9 Rekomendasi Produk Makeup Sehari-hari untuk Pemula

9 Rekomendasi Produk Makeup Sehari-hari untuk Pemula

Creator Image
Citta Farenty
Beauty content creator
  • MAKEOVER
    Powerstay Demi-Matte Cover Cushion


    Citta Farenty

    Cushion foundation dari MAKEOVER ini memiliki hasil akhir demi-matte. Artinya, hasil akhir yang didapatkan tidak terlalu matte, melainkan masih memiliki efek agak dewy yang membuat kulit terlihat lebih sehat. Cushion foundation ini juga dilengkapi dengan antipollution dan UV Filter SPF 50/PA++++ untuk melindungi wajah.

    Mengandung pelembap, oil control, dan soft focus agent, cushion ini memberikan tampilan halus di kulit yang tahan hingga 12 jam. Hal yang lebih menarik lagi, produk ini juga dilengkapi dengan aplikator puff antibakterial yang tahan air sehingga produk tidak terserap di puff. Berkat hal ini, produk ini mampu memberikan coverage maksimal di kulit tetapi tetap terasa ringan. 

    Untuk coverage-nya sendiri medium, tetapi bisa di-build-up sampai full coverage. Produk ini tersedia dalam empat shades, mulai dari shade untuk light skin tone sampai deep skin tone. 

    Karena pilihan shades dan undertone produk ini lumayan banyak, kalian dapat lebih mudah mendapatkan complexion yang pas dengan warna kulit. Inilah produk yang tepat untuk hasil natural dan ringan untuk dipakai setiap hari.
  • MAKEOVER
    Powerstay Matte Powder Foundation


    Citta Farenty

    Untuk kalian yang ingin memakai makeup yang ringan tanpa ribet, compact powder dari MAKEOVER ini bisa jadi pilihan kalian. Powder ini memiliki coverage yang bagus sehingga produk ini disebut sebagai powder foundation atau foundation dalam bentuk compact. 

    Buat kalian yang masih pemula dalam makeup, powder ini juga bisa menjadi alternatif antigagal untuk memakai complexion. Hanya dengan menepuk-nepukkannya di wajah menggunakan puff, kalian sudah bisa mendapatkan hasil akhir complexion yang halus. 

    Selain itu, powder ini juga bisa digunakan di atas cushion atau foundation. Kalian bisa mengaplikasikan produk ini untuk mengunci makeup. Dengan hasil akhir soft-matte, powder ini diklaim bisa bertahan hingga 10 jam. Powder ini juga mengandung SPF 15 PA++ untuk melindungi kulit dan tersedia dalam dua belas shades.
  • SECONDATE
    Instapeach Eyeshadow Palette


    Citta Farenty

    SECONDATE ini adalah beauty brand lokal dari salah satu influencer Indonesia, Titan Tyra. Kemasan eyeshadow ini sangat compact dan cover-nya terbuat dari bahan velvet seperti karet. Bagian dalamnya juga sudah dilengkapi kaca full size. 




    Pilihan warna palette ini cukup lengkap, mulai dari warna transisi sampai warna yang bold. Ada 12 warna, dengan 6 warna eyeshadow matte, 3 warna metallic, 2 warna micro glitter, dan 1 warna pressed glitter. Alhasil, kalian dapat membuat makeup mata yang soft natural dan juga glam looks.

    Menurut saya, eyeshadow ini memiliki tingkat pigmentasi yang sangat bagus. Ketika di-swatch dengan jari, eyeshadow ini terlihat sangat pigmented. Mudah di-blend menggunakan brush, hasil akhir eyeshadow ini tidak patchy sama sekali. Karena itu, eyeshadow ini bisa jadi pilihan sebagai go-to palette kalian.
  • MIZZU
    Alter Ego Contour and Highlight Kit


    Citta Farenty

    MIZZU Alter Ego Contour and Highlight Kit ini menawarkan tiga produk dalam satu kemasan yang sangat praktis! Kalian akan mendapatkan contour powder, highlight powder, dan shimmer highlighter dalam satu palette. 

    Untuk contouring tulang hidung, rahang, dan dahi, kalian bisa menggunakan contour powder-nya. Lalu, kalian bisa meng-highlight bagian spesifik seperti bawah mata dan T-zone wajah dengan highlight powder-nya. Terakhir, gunakan shimmer highlighter untuk menonjolkan bagian tertentu pada wajah seperti tulang hidung dan pipi.


    Produk ini juga dapat digunakan untuk membuat wajah lebih glowing. Buat kalian yang tidak ingin membeli produk untuk contouring secara terpisah, menurut saya produk dari MIZZU yang satu ini merupakan pilihan tepat. 

