Interior: 10 Produk Estetik untuk Ruangan yang Nyaman Rekomendasi Iffa

Interior: 10 Produk Estetik untuk Ruangan yang Nyaman Rekomendasi Iffa

Setiap orang pasti mengidamkan rumah dengan ruangan yang nyaman, baik kamar tidur maupun ruang santai lain seperti living room. Saya sendiri suka dengan ruangan minimalis yang terang dengan banyak cahaya alami. Karena itu, saya memilih style ala Skandinavia, Jepang, dan Korea sebagai inspirasi saat mendesain interior rumah.


Bagi sebagian orang, menata dan mendekor ruangan mungkin bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan, bahkan meningkatkan mood. Namun, bagi sebagian orang lainnya, hal ini bisa jadi malah membingungkan. Banyak yang tidak tahu harus memulai dari mana dan apa saja yang diperlukan. Nah, kali ini saya akan me-review beberapa barang dekorasi yang estetik. Produk-produk ini tentunya akan membuat ruangan di rumah menjadi lebih cantik dan nyaman. Yuk, langsung saja disimak!


Creator Image
Afifah Muthiah
Home decor enthusiast
  • casadecor.id
    Hiasan Dinding Walldecor Pigura Kayu


    Afifah Muthiah

    Untuk mewujudkan ruangan yang nyaman, sebaiknya kita memilih pernak-pernik dekorasi sesuai selera. Karena saya suka dengan ruangan yang minimalis, hiasan dinding dengan frame simpel seperti ini menjadi andalan saya. Namun, saya memilih warna natural kayu supaya frame-nya kontras dengan dinding.


    Ketika merasa bosan dengan gambarnya, saya dapat dengan mudah mengganti dan menyesuaikannya dengan mood dan tema ruangan. Biasanya, saya memilih hiasan dinding dengan gambar peta yang sangat unik. Nah, di casadecor.id ini, kalian bisa request gambar peta dari kota yang diinginkan. Saya sendiri memilih kota yang memberikan kenangan indah untuk saya.


    Bagian frame pada hiasan dinding ini terbuat dari kayu yang halus dan ringan. Produk ini juga tidak memiliki kaca sehingga tidak menambah beratnya. Meskipun begitu, kita tidak perlu khawatir karena gambarnya dicetak dengan kertas antiair sehingga mudah dibersihkan jika kotor. Selain itu, kalian juga bisa memesan gambarnya saja tanpa frame, lho! Dengan begitu, ketika ingin mengubah suasana kamar, kalian bisa tinggal mengganti gambarnya saja.

  • Uwitan
    Rak Susun Natural


    Afifah Muthiah

    Saat memilih furnitur untuk rumah, kalian tidak bisa sembarangan. Kalian harus menyesuaikannya dengan kebutuhan, style yang disukai, ruang yang tersedia, serta budget yang ada. Terkadang, kita juga membutuhkan furnitur yang multifungsi untuk memenuhi kebutuhan yang berubah dan terus bertambah.


    Untuk rak multifungsi, saya memilih rak susun dari Uwitan yang satu ini. Bentuknya sederhana dan warnanya sangat cocok dengan tema di rumah saya. Rak ini terbuat dari bahan kayu dan medium density fiberboard (MDF) dengan finishing yang sangat baik sehingga terlihat cantik.


    Ketika membeli produk ini, paketnya akan datang dalam bentuk flat pack yang sangat mudah dirakit. Ditambah lagi, alat perakitannya pun sudah disediakan di dalam paketnya. Saya suka sekali dengan rak ini karena cocok ditaruh di mana saja dan bisa digunakan untuk menyimpan bermacam barang.


    Rak ini juga cukup awet, lho! Meski saya telah memakainya selama tiga tahun, bentuk dan warnanya tetap cantik. Karena itu, menurut saya harganya sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kualitasnya yang sangat baik.

  • theglassifyy
    Aesthetic Mirror Coral


    Afifah Muthiah

    Saya suka dengan interior ala Korea dan juga berbagai pernak-pernik yang digunakan dalam desain interiornya. Salah satu produk yang sering orang Korea gunakan adalah cermin estetik seperti yang satu ini. Cermin asimetris ini memiliki bentuk yang unik dengan kayu sebagai penyangganya. Korea banget!


    Sebenarnya, ada banyak seller yang menjual cermin estetik semacam ini. Namun, saya pribadi memilih untuk membelinya dari theglassifyy karena bentuknya yang unik serta finishing-nya yang bagus. Produk ini tidak memiliki sisi yang tajam dan kasar, baik pada bagian kaca maupun kayu penyangganya.


    Selain itu, toko ini mengirimkan produknya dalam packaging yang sangat cantik dan aman untuk pengiriman. Saya sangat merekomendasikan cermin ini untuk kalian miliki. Selain bisa digunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan, cermin ini bisa kalian pakai untuk berkaca, bahkan selfie!

