Beauty: 7 Produk Makeup ke Kantor Rekomendasi Fatma Melati

Beauty: 7 Produk Makeup ke Kantor Rekomendasi Fatma Melati

Makeup sudah menjadi bagian dari hidup kebanyakan wanita. Dengan memakai makeup, para wanita bisa tampil lebih percaya diri. Tentunya semua wanita ingin tampil cantik dan fresh setiap saat, terutama pada momen penting seperti acara resmi. Begitu pula saat hangout dengan teman dan bekerja di kantor.


Nah, saya ingin membagikan tips melakukan makeup yang simple and fresh untuk bekerja di kantor. Produk-produk yang akan saya rekomendasikan di bawah adalah andalan saya untuk tampil rapi saat bekerja. Harganya pun relatif terjangkau dan bisa dibeli lewat berbagai EC sites di Indonesia. Yuk, langsung saja disimak, ya!


Creator Image
Fatma Melati
Lifestyle influencer
  • Maybelline
    Fit Me Matte Liquid Foundation


    Fatma Melati

    Dari sekian banyak foundation yang ada di pasaran, pilihan saya jatuh ke produk yang satu ini. Ini karena produk ini terasa ringan dan nyaman ketika digunakan sehari-hari. Saya juga suka dengan produk ini karena memiliki medium to full coverage. Selain itu, foundation ini juga mudah sekali untuk di-blend, tidak cakey, dan juga tidak menjadi patchy di kulit berminyak sekalipun. 


    Sebagai pemilik kulit berminyak, saya sudah merasakan manfaat langsung dari produk ini. Foundation ini juga bisa menyamarkan pori-pori, lho! Namun, kalian yang memiliki kulit kering mungkin tidak akan cocok memakai foundation ini. Hasilnya yang matte mungkin akan menjadi patchy jika digunakan oleh pemilik kulit kering.

  • L'Oreal Paris
    Voluminous Lash Paradise Waterproof Mascara


    Fatma Melati

    Sebenarnya terdapat banyak produk maskara yang bisa kalian jadikan pilihan untuk makeup ke kantor. Namun, salah satu produk favorit saya adalah maskara dari L'Oreal Paris yang satu ini.


    Kalian pasti sudah pernah mendengar bahwa produk yang satu ini sangat bagus. Maskara ini cukup terkenal dan menjadi pilihan banyak orang karena waterproof dan juga awet dipakai seharian.


    Aplikatornya lurus dan tebal sehingga lebih mudah diaplikasikan. Desain aplikator ini membantu memberikan efek bulu mata terlihat lebih bervolume. Saya bahkan tidak usah menjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum memakai produk ini. Hasil akhirnya juga terlihat sangat natural dan tidak berlebihan. 


    Berkat maskara ini, saya mendapat bulu mata yang cantik tanpa terlihat menggumpal. Produk ini juga terasa sangat ringan ketika dipakai, sama sekali tidak terasa seperti sedang memakai maskara! Maskara ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang menginginkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau! 

  • Make Over
    Face Contour Kit


    Fatma Melati

    Menurut saya, salah satu step terpenting dalam makeup adalah shading dan contour. Kenapa? Ini karena shading dan contour bisa menutupi ketidaksempurnaan wajah. Misalnya, kalian bisa mengubah hidung agar terlihat lebih mancung atau mengubah pipi yang chubby menjadi kelihatan tirus. 


    Untuk shading dan contour, saya memakai produk Make Over Face Contour Kit yang satu ini. Menurut saya, contouring powder ini merupakan salah satu best product dari brand Indonesia. Selain kualitasnya sudah terjamin, harganya juga bersahabat, lho! 


    Produk ini memiliki dua warna di dalamnya, yaitu warna cream dan cokelat. Warna cokelat ini berfungsi untuk shading dan biasanya diaplikasikan di sisi hidung, pipi, dahi, dan rahang. Di lain sisi, warna cream berfungsi sebagai highlight dan biasanya diaplikasikan di bagian tulang hidung dan bawah mata.

