Beauty: 10 Produk Makeup Lokal yang Wajib Diketahui Rekomendasi Thalia Ivanka

Beauty: 10 Produk Makeup Lokal yang Wajib Diketahui Rekomendasi Thalia Ivanka

Sebagai manusia, kita semua harus belajar mencintai diri sendiri. Dalam mencintai diri sendiri, banyak orang mengeskpresikannya ke beberapa hal, seperti saya. Menurut saya pribadi, makeup adalah cara saya untuk mencintai diri sendiri. Berkat makeup, mood saya bisa menjadi lebih baik.


Sebagai influencer yang aktif di media sosial, saya sering menggunakan makeup untuk dapat mengeskpresikan diri. Maka dari itu, saya hobi mencoba berbagai macam merek makeup, mulai dari brand luar hingga brand lokal. Sekarang ini, saya senang sekali karena banyak produk lokal yang kualitasnya setara atau bahkan melebihi brand luar, tetapi tetap hemat di kantong. Yuk, simak rekomendasi produk makeup lokal favorit saya!


Creator Image
Thalia Ivanka
Beauty & lifestyle influencer
  • Joylab
    Skintone Moisture Tint


    Thalia Ivanka

    Kalian yang memakai makeup setiap hari tentunya enggan menggunakan alas bedak yang tebal. Selain membuat wajah terasa berat, hal itu juga merupakan pemicu jerawat karena dapat menyumbat pori-pori.


    Nah, karena itu tinted moisturizer ini menjadi pilihan saya untuk makeup sehari-hari. Produk ini merupakan makeup yang sudah memiliki kandungan skincare serta bebas dari alkohol. Dari empat varian shade-nya, saya memakai varian Jolly. 


    Menurut saya, produk ini merupakan must have item buat kalian yang suka natural look dan tidak mau muka terasa berat akibat makeup. Cara pemakaiannya sendiri sama seperti memakai foundation ataupun BB cream pada umumnya. Tuangkan produk sedikit demi sedikit, lalu ratakan dengan sponge atau brush.


    Teksturnya sendiri cukup light dan hasilnya cocok untuk tampilan my skin but better. Kalian juga dapat menggunakan bedak lagi jika ingin mengunci produknya, tetapi kalau tidak juga tidak masalah. 


    Walaupun coverage-nya tidak setebal produk lain, tetapi menurut saya kemampuannya masih oke. Jika kalian menggunakan concealer lagi di atasnya, saya jamin makeup pasti akan awet seharian tanpa terlihat berlebihan.

  • LUXCRIME
    Second Skin Luminous Cushion


    Thalia Ivanka

    Jika ingin makeup praktis yang tetap memiliki coverage yang cukup tinggi, silakan gunakan LUXCRIME Second Skin Luminous Cushion. Selain sangat mudah untuk digunakan, kemasannya juga compact dan cocok dibawa untuk berpergian. 


    Cushion ini sendiri memiliki lima shade yaitu Vanilla, Honey, Cashew, Chestnut, dan Toffee. Menurut saya, untuk range warnanya sendiri sudah cukup banyak dan versatile. Saya sendiri memakai varian yang Vanilla.


    Cushion ini benar-benar mampu meratakan warna kulit dan menghasilkan tampilan natural yang tidak terlalu tebal. Saya suka cushion ini karena aman untuk dipakai tanpa ataupun dengan tambahan bedak. Untuk segi ketahanannya pun produk ini patut diacungi jempol, lho!


    Biasanya saya memakai cushion ini saat melakukan aktivitas seharian penuh karena cushion ini tidak mudah luntur. Selain itu, produk ini juga mask friendly sehingga tidak akan luntur ketika kalian menggunakan masker sekalipun.

  • BLP Beauty
    Face Powder


    Thalia Ivanka

    Setelah menggunakan alas bedak, biasanya saya kembali mengeset makeup dengan loose powder. Karena itu, pemilihan loose powder yang tepat sangat penting untuk menunjang hasil akhir tampilan makeup. Biasanya saya selalu memilih produk yang butirannya halus, mudah mengunci makeup, dan tidak menghasilkan flashback


    Itulah mengapa saya suka dengan Face Powder dari BLP Beauty ini. Setelah memakai face powder ini, makeup saya terlihat jauh lebih smooth. Selain itu, kualitasnya setara dengan brand luar yang terkenal, tetapi dijual dengan harga yang affordable.


