Beauty: 10 Produk Skincare untuk Kulit Sehat Rekomendasi Indri Sherlyana

Beauty: 10 Produk Skincare untuk Kulit Sehat Rekomendasi Indri Sherlyana

Hai semuanya, perkenalkan nama saya Indri! Saya adalah seorang gamer profesional asal Indonesia yang senang bermain bermacam genre game. Selain itu, saya juga sering melakukan livestream di YouTube dan Facebook page saya. Ketika livestreaming, saya sering berinteraksi dengan follower dan teman-teman saya.


Tidak hanya itu, saya juga suka berolahraga dan tertarik dengan skincare untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat. Ini karena saya sering sekali bergadang dan tidur larut malam. Nah, kali ini saya ingin membagikan tentang produk yang biasanya saya pakai sehari-hari untuk mencegah wajah tampak kusam. Tentunya produk-produk ini sudah terbukti aman dan efektif membuat kulit menjadi sehat. Yuk, langsung saja disimak!


Creator Image
Indri Sherlyana T
Gamer & beauty influencer
  • Some By Mi
    AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner


    Indri Sherlyana T

    Nah, toner ini selalu saya pake setiap hari di pagi dan malam karena teksturnya yang ringan. Meski ringan, ia juga sangat efektif untuk mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat. 


    Sebelumnya, saya pernah mencoba beberapa toner dari merek lainnya. Namun, toner-toner tersebut yang kurang cocok di kulit saya dan tidak menghasilkan efek apa pun. Nah, semenjak saya menggunakan toner ini, kulit saya menjadi lebih cerah dan bekas jerawat juga memudar secara perlahan.


    Saya juga menyadari bahwa setelah menggunakan toner ini, sel kulit mati dan flek saya berkurang. Produk ini juga mampu mengatasi minyak berlebih yang menyumbat pori-pori, menutrisi, serta melembapkan kulit.


    Selain itu, toner ini juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak heran jika toner ini cukup populer di kalangan remaja karena memang efektif dan ringan untuk digunakan sehari-hari. 

  • Heimish
    Bulgarian Rose Mist Serum


    Indri Sherlyana T

    Heimish Bulgarian Rose Water Mist Serum ini termasuk salah satu produk yang sering saya pakai sehari-hari. Botolnya tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Biasanya, saya menggunakannya setelah mandi dan saat beraktivitas. Ketika saya merasa wajah kering, saya selalu menyemprotkan produk ini ke wajah.


    Produk ini penting apalagi bagi saya yang kerjaannya bermain game di depan monitor di kamar yang dingin karena AC nonstop. Saya selalu menyediakan mist ini untuk mencegah kulit saya cepat kering. Wangi bunga mawarnya juga segar, lho! Saya pun lebih semangat lagi untuk bermain game


    Sesuai namanya, produk ini juga mengandung serum yang dapat menutrisi wajah dengan baik. Jadi, selain membuat kulit tetap terhidrasi seharian, produk ini juga dapat membantu menyehatkan kulit wajah. Praktis sekali, bukan?

  • GLAMGLOW
    Flashmud Brightening Treatment Mask


    Indri Sherlyana T

    Masker wajah satu ini sungguh menjadi masker favorit saya sampai sekarang! Menurut saya, masker ini benar-benar efektif mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati wajah. Masker ini memang bisa dinilai overprice jika dibandingkan dengan masker lain. Namun, di wajah saya masker ini benar-benar bekerja amazingly! 


    Biasanya saya memakai masker ini sesuai dengan kebutuhan. Contohnya, jika saya merasa wajah terlihat kusam, saya akan menggunakan masker ini dua kali dalam seminggu. Ketika saya merasa kulit wajah sedang tidak terlalu bermasalah, saya biasanya menggunakan masker ini sekali seminggu. 


    Menurut saya, meski harganya cukup mahal, masker ini isinya lumayan banyak. Selain itu, masker ini juga lumayan awet karena tidak perlu digunakan setiap hari.