  • Sohan Collections
    Korean Wallposter Aesthetict “Geometric package”


    Afifah Muthiah

    Produk ini masih terinspirasi dari gaya dekorasi interior ala Korea. Jika kalian suka memperhatikan interior ala Korea, kalian pasti banyak menemukan kertas seukuran postcard yang ditempel di dinding dengan selotip. Menurut saya, ini adalah dekorasi yang sangat sederhana, tetapi sangat estetik dan tentu saja sangat mudah untuk ditiru.


    Meski produk semacam ini disediakan oleh beberapa seller, saya memilh untuk membelinya dari Sohan Collections. Seller ini adalah online shop yang menyediakan pernak-pernik dekorasi ala Korea. Mereka juga menyediakan berbagai macam pilihan desain wall poster untuk mempercantik ruangan kalian.


    Saya sendiri memilih set "Geometric package" yang merupakan kombinasi dari gambar abstrak dan quotes. Tiap posternya memiliki desain yang berbeda dengan warna soft pastel senada yang merupakan warna-warna favorit saya.


    Ukuran tiap poster dalam paket ini juga berbeda-beda sehingga terlihat makin cantik ketika ditempel di dinding. Saya suka sekali mendekor ruangan dengan wall poster ini. Selain estetik, produk ini bisa membuat suasana ruang menjadi sangat homey! Ini merupakan cara paling mudah dan murah untuk mempercantik ruangan di rumah.

  • Minigardena Deco
    Gift Set Mini Garden


    Afifah Muthiah

    Sebuah ruangan akan terasa gersang tanpa sentuhan tanaman hijau. Beberapa orang memilih tanaman dengan perawatan yang mudah, ada juga yang memilih menggunakan tanaman artificial dengan berbagai alasan. Namun, tentu saja tanaman artificial tidak bisa menggantikan segarnya keberadaan tanaman asli.


    Untuk kalian yang ingin merawat tanaman tanpa ribet, paket pot dan tanaman dari Minigardena Deco ini bisa menjadi jawaban! Toko ini menyediakan pot yang memiliki indikator air. Jadi, kalian hanya perlu menyiram media tanamnya sampai indikatornya naik, lalu menyiramnya lagi ketika indikatornya sudah kembali turun. Karena itu, kalian tidak perlu khawatir akan terlalu banyak menyiramkan air. Simpel banget, bukan?


    Selain itu, toko ini juga memiliki berbagai jenis tanaman yang bisa kalian pilih sesuai selera. Saya memilih tanaman berdaun hijau karena lebih terkesan segar serta membuat ruangan menjadi lebih fresh.


    Oh iya, Minigardena Deco juga memiliki banyak pilihan pot yang semuanya minimalis dan cantik. Sesuai dengan tema rumah, pilihan saya jatuh pada pot dengan kombinasi warna putih dan abu-abu. Sangat membahagiakan memiliki paket tanaman dari toko ini!

  • Furnig Collection
    Ara Marble Tray (Marble Tray Bulat)


    Afifah Muthiah

    Tray atau nampan adalah salah satu barang yang sangat disukai penyuka home decor karena bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Tersedia dalam berbagai bentuk dan bahan, kita bisa memilih tray yang diinginkan tergantung tema interior ruangan. Karena saya suka dengan segala sesuatu yang natural, saya memilih Ara Marble Tray dari Furnig Collection sebagai pelengkap dekorasi interior.


    Terbuat dari bahan marmer asli, produk ini memiliki bobot yang cukup berat. Motifnya pun selalu berbeda di tiap produknya. Meski begitu, saya sangat menyukai motif produk yang saya terima.


    Selain menggunakannya sebagai properti foto, saya juga memakai nampan ini untuk membuat ruangan lebih rapi. Biasanya, saya meletakkan vas bunga mini, pengharum ruangan, jar kaca estetik, dan beberapa barang kecil lain di atasnya. Semua itu saya taruh di atas lemari laci yang tidak terlalu tinggi. Ta-da! Jadilah makeup corner yang menarik dan estetik.


    Sebenarnya, kalian bisa meletakkannya di mana saja sesuai dengan keinginan. Ara Marble Tray ini akan menjadi pusat perhatian, apalagi jika kalian menaruh vas bunga di atasnya. So aesthetic!

  • decollbali
    Sarung Bantal Macrame


    Afifah Muthiah

    Saya yakin kalian semua pasti sudah tidak asing lagi dengan produk sarung bantal. Sekarang ini, sarung bantal tersedia dalam berbagai bentuk dan model. Untuk itu, saya memilih sarung bantal yang sesuai dengan tema rumah serta memiliki bentuk yang unik. Pilihan saya jatuh pada sarung bantal dengan desain macrame yang satu ini.


