Gaming: 9 Produk untuk Gamer Wanita Rekomendasi Lopiinaz

Gaming: 9 Produk untuk Gamer Wanita Rekomendasi Lopiinaz

Sebagai seorang streamer wanita yang aktif bermain game, peralatan gaming yang bagus menjadi poin penting bagi saya. Hal ini juga wajib kalian perhatikan bila ingin menjadi streamer seperti saya. Terlebih lagi jika kalian ingin menampilkan gaya livestreaming unik dengan konten pro-skill ataupun tips and tricks


Menurut saya, refresh rate layar dan laptop dengan spesifikasi yang tinggi menjadi poin utama untuk livestreaming. Apabila laptop ataupun gaming gears yang digunakan belum mencapai minimum system requirements dan compatibility, livestream yang dihasilkan tidak akan memuaskan hati. Oleh karena itu, saya ingin membagikan rekomendasi peralatan tepat untuk gaming ala saya. Yuk, langsung saja disimak artikelnya!


Creator Image
Lopiinaz
Daily vlogger, streamer, & gamer
  • Acer
    Predator Cestus 510 Gaming Mouse


    Lopiinaz

    Mouse ini merupakan gaming mouse pertama di dunia yang menggunakan teknologi Dual Omron Switches. Berkat hal ini, ia menjadi mouse yang lebih tahan banting. Hal ini penting bagi saya karena saya adalah pemain yang cukup agresif. Sering kali mouse saya tidak sengaja terbanting saat bermain game first person shooter (FPS) ataupun mobile gaming


    Selain itu, daya tahan gaming mouse ini pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Ini karena produk ini mampu menahan hingga 50 juta plus 20 juta kali penekanan pada tiap tombol klik kanan dan kiri. Karena itu, kalian tidak perlu khawatir lagi saat bermain game tap-tap yang mengharuskan pemain untuk menekan tombol klik secara berulang dengan cepat.


    Selain itu, kalian juga dapat melakukan custom cover di bagian atas, bagian samping, dan pemberatnya sesuai dengan style yang disukai. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

  • ACER
    Predator Helios 300


    Lopiinaz

    Laptop yang saya pilih untuk menjadi alat tempur saya adalah Acer Predator Helios 300 dengan Intel generasi terbaru core i7 Gen 10. Produk ini juga dilengkapi dual video graphics adapter (VGA) NVidia Geforce RTX 2070 8GB dan INTEL UHD Graphics. Karena itu, graphic layarnya pastinya keren banget.


    Selain itu, tampilan layarnya juga lebih smooth dan memiliki resolusi yang tinggi untuk pengalaman gaming yang lebih optimal. Berkat prosesor Gen 10-nya, produk ini dapat memberikan performa yang 13% lebih baik daripada generasi sebelumnya. 


    Laptop ini juga dilengkapi teknologi 4th Gen Aeroblade 3D Fan yang menjadikan sistem pendinginnya bekerja 45% lebih baik dari produk serupa. Hal berikutnya yang saya suka adalah kapasitas penyimpanannya yang dapat di-upgrade hingga 2TB solid-state drive (SSD). 

  • Acer
    Predator Galea 311


    Lopiinaz

    Gaming headset merupakan salah satu kebutuhan gamer yang cukup penting. Ini karena beberapa game, seperti CS:GO, PUBG, dan Apex, menuntut gamer untuk mendengarkan dengan penuh konsentrasi saat memainkannya. 


    Untungnya kini ada headset unggulan yaitu Acer Predator Galea 311 yang mampu menghasilkan suara yang jernih berkat Acer True Harmony Technology. Produk ini mampu mengeluarkan suara dengan rentang frekuensi pada 20 Hz20 kHz. 


    Selain itu, saya suka produk ini karena ia juga dilengkapi fitur Noise Cancelation. Fitur ini mampu menyaring suara yang masuk ke dalam mike agar tidak menganggu pemain lain dan enak didengar. Ada juga tombol untuk mematikan fungsi mike-nya sesaat sehingga saya tidak perlu melakukan perubahan konfigurasi pada software.


    Ditambah lagi, produk ini memiliki garansi tiga tahun dengan one to one replacement di tahun pertama. Karena ini merupakan garansi langsung dari produsen, pastikan toko tempat kalian membeli produknya merupakan toko yang bisa dipercaya, ya.

  • Acer
    Predator XB1


    Lopiinaz

    Monitor dari seri Predator yang satu ini hadir dengan refresh rate 144 Hz serta resolusi hingga 1920 x 1080p. Hal ini membuat mata saya sangat dimanjakan dengan kualitas gambar yang begitu jernih dan halus.


    Selain memiliki LED backlight, produk ini juga dilengkapi built-in speaker dengan kualitas suara yang baik. Penggunaan dayanya juga cukup rendah, yaitu sekitar 100–240 VA saja. 


    Monitor ini juga dilengkapi dua buah port output, yaitu port HDMI dan Display Port. Produk ini juga sudah dilengkapi NVIDIA G-SYNC sehingga memastikan kualitas grafis yang mulus, tanpa lag sedikitpun. 


