9 Rekomendasi Snack Terbaik untuk Dimakan saat Bersantai

9 Rekomendasi Snack Terbaik untuk Dimakan saat Bersantai

Di masa pandemi ini, sebagian besar kegiatan belajar dan bekerja dilakukan secara online. Hal ini pastinya memiliki suka dan dukanya tersendiri. Kadang kala, baik pelajar maupun pekerja pasti pusing karena keterbatasan tertentu yang dialami semasa berada di rumah saja. Namun, berkat hal ini, kita pun belajar membagi waktu untuk setiap tugas yang dimiliki. Selain itu, setidaknya kita memiliki banyak waktu luang untuk bersantai.


Ketika bersantai, saya suka mengisi waktu dengan menonton film atau TV. Agar waktu luang lebih menyenangkan, saya selalu ditemani snack favorit, baik yang asin, manis, maupun asam. Snack-snack yang saya rekomendasikan dapat meningkatkan mood dan rasa bahagia, lho! Ayo cek rekomendasi lengkapnya di bawah ini.


Creator Image
Kezia Sutrisna
Influencer & content creator
  • MamaSuka
    Rumput Laut Kering Panggang


    Kezia Sutrisna

    Rumput Laut Kering Panggang dari MamaSuka ini adalah salah satu camilan favorit yang selalu menemani saya selama bersantai di rumah. Harganya sangat terjangkau jika dibandingkan dengan snack rumput laut lainnya.


    Camilan ini terbuat dari rumput laut asli yang dipanggang dengan minyak zaitun, minyak jagung, dan minyak wijen, lalu ditaburi garam halus. Rasanya sendiri asin dan gurih, cukup membuat saya ketagihan. Sekali memakannya, saya yakin kalian akan ingin mengambilnya lagi dan lagi!


    Biasanya, rumput laut identik dengan bau yang amis. Nah, produk yang satu ini sama sekali tidak memiliki bau yang amis, lho! Saya paling suka menyantapnya sebagai camilan ringan yang dapat langsung dimakan, atau sebagai lauk kecil yang disantap bersama nasi hangat.


    Karena isinya hanya sepuluh lembar, satu bungkus saja tidak akan cukup! Menurut saya, kalian minimal perlu menghabiskan 2–3 bungkus sekali makan agar benar-benar puas.

  • INDOFOOD
    Lay's Rasa Rumput Laut


    Kezia Sutrisna

    Keripik kentang yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi buat kalian para pencinta makanan ringan. Produk ini bahkan sudah diakui secara internasional, lho! Teksturnya yang tipis dan renyah pasti akan membuat kalian ketagihan.


    Sebenarnya, Lay's memiliki beberapa varian lain, tetapi yang paling saya suka adalah rasa rumput laut. Menurut saya, produk ini memiliki rasa asin dan gurih yang pas, tidak berlebihan dan juga tidak kurang rasa. Ketika dimakan, rasanya yang nikmat akan menyebar ke seluruh bagian mulut.


    Selain itu, rasa rumput lautnya juga tidak terlalu tajam dan tidak amis. Sekali melahap snack ini, kalian pasti akan susah berhenti deh!

  • MAMEE - DOUBLE DECKER
    Smax Ring Keju


    Kezia Sutrisna

    Ini merupakan snack favorit saya dari zaman SD. Begitu membuka kemasannya, kalian akan langsung mencium aroma khas keju! Rasanya sendiri asin dan gurih, serta memiliki aroma keju yang sangat nikmat. Selain bentuknya yang unik, rasa kejunya juga tidak bikin enek. Tanpa disadari, kalian pasti akan langsung menhabiskan satu bungkus snack ini.


    Teksturnya juga sangat renyah dan ringan. Hal berikutnya yang paling saya suka dari snack ini adalah kandungan gula serta lemaknya yang bisa dibilang cukup rendah. Meski telah mencoba berbagai jenis snack keju lainnya, saya tetap memilih produk ini sebagai camilan dengan rasa keju favorit saya.

  • Siantar Top
    2000 French Fries


    Kezia Sutrisna

    Saya yakin banyak orang yang setuju dengan saya bahwa camilan kentang yang satu ini enak banget! Bentuknya sendiri menyerupai pasta berbentuk pipa yang sering disebut sebagai penne. Menurut saya, bentuknya yang satu ini agak tidak biasa jika dibandingkan dengan snack kentang lainnya.


    Jika hanya makan stik kentangnya saja, kalian akan mendapatkan sensasi rasa yang gurih dan tekstur yang crunchy. Ketika dicocolkan ke saus yang disediakan, kalian akan merasakan perpaduan kentang yang gurih dan saus asam manis yang nikmat. Paduan rasa yang unik tersebut membuat kita tidak akan bosan melahap snack legendaris ini!


    Hal berikutnya yang saya suka dari snack ini adalah rasa asinnya yang pas sehingga tidak membuat saya cepat haus. Buat kalian yang sudah bosan dengan snack yang rasanya hanya asin saja, saya sangat merekomendasikan produk ini!

