7 Rekomendasi Foundation untuk Sehari-hari

7 Rekomendasi Foundation untuk Sehari-hari

Sering kali kita memiliki masalah warna kulit wajah yang tidak merata. Hal ini pastinya sangat menghalangi kita untuk mendapatkan makeup sempurna yang kita idamkan. Untuk mengatasi hal ini, kalian bisa menggunakan foundation. Foundation berperan penting sebagai alas makeup untuk menutupi segala kekurangan tersebut. 


Untuk foundation daily, ada baiknya kalian memilih foundation yang cukup ringan. Tujuannya adalah supaya ia tetap nyaman digunakan dan tidak menimbulkan permasalahan kulit seperti jerawat, komedo, dan lain-lain. Kali ini, aku akan merekomendasikan beberapa merek foundation yang tergolong ringan dan mudah ditemukan. Tentunya produk-produk rekomendasiku juga memiliki harga yang terjangkau. Yuk, simak artikelnya sampai habis, ya.


Creator Image
Savira Malik
Influencer
  • Maybelline
    Fit Me! Matte + Poreless


    Savira Malik

    Fit Me! Matte + Poreless Foundation ini wajib kalian coba sebagai salah satu pilihan foundation yang ringan. Ini merupakan produk yang tepat untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak. Ini karena produk ini memiliki formula micro-powder yang bisa menyerap sebum berlebih di wajah berminyak. 


    Kalian bisa mendapatkan hasil makeup matte yang tetap lembap alami. Hal yang aku sukai dari foundation ini adalah kemudahan untuk mengaplikasikannya di wajah. Selain itu, aku juga suka dengan formulanya yang ringan dan cocok untuk dipakai sehari-hari. 


    Ditambah lagi, ia juga tahan lama dan tersedia dalam 16 shades warna. Foundation ini juga diklaim mampu meratakan tekstur wajah, lho! Untuk mengaplikasikannya, kalian bisa menggunakan tangan atau brush.

  • Wardah
    Lightening Liquid Foundation


    Savira Malik

    Natural matte finish yang dihasilkan foundation ini akan membuat makeup terlihat flawless dengan seketika! Saya sangat suka dengan foundation ini karena hasil akhir matte-nya tidak membuat kulit terasa kering. Meski memiliki hasil akhir matte, setelah mengaplikasikan foundation ini wajah saya tetap terlihat bercahaya. Foundation ini mampu memberikan efek glowing yang natural di wajah.


    Foundation ini bisa dibilang sangat ringan dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Kemasannya juga sangat praktis dan memiliki bentuk tube dengan warna yang sesuai dengan warna foundation. Ia memiliki tutup ulir berwarna putih dengan mulut botol yang meruncing kecil. 


    Kemasannya sendiri memang termasuk kecil dibandingkan foundation lain, yaitu hanya 25 ml saja. Namun, berkat hal itu, foundation ini bisa kalian bawa ke mana pun karena tidak memakan banyak tempat di tas kalian.

  • Emina
    Bare with Me Mineral Mild Foundation


    Savira Malik

    Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation merupakan foundation dengan formula ringan yang membuat kulit wajah tampak halus dan merata. Produk ini memberikan hasil akhir semi-matte dengan tingkat coverage yang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Berkat memakai produk ini, kulitku tampak natural dan tetap sehat. 


    Hal yang aku sukai dari produk ini adalah kandungan SPF 25 PA+++ yang melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV). Foundation terbaru dari Emina ini memiliki formula yang mild alias ringan di kulit sehingga cocok untuk remaja. 


    Selain itu, produk ini juga hadir dalam empat pilihan shades yang cukup mewakili skin tone perempuan Indonesia. Karena itu, aku rasa kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan warna yang sesuai dengan kulit wajah, ya. 

  • PIXY
    UV Whitening Stay Last Serum Foundation


    Savira Malik

    Ini adalah foundation dengan tekstur yang ringan menyerupai serum. Menurutku, produk ini mampu memberikan coverage sesuai keinginan, mulai dari light hingga full coverage. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan aplikator berbentuk pipet yang memudahkan kita untuk mengaplikasikannya.


    Kalian bisa menyesuaikan jumlah tetesan foundation-nya untuk mendapatkan coverage yang diinginkan. Foundation ini sendiri memiliki lima shades, dari light hingga warna medium. Namun, kalian dengan kulit sensitif atau yang kurang