Perawatan hewan: 7 Produk Perawatan Ikan Cupang Rekomendasi Sendy Ariani

Perawatan hewan: 7 Produk Perawatan Ikan Cupang Rekomendasi Sendy Ariani

Singer & influencerSendy Ariani

Sendy merupakan mantan member idol group JKT48 generasi pertama. Setelah lulus dari JKT48 di tahun 2016, Sendy sempat menjadi CEO mamecoin dan menjadi entrepreneur. Sekarang ia fokus menjadi full-time singer. Penyanyi yang senang meng-cover lagu Baby Metal ini telah mengeluarkan tiga single la...

Di masa pandemi ini, banyak dari kita yang kerepotan menjalani aktivitas sehari-hari. Pekerjaan utama saya sebagai penyanyi juga ikut terganggu. Memang tidak dipungkiri bahwa masa pandemi ini membuat para pekerja di bidang seni kesulitan menemukan venue untuk tampil. Jika biasanya setiap minggu ada job menyanyi di luar kota, karena pandemi ini, saya terpaksa menghentikan jadwal tampil saya. Benar-benar memusingkan!


Karena sempat stres akibat pandemi ini, akhirnya saya memutuskan untuk mencari hobi baru. Saya kemudain mencoba hobi memelihara ikan cupang sebagai pereda hati yang stres. Ternyata, hobi ini malah menjadi sumber penghasilan yang tidak diduga-duga. Karena sudah berpengalaman sekitar delapan bulan menekuni hobi ini, kali ini saya akan membagikan produk-produk yang saya gunakan ke kalian. Yuk, silakan disimak!

  • Pembaharuan terakhir: 26 Maret 2021
Daftar isi

Produk pilihan Sendy Ariani

Cupang IdolObat Hijau

Mulai dari Rp 20.000,00

Cupang IdolBaby Shrimp Premium

Mulai dari Rp 25.000,00

Nisshin Marubeni ShiryoMizuho Utsukushi High Quality Goldfish

Mulai dari Rp 99.000,00

Kesimpulan

Itulah beberapa produk yang saya rekomendasikan untuk perawatan ikan cupang. Karena saya sendiri sudah mencoba produk-produk di atas, saya bisa jamin ikan kalian pasti sehat jika memakai produk-produk tersebut. 


Namun, kalian tetap tidak boleh lupa untuk mengganti air di akuarium ikan cupang kalian minimal tiga hari sekali. Jangan lupa juga untuk mengendapkan airnya selama 24 jam terlebih dahulu agar pH-nya lebih stabil. Jangan juga memberi makan ikan cupang dengan berlebihan, cukup dua kali sehari saja agar nutrisinya terpenuhi. Semoga ikan kalian tetap sehat, ya! 