  • Glico
    Pocky Strawberry


    Kezia Sutrisna

    Siapa yang tidak tahu camilan yang satu ini? Ini merupakan snack asal Jepang yang hit banget di Indonesia! Stik biskuit berlapis krim buah rasa strawberry ini memiliki rasa manis yang pas tanpa menimbulkan rasa enek. Ditambah lagi, biskuitnya memiliki tekstur yang renyah dan lapisan krimnya tidak begitu tebal sehingga terasa jelas di lidah.


    Salah satu bagian ujung stik biskuit Pocky ini dibuat agar tidak terkena balutan krim strawberry. Jadi, tangan kalian tidak akan kotor saat menikmati snack ini! Cocok banget untuk menemani kalian saat sedang bersantai. Selain itu, kemasannya pun sangat praktis. Tidak heran jika produk yang satu ini disukai oleh berbagai kalangan, dari anak-anak sampai orang dewasa, termasuk saya!

  • Kalbe Farma
    Fitbar Fruits


    Kezia Sutrisna

    Produk yang satu ini mengandung bahan-bahan berserat yang menyehatkan, seperti oats, quinoawhole wheat, dan lain-lain. Sebenarnya, produk ini memiliki tiga varian rasa yang sama-sama nikmat. Namun, saya sendiri paling suka dengan varian Fruits yang memiliki buah kering seperti kismis dan raspberry.


    Tekstur camilan ini sedikit kasar karena terdiri dari rice crispy, kismis, raspberry, serta cereal gandum. Di bagian bawahnya terdapat saus susu menyerupai cokelat putih yang padat. Selain itu, kalorinya juga kecil sehingga dapat mendukung program diet. Saya juga jadi tidak merasa bersalah tiap kali menyantap snack ini.


    Oh iya, camilan yang satu ini hampir tidak memiliki kandungan lemak dan kolesterol, lho! Menurut saya, satu bungkus saja sudah cukup mengenyangkan. Produk ini juga dapat membantu pencernaan berkat kandungan seratnya, sangat cocok bagi kalian yang mencari snack sehat!

  • Oishi
    Pillows Rasa Ubi


    Kezia Sutrisna

    Saya suka sekali dengan snack yang satu ini! Sekali makan, biasanya tanpa sadar saya akan langsung menghabiskan satu bungkus sendirian. Oishi mengeluarkan beberapa rasa untuk snack Pillows ini, tetapi favorit saya adalah rasa ubi. Menurut saya, rasa yang satu ini benar-benar tidak ada tandingannya hingga sekarang!


    Bentuk snack ini kecil-kecil dan imut. Rasanya manis dan sensasi ubinya sangat terasa di lidah. Meskipun kalian menghabiskan satu pack yang isinya lumayan banyak, camilan ini tidak akan membuat enek. Tenggorokan kalian juga tidak akan terasa seret setelah memakan snack ini. Teksturnya sendiri garing di luar dan lembut di dalam.


    Ditambah lagi, kemasannya simple dan mudah dibawa ke mana-mana. Menurut saya, camilan ini sangat recommended untuk menemani kalian saat bersantai dari tugas sekolah ataupun pekerjaan.

  • Mayora
    Astor Wafer Stick Cokelat


    Kezia Sutrisna

    Perpaduan wafer crispy dan krim cokelat premium yang satu ini pasti akan membuat kalian ketagihan! Menurut saya, Astor merupakan camilan wafer stick cokelat terenak. Isiannya sangat terasa di lidah dan krimnya benar-benar melimpah. Rasa manisnya sendiri sangat pas serta memiliki aftertaste khas cokelat yang sedikit pahit.


    Di setiap gigitannya, saya benar-benar bisa merasakan kirim cokelatnya yang lumer di mulut. Selain itu, ketebalan wafernya juga pas banget jika dibandingkan dengan snack sejenisnya.


    Banyak orang yang bilang bahwa makan cokelat itu membahagiakan. Karena itu, camilan ini menjadi pilihan saya untuk menambah kebahagiaan ketika sedang bersantai. Para pencinta cokelat wajib untuk selalu menyetok snack yang satu ini!

  • YUPINDO
    Baby Bears


    Kezia Sutrisna

    Nah, produk terakhir yang akan saya rekomendasikan memiliki bentuk yang menggemaskan! Baby Bears merupakan permen jeli rasa buah yang enak. Selain enak, produk ini juga menyehatkan karena mengandung vitamin C yang dibutuhkan tubuh.


    Rasa buah-buahannya yang segar tentu akan mengusir rasa bosan kalian. Selain itu, teksturnya juga lembut dan kenyal, nikmat untuk dikunyah. Pas banget untuk menjadi camilan saat kita lagi bersantai. Harganya juga sangat terjangkau, lho!


    Sebenarnya, terdapat banyak varian permen jeli lainnya dengan rasa yang tidak kalah nikmat. Namun, saya sendiri paling suka dengan Baby Bears karena rasanya yang tidak terlalu manis. Tentunya kalian bisa memakan camilan ini sambil menonton TV atau film favorit kalian!