Interior: 10 Peralatan Aesthetic untuk Dapur Mungil Rekomendasi Fida Amalia

Interior: 10 Peralatan Aesthetic untuk Dapur Mungil Rekomendasi Fida Amalia

Creator Image
Fida Amalia
Home decor enthusiast
  • Tempat Bumbu Botol Kaca


    Fida Amalia

    Produk wadah bumbu minimalis ini sangat cocok digunakan untuk bumbu masak berjenis bubuk atau yang berukuran kecil. Selain aman digunakan karena berbahan kaca tebal, produk ini dilengkapi tutup dengan dua lapis. Tutup di bagian luarnya terbuat dari bahan aluminium dan tutup bagian dalamnya merupakan tutup plastik dengan lubang tutup plastik berlubang. 

    Botol bumbu bervolume 125 ml ini memiliki tutup berdiameter 43 mm. Bodinya berbentuk persegi dengan sisi berukuran 43 mm dan tinggi 105 mm. Saya sendiri menggunakan botol ini untuk bumbu dapur seperti lada, kaldu bubuk, bubuk bawang putih, dan sebagainya. 

    Selain desainnya yang simpel dan minimalis, botol ini juga memiliki banyak fungsi. Jika botol ini sudah tidak terpakai di dapur, produk ini bisa digunakan sebagai storage alat tulis di kamar anak atau kegunaan lainnya.
  • Glass Jar Bamboo Lid


    Fida Amalia

    Glass jar ini saya gunakan sebagai wadah bumbu dapur yang berukuran besar seperti merica, kemiri, biji pala, dan sebagainya. Tutup dari bahan bambu membuat bentuk dari jar ini sangat aesthetic.


    Selain itu, produk ini juga kedap udara berkat lid karet pada bagian tutupnya. Saya sangat menyukai produk ini karena ia tersedia dalam berbagai ukuran, baik diameter maupun tingginya. 




    Saya memilih menggunakan produk dengan diameter 8,5 cm dan tinggi 12 cm. Saya membeli glass jar yang tidak terlalu besar untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dapur saya. Biasanya, produk dengan ukuran yang saya miliki ini dijual dengan harga Rp40.000–50.000 di marketplace.


    Glass jar bambu ini cocok diletakkan di meja dapur mungil kalian. Berkat produk ini, kalian bisa menciptakan suasana nyaman dan aesthetic dengan produk berdesain cantik yang juga fungsional.
  • Starlight
    Wadah Peniris Sayur Multifungsi


    Fida Amalia

    Baskom multifungsi yang satu ini cocok digunakan bagi kalian yang mencari produk multifungsi untuk dapur terbatas. Selain bentuknya aesthetic, baskom ini dilengkapi lapisan peniris air sehingga dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan di dapur. 

    Meski tersedia dalam beberapa varian warna tergantung ketersediaan tiap seller, saya sendiri memilih varian dengan warna putih. Ini supaya saya bisa mencocokkan produk ini dengan tema warna di dapur saya.

    Produk ini memiliki tutup yang juga berbahan plastik sehingga bisa kalian pakai untuk menyimpan makanan. Selain itu, saya sendiri menggunakan baskom ini untuk mencuci buah dan sayur. Terkadang, saya juga mneggunakan produk ini untuk menyimpan sayur ketika saya sedang menyiapkan hal lain sebelum memasak.
  • Inaso
    Rak Piring Minimalis


    Fida Amalia

    Rak piring dengan desain ala Korea ini memiliki bentuk simpel yang sangat ramping dan menarik. Produk ini memiliki dua varian yaitu warna hitam dan putih. Sangat aesthetic, deh!




    Mengapa saya bilang bahwa rak ini memiliki desain ala Korea? Ini karena produk ini sering ditemukan di dalam vlog orang Korea dan Jepang. Rak ini juga dilengkapi anti-slip di bagian bawahnya sehingga tidak licin.

    Saya sendiri meletakkan rak piring minimalis ini di dalam kabinet dapur mungil saya. Saya menggunakan rak ini untuk menyimpan beberapa piring yang sering saya gunakan saja. Dengan begitu, dapur saya tetap rapi.
  • Rak Mangkuk / Rak Pengering Mangkuk


    Fida Amalia

    Untuk meletakkan mangkuk di kabinet dengan rapi, saya memilih produk yang satu ini. Rak khusus untuk mangkuk ini multifungsi dan juga adjustable. Ini karena produk ini bisa diatur agar menjadi lebih besar atau kecil supaya dapat menyimpan piring dan mangkuk dalam berbagai ukuran.

    Produk ini tersedia dalam dua varian warna yaitu abu-abu dan putih. Karena bentuknya yang mungil dan minimalis, produk ini sangat cocok untuk disimpan dalam kabinet dapur yang terbatas. 

