkat kulit mati dan kotoran yang ada di wajah, termasuk whiteheads maupun blackheads. Setelah pemakaian rutin 2-3 minggu, struktur kulit wajah Anda akan menjadi lebih halus, dan beruntusan pun berkurang.

Selain itu, hal yang paling saya suka dengan produk ini selain efek tersebut adalah aroma mint-nya yang semerbak sehingga terasa sangat segar sejak pertama kali proses pemakaian hingga proses bilas. Produk ini sangat pas dipakai setelah seharian bekerja maupun aktivitas lainnya yang membuat Anda stres.

LUSH Don't Look At Me

LUSH Don't Look At Me

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 259.000

Dreamy Blue Mask yang secara alami mencerahkan kulit wajah

Pertama kali saya membeli masker ini, saya cukup kaget dengan warna cantiknya yaitu biru elektrik, serta wangi lemonnya yang sangat segar. Semua produk dari LUSH sama, yaitu handmade dan menggunakan bahan-bahan natural. Tidak terkecuali dengan masker biru ini.

Namun, ada satu hal yang menyorot perhatian saya, yaitu terdapat tulisan "keep me in the fridge" di kemasan produk ini, dimana produk-produk LUSH lainnya tidak terdapat himbauan ini. Saya mencoba mengikuti instruksi tersebut yaitu dengan menyimpannya di kulkas selama 2-3 jam, kemudian saya mulai mengaplikasikannya di muka, dan ternyata benar saja.

Sensasi yang dirasakan memang berbeda dengan produk-produk lainnya. Kombinasi antara aroma segar yang diberikan dan sensasi selama pemakaian membuat saya merasa lebih rileks dan santai. Produk ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan wajah lebih cerah dengan sensasi yang menyegarkan.

Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask

Innisfree  Jeju Volcanic Color Clay Mask

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 116.000

Multi-masking sebagai alternatif metode perawatan kulit

Multi Masking adalah metode perawatan wajah berdasarkan jenis dan permasalahan kulit dari masing-masing bagian secara bersamaan. Saya baru pertama kali melakukan metode ini ketika diperkenalkan dengan Innisfree.

Secara umum, permasalahan kulit saya di setiap bagian wajah berbeda-beda sehingga ketika mengetahui metode ini, terlihat sangat menarik di mata saya. Sebenarnya Innisfree mengeluarkan 7 varian, tetapi saya baru mencoba 3 varian yaitu, vitalizing (pink), brightening (kuning), dan refining (putih).

Pemakaiannya sangat mudah, aplikasikan produk ini pada bagian yang ingin Anda perbaiki. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Saya sudah memakai masker ini sekitar 1-3 bulan, dan sangat menyukai hasilnya. Produksi sebum lebih terkontrol, dan wajah saya pun menjadi lebih halus. Tentu saja, hasil ini tidak akan terlihat jika pemakaian tidak dilakukan secara berkala. Pemakaian masker ini cocok untuk Anda yang tidak masalah dengan pemakaian jangka panjang, karena efeknya akan terlihat pelan tetapi pasti.

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 110.000

Multifungsi, untuk segala perawatan tubuh yang Anda butuhkan

Sekilas mungkin masker ini memang terlihat biasa saja. Namun, sebenarnya masker aloe vera ini memiliki banyak manfaat, yaitu sebagai moisturizer, hair treatment, mencegah iritasi, eye mask, dan memudarkan flek hitam serta mengurangi jerawat. Ini adalah salah satu produk pilihan saya ketika kulit saya mendadak kering karena terlalu lama di tempat ber-AC. Namun, biasanya saya menggunakan produk ini sebagai masker wajah. Setelah dioleskan pada wajah, cukup diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas. Really love the sensation!

Rasanya segar sekali ketika diaplikasikan ke muka. Karena berbentuk gel, dan memang disimpan di kulkas sehingga bisa menghasilkan efek cooling sensation, and it's very refreshing. Selain menjadi masker wajah, terkadang saya juga menjadikannya sebagai body lotion. Saya mengaplikasikannya pada bagian-bagian badan yang menurut saya masih belum terlalu halus. Masker ini cocok digunakan untuk Anda yang suka hal-hal yang praktis, all in one jar.

Formula 10.0.6 Get Your Glow On Skin-Brightening Peel Mask Papaya + Citrus

Formula 10.0.6  Get Your Glow On Skin-Brightening Peel Mask Papaya + Citrus

Lihat produk ini di formula 10.0.6

Harga : Rp 140.000

Tak membuat wajah kering, peel off mask beraroma segar untuk kulit yang lebih bersih dan segar

Peel off mask dengan aroma pepaya dan citrus ini menurut saya adalah peel off mask terbaik yang pernah saya coba hingga saat ini. Jika peel off mask pada umumnya dapat membuat wajah menjadi kering, hal tersebut tidak berlaku dengan produk ini.

Selain aromanya yang wangi, produk ini juga sangat nyaman dipakai dan tidak membuat kulit wajah saya menjadi kering. Cara pemakaiannya pun tidak banyak berbeda dengan masker jenis lainnya, Anda hanya perlu mengelupasnya ketika sudah kering. Keunggulan masker ini adalah ketika dilakukan proses pengelupasan/peel tidak susah sama sekali, dan tidak sakit.

Setelah menggunakan masker ini, saya merasa kulit menjadi lebih kenyal dan sehat. Selain itu, kulit wajah saya juga terasa lebih cerah dan segar, karena kotoran di wajah langsung terangkat. Bagi Anda yang mencari peel off mask yang beraroma wangi dan tidak membuat kulit menjadi kering, masker dari Formula 10.0.6 ini adalah jawabannya.

Kiehl's Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Masque

Kiehl's  Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Masque

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 480.000

Masker perpaduan tumeric & cranberry yang mencerahkan wajah

Masker ini adalah jenis masker wash off mask sehingga Anda harus membilas wajah Anda setelah menggunakannya. Saya biasanya menggunakannya setelah mencuci muka, dipakai selama 10-20 menit. Saat mengaplikasikan masker ini, saya dapat merasakan sensasi hangat di wajah, seperti sedang luluran dengan rempah-rempah. Dalam beberapa menit tersebut, masker akan mengeras. Saat masker mengeras, jangan langsung dibilas bersih karena terdapat biji cranberry yang berguna sebagai mild exfoliation.

Efek yang terasa setelah pemakaian masker ini adalah kulit terasa lebih bersih, sehat, dan cerah. Overall, I love everything about this mask! Packaging-nya, aromanya, dan hasil setelah pemakaiannya sesuai dengan claim-nya yaitu memberikan instant brightening melalui eksfoliasi yang dilakukan dengan biji-biji cranberry tersebut. Masker ini cocok untuk Anda yang ingin mencerahkan wajah menggunakan mild exfoliation dengan aroma herbal.

Summary

Itu dia adalah daftar beberapa jenis masker yang cocok untuk jenis kulit kombinasi dan berminyak. Agar memiliki kulit yang sehat memang membutuhkan kesabaran dan konsistensi dalam pemakaian, karena semuanya tidak ada yang instan.

Pilihlah masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Selamat mencoba!