  • PIXY
    UVW Concealing Base


    Fatma Melati

    Untuk tampilan sehari-hari atau saat bekerja, biasanya saya memilih produk yang ringan dan tidak terasa seperti dempul ketika dipakai. Salah satu produk dari merek lokal, PIXY, menjadi produk pilihan saya untuk concealing base


    Produk ini merupakan sejenis foundation sekaligus concealer dengan tekstur yang sangat ringan. Selain itu, concealing base ini juga efektif untuk menyamarkan noda di wajah saya. Produk ini juga diklaim dapat membuat makeup terlihat sempurna hingga 12 jam, lho!


    Packaging-nya sendiri berbentuk stick yang menurut saya sangat praktis. Kalian hanya cukup memutar saja bagian bawahnya untuk mengeluarkan produk, mirip seperti kinerja kemasan lipstik, ya. 


    Formula concealing base ini menurut saya cukup creamy dan mudah di-blend dengan baik menggunakan beauty blender ataupun brush. Coverage-nya juga lumayan bagus, yaitu medium to full coverage.

  • Emina
    Glossy Stain


    Fatma Melati

    Produk berikutnya yang ingin saya rekomendasikan adalah Glossy Stain, yaitu lip tint dengan gloss finish. Ketika diaplikasikan ke bibir secara full, tampilannya akan terlihat lebih glossy. Selain itu, warna stain-nya juga menurut saya sangat kuat. 


    Saya suka sekali dengan desain packaging produk yang satu ini. Warna-warna box-nya sudah menggambarkan warna produk yang ada di dalamnya. Karena itu, saya dapat lebih mudah untuk memilih produk tanpa harus mencobanya terlebih dulu. Selain itu, ada juga desain cantik yang menggambarkan nama-nama shade-nya. 


    Produk ini memiliki tekstur gel kental yang terasa sangat ringan di bibir. Sebelum memakainya, saya menyarankan agar kalian memakai lip balm terlebih dahulu agar bibir tidak cepat kering dan pecah-pecah.

  • ULTIMA II
    Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer


    Fatma Melati

    Setelah mencoba berbagai produk, akhirnya saya menemukan face powder yang cocok di kulit saya yaitu produk yang satu ini. Walaupun namanya translucent, tetapi sebenarnya bedak ini memiliki beberapa shade


    Packaging-nya sendiri menurut saya sangat elegan. Bagian tutupnya memiliki tampilan mengilat yang bisa saya pakai untuk berkaca. Sayangnya, kemasan seperti ini gampang sekali kotor jika terkena tangan.

     

    Namun, bedak tabur ini mengandung formula pelembap. Teksturnya ringan, halus, dan lembut. Berkat produk ini, saya dapat menghasilkan riasan yang alami serta natural. Bedak ini juga sangat lembut ketika diaplikasikan ke wajah.


    Ditambah lagi, produk ini juga memiliki sedikit kandungan shimmer. Berkat hal ini, kulit wajah saya pun tidak kering dan tampak glowy secara natural. Produk ini juga bisa digunakan untuk mengunci foundation dan concealer agar transferproof. I like it

  • Focallure
    We Care Your Favors


    Fatma Melati

    Alasan saya memilih eyeshadow palette ini adalah karena saya mencari produk yang murah dengan tingkat pigmentasi yang bagus. Produk ini hadir dengan kemasan kardus hitam doff dengan tulisan berwarna putih yang terlihat simpel dan menarik. 


    Saya memilih varian ini karena warna eyeshadow-nya yang lebih tegas. Namun, varian ini juga memiliki shade yang soft yang sering saya pakai saat pergi bekerja ataupun sehari-hari.


    Menurut saya, pilihan warna pada varian eyeshadow palette ini masih termasuk aman serta tidak terlalu menor ataupun berlebihan. Ditambah lagi, pilihan warnanya juga cantik-cantik dan cukup pigmented sehingga membuat saya jatuh cinta.