Konten Cosplay Tiktok: 7 Perlengkapan Wajib Rekomendasi Milokuma

Konten Cosplay Tiktok: 7 Perlengkapan Wajib Rekomendasi Milokuma

Karena pandemi yang sedang berlangsung di seluruh dunia, berbagai acara dan event banyak yang ditiadakan. Sebagai seorang content creator yang juga merangkap cosplayer, jujur saya merindukan event cosplay yang tadinya sering diadakan. Di event-event tersebut, saya dan teman-teman bisa ber-cosplay bersama dan bersenang-senang, tentunya tanpa perlu menggunakan masker. 


Karena tidak bisa ber-cosplay di event, saya akhirnya memutuskan untuk menyalurkan hobi cosplay melalui TikTok. Menurut saya, TikTok merupakan aplikasi untuk menyalurkan ide kreatif dalam bentuk video dengan menggunakan lagu yang catchy. Mengapa harus konten cosplay? Ini karena dengan cosplay, saya bisa memiliki ciri khas sehingga lebih dikenal orang di TikTok. Yuk, lihat apa saja peralatan wajib untuk membuat konten cosplay di TikTok versi saya!


Creator Image
Milokuma
Content creator, gamer, & cosplayer
  • Apple
    iPhone 8


    Milokuma

    Dibandingkan dengan smartphone Android, saya lebih memilih produk iPhone untuk dipakai membuat konten. Karena tone warna kamera iPhone yang natural, kulit saya tidak akan terlihat kelewat terang.


    Selain itu, iPhone memiliki banyak aplikasi editing video dengan kemampuan serta fitur yang lengkap. Karena itu, video hasil editan di smartphone akhirnya tidak kalah jauh dengan hasil editan di PC. 


    Sebenarnya untuk smartphone-nya sendiri, kalian boleh menggunakan iPhone apa saja, ya. Kebetulan iPhone yang saya miliki adalah iPhone 8 keluaran beberapa tahun lalu. Setiap iPhone memiliki tone kamera yang mirip, tetapi mungkin tingkat kejernihannya berbeda tergantung versinya.


    iPhone juga cocok dipakai untuk memotret foto-foto yang bagus. Agar hasilnya makin sempurna, kalian bisa mengedit hasil jepretan di aplikasi Lightroom. Dengan begini, pastinya foto kalian akan makin keren! 


    Oh iya, buat kalian yang mau membeli iPhone, mohon berhati-hati, ya. Ini karena banyaknya seller penipu yang menjual iPhone refurbish. Saran saya, kalau membeli iPhone secara online, langsung saja membelinya di toko yang juga resmi, ya.

  • YUNTENG
    Tongsis Tripod Bluetooth Remote


    Milokuma

    Inilah produk wajib punya yang multifungsi karena bisa dijadikan tripod, bisa juga dijadikan tongsis. Saya sendiri sudah memakai produk ini sejak tahun 2018 dan masih awet hingga sekarang. Berkat produk ini, saya yang sering melakukan shooting ataupun photoshoot sendiri dapat membuat video ataupun selfie dengan lebih mudah.


    Selain itu, produk ini juga mudah untuk dibawa ke mana-mana berkat ukurannya yang praktis. Berkat remote Bluetooth-nya, kalian dapat berfoto menggunakan kamera smartphone yang dipasangkan ke produk ini dengan mudah. Kalian tinggal menekan tombol selfie-nya saja dari jarak jauh. Tidak usah repot minta tolong orang lain untuk berfoto, deh!

  • OLENS
    ViVi Ring Brown 1 Month


    Milokuma

    Kenapa banyak cosplayer yang memakai softlens? Ini karena kalau kalian memakai softlens, mata kalian akan lebih terlihat jelas di kamera. Selain itu, karakter yang kalian perankan juga akan terlihat lebih hidup dan nyata. Nah, softlens dari OLENS ini adalah salah satu daily softlens favorit saya. 


    Produk ini memiliki warna yang natural, tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang. Selain itu, lebar diameternya sendiri juga sangat nyaman di mata. Anyway, produk ini juga banyak diminati oleh para aktris Jepang dan Korea, lho! Selain itu, produk asli Korea ini sudah dijamin aman banget karena sudah lolos Korean Ministry of Food and Drug Safety.


    Oh iya, kalau membeli softlens, kalian harus berhati-hati, ya. Ini karena terdapat beberapa merek softlens yang bisa merusak mata. Jangan sampai niat untuk mempercantik diri malah mengakibatkan kalian keluar uang lebih banyak untuk ke klinik mata. 


    Selain itu, jangan pernah memakai softlens saat tidur, ya! Pakailah softlens hanya saat kalian ingin atau butuh saja. Jaga kebersihan softlens agar mata kalian juga terjaga kesehatannya, ya.