    Saya juga suka dengan packaging-nya yang sleek. Ditambah lagi, produk ini juga sudah dijual satu set dengan sponge bedak yang halus. Warna-warna yang tersedia, yaitu Beige, Light Beige, Medium Beige, dan Sand Beige, cocok untuk kulit orang Indonesia pada umumnya. Saya memakai warna Light Beige.

  • Rosé All Day Cosmetics
    The Realest Lightweight Compact Powder


    Thalia Ivanka

    Inilah compact powder favorit saya, yaitu The Realest Lightweight Compact Powder dari Rose All Day Cosmetics. Saya merekomendasikan compact powder ini buat kalian yang kurang suka memakai loose powder. Sesuai dengan namanya, menurut saya compact powder ini ringan dan tidak cakey di muka. 


    Biasanya, kalau saya mengeset makeup dengan compact powder, makeup akan terlihat tebal dan cakey. Namun, hal itu tidak terjadi ketika saya menggunakan compact powder ini. Coverage-nya sendiri menurut saya bisa dibilang medium dan pas banget buat saya. 


    Kalau dipakai tanpa foundation, hasil akhirnya juga bagus banget dan tampak lebih natural lagi. Saya suka dengan produk ini karena dapat membuat tampilan saya lebih segar, smooth, dan flawless


    Menurut saya, compact powder ini kualitasnya juga setara dengan high-end brand, lho! Selain itu, poin yang terpenting adalah bedak ini tidak menimbulkan flashback ketika terkena cahaya. Poin ini penting banget, apalagi ketika sedang mengeset makeup di bawah mata. Jadi, kalian tidak perlu khawatir, guys!

  • BLP Beauty
    Cheek Stain


    Thalia Ivanka

    Para pencinta makeup, terutama makeup ala Korea, tentunya sudah familier dengan dewy look dan blush yang merah menggemaskan. Nah, sekarang saatnya kalian mencoba Cheek Stain dari BLP Beauty.


    Saya sendiri menggunakan shade Pink Guava yang memiliki warna pink cerah dan juga subtle! Saya suka dengan produk ini karena sangat praktis. Produk ini sangat berguna untuk saya, terutama kalau sedang buru-buru harus keluar rumah dan tetap ingin terlihat segar. 


    Untuk teksturnya sendiri, produk ini termasuk agak cair dan sangat pigmented. Karena itu, kalian hanya butuh mengeluarkan produk sedikit saja saat menggunakan Cheek Stain ini. Selain itu, produk ini sangat easy to blend dan warnanya juga buildable, lho!


    Bagi kalian yang kurang suka warna pink cerah, ada beberapa pilihan warna lainnya yang lebih kalem yaitu Peach Melba dan Butterscotch. Selain itu, ada juga shade dengan warna yang lebih gelap yaitu Cherry Tart. Ini merupakan must have item menurut saya!

  • SOMETHINC
    BROW WIZ Retractable Eyebrow


    Thalia Ivanka

    Menurut saya, alis merupakan bagian dari kerangka wajah. Jika mengubah gaya alis, rasanya seperti berganti kepribadian atau bahkan berbeda orang. Saya sendiri sebenarnya bukanlah orang yang terlalu jago dalam membentuk alis. Ini karena alis saya cenderung tebal sehingga kadang saya kesulitan untuk membentuknya.


    Awalnya, saya pertama kali memakai pensil alis putar dengan diameter kecil (thin brows) dari salah satu merek Korea. Menurut saya, pensil alis putar merupakan penemuan hebat karena dapat mempermudah saya saat menggambar alis.


    Tidak lama kemudian, mulai banyak brand lokal yang mengeluarkan produk sejenis. Nah, saya paling suka dengan produk dari SOMETHINC yang satu ini. Pensilnya lembut, nyata, dan mudah dipakai untuk mengarsir garis alis. Selain itu, pilihan warnanya juga cocok dan tidak berlebihan. Warna yang saya pakai adalah Dark Brown. Love it!

