10 Rekomendasi Produk Skincare Pria untuk Wajah Mulus

10 Rekomendasi Produk Skincare Pria untuk Wajah Mulus

Sebagai seorang dancer dan content creator, saya sering menggunakan makeup untuk menjaga penampilan saya saat beraktivitas. Di zaman sekarang ini, tidak hanya wanita yang perlu merawat penampilannya dengan skincare. Pria juga perlu menggunakan perawatan kulit tertentu agar terlihat lebih percaya diri. Dengan menggunakan skincare wajah yang tepat, kita akan tampil lebih segar dan cerah. 


Namun, saat memilih produk skincare, kalian perlu mengenali jenis kulit dan masalah kulit yang dialami terlebih dahulu agar hasilnya bisa terlihat jelas. Kali ini, saya akan merekomendasikan produk skincare untuk semua jenis kulit dengan masalah jerawat, pori-pori besar, komedo, dan kulit berminyak. Inilah produk skincare untuk wajah mulus, sehat, dan segar rekomendasi saya! 


Creator Image
Bagas Ajie Suratama
Lifestyle influencer & dancer
  • Innisfree
    Aloe Revital Soothing Gel 300ml


    Bagas Ajie Suratama

    Secara kemasan, produk ini memiliki bentuk tube yang terkesan elegan dan hygienic. Produk ini terbuat dari 93% ekstrak Aloe vera organik Jeju dengan kandungan animo acid yang tinggi. Berkat kandungannya ini, produk dari Innisfree ini mampu memberikan kelembapan yang lebih kaya dibanding produk Aloe vera lainnya. 


    Kalian bisa mengaplikasikan produk ini ke seluruh badan, mulai dari akar rambut hingga ujung kaki. Aloe Revital Soothing Gel dari Innisfree ini tidak lengket dan tidak berbau. Saya pribadi memakainya setiap hari, sebelum dan sesudah beraktivitas karena dapat menjaga kulit agar tetap fresh dan terawat. 


    Harganya juga sangat terjangkau, lho! Ditambah lagi, ia juga cukup ekonomis karena satu tube bisa bertahan hingga 3 sampai 4 bulan. Love banget! 

  • Innisfree
    Jeju Volcanic Pore Clay Mask 100 mL


    Bagas Ajie Suratama

    Untuk orang yang malas merawat kulit, mungkin menggunakan masker wajah yang satu ini saja sudah cukup. Jeju Volcanic Clay terbuat dari bahan yang hanya terdapat di Kepulauan Jeju, Korea selatan. Masker ini mengandung zat serta mineral yang berasal dari lahar gunung api di Kepulauan Jeju. 


    Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu menyerap kotoran pada kulit dan merawat pori-pori secara efisien. Setelah saya memakai produk ini, kulit saya terasa lebih segar dan cerah. Pori-pori saya juga terlihat lebih kecil dan terawat. 


    Namun, bagi kalian yang bermasalah dengan kulit kering, saya sarankan untuk tidak memakai produk ini secara terus-menerus. Ini karena produk ini dapat menimbulkan beruntusan di area kulit wajah yang kering. Akan tetapi, produk ini sangat worth it untuk kalian yang bermasalah dengan pori-pori besar, kulit berminyak, serta bercak hitam pada wajah.

  • Innisfree
    Jeju Pomegranate Revitalizing Capsule Cream 50ml


    Bagas Ajie Suratama

    Jeju Pomegranate Revitalizing Capsule Cream dari Innisfree ini adalah salah satu skincare berbentuk cream favorit saya. Setelah memakai cream ini secara teratur, kulit wajah saya makin glowing, tidak kusam, dan juga tampak lebih cerah. 


    Ini karena produk ini memiliki kandungan bahan aktif dari buah delima asli. Kandungan ini sangat efektif untuk memelihara serta menutrisi kulit agar tampak lebih cerah bercahaya. Tenang saja, cream ini memiliki tekstur yang tidak lengket. 


    Walaupun harganya sedikit lebih mahal, produk ini sebenarnya cukup ekonomis, lho! Satu botol dapat bertahan hingga 3 bulan sesuai dengan pemakaian tiap-tiap orang, ya.