  • Rufus Sefirosu
    Costume Maid


    Milokuma

    Nah, ini merupakan salah satu produk dari seller favorit saya. Di toko ini, banyak sekali produk yang ready stock, salah satunya adalah maid costume yang saya beli ini. Model maid costume yang ditawarkan juga beragam! Ada juga produk buatan impor ataupun produk lokal. Silakan pilih model serta warna yang paling sesuai dengan selera kalian. 


    Selain costume, toko ini juga menjual berbagai keperluan cosplay lainnya, lho! Saran saya, ketika belanja di sini, selalu cek review dan foto produk yang dilampirkan customer lainnya. Dengan begitu, kalian tidak akan kecewa jika ternyata produk yang kalian inginkan tidak sesuai harapan. 


    Oh iya, toko ini juga memiliki range harga yang sangat beragam. Sejauh ini, produk yang saya order dengan range harga Rp400.000 ke atas sudah dijamin memiliki bahan yang memuaskan dan nyaman. 


    Untuk produk yang belum memiliki review, kalian tidak perlu khawatir karena beberapa produk mereka juga menampilkan foto asli. Sebelum membeli, kalian juga bebas bertanya dahulu mengenai ukuran, bahan produk, dan lain-lain. 

  • D-up
    Eyelashes Rola Collection


    Milokuma

    Dari dulu, brand D-up merupakan brand bulu mata favorit saya. Dari semua produsen bulu mata palsu yang ada, menurut saya merek ini memiliki produk yang paling nyaman dan hasilnya natural di mata. Namun, produknya tidak terlihat berlebihan seperti bulu mata palsu antibadai, ya guys. 


    Produk ini ditujukan buat kalian yang mau tampil cantik natural. Bulu mata palsu ini tidak terasa berat di mata sewaktu digunakan. Brand ini juga memiliki lem bulu mata yang tidak kalah bagus. Lemnya tidak membuat mata perih dan kalau sudah ditempel di kelopak mata, hasilnya terlihat menyatu dengan bulu mata asli. 


    Tentu saja, saat melepaskannya pun, produk ini tidak menyebabkan kelopak mata kalian sakit. Malah, produk ini menurut saya gampang banget untuk dilepas. Meski begitu, produk ini awet dipakai seharian tanpa perlu touch up lem berkali-kali, lho! 


    Dari semua varian bulu mata palsu keluaran mereka, saya paling menyukai varian hasil kolaborasi dengan aktris Jepang bernama Rola. Salah satunya varian favorit saya adalah tipe Sweet ini karena hasilnya bagus dan tetap terlihat natural. Tentu saja, setelah memakai produk ini, mata saya terlihat lebih lebar.


    Bagi cosplayer, bulu mata palsu merupakan barang wajib untuk dipakai setiap kali cosplay. Ini karena karakter anime atau game biasanya memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. 


    Supaya lebih gampang mendalami karakter yang diperankan, lebih baik kalian memakai bulu mata palsu. Selain itu, ketika difoto ataupun direkam video, bulu mata palsu dapat membuat mata terlihat lebih hidup, lho!

  • Midio
    Ring Light Rainbow


    Milokuma

    Ring light sangat membantu saya untuk menghasilkan video dengan pencahayaan bagus. Terlebih lagi ketika saya sedang membuat video di malam hari. Jika saya membuat video dalam pencahayaan yang kurang, tentu hasilnya tidak akan memuaskan karena banyaknya noise.


    Nah, untuk itu, saya menggunakan produk dari Midio yang satu ini. Produk ini memiliki lampu warna-warni RGB. Selain itu, kalian juga bisa memilih cahaya kuning atau putih dan bahkan bisa disesuaikan tingkat kecerahannya sesuai keinginan kalian. Ukurannya praktis sehingga membuatnya mudah untuk dibawa ke mana saja. 


    Dari segi kualitas, produk ini lumayan bagus dan harganya masih bersahabat di kantong. Buat kalian yang suka makeup, tetapi cahaya kamar kurang terang, kalian juga bisa memakai produk ini, lho! 

  • Kraken BT Kitty Edition


    Milokuma

    Sebagai pencinta kucing, produk ini langsung membuat saya jatuh hati. Sebenarnya Razer pernah mengeluarkan produk serupa sebelumnya, hanya saja produk versi sebelumnya memiliki kabel.


    Nah, versi yang kali ini dapat terhubung dengan menggunakan Bluetooth. Karena itu, produk ini menjadi lebih praktis. Namun, jangan lupa untuk mengisi daya headphone ini sebelum dipakai. 


    Selain itu, produk ini juga memiliki built-in microphone. Ditambah lagi, telinga kucingnya juga bukan hanya semata hiasan saja, ya. Telinga kucing ini juga memiliki lampu RGB yang bisa dikontrol tingkat kecerahan serta warnanya lewat smartphone.


    Ditambah lagi, kualitas kejernihan suaranya tidak usah diragukan lagi. Produk ini sangat memudahkan saya untuk membuat konten di TikTok, apalagi kalau lagi di tengah keramaian. Selain itu, karena menggunakan koneksi Bluetooth, kalian tidak usah khawatir tersangkut kabel jika ingin menari!