8 Rekomendasi Perlengkapan Bermain Bola Voli Profesional untuk Wanita Berhijab

8 Rekomendasi Perlengkapan Bermain Bola Voli Profesional untuk Wanita Berhijab

Sebagai seorang atlet profesional yang berhijab, perlengkapan olahraga yang tepat merupakan hal yang penting bagi saya. Agar performa saya di lapangan lebih maksimal, saya harus menggunakan perlengkapan olahraga berkualitas. Tidak lupa juga, saya harus mengenakan hijab yang baik dan nyaman. 


Kali ini, saya akan merekomendasikan beberapa perlengkapan bermain bola voli profesional yang saya gunakan. Kualitas serta ketahanan bahannya tentunya tidak usah diragukan lagi. Meskipun harganya sedikit menguras kantong, tetapi untuk keamanan dan kenyamanan kenapa tidak. Kalian bisa mendapatkan semua produk di artikel ini dengan sangat mudah lewat e-commerce sites favorit kalian. Yuk, simak artikelnya sampai habis!


Creator Image
Agustin Wulandhari
Atlet voli nasional
  • Asics
    Gelhoop V12


    Agustin Wulandhari

    Sepatu ini sebenarnya memiliki bentuk yang sederhana dan sangat simpel. Namun, menurut saya ia memiliki desain yang klasik. Sepatu berwarna dasar putih ini memiliki aksen silver abu-abu yang makin menekankan kesan klasik dan elegan.


    Selain desainnya yang menarik, sepatu ini juga sangat nyaman dipakai. Menurut saya, sepatu ini sangat nyaman karena desain sepatunya yang cukup tinggi. Selain itu, ia juga memiliki sol yang elastis sehingga memudahkan saya untuk bergerak dengan leluasa.  


    Bagi seorang pemain bola voli, kenyamanan sepatu sangatlah penting. Pemilihan sepatu yang tepat dapat memengaruhi permainan di lapangan, serta menambah rasa percaya diri saat bermain bola voli. Sepatu dengan kualitas yang terjamin ini dapat kalian dapatkan dengan mudah di berbagai e-commerce sites favorit kalian. 

  • LP Support
    919 Back Support (with stays)


    Agustin Wulandhari

    Bagian perut dan pinggang merupakan area utama yang harus dilindungi saat bermain bola voli. Biasanya, untuk melindungi bagian perut dan pinggang saya menggunakan back support yang satu ini. Produk ini memiliki bahan yang elastis, lembut, serta mampu menyerap keringat dengan baik. 


    LP Support merupakan merek yang sudah sangat terjamin kualitasnya. Banyak pemain voli kelas dunia yang memakai produk dari LP Support saat berolahraga maupun untuk penggunaan sehari-hari. LP Support menjual beberapa varian back support dengan bahan dan warna yang berbeda-beda. Semua produknya pastinya dibuat dengan bahan terbaik yang dapat memberikan kenyaman serta keamanan bagi penggunanya. 

  • Third Day Co. Apparel
    TD Active Sport Hijab Zeta Hitam


    Agustin Wulandhari

    Hijab adalah salah satu produk penting untuk saya. Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah banyak atlet profesional yang menggunakan hijab. Memakai hijab saat berolahraga tidak membatasi saya saat beraktivitas di lapangan. 


    Sebenarnya, banyak toko yang menyediakan hijab sport dalam berbagai varian bentuk, bahan, dan warna. Namun, saya pribadi memilih menggunakan produk TD Active Sport Hijab yang satu ini. Selain sangat nyaman untuk dipakai, bahannya juga cepat kering dan fleksibel. Ditambah lagi, hijab ini cocok untuk olahraga darat maupun air. Praktis sekali, bukan?


    Menurut saya, produk ini benar-benar mendukung keperluan para atlet berhijab seperti saya. Merek ini sendiri mengeluarkan berbagai macam varian outfit sport, termasuk hijab sport. Hijab sport yang satu ini memberikan kesan modis dan keren ketika dipakai.  

  • UNIQLO
    Women Airism Pullover UV Protection High Neck Lengan Panjang


    Agustin Wulandhari

    Sebagai pemain bola voli berhijab, saya harus tetap menjaga batasan pakaian saya dengan baik. Hal ini tidak selalu mudah untuk dilakukan. Pasalnya, banyak seragam voli yang berlengan pendek. 


    Untuk itu, saya biasanya melapisi seragam berlengan pendek dengan manset dari UNIQLO yang satu ini. Selain model serta bentuknya yang bagus, bahannya sangat halus dan nyaman saat dipakai. Manset ini memiliki beberapa varian warna yang dapat kalian pilih sendiri sesuai selera. 