    Cara menggunakan masker ini juga sangat gampang dan tidak ribet. Setelah mencuci muka dengan bersih, aplikasikan masker ke wajah secukupnya hingga merata. Lalu, diamkan selama 15–20 menit lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu, kalian bisa lihat sendiri wajah kalian menjadi lebih cerah, lembap, dan segar!

  • Estee Lauder
    Advanced Night Repair


    Indri Sherlyana T

    Serum yang satu ini berfungsi untuk membuat kulit wajah menjadi lebih halus, bercahaya, dan terlihat lebih muda. Sesuai namanya, saya biasanya memakai serum ini di malam hari sebelum tidur. Setelah memakai serum ini, saya bisa melihat perbedaan pada kulit wajah saya ketika bangun tidur keesokan paginya. 


    Berkat serum ini, kulit saya menjadi lebih kenyal, sehat, dan cerah. Selain itu, di umur saya sekarang ini, saya sudah harus menjaga kulit wajah agar bebas dari penuaan dini. Untungnya, serum ini memiliki fungsi utama untuk mengurangi kerutan-kerutan dan tanda-tanda penuaan. 


    Caranya penggunaannya juga gampang banget karena tutup botolnya berbentuk seperti pipet. Cukup teteskan beberapa tetes di wajah lalu ratakan agar menutupi seluruh permukaan wajah. Saya juga memakainya di area mata. Ini karena area tersebut membutuhkan perhatian ekstra akibat sering bergadang ketika main game. 


    Saya sarankan untuk mengaplikasikan serum ini sebelum menggunakan moisturizer! Ini karena produk ini cepat sekali meresap ke kulit kalian. Biasanya setelah menggunakan toner dan essence, saya langsung mengaplikasikan serum ini ke wajah.

  • Kao
    Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+/PA++++


    Indri Sherlyana T

    Dari sekian banyak sunscreen, produk ini merupakan produk yang paling saya sukai. Ini karena selain membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang jahat, produk ini juga dapat melembapkan wajah, lho! 


    Selain itu, tekstur dari produk ini benar-benar ringan. Saat diaplikasikan ke wajah, produk ini sama sekali tidak terasa lengket, bahkan seperti tidak memakai apa pun. Untuk aromanya sendiri, produk ini juga tidak memiliki bau yang menyengat atau bau alkohol. Malah, menurut saya wanginya benar-benar menyegarkan. 


    Saya memakai sunscreen ini tidak cuma di wajah, tetapi juga di leher. Ini karena leher juga merupakan bagian yang akan terkena paparan sinar matahari saat saya keluar rumah. Biasanya saya menggunakan produk ini di langkah terakhir dari rutin skincare saya.

  • DECIEM
    The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA


    Indri Sherlyana T

    Banyak orang yang mengira kalau tipe kulit oily rentan berjerawat karena tidak mencuci wajah dengan bersih. Ada juga yang menganggap bahwa breakout disebabkan oleh karena makanan dan polusi. Namun, sebenarnya kulit wajah yang kelewat kering juga bisa menjadi salah satu penyebab wajah berminyak dan jerawatan, lho! 


    Oleh karena itu, saya rutin memakai moisturizer setiap hari. Untuk itu, saya memilih moisturizer The Ordinary dari DECIEM yang satu ini. Selain teksturnya yang ringan, moisturizer ini juga efektif melembapkan wajah.


    Produk ini mengandung asam amino, asam lemak, trigliserida, ceramide, fosfolipid, urea, serta senyawa lain yang secara alami ada di kulit. Biasanya saya menggunakan moisturizer ini setelah memakai serum yang mudah menyerap ke kulit. Namun, jika serumnya memiliki tekstur oil, saya menggunakan produk ini sebelum serum.

  • DECIEM
    The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%


    Indri Sherlyana T

    Produk yang tidak pernah saya lewatkan ketika memakai skincare setiap harinya adalah moisturizer yang satu ini! Pelembap ini memiliki banyak sekali manfaat karena ia benar-benar mampu menyelesaikan berbagai masalah kulit. 


