Ibu dan Anak: 7 Produk Penambah ASI Rekomendasi Riskha Fairunissa

Ibu dan Anak: 7 Produk Penambah ASI Rekomendasi Riskha Fairunissa

Creator Image
Riskha Fairunissa
Lifestyle influencer
  • Simple Foods Co.
    137 Degrees Almond Milk Original


    Riskha Fairunissa

    137 Degrees Almond Milk Original merupakan susu yang terbuat dari kacang almond murni dengan rasa manis dari bunga kelapa organik. Produk ini cocok dikonsumsi segala umur, terutama ibu hamil dan menyusui.

    Susu almond sendiri memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, seperti vitamin B, folic acid, dan Omega yang tinggi. Nah, merek ini mengeluarkan beberapa varian susu almond, baik yang manis maupun unsweetened. Selain itu, ukuran yang tersedia juga bervariasi sehingga dapat kalian pilih sesuai kebutuhan.

    Menurut saya, varian Original ini masih terasa sekali rasa kacang almond-nya. Saya juga sangat menyukai rasa manisnya yang tidak berlebihan karena berasal dari bunga kelapa. Sementara itu, varian Almond Milk Unsweetened lebih memiliki rasa pure almond tanpa rasa manis sama sekali.

    Kedua varian tersebut menjadi pilihan saya saat pertama kali mencoba minum susu almond pada saat usia kandungan saya enam jalan tujuh bulan. Alhamdulillah, sesaat setelah lahiran, ASI saya berhasil keluar. Walaupun sedikit, untungnya ASI saya tetap dapat mencukupi kebutuhan si kecil. Hal yang paling saya suka dari produk susu ini adalah kemasannya mudah disimpan dan dibawa bepergian.
  • Blue Diamond
    Almond Breeze Almond Milk


    Riskha Fairunissa

    Untuk yang tidak begitu suka dengan rasa kacang almond yang terlalu kencang, kalian bisa mencoba susu yang satu ini. Selain rasa almond-nya yang tidak begitu bold, produk ini juga punya memiliki beberapa varian rasa, seperti Original, Vanilla, Chocolate, dan Latte.

    Menurut saya, susu ini benar-benar enak. Saya sendiri mencoba varian Vanilla dan cukup menyukainya karena rasanya tidak membuat saya mual. Rasa kacang almond-nya mungkin sekitar 70% dari rasa keseluruhan. Karena itu, rasanya tidak terlalu overpowering, ya.

    Selain bisa menjadi booster ASI, susu ini juga cocok untuk kalian yang ingin diet karena kandungan lemaknya yang rendah. Produk ini juga kaya akan kalsium, antioksidan, dan bebas dari laktosa!
  • Sanitarium
    So Good Almond Milk Original


    Riskha Fairunissa

    Bagi kalian yang menyukai kacang almond dan ingin menikmatinya dalam bentuk susu, silakan coba Sanitarium So Good Almond Milk! Merek ini mengeluarkan dua varian rasa, yaitu Original dengan sedikit rasa manis, dan Unsweetened yang tidak mengandung gula tambahan. Meski terasa sedikit manis, semua bahan yang digunakan merupakan bahan alami yang kaya akan vitamin.

    Saya sendiri pernah mencoba varian Original. Menurut saya, rasanya lebih enak dan manis. Uniknya, susu ini memiliki tekstur yang lebih kasar dibandingkan susu almond lainnya. Karena itu, produk ini cocok untuk kalian yang juga ingin menikmati tekstur khas kacang.

    Selain itu, harganya sangat terjangkau sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga. Kalian bisa menjadikan susu ini sebagai produk wajib pengganti susu sapi di kulkas.
  • kimia farma
    Asifit Kaplet-Blister Pelancar ASI


    Riskha Fairunissa

    Siapa sih ibu yang tidak tahu tentang suplemen yang satu ini? Ya, Asifit sudah sangat dikenal sebagai suplemen yang mampu menambah dan memperlancar produksi ASI. Produk ini mengandung ekstrak kering daun katuk serta vitamin B1, B2, dan B12 yang sangat penting untuk produksi ASI.

