7 Rekomendasi Aksesori Lucu agar Kucing Makin Keren ala Celebcat

7 Rekomendasi Aksesori Lucu agar Kucing Makin Keren ala Celebcat

Semua kucing punya potensi untuk jadi celebcat. Tidak peduli jenis dan rasnya, kucing kampung juga bisa menjadi seganteng celebcat seperti Mas Shiro. Steal his look! Meski hanya iseng, tetapi foto-foto anak bulu (anabul) kesayangan yang penuh gaya tentunya sangat menggemaskan, ya. Untuk sesi photoshoot bersama Mas Shiro, saya suka membuat dia lebih terlihat cool dengan aksesori kacamata khusus untuk kucing dan kostum dinosaurus!

Memang agak tricky untuk memakaikan aksesori ke kucing karena kucing suka merasa risih dengan aksesori tersebut. Kalian bisa coba memakaikan aksesori ke kucing sambil memberi mereka snack agar tetap senang selama sesi photoshoot. Jangan lupa untuk memilih aksesori atau kostum dengan bahan yang halus dan nyaman! Hal ini supaya kucing kalian tidak akan kepanasan atau berontak saat dipakaikan aksesori itu!


Creator Image
Kucingmalasid
Lifestyle vlogger
  • Kacamata Kucing


    Kucingmalasid

    Kacamata ini bisa dipakai untuk anjing dan kucing. Selain itu, bentuknya kecil dan memiliki desain yang minimalis. Produk ini tidak berat sehingga peliharaan kita tidak akan tersakiti saat memakai kacamata ini.


    Untuk pemakaiannya, kalian hanya perlu menyangkutkannya ke hidung kucing. Nah, kacamata ini lebih cocok untuk kucing-kucing ras domestik atau kucing yang memiliki hidung yang mancung. Hal ini karena kalau dipakaikan untuk kucing peaknose yang hidungnya pesek, produk ini agak susah dikenakan. 


    Selain itu, kacamata ini memiliki desain retro dengan full frame bulat serta warna-warni lensa yang menarik. Beberapa anak bulu saya memang ada yang suka tidak tenang kalau dipakaikan kacamata. Nah, supaya anabul mau memakai kacamata, biasanya saya berikan snack saat memakaikan aksesori ini. Dengan begitu, mereka akan tetap anteng dan bisa difoto, deh! 

  • Kalung Dasi Berkerah


    Kucingmalasid

    Dasi berkerah ini cocok banget untuk membuat si kucing tampil ala bos! Kucing kalian pasti akan tampil sangat menggemaskan saat memakai dasi dengan kesan formal ini. Si kucing bisa berpura-pura menjadi bos galak yang suka memerintah anak buahnya, yaitu kalian. Selain itu, dasi ini memiliki banyak motif menarik, mulai dari bintang-bintang hingga garis-garis. 


    Karena itu, kalian bisa memilih tampilan desain yang kalian inginkan untuk si kucing. Dasi ini memiliki perekat berbahan velcro sehingga kalian tidak perlu khawatir kucing akan tercekik, ya. Kalian bisa sesuaikan sendiri lingkar dasinya sesuai dengan lingkar leher kucing. Tenang saja, bahannya juga sangat nyaman untuk dipakai kucing, lho! 

  • Kostum Topi Jerami


    Kucingmalasid

    Topi jerami ini terbuat dari bahan jerami asli, ya. Karena bahannya itu, topi ini memiliki tampilan yang sangat menggemaskan, seperti turis asing yang kesasar! Kalau si kucing memakai topi ini, ia bisa cosplay menjadi turis, nelayan, petani, atau sekedar main di pantai. Cocok buat kalian yang mau photoshoot kucing bertema pantai atau sawah!


    Meskipun ukuran kepalanya hanya memiliki satu ukuran, tetapi talinya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan, kok! Karena itu, topi ini bisa dipakaikan baik ke kucing besar maupun kecil. Selain itu, bahannya nyaman dan aman dipakaikan ke kucing kesayangan kalian. Kalian bisa mengkombinasikannya dengan pakaian bertema summer agar si kucing makin kece!

