7 Rekomendasi Affordable Electric Kitchen Tools

7 Rekomendasi Affordable Electric Kitchen Tools

Bagi kalian yang mengikuti saya di media sosial, pasti sudah tahu bahwa saya sangat suka mencari barang murah. Nah, kali ini saya mau sharing ke kalian yang ingin memiliki dapur proper, tetapi dengan budget yang tidak terlalu tinggi. 


Kali ini, saya akan telah menuliskan beberapa rekomendasi alat-alat elektronik dapur yang terjangkau. Selain dapat memudahkan kalian saat memasak, tampilannya juga mewah dan harganya pas di kantong. Semua produk di bawah dapat kalian beli dengan budget di bawah 2 juta, lho! Semua alat ini sudah pernah saya coba sendiri dan benar-benar worth it. Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mewujudkan dapur impian tanpa membuat kantong bolong, ya.


Creator Image
Dini Dinda
Entrepreneur & content creator
  • MITO
    Mixer


    Dini Dinda

    Untuk harga yang terbilang murah, mixer ini oke banget karena cukup heavy duty. Mengaduk adonan menggunakan tepung kering sampai 600 gr pun tidak membuat jantung deg-degan. Mesinnya juga cukup kuat, lho!


    Kalian juga bisa mengatur kecepatannya hingga level 12. Ditambah lagi, bowl-nya berkapasitas 5 liter dan terbuat dari stainless steel. Saat membeli mixer ini, kalian akan langsung mendapatkan tiga jenis pengocok, yaitu whisk, dough, dan beater.


    Buat kalian yang doyan bikin donat, apalagi untuk jualan, mixer yang satu ini super-recommended. Ini karena kalian tidak perlu khawatir mixer-nya akan cepat rusak. Rata-rata kecepatan mesin mixer lain 8000 rpm, tetapi mixer ini bisa mencapai 16000 rpm, lho! Dijamin, produk ini tidak akan goyang-goyang heboh saat mengaduk, ya. Ditambah lagi, watt yang diperlukan juga tidak terlalu besar, hanya sekitar 300 watt. 

  • Panasonic
    Hand Blender


    Dini Dinda

    Hand Blender ini harganya hanya 600 ribu saja, lho! Dengan membeli set ini, kalian akan mendapatkan alat pengocok, wadah chopper (pencincang daging atau bumbu), wadah blender, dan alat pemotong. Lumayan banget untuk membantu proses prepare masakan saat di dapur. Butuh untuk blend, whisk, dan chop? Semuanya bisa!


    Bentuk desain bodinya sendiri juga mewah banget. Bahan yang digunakan food grade dan stainless steel. Ditambah lagi, desainnya nyaman sekali untuk dipegang. Tombol pengoperasiannya sendiri memang hanya satu, tetapi kalian tidak perlu khawatir! Ini karena produk ini memiliki beberapa tingkatan kecepatan.


    Kalian hanya perlu memencet satu tombol berkali-kali untuk mengatur speed-nya. Dengan begitu, kalian dapat memproses adonan dengan lebih cepat dan praktis. Lalu, produk ini juga sangat mudah untuk dibersihkan. Selamat tinggal, ulekan!

  • Oxone
    Touch Screen Kitchen Scale Stainless 5kg


    Dini Dinda

    Bagi kalian yang mencari timbangan berkapasitas besar yang akurat, inilah solusinya. Ditambah lagi, produk ini memiliki body dengan bahan yang berkualitas dan terlihat keren. Saya sendiri selalu suka dengan kitchen tools berbahan stainless steel. Oh iya, timbangan ini juga bisa mengukur sampai maksimal 5 kg dengan tingkat akurasi yang tinggi, lho! 


    Karena itu, kalian tidak perlu takut salah timbang lagi. Timbangan dengan teknologi layar sentuh ini bisa digunakan untuk mengukur volume air, susu, dan bahan cair lainnya. Bagi yang suka membuat kopi di rumah, timbangan ini juga cocok digunakan untuk mengukur bubuk atau biji kopi. Dengan begitu, tentu kopi yang kalian buat rasanya akan lebih mantap! 

  • MITO
    Oven Listrik Electric Oven Low Watt Fantasy


    Dini Dinda

    Ini adalah salah satu pembelian paling worth it buat saya. Walau harganya hanya sekitar 1,2 juta, kalian sudah bisa mendapatkan oven dengan kapasitas 33 liter. Kapasitas ini cukup besar sehingga kalian bahkan dapat membuat rotisserie. 