  • a.stop
    Clear Serum


    Bagas Ajie Suratama

    a.stop Clear Serum ini mampu mengobati jerawat membandel! Produk ini dapat digunakan ke seluruh bagian wajah ataupun di bagian tertentu yang berjerawat. Ketika diaplikasikan, kulit saya tidak menjadi lengket. Selain itu, formulanya juga mudah diserap oleh kulit wajah. Serum ini bisa mengurangi peradangan akibat jerawat hanya dalam waktu tiga hari. 


    Untuk hasil yang lebih maksimal, saya menggunakan toner sebelum mengaplikasikan serum ini. Selain untuk mengobati jerawat, produk ini mampu menghilangkan sel-sel mati dan kotoran di kulit. Ia juga efektif dalam menenangkan kulit serta memiliki kandungan antibakteri.


    Selain itu, produk ini juga sudah melewati percobaan klinik dan tes hypoallergenic serta terbukti sebagai produk yang bebas alkohol. Menarik sekali, bukan?


    Satu hal yang saya suka dari produk ini adalah rasa segar dan cleanliness yang dapat langsung terasa setelah mengaplikasikan produk. Saya juga sering menggunakannya sebelum memakai makeup. Saya menyarankan produk ini karena kandungannya yang tidak mengiritasi kulit serta membuat kulit terasa lebih halus.

  • a.stop
    Foam Face & Body Cleanser


    Bagas Ajie Suratama

    Sama seperti produk sebelumnya, produk dari a.stop yang satu ini juga bebas dari alkohol. Karena itu, ia tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit sensitif. Selain itu, aroma tea tree-nya yang cukup tercium membuat muka saya terasa lebih segar. Setelah memakai produk ini, muka saya terasa lebih lembut dan tampak cerah! Efeknya sangat terlihat di wajah saya sejak pertama kali memakainya. 


    Saya bisa berkata bahwa produk ini adalah produk penghilang jerawat terbaik. Kandungannya sangat ampuh! Kalian tidak perlu menunggu lama untuk melihat hasilnya. Selain untuk dipakai di muka, produk ini bisa digunakan bagi kalian yang memiliki jerawat di area badan lainnya. Jerawat-jerawat tersebut akan mengempis dalam waktu tiga hari dan hilang dengan sendirinya setelah seminggu! 


    Untuk hasil maksimal, gunakanlah serum dari a.stop untuk menghilangkan bekas jerawat yang ditinggalkan. Produk ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Karena itu, kalian tidak perlu takut untuk menggunakannya, ya! 


    Ketika diaplikasikan, produk ini akan menghasilkan busa yang terasa ringan dan lembut di kulit muka. Sewaktu dibilas, sabun ini juga tidak meninggalkan rasa perih di kulit. Setelah saya mencuci muka dengan produk ini, kulit saya langsung terasa lebih halus. Saya juga sering menggunakannya sebelum memakai makeup untuk membersihkan muka dari kotoran yang dapat mengganggu hasil akhir makeup.

  • Dr. Jart+
    Cicapair Facial Calming Mist


    Bagas Ajie Suratama

    Inilah produk yang tepat untuk kulit wajah sensitif, kemerahan, gatal, iritasi, dan sedang mengalami breakout! Cicapair Facial Calming Mist ini mampu menghidrasi kulit kalian dengan baik. Produk ini mampu membentuk lapisan tipis di permukaan kulit yang dapat menjaga kelembapan serta menenangkan kulit sensitif. 


    Saya suka dengan aromanya yang tidak terlalu kuat dan tercium seperti aroma daun. Untuk menggunakannya, kalian cukup menyemprotkannya secara merata ke wajah. Kalian akan langsung merasakan sensasi sejuk di kulit wajah setelah memakai produk ini. 


    Packaging-nya sendiri sebenarnya cukup simpel. Namun, sayangnya menurut saya volume "gas" yang terdapat di dalamnya terlalu kecil dan tidak seimbang. Akibatnya, kadang semprotannya terasa kurang merata di wajah. Jika terlalu banyak dipakai, wajah juga bisa menjadi basah. Meski begitu, secara overall produk ini oke banget!