    Untuk formulanya, produk ini sangat mudah di-blend sehingga saat diaplikasikan terlihat natural. Palette ini tersedia dalam dua shades, yaitu Rose untuk kulit dengan cool undertone dan Banana untuk kulit dengan warm undertone.
  • L'Oreal Paris
    Voluminous Lash Paradise Mascara


    Citta Farenty

    L'Oreal Paris Lash Paradise Mascara adalah salah satu rekomendasi maskara terbaik yang wajib kalian coba! Maskara ini bisa membuat bulu mata jadi lebih tebal, lentik, dan panjang. 

    Produk ini memiliki aplikator maskara yang lembut. Berkat hal ini, kalian dapat memperoleh bulu mata yang lebih indah dan bervolume. Aplikatornya didesain agar tidak memberikan efek menggumpal pada bulu mata. Selain itu, maskara ini juga memiliki efek waterproof atau tahan air dan juga smudge-proof atau tahan gesekan. 

    Sebelum memakai maskara ini, pastikan kalian menjepit dahulu bulu mata kalian dengan penjepit bulu mata favorit kalian. Hal ini penting untuk mendapatkan hasil bulu mata yang lentik maksimal dan tahan sepanjang hari.
  • LUXCRIME
    Slim Triangle Precision Brow Pencil


    Citta Farenty

    Pensil alis dari LUXCRIME ini merupakan pensil alis dengan bentuk matic. Karena itu, kalian tidak perlu repot-repot meraut pensil alis kalian. Cukup dengan memutarnya saja, kalian dapat langsung menggunakan pensil alis ini. 

    Selain itu, produk ini juga sudah dilengkapi dengan spoolie atau eyebrow brush. Berbentuk ultra slim triangular-tip yang sangat unik, pensil alis ini memungkinkan kalian untuk menggambar alis dengan presisi. 

    Pensil alis ini bisa kalian gunakan untuk membingkai alis, mengisi bagian alis yang kosong, hingga menggambar hair strokes alis kalian. Tersedia dalam tiga shades yaitu Ash, Brown, dan Dark Brown, kalian tinggal memilih warna shade sesuai selera kalian untuk mendapatkan alis yang on fleek!
  • LUXCRIME
    On-Fleek Browcara


    Citta Farenty

    Suka feathery brow looks atau tampilan alis berserat, tetapi bingung bagaimana cara membuatnya? Brow mascara adalah jawabannya! Untuk itu, saya merekomendasikan LUXCRIME On-Fleek Browcara.

    Inilah solusi tepat untuk membuat efek alis terlihat berserat dan rapi. Kalian hanya perlu mengaplikasikan produk ini searah tumbuhnya rambut alis kalian, and done! 

    Selain itu, produk ini juga waterproof dan smudge-proof. Karena itu, kalian tidak perlu khawatir lagi riasan alis kalian akan luntur kalau memakai produk ini. Produk ini juga bisa jadi pilihan kalian untuk membuat no-makeup makeup look. 

    LUXCRIME On-Fleek Produk ini tersedia dalam tiga shades, yaitu shade Crystalline dengan warna bening dan shade Woody dengan warna cokelat medium. Selain itu, ada juga shade Mocha dengan warna cokelat tua.
  • Emina
    Cheeklit Pressed Blush


    Citta Farenty

    Ingin tampilan wajah terlihat lebih fresh? Pemakaian blush on tentunya akan langsung membuat wajah kita terlihat lebih segar. Emina Cheeklit Pressed Blush ini memiliki packaging yang imut sehingga mudah dibawa ke mana-mana untuk touch up di mana saja. 

    Formulanya sendiri ringan dan gampang di-blend. Selain itu, produk ini juga cukup pigmented. Hanya dengan memakainya sedikit saja, kalian sudah dapat melihat hasilnya di kulit. Dari segi ketahanan, produk ini juga cukup bagus. Blush on ini tidak mudah hilang setelah dipakai seharian. 

    Dari segi harga, blush on ini juga terjangkau sehingga cocok buat kalian yang baru mulai makeup. Emina Cheeklit Pressed Blush tersedia dalam enam shades. Kalian tinggal pilih shade yang kalian suka untuk membuat tampilan makeup kalian jadi lebih fresh!
  • MBX
    I'm Meme I'm Mystery Flash Tint


    Citta Farenty

    Terdapat banyak sekali pilihan untuk lip product, mulai dari lipstick, lip cream, lip gloss, hingga lip tint. Untuk pemakaian sehari-hari, lip tint dari I'm Meme ini bisa jadi pilihan kalian.

    Formulanya sangat ringan sehingga kalian akan merasa seperti tidak memakai lip product apa pun saat mengaplikasikannya. Selain itu, lip tint ini juga tahan lama dan transfer-proof. Lip tint ini memiliki hasil akhir yang glossy, tetapi tidak lengket.


    Lip tint ini bisa kalian gunakan untuk membuat tampilan full lips ataupun ombre lips yang tentunya tetap tampak natural untuk sehari-hari. Buat kalian yang punya bibir kering, jangan lupa aplikasikan lip balm atau lip care sebelum memakai lip tint, ya.