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Filter Aquarium Terbaik - Ditinjau oleh Aquascaper (Terbaru Tahun 2022)
    10 Filter Aquarium Terbaik - Ditinjau oleh Aquascaper (Terbaru Tahun 2022)
    Filter berperan krusial bagi kelangsungan hidup ekosistem akuarium sehingga Anda perlu berhati-hati dalam memilihnya. Filter akuarium memiliki banyak variasi, seperti gantung, eksternal, serta tipe undergravel. Ditambah lagi, berbagai merek mulai dari JEBO, AMARA, Atman, dan Nikita Star juga tersedia. Tak heran jika Anda merasa kebingungan saat memilih filter yang bagus.Kali ini kami akan membantu Anda dengan menjabarkan cara memilih filter akuarium terbaik. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk filter akuarium untuk Anda pertimbangkan. Artikel ini juga telah ditinjau oleh aquascaper kami, Alfitrah Hanif Saragih. Marilah simak lebih lanjut!
    Perawatan ikan
  • 10 Pompa Aquarium Terbaik - Ditinjau oleh Pebisnis Ikan Cupang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pompa Aquarium Terbaik - Ditinjau oleh Pebisnis Ikan Cupang (Terbaru Tahun 2022)
    Pompa akuarium berfungsi untuk mensirkulasikan air dalam akuarium melalui filter agar kebersihannya selalu terjaga. Keberadaan pompa akuarium sangat diperlukan, terutama bila Anda berencana untuk memelihara ikan hias. Pompa akuarium adalah salah satu alat yang penting bagi keberlangsungan hidup ikan hias.Kami akan menjelaskan tips memilih pompa akuarium serta mengulas beberapa rekomendasi merek pompa akuarium terbaik. Temukan berbagai produk pompa akuarium yang bagus dan berkualitas, seperti merek Eheim, Resun, dan Hidom dalam artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh pebisnis ikan cupang kami, Fauzi Nasution. Simak informasinya sampai akhir, ya!
    Perawatan ikan
  • 10 Pasir Aquarium Terbaik - Ditinjau oleh Aquarist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pasir Aquarium Terbaik - Ditinjau oleh Aquarist (Terbaru Tahun 2022)
    Pasir aquarium adalah salah satu substrate dalam seni menghias aquarium atau aquascape. Pasir berfungsi sebagai media untuk menumbuhkan tanaman dan menjernihkan air. Pasir juga dinilai sebagai media yang paling murah untuk mendekorasi aquarium dibanding tanah, kayu, dan batu.Di artikel ini, kami akan memaparkan cara memilih pasir aquarium yang bagus untuk Anda. Berbagai jenis pasir terbaik seperti pasir Malang, pasir Bali, dan pasir yamaya muncul dalam rekomendasi kami. Artikel ini juga telah ditinjau oleh aquarist kami, Albert Deil. Simak sampai habis, yuk!
    Perawatan ikan
  • 10 Lampu Aquascape Terbaik - Ditinjau oleh Aquarist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lampu Aquascape Terbaik - Ditinjau oleh Aquarist (Terbaru Tahun 2022)
    Aquascape merupakan karya menyusun hiasan dalam akuarium agar ikan merasa seperti berada dalam habitat aslinya. Selain bebatuan alam dan koral, salah satu pelengkap yang tak boleh dilewatkan untuk membuat aquascape adalah lampu. Di pasaran, lampu aquascape tersedia dalam beragam jenis dan ukuran sesuai kebutuhan.Pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lampu aquascape yang bagus. Kami juga akan mengulas sepuluh produk dari merek terbaik, seperti Emico, Chihiros, Kiyosaki, dan sebagainya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh aquarist kami, Albert Deil. Mari baca informasi selengkapnya!
    Perawatan ikan
  • 10 Batu Aquascape Terbaik - Ditinjau oleh Aquarist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Batu Aquascape Terbaik - Ditinjau oleh Aquarist (Terbaru Tahun 2022)
    Aquascape adalah seni menghias aquarium menggunakan tanaman air, kayu, dan batu sehingga tercipta pemandangan bawah air yang indah. Batu merupakan salah satu part penting dalam aquascape. Karena itu, kami akan merekomendasikan batu aquascape terbaik di artikel ini. Batu seiryu hitam, dragon stone, serta batu besi merupakan beberapa jenis batu aquascape yang muncul di rekomendasi produk. Batu-batu tersebut memiliki keunikan tersendiri. Batu jenis apa yang sebaiknya dipilih? Untuk membantu Anda menemukan batu aquascape yang bagus, kami telah mengumpulkan informasi yang sebaiknya diperhatikan. Artikel ini sudah ditinjau oleh aquarist kami, Albert Deil.
    Perawatan ikan
  • 10 Hiasan Aquarium Terbaik - Ditinjau oleh Aquarist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Hiasan Aquarium Terbaik - Ditinjau oleh Aquarist (Terbaru Tahun 2022)
    Akuarium indah dengan ikan yang sehat bisa menjadi terapi mata yang menyenangkan. Hal ini dipercaya bisa membuat Anda merasa lebih relaks. Selain itu, akuarium juga bisa difungsikan sebagai dekorasi ruangan. Dengan manfaat di atas, banyak orang ingin memiliki akuarium dengan hiasan yang cantik.Namun, sebagian orang masih kesulitan memilih hiasan yang sesuai untuk akuariumnya. Mari simak tips menata akuarium yang telah kami siapkan. Artikel ini juga telah ditinjau oleh aquarist kami, Albert Deil. Beberapa tanaman hias seperti Java moss, Lilaeopsis brasiliensis, serta hiasan rumah nanas SpongeBob akan diulas lengkap!
    Perawatan ikan
  • 10 Saringan Ikan Terbaik - Ditinjau oleh Aquarist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Saringan Ikan Terbaik - Ditinjau oleh Aquarist (Terbaru Tahun 2022)
    Saringan atau serokan ikan adalah salah satu perlengkapan wajib saat memelihara ikan. Anda bisa memilih serokan ikan yang kecil atau besar sesuai dengan ukuran ikan Anda. Jangan lupa juga mempertimbangkan bahan saringan sesuai dengan jenis ikan, seperti ikan cupang ataupun ikan koi.Di artikel ini kami akan berbagi tips memilih saringan ikan. Informasi di artikel ini telah ditinjau oleh aquarist kami, Albert Deil. Setelah itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk saringan ikan yang bagus. Produk serokan ikan yang kami rekomendasikan dapat digunakan pada akuarium atau kolam. Selamat membaca!
    Perawatan ikan
  • Pencarian berdasarkan kategori