    Berkat hal ini, saya bisa melakukan livestream dengan sempurna tanpa harus diganggu dengan masalah pada grafis. Ini membuat monitor ini cocok untuk dimasukkan ke dalam daftar wish list kalian bulan ini!

  • Acer
    Predator Aethon 300


    Lopiinaz

    Acer Predator Aethon 300 merupakan keyboard yang sangat responsif. Produk ini memiliki LED backlight berwarna cyan atau biru muda yang dapat disesuaikan dengan sepuluh mode pencahayaan. Selain itu, ia juga memiliki fitur tambahan yaitu antighost sehingga menghadirkan kinerja akurat bagi para penggunanya. 


    Tingkatkan gameplay kalian ke level yang lebih tinggi dengan switch terbaik di kelasnya yang mampu memberikan akurasi sentuhan yang hebat. Ditambah lagi, dengan produk ini saya dapat melakukan aksi cepat serta resistensi minimal pada setiap penekanan tombol. 


    Berkat produk ini, saya dapat bermain game dengan lebih responsif. Jika kalian menginginkan gaming keyboard yang nyaman dan tampilan yang keren, saya sarankan untuk memilih produk yang satu ini.

  • Acer
    Predator Spirits XL Mousepad


    Lopiinaz

    Ini merupakan produk unik yang dirancang untuk memenuhi standar para gamer profesional. Produk ini dibuat untuk memberikan kejutan kepada kalian dengan cara yang luar biasa. 


    Saya suka dengan produk ini karena setiap elemennya didesain untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik. Ini karena mousepad ini dibuat dari bahan dasar kain, jersey, dan karet. Berkat hal ini, mousepad tidak akan mengganggu pergerakan mouse. Saya dapat bebas bermain tanpa harus ribet dengan mousepad!


    Produk ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru. Setiap produknya memiliki berat sekitar 600 g. Saya jamin, produk ini tidak akan membuat mouse kalian slip dan mengganggu permainan. 


    Di bagian bawahnya terdapat karet silikon yang dapat mencegah mousepad berpindah ketika diletakkan di atas permukaan yang halus. Jadi, jika kalian ingin bermain game tanpa kendala, gunakanlah mouse dan mousepad yang baik, ya. 

  • Acer
    Predator Notebook Gaming Utility Backpack


    Lopiinaz

    Ingin tas gaming yang mampu bertahan di segala kondisi cuaca? Saat ini sudah tersedia Acer Predator Gaming Utility Backpack berbahan dasar poliester dengan tingkat kepadatan yang tinggi. Karena itu, tas karya Predator ini mampu bertahan di segala kondisi cuaca. 


    Tas ini juga memiliki berbagai kantong khusus untuk meletakkan semua perangkat dan gear pendukung kegiatan gaming kalian. Tidak ketinggalan, bagian atas dan bawah tas ini juga dibuat menggunakan poliester dengan kepadatan tinggi, selevel dengan peralatan militer. Karena itu, saya bisa lebih mudah membawa peralatan gaming saya.


    Dengan fitur-fitur tersebut, tas ini mampu mengangkat beban dengan berat maksimal hingga 100 kg, lho! Produk ini juga memiliki desain khusus pada straps bahu dan punggungnya sehingga tidak membuat badan saya terasa pegal ataupun sakit.

  • MIXIO
    Ring Light RGB Rainbow 26 cm + Tripod 2 m


    Lopiinaz

    Pencahayaan merupakan faktor yang cukup penting untuk para streamer saat livestreaming. Maka dari itu, saya menggunakan RGB ring light saat melakukan livestreaming. Produk ini memiliki lampu LED yang dapat diatur warna dan tingkat kecerahannya sehingga dapat membuat permainan kalian menjadi lebih nyaman. 


    Jika kalian adalah seorang streamer, keberadaan RGB ring light tentu menjadi kartu as tambahan. Berkat produk ini, kualitas gambar yang dihasilkan ketika saya sedang livestreaming menjadi lebih baik. Saya yakin produk ini juga cocok untuk kalian yang hobi selfie dan membuat video untuk konten.


    Berkat ukuran diameter 26 cm-nya, kalian tidak perlu meragukan kualitas cahaya yang mampu dihasilkannya. Ditambah lagi, lampu dari MIXIO ini hanya memerlukan daya 16 watt saja, lho!

  • Elgato
    HD60 S


    Lopiinaz

    Elgato HD60 S game capture merupakan perangkat jembatan yang berfungsi untuk mengkopi layar display dari smartphone atau console tanpa gangguan. Alat ini juga mampu mentransfer gambar dengan resolusi hingga 1080p tanpa hambatan. Berkat hal ini, saya dapat melakukan stream atau record dengan sangat baik.


    Saya menyukai produk ini karena sudah dilengkapi software pendukung yang mampu mengkonfigurasi baik video maupun audio dengan tampilan yang sederhana. Software ini juga mampu menambahkan webcam yang makin mempermudah saya untuk melakukan streaming dan recording.


    Produk ini juga dilengkapi USB 3.0 sebagai interface utamanya. Karena semua kelebihannya ini, produk Elgato HD60 S menjadi salah satu alat game capture yang diminati oleh berbagai kalangan.