  • LabNo
    Cicaloe Water Soothing Toner


    Bagas Ajie Suratama

    Semenjak memakai toner dari LabNo yang satu ini, kulit saya terasa halus, lembap, dan tidak mudah berjerawat. Hal yang saya sukai dari toner ini adalah kandungannya yang alami dan cocok untuk semua jenis kulit.


    Desain kemasannya sangat simpel dan menggunakan botol plastik transparan. Lubang di botolnya tidak terlalu besar sehingga kalian tidak perlu khawatir toner tumpah atau terlalu banyak keluar. Di satu sisi, produk ini dikemas dengan botol berbahan plastik yang agak tipis sehingga rentan terhadap kebocoran jika terjatuh. 


    Saat dipakai, produk ini memberikan sensasi sejuk dengan aroma seperti jeruk lemon. Perlu diperhatikan bahwa toner ini memiliki aroma yang cukup kuat, ya. Teksturnya sendiri seperti air, cukup ringan dan jernih. 

  • Scarlett
    Whitening Body Scrub Romansa


    Bagas Ajie Suratama

    Whitening Body Scrub Romansa dari Scarlett ini memiliki kandungan butiran scrub yang sangat halus dan lembut. Meski begitu, scrub-nya tetap bisa membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di kulit tubuh dengan maksimal. Berkat butiran scrub-nya yang lebih lembut, kulit kalian tidak akan iritasi.


    Produk ini dapat mencerahkan kulit secara maksimal berkat kandungan glutathione di dalamnya. Kandungan ini efektif mencerahkan kulit serta aman untuk kulit sensitif. Produk ini juga dilengkapi butiran vitamin E, lho! Body scrub ini memiliki tekstur cream yang padat dan mudah diratakan. 


    Aroma floral fresh-nya sendiri sebenarnya cukup kuat, tetapi tidak membuat saya pusing. Biasanya, saya memakai scrub ini saat kondisi kulit belum dibasahi air. Teksturnya sendiri juga mudah dibilas dengan air. Setelah bersih dari sisa lulur, kulit akan terasa sangat halus dan tidak licin.

  • Images
    Green Mung Bean Crystal Penetration Eye Mask


    Bagas Ajie Suratama

    Salah satu masalah utama di wajah saya adalah kantung mata. Kantung mata sendiri bisa terjadi akibat banyak hal, seperti kurang tidur, stres, serta kelelahan. Nah, eye mask dari Images yang satu ini mungkin bisa mengatasi masalah kerut serta kantung mata kalian yang sudah menyerupai mata beruang Panda! 


    Kalian bisa memakainya sekitar 15–20 menit untuk langsung merasakan khasiatnya. Setelah memakai produk ini, area di bawah mata terasa lebih kencang dan segar. Tekstur dari eye mask ini juga tidak terlalu tebal sehingga kalian tidak perlu khawatir produknya akan jatuh saat dipakai. Selain itu, harganya juga murah meriah, lho! Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan eye cream setelahnya, ya.

  • Nature Republic
    Capture Miracle Pore Care Ampoule Mask Sheet


    Bagas Ajie Suratama

    Hal yang saya sukai dari produk ini adalah ia mengandung serum yang ampuh mengatasi masalah jerawat! Capture Miracle Pore Care Ampoule Mask Sheet Tea Tree ini mampu melembapkan serta mengatasi masalah kulit yang sedang breakout. 


    Produk ini mengandung ekstrak tea tree dan juga tea tree oil yang berfungsi sebagai disinfektan. Berkat kandungannya ini, serum di dalam masker ini mampu mencegah terjadinya infeksi pada pori-pori. Selain itu, ia juga mampu mengatasi komedo dan membantu menjaga kelembapan serta melembutkan kulit. 


    Tekstur dari produk ini menurut saya cukup ringan, tidak lengket, dan mudah meresap ke dalam kulit. Saat memakai masker ini, kalian dapat merasakan sensasi sejuk yang menyegarkan.