    Dengan harga yang cukup terjangkau, manset dari UNIQLO ini sangat membantu saya bermain bola voli dengan lebih baik. Untuk kalian yang tidak mengenakan hijab juga bisa menggunakan manset ini saat bepergian atau melakukan aktivitas lainnya. 

  • PVLD
    Longpants Salure Plain Athluna


    Agustin Wulandhari

    Sebagai atlet profesional, saya memerlukan kostum yang mampu menunjang permainan saya dengan baik. Karena itu, saya memerlukan pakaian yang nyaman dan tentunya tidak mengganggu pergerakan saya. Selain itu, sebagai atlet berhijab, saya juga harus mengakali seragam bola voli yang sering terdiri dari celana pendek. 


    Untuk mengatasi masalah tersebut, saya menggunakan legging keluaran PLVD yang saya lapisi dengan seragam celana pendek. Saya memilih produk ini karena bahannya halus dan juga sangat nyaman saat digunakan. Dari pengalaman saya, tidak sedikit legging yang kurang nyaman saat dipakai, apalagi untuk berolahraga. Namun, tidak dengan produk ini. Bagi saya, syarat terpenting dalam memilih legging untuk berolahraga adalah nyaman, elastis, serta memiliki bahan tebal yang berkualitas. 

  • ZAMST
    Ankle Support


    Agustin Wulandhari

    Saat berolahraga, keselamatan merupakan hal utama yang harus selalu diperhatikan. Pasalnya, tidak sedikit atlet yang mengalami cedera saat berolahraga. Untuk pemain bola voli, area yang paling rentan cedera adalah bagian ankle atau pergelangan kaki. 


    Pergelangan kaki bisa mengalami cedera ketika ada peregangan berlebihan pada area tersebut. Hal ini bisa terjadi saat pendaratan setelah meloncat yang salah atau posisi kaki yang kurang benar. 


    Untuk melindungi pergelangan kaki dari cedera, saya memakai produk keluaran ZAMST ini. Berkat produk ini, saya bisa bermain bola voli dengan lebih leluasa tanpa khawatir akan mengalami cedera berat. Produk ini tentunya memiliki kualitas yang sudah diakui oleh para penggunanya. 

  • Mizuno
    Elbow Pad


    Agustin Wulandhari

    Semua atlet pastinya menggunakan berbagai pelindung untuk melindungi tubuhnya dari cedera saat berolahraga. Dalam dunia bola voli, banyak atlet yang menggunakan berbagai peralatan untuk melindungi diri, salah satunya adalah deker siku. 


    Deker siku berfungsi untuk melindungi siku dari cedera baik di saat latihan maupun pertandingan. Sebagai seorang atlet bola voli dengan peran middle blocker, saya sering melakukan beberapa gerakan yang berbahaya. Untuk menjaga agar bola tetap di udara, terkadang saya terpaksa melakukan gerakan refleks seperti sleding atau berguling.  


    Karena lantai lapangan keras, saya kadang merasa kesakitan ketika tubuh berbenturan dengan lantai akibat gerakan refleks. Selain saya, tidak sedikit juga pemain bola voli yang memiliki bekas luka di siku akibat hal seperti ini. 


    Maka dari itu, untuk melindungi diri dengan lebih baik, saya memilih menggunakan deker siku dari Mizuno. Selain kualitasnya yang sudah terbukti, produk ini tentunya juga sangat nyaman dipakai. Banyak atlet bola voli profesional di dunia yang telah memercayakan keselamatannya kepada produk-produk keluaran Mizuno.

  • Mizuno
    Kaus Kaki


    Agustin Wulandhari

    Saya juga menggunakan kaus kaki dari Mizuno untuk menjaga kaki saya saat bermain bola voli. Memakai kaus kaki yang tepat menurut saya juga penting karena dapat melindungi kaki dari cedera. Kaus kaki yang baik juga dapat mencegah terjadinya lecet akibat pergesekan antara kulit kaki dan sepatu.


    Produk ini sendiri memiliki bahan yang lembut dan cepat menyerap keringat. Karena itu, kaki saya bisa tetap kering dan tidak licin akibat keringat. 


    Selain itu, Mizuno mengeluarkan berbagai varian produk kaus kaki dengan warna dan desain yang berbeda-beda. Ada produk dengan desain yang pendek dan juga panjang. Namun, saya sendiri lebih tertarik dengan produk yang satu ini karena desainnya yang simpel dan modis. Saya sarankan kalian untuk memilih kaus kaki yang tepat agar dapat bermain bola voli dengan lebih nyaman dan aman, ya.