    Berkat desainnya yang praktis, kalian dapat mengambil barang yang diperlukan dengan mudah. Saya sangat suka dengan produk ini karena dapat dikeluarkan dan diangkat dengan cukup gampang dari kabinet dapur. 
  • Set Tabung Penyimpanan Sendok Garpu Dengan Tutup Anti Debu


    Fida Amalia

    Saya memilih wadah ini untuk sebagai produk untuk menyimpan sumpit, sendok, dan garpu. Saya sendiri menyukai bentuknya yang hemat tempat langsing. Untuk kalian yang suka wadah alat makan dengan tutup, silakan memilih produk ini. Tutupnya terbuat dari bahan akrilik transparan yang efektif melindungi alat makan dari debu.

    Produk ini tersedia dalam dua warna, yaitu putih dan abu-abu. Hal yang saya suka dari produk ini adalah ia memiliki bolongan di dasarnya sehingga bisa digunakan sebagai peniris air. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan sebagai tempat menaruh alat makan di meja makan.
  • Botol Saus Model Remas Antibocor


    Fida Amalia

    Nah, produk yang tak kalah estetik berikut ini juga sering saya temukan di vlog dapur orang Korea dan Jepang. Selain bentuknya praktis, bahan plastik yang digunakan juga lentur dan ringan. Berkat hal ini, ia dapat dengan mudah digunakan untuk memuat bumbu cair seperti saus, cuka, dan minyak.

    Saya sendiri suka menggunakan produk ini karena tutupnya sudah menempel langsung dengan bagian kepala botol. Berkat hal ini, cairan yang di dalamnya tidak akan tercecer atau berisiko tumpah. Desain ini juga dapat membuat kalian menggunakannya dengan lebih nyaman dan mudah.

    Setelah digunakan, kalian dapat langsung menutup rapat botol agar tidak terkena debu. Produk ini saya gunakan untuk wadah saus yang kental seperti saus sambal, tomat, mayones, BBQ, olive oil, dan sebagainya. Berkat produk ini, isian kulkas atau meja makan kalian bisa terlihat lebih rapi dan cantik.
  • Kotak Penyimpanan Beras Kapasitas 10 kg


    Fida Amalia

    Storage untuk beras merupakan satu hal yang penting dan wajib ada di dapur kita. Saya sendiri memilih wadah beras ini karena dapat menampung hingga 10 kg beras. Selain untuk beras, wadah ini dapat digunakan untuk menyimpan tepung dan juga kacang-kacangan. 

    Kotak beras ini bentuknya sangat aesthetic, tetapi juga fungsional. Di bagian tutupnya terdapat lid berbahan karet yang memungkinkan agar wadahnya bisa ditutup dengan rapat dan kedap udara.

    Di bagian bawah kotak terdapat lubang dengan penutup berbahan karet yang bisa dibuka dan ditutup. Fungsi fitur ini adalah untuk mempermudah kita saat mencuci wadah ini. Kalian dapat membuka karet lubang bawah tersebut untuk mengeluarkan sisa beras yang sulit terjangkau dari bagian atas wadah. 

    Namun, sayangnya menurut saya bentuknya kurang minimalis sehingga lebih cocok disimpan di dalam kabinet dapur saja. Ukuran dari produk ini membuatnya tidak pas untuk diletakkan di atas meja dapur mungil milik saya. 
  • Holder Penyimpanan Pisau Dapur Bahan Stainless Steel


    Fida Amalia

    Karena saya memiliki dapur yang mungil serta space kabinet yang kecil, saya memilih untuk menggunakan rak pisau berukuran minimalis ini. Bentuknya kotak memanjang dengan karet non-slip di bagian bawahnya. Desainnya sangat sleek dengan kombinasi warna hitam dan silver. Selain itu, body-nya dilapisi bahan stainless steel.

    Di bagian bawah produk ini juga terdapat lubang agar sirkulasi udara tetap terjaga sehingga kotak tidak lembap. Wadahnya sendiri juga dapat dibuka dan ditutup sehingga kalian dapat membersihkannya dengan mudah. Tentu saja, berkat hal ini sisa air di pisau yang baru dicuci juga dapat mengalir keluar dengan mudah. 

    Saya sendiri menggunakan produk ini untuk memuat berbagai macam barang. Selain pisau, saya juga menggunakannya untuk menyimpan gunting dan peeler. Praktis sekali, bukan?
  • Tatakan Spatula dan Holder Tutup Kuali


    Fida Amalia

    Saat memasak di dapur, saya selalu menggunakan produk praktis yang berikut ini. Produk ini sangat dibutuhkan untuk menaruh spatula dan tutup teflon ataupun panci ketika kita sedang memasak. Selain praktis, produk ini bisa menjaga agar kotoran tidak menempel di meja dapur kita. 

    Produk ini sendiri tersedia dalam beberapa variasi warna. Bentuknya juga sangat kecil dan tidak memakan banyak tempat ketika diletakkan di meja dapur. Bahannya yang terbuat dari PVC juga cukup tahan panas.

    Produk ini memiliki lubang di bagian atasnya sehingga ia mudah disimpan dengan cara digantung di dinding dapur kita. Saya juga suka dengan produk ini karena ia gampang sekali untuk dibersihkan. Tatakan ini dapat menampung empat spatula dan satu tutup panci atau teflon.