    Dengan membeli oven ini, kalian akan mendapatkan rotisserie pick, tray, garpu tray, dan nampan. Oven ini memiliki convection fan yang bisa kalian nyalakan dan matikan secara terpisah. Tidak lupa juga, produk ini sudah memiliki pengaturan suhu dan timer, ya. 


    Watt yang diperlukan juga tidak besar, hanya sekitar 450–900 watt. 450 watt untuk api atas, dan 450 watt lagi untuk api bawah. Hemat sekali, bukan? Untuk rumah yang dayanya tidak terlalu tinggi, kalian tidak perlu takut jika tegangan tiba-tiba anjlok di tengah baking


    Selain itu, produk ini juga terbuat dari bahan stainless steel. Selain itu, desainnya sendiri juga sangat cantik. Saya juga langsung jatuh cinta dengan tampilan oven ini sejak pertama kali melihatnya. Ditambah lagi, oven ini juga sudah dilengkapi lampu sehingga kalian bisa mengintip progress baking dengan mudah.

  • Oxone
    Eco Espresso Machine


    Dini Dinda

    Bagi para pencinta kopi seperti saya, memiliki mesin kopi pribadi di rumah merupakan sebuah impian yang ingin dicapai. Pasti minum kopi di rumah akan makin nikmat jika dibuat dengan mesin kopi, bukan? Apalagi, saat ini sudah tersedia begitu banyak resep-resep kopi menarik yang dapat kalian coba. Untungnya, kali ini saya juga menemukan mesin kopi yang cukup murah. 


    Dengan harga di bawah 2 juta, mesin kopi ini dapat kalian gunakan untuk membuat bermacam-macam resep kopi. Kalian bisa menggunakan mesin ini baik untuk membuat espresso dengan crema yang bagus, ataupun dipakai meng-steam susu saat membuat latte.


    Proses steam-nya juga lumayan cepat. Menurut saya, membeli produk ini merupakan bentuk investasi yang cukup baik. Berkat produk ini, saya bisa menghemat uang yang biasanya dipakai untuk jajan kopi di luar. 


    Soal tampilan, menurut saya produk Oxone yang satu ini sudah juara. Produk ini memiliki desain yang simpel dan mewah. Dengan membeli mesin kopi ini, kalian akan mendapatkan 2 stainless tray basket untuk menampung bubuk kopi, sekaligus sendok dan stamper-nya.

  • Oxone
    Biscuit Maker Stainless


    Dini Dinda

    Siapa di sini yang suka membuat biskuit? Alat ini saya rekomendasikan untuk kalian. Alat ini sangat praktis terutama jika kalian sering membuat biskuit bersama si kecil. Alat ini sudah disertai sepuluh cetakan unik dengan motif yang berbeda-beda. Membuat biskuit dengan si kecil pun pasti lebih menyenangkan!


    Selain menghemat waktu dan tenaga, biscuit maker ini juga bisa dibilang cukup kuat untuk produk dengan harga di bawah 200 ribu. Murah banget, bukan? Selain itu, kalian juga tidak perlu khawatir produk ini kotor akibat noda pewarna ataupun karat. Ini karena produk ini sudah terbuat dari stainless steel yang mudah dibersihkan!

  • Oxone
    4-in-1 Juicer Blender Penggiling Daging 290 Watt


    Dini Dinda

    Blender 4-in-1 ini sudah bisa kalian gunakan sebagai blender, juicer, mill, dan chopper. Ditambah lagi, produk ini juga sudah dilengkapi fitur dry mill, wet mill, dan penggiling daging. Kapasitas maksimalnya adalah 1 liter dan dayanya tidak terlalu besar, hanya sekitar 290 watt. Pisau blendernya sendiri terbuat dari stainless steel yang sudah pasti tajam, antikarat, dan tahan lama. 


    Mesinnya juga memiliki kekuatan tinggi dan tidak berisik ataupun cepat panas. Walaupun bodinya terbuat dari bahan plastik, kalian tidak perlu khawatir karena ia tidak mudah pecah jika terjatuh. Plastik yang digunakan juga pastinya sudah food grade, ya. Inilah produk tepat bagi kalian yang menginginkan blender multifungsi dengan harga terjangkau.