  • LUXCRIME
    On-Fleek Browcara


    Thalia Ivanka

    Jujur saja, saya terkadang tidak terlalu punya waktu untuk makeup. Biasanya, saya melakukan makeup di mobil dan hanya makeup tipis seadanya. Ditambah lagi kalau saya sedang buru-buru, saya sering kali tidak rapi dalam menggambar alis. Nah, untuk mengatasi hal itu, saya menggunakan produk yang satu ini. 


    Mengapa saya menyukai On-Fleek Browcara? Ini karena produk ini mudah diaplikasikan serta membuat helaian rambut alis saya terarah dengan baik. Selain itu, formulanya juga nyaman dan mampu membuat alis saya tahan seharian walaupun terkena air atau tangan. 


    Saat ini, LUXCRIME mengeluarkan tiga varian warna yaitu dari yang tergelap Mocha, Woody, lalu Crystalline. Dari ketiga varian tersebut, saya memilih varian Mocha sebagai andalan saya.


    Untuk kalian yang memang sudah memiliki rambut alis tebal dan tidak ingin menambah warna pada alis, saya sarankan untuk menggunakan Crystalline. Warnanya bening sehingga cocok untuk membuat efek bushy eyebrow secara natural.

  • SOMETHING
    FOREVER STAY Waterproof Liquid Eyeliner


    Thalia Ivanka

    Salah satu kunci makeup mata yang indah adalah eyeliner yang bagus. Sebenarnya, terdapat beberapa jenis eyeliner yang ada di pasaran. Namun, jenis yang menurut saya paling mudah digunakan adalah jenis spidol atau brush


    Dahulu, untuk menemukan eyeliner dengan jenis tersebut, kita harus mengeluarkan uang lebih karena kebanyakan produknya merupakan brand luar negeri. Waktu itu, saya pun biasanya membeli eyeliner saat liburan ke luar negeri karena belum menemukan eyeliner lokal yang bagus. 


    Namun, seiring berkembangnya produk lokal, sekarang sudah ada produsen eyeliner lokal yang kualitasnya bagus dengan harga yang aman di kantong. Saya suka dengan produk ini karena warna hitamnya yang pekat serta brush-nya yang lancip dan tipis. Berkat hal ini, saya dapat lebih mudah menggunakan eyeliner


    Menurut saya, menggunakan eyeliner itu cukup sulit bagi pemula dan butuh latihan. Saya merekomendasikan eyeliner ini karena menurut saya penggunaannya cukup mudah untuk pemula.

  • Dear Me Beauty
    Perfect Matte Lip Coat


    Thalia Ivanka

    Di masa pandemi seperti ini, salah satu hal yang paling krusial dalam makeup adalah lipstik. Kenapa lipstik? Ini karena lipstik yang cepat pudar bisa meninggalkan stain di masker dan menyebabkan masker menjadi kotor.


    Nah, Perfect Matte Lip Coat yang saya rekomendasikan ini termasuk lip product yang paling bagus menurut saya. Saya berani bilang demikian karena formulanya sangat bagus dan sudah transferproof. Jadi, produk ini aman dipakai saat menggunakan masker.


    Shade yang saya pilih adalah Dear Adinda. Shade ini warnanya agak cokelat dengan sedikit campuran warna pink dan ungu. Campuran warna ini cocok untuk skin tone wajah saya. 


    Selain Dear Adinda, masih ada banyak shade lain yang tidak kalah menarik untuk kalian pilih. Formula lip coat ini juga tidak membuat bibir menjadi kering, lho. Ini adalah produk yang wajib kalian coba!

  • Studio Tropik
    DreamSetter Make-Up Setting Spray


    Thalia Ivanka

    Ketika sudah menggunakan full makeup, pasti kalian yang paling tidak ingin kalau makeup pudar atau cepat hilang karena penggunaan masker. Meski tidak menggunakan masker sekalipun, makeup pasti pudar perlahan-lahan seiring waktu.


    Karena saya biasanya melakukan kegiatan di luar rumah, agar makeup lebih tahan lama, saya selalu menggunakan setting spray. Produk yang saya gunakan adalah produk dari Studio Tropik yang satu ini.


    Saya suka dengan produk ini karena partikelnya halus dan tidak perih di mata. Selain itu, formulanya juga cepat meresap dan membuat makeup menjadi transferproof hingga 16 jam.


    Ditambah lagi, menurut saya setting spray ini membuat complexion saya makin halus dan flawless. Oh iya, produk ini juga bebas dari alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif, ya!