  • Kostum Singa


    Kucingmalasid

    Kostum singa ini berbentuk wig menyerupai rambut singa yang lucu banget, lho! Kalo disentuh di bagian rambutnya, rasanya seperti mengelus singa asli.


    Bahannya sendiri terbuat dari campuran kain wol, kain poliester, dan velcro. Bahan bagian luar dan dalamnya sangat halus, seperti bahan bulu boneka. Karena itu, pastinya ia nyaman sekali untuk digunakan oleh kucing dan anjing kecil. Ditambah lagi, bahannya tidak kaku dan tidak luntur. 


    Ukurannya juga bisa kalian sesuaikan dengan lingkar leher kucing kalian. Bulunya memang bener-bener menutupi seluruh bagian kepala kucing. Karena itu, saat dipakaikan hanya muka si kucing saja yang akan terlihat jelas. Nah, saya biasanya memakaikan kostum singa ini ke Mas Shiro karena badannya gemuk dan berotot. Karena itu, saya rasa ia cocok sekali kalau cosplay menjadi singa si Raja Hutan. 

  • Kostum Dinosaurus


    Kucingmalasid

    Kostum dinosaurus ini memiliki bahan yang sangat halus dan nyaman dipakai. Kalau kucing kalian merupakan tipe short-haired atau ras sphynx, saya yakin pasti cocok sekali memakai kostum ini! Pasalnya, selain membuat si kucing tampil keren, kostum ini juga bisa menghangatkan tubuh kucing. 


    Kostum dinosaurus ini memiliki bentuk yang akan menutupi seluruh badan si kucing ketika dipakai. Karena itu, kalian hanya bisa melihat kaki dan tangan kucing saja ketika memakai produk ini. 


    Selain itu, produk ini memiliki bagian hoodie juga untuk dipakaikan di kepala si kucing. Tentunya kucing kalian akan tampil sangat menggemaskan ketika memakai kostum ini. Cocok banget buat kalian yang mau menjadikan kucing kalian sebagai celebcat! Selain itu, kostum ini bisa kalian padukan dengan kacamata juga biar si kucing tampil makin keren!

  • Kostum Pelaut


    Kucingmalasid

    Desain dari kostum pelaut ini memiliki tangan palsu. Karena itu, kostum ini bukan untuk dipakai di seluruh badan, tetapi hanya di bagian depan saja. Karena memiliki tangan palsu, kucing kalian akan tampak seolah-olah sedang berjalan dengan dua kaki saja. Selain itu, kostum ini juga memiliki topi pelaut sehingga sangat mendukung kalian yang mau foto-foto ala pelaut! 


    Ditambah lagi, bahannya juga tidak kaku sehingga kucing kalian dapat tetap bergerak dengan leluasa. Namun, kalian harus memperhatikan ukurannya dengan saksama. 


    Saya menyarankan kalian untuk mengecek terlebih dahulu ukuran lingkar badan si kucing sebelum membeli kostum ini. Hal ini supaya kostum yang kalian beli ukurannya pas dan tidak kekecilan. Soalnya, kalau kekecilan, si kucing akan merasa tidak leluasa bergerak. 

  • Kostum Polisi


    Kucingmalasid

    Untuk para cat parents, baju kucing merupakan aksesori yang sangat penting. Selain membuat penampilan mereka menjadi makin keren, kostum juga bisa melindungi kucing dari kuman dan kotoran, lho! Berkat kostum, bulu kucing kalian akan terhindar dari kotoran saat bermain-main di dalam ataupun di luar rumah. 


    Baju cosplay ini cocok untuk berbagai jenis kucing karena memiliki ukuran M dan L. Modelnya juga tidak kalah kece, ya. Kucing kalian bisa berpura-pura menjadi polisi yang hendak menangkap penjahat! 


    Set kostum ini terdiri dari baju, dasi, dan topi polisi. Kostum ini juga memiliki tangan palsu dan serta boneka kecil berbentuk pistol. Gemas sekali, bukan? Bayangkan betapa lucu dan menggemaskannya kucing kalian kalau memakai kostum ini!