    Saya pertama kali mencoba minum suplemen ini ketika produksi ASI saya benar-benar sedikit. Meski telah mencoba berbagai macam susu almond, entah kenapa hasilnya kurang ampuh. Saat itu saya benar-benar bingung harus mencoba produk apa lagi.

    Akhirnya, saya memutuskan untuk minum Asifit tiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Produksi ASI saya menjadi makin lancar berkat suplemen herbal ini. Hanya saja, produk yang hadir dalam bentuk kaplet ini menurut saya baunya sedikit lebih kuat daripada obat pada umumnya.
  • MOM UUNG
    Asi Booster Pelancar Asi


    Riskha Fairunissa

    Suplemen ASI yang satu ini saya temukan lewat iklan di media sosial Instagram. Banyak reviewers yang bilang bahwa produk ini membuat ASI mereka lebih kental. Karena penasaran, akhirnya saya ikut mencoba produk yang lumayan hit belakangan ini.

    Produk ini terbuat dari bahan herbal yaitu ekstrak daun kelor dan ekstrak ikan gabus. Saat awal-awal meminum suplemen ini, saya belum merasakan khasiat ASI menjadi lebih kental. Namun, saya menyadari bahwa produksi ASI saya memang makin banyak. Setelah hari kelima mengonsumsinya, barulah saya melihat bahwa ASI yang keluar lebih kental dari biasanya.

    Hal yang paling saya suka dari produk ini adalah kemasannya yang berbentuk kapsul siap minum. Selain itu, suplemen ini juga tidak memiliki bau obat yang terlalu tajam. Karena itu, produk ini pas untuk kalian yang tidak suka meminum suplemen dengan bau menyengat.
  • Almonds


    Riskha Fairunissa

    Menurut saya, ini adalah camilan yang cocok untuk ibu yang suka ngemil dan ingin tetap sehat serta lancar produksi ASI-nya. Karena kacang almond dari Blue Diamond ini diolah dengan cara dipanggang, tentunya snack ini menjadi jauh lebih sehat.

    Sebenarnya, Blue Diamond mengeluarkan empat varian rasa, yaitu Natural Toasted, Barbecue, Honey Roasted, dan Roasted Salted. Saya sendiri sudah mencoba dua varian rasa yaitu Honey Roasted dan Roasted Salted. Menurut saya, rasa Roasted Salted-nya gurih, asin, dan renyah, cocok untuk kalian yang suka snack asin.

    Di lain sisi, varian Honey Roasted memiliki rasa manis khas madu yang menyeliputi tiap kacang almond-nya. Manis yang dirasakan cukup nikmat dan tidak terlalu strong karena berasal sepenuhnya dari madu.
  • Afis Life
    Susu Almond


    Riskha Fairunissa

    Susu almond yang satu ini berbeda dengan produk lain yang sudah saya bahas di atas. Kenapa berbeda? Ini karena Afis Life Susu Salmon memiliki bentuk powder, bukan cair. Tekstur bubuknya sangat halus dan mudah larut saat diseduh sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengaduknya.

    Produk ini memiliki tujuh varian rasa, seperti Original, Tropical Banana, Italian Mocha, dan lainnya. Saya sendiri pernah mencoba varian Tropical Banana dan Italian Mocha. Walaupun merupakan susu almond, rasa kacangnya sama sekali tidak terasa dominan. Menurut saya, rasanya lebih seperti susu yang dicampur perisa buah-buahan. Saya merekomendasikan produk ini untuk kalian yang tidak menyukai rasa kacang almond.

    Susu almond ini sendiri terbuat dari bahan kacang almond, madu, ekstrak daun katuk, kurma, dan premix vitamin. Produk ini bisa dikonsumsi dalam kondisi hangat ataupun dingin. Selain itu, karena cepat larut, teksturnya tidak akan membuat kalian eneg. Saya juga suka dengan produk ini karena bubuknya tidak mengendap di bawah gelas atau bahkan terpisah dari airnya.