    Sarung bantal macrame berbeda dengan sarung bantal rajut karena dibuat satu per satu secara handmade. Selain itu, tali yang digunakan biasanya cukup besar sehingga bobotnya sebenarnya cukup berat. Nah, kerapian desainnya sendiri tergantung dengan pembuatnya masing-masing.


    Saya sendiri memilih untuk membeli sarung bantal macrame dari decollbali. Mereka memiliki beragam sarung bantal macrame dengan desain yang bagus dan rapi. Saya juga merasa sangat puas dengan hasil akhir macrame pada sarung bantal saya.


    Sarung bantal macrame ini cocok diletakkan di sofa dengan desain minimalis ataupun sebagai pemanis di kamar tidur. Produk ini juga sangat nyaman untuk dipeluk dan benar-benar akan membuat ruangan kalian lebih cozy.

  • SOEBIANTIQ
    CARNIVAL Glass Jar


    Afifah Muthiah

    Terkadang kita membutuhkan wadah tertutup sebagai storage yang juga bagus untuk dipajang. Saya banyak memperhatikan interior Korean style dan menemukan bahwa orang-orang Korea suka menggunakan stoples kaca dengan desain sederhana yang unik.


    Nah, untungnya saya menemukan SOEBIANTIQ yang menjual stoples kaca persis seperti keinginan saya! Toko ini menjualnya dalam berbagai ukuran sehingga dapat kalian pilih sesuai kebutuhan. Meski stoples adalah barang yang mudah pecah, SOEBIANTIQ mengemasnya dengan sangat baik. Jadi, kalian tidak usah khawatir barangnya pecah dalam proses pengiriman.


    Desainnya sendiri terkesan vintage, tetapi saya rasa tetap cocok untuk berbagai style interior. Ini memang bukan stoples untuk makanan. Jadi, produk ini tidak kedap udara, ya. Namun, wadah ini sangat cocok dipakai untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti peniti, ikat rambut, atau bahkan permen.

  • Botanica Fragrance
    Wood Mist Small Diffuser


    Afifah Muthiah

    Pengharum ruangan adalah salah satu produk yang wajib ada untuk membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Aroma yang dihasilkannya bisa membuat kita merasa lebih relaks. Sebenarnya, ada berbagai macam jenis pengharum ruangan, tetapi saya paling suka dengan tipe reed diffuser. Pengharum ruangan tipe ini memiliki batang rotan sebagai diffuser-nya.


    Saya sudah mencoba tiga merek reed diffuser yang berbeda, tetapi yang paling saya sukai adalah produk dari Botanica Fragrance ini. Saya memilih reed diffuser dengan varian Wood Mist dan wangi Redberry.


    Menurut saya, wanginya sangat enak, sweet, dan juga tidak tajam di hidung. Berkat produk ini, ruangan jadi terasa lebih nyaman saat saya bersantai. Tampilannya juga sangat cantik dengan tutup botol berbahan kayu. Produk ini cocok digunakan sebagai pelengkap dekorasi ruangan.


    Hal yang membedakan produk ini dengan reed diffuser lain adalah adanya bunga asli di dalam botolnya. Varian Redberry diisi dengan pepper berry berwarna merah bulat-bulat yang mirip dengan buah berry. Varian lain pun juga memiliki bunga dan tanaman lain yang tak kalah menarik. Benar-benar unik!

  • Felt Letter Board


    Afifah Muthiah

    Apa kalian suka menulis quotes sebagai penyemangat? Hiasan quotes dengan desain yang cantik bisa menjadi pelengkap dekorasi ruangan, lho! Namun, terkadang saya cepat bosan dan ingin mengganti kata-kata dengan quotes yang lain. Nah, dengan felt letter board ini, saya bisa dengan mudah menulis quotes yang diinginkan dan menggantinya sesuka hati.


    Ketika membeli barang dekorasi, biasanya kita hanya dapat langsung memajangnya. Namun, dengan produk yang satu ini, kalian bisa meng-customize sendiri kata-kata serta hiasan yang ingin dipajang. Produk ini juga sudah dilengkapi huruf-huruf yang cukup banyak untuk kalian tempelkan tanpa harus khawatir akan kekurangan huruf. Seru sekali, bukan?


    Sebelum merangkai kata-kata yang diinginkan, kalian harus melepas huruf-huruf yang ada di papan terlebih dahulu. Hal ini cukup memakan waktu, tetapi cukup seru untuk dilakukan, lho!


    Di dalam paket yang sama juga sudah tersedia penyangga kayu jika kalian memilih untuk memajangnya di meja. Kalian juga bisa menggantungnya di dinding atau ambalan pintu. Ini merupakan salah satu produk yang sangat saya rekomendasikan. Memiliki felt letter board ini sangat menyenangkan dan pastinya akan membuat ruangan kalian makin nyaman.