    Contoh masalah kulit yang bisa diatasi produk ini adalah tekstur kulit tidak rata dan bekas jerawat. Moisturizer ini juga bisa mengeringkan jerawat yang masih belum matang serta meratakan tone kulit wajah. Produk ini merupakan jawaban dari semua masalah kulit, deh! 


    Selain itu, ketika produk ini diaplikasikan ke wajah, ia tidak akan terasa lengket sama sekali sehingga sangat nyaman. Namun, menurut saya produk ini memiliki kandungan yang sedikit keras di kulit. Jadi, saya menggunakan produk ini hanya sekali sehari sebagai step paling terakhir dari night routine saya. 

  • DECIEM
    NIOD Photography Fluid, Opacity 8%


    Indri Sherlyana T

    Produk perawatan wajah berikutnya merupakan salah satu rahasia saya yang selalu saya pakai sebelum menggunakan makeup. Primer ini memiliki tekstur seperti serum cair dan berfungsi meminimalkan atau menyamarkan imperfections serta meratakan rona kulit yang tidak merata.


    Kandungan super-blurring suspension-nya efektif memperbaiki permukaan kulit dan secara nyata mengurangi garis-garis halus dan pori-pori. Selain itu, primer ini juga mengandung Oil-Free Hydration Bio-Sugar Complex yang cepat menyerap dan memberikan melembapkan hingga 48 jam setelah aplikasi. Berkat hal ini, produk ini mampu bekerja bahkan pada jenis kulit yang paling kering sekalipun.


    Kalian bisa menggunakannya secara terpisah sebelum menggunakan foundation atau dicampur dengan foundation. Saya pribadi memilih untuk mencampurnya dengan foundation saat menggunakan makeup. Dengan produk ini, foundation saya akan terlihat lebih merata pada saat diaplikasikan ke wajah.

  • MISSHA
    Time Revolution The First Treatment Essence RX


    Indri Sherlyana T

    Essence yang berfungsi untuk memaksimalkan kelembapan kulit ke tingkat tertinggi ini saya gunakan gunakan setelah memakai toner. Tekstur dari produk ini sungguh ringan dan aromanya juga segar, sama sekali tidak mengganggu saat diaplikasikan ke wajah. 


    Selain melembapkan kulit dari permukaan hingga ke dalam, essence ini juga dapat mengangkat sel kulit mati, lho! Berkat hal ini, produk ini dapat membuat kulit tampak lebih cerah serta menutrisi kulit wajah. Multifungsi dan praktis!


    Buat kalian yang sedang mencari essence yang bisa membantu mengurangi kerutan, ini produk yang cocok untuk kalian. Ini karena produk ini juga mengandung 95% fermentasi enzim Cica yang dipadukan dengan dengan Pro Ferment Rx. Berkat kandungannya ini, essence ini dapat efektif menunda serta menghilangkan tanda-tanda penuaan dini. Hebat sekali, bukan?

  • Pierre Fabre Dermo-Cosmetique
    Avene Thermal Spring Water


    Indri Sherlyana T

    Spring water terbaik, nih! Ini produk yang benar-benar saya pakai setiap hari, kapan pun dan di mana pun. Setiap kali menyemprotkannya, saya merasakan sensasi segar dan dingin yang langsung membuat saya merasa segar.


    Fungsi dari produk ini adalah untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi dan sensitif. Spring water ini juga berfungsi menahan kelenjar minyak agar tidak bekerja terlalu aktif sehingga membuat wajah berminyak. Tidak hanya itu, produk ini juga bisa digunakan untuk meredakan iritasi akibat tindakan dermatologi seperti laser, pengobatan jerawat, dan peeling.


    Produk ini juga bisa digunakan untuk kulit yang terkena sunburn atau setelah melakukan olahraga. Cara penggunaannya juga sangat simpel! Biasanya saya menggunakan produk ini setelah mandi sebelum menggunakan produk skincare yang lainnya. Selain itu, saya juga menggunakannya setiap kali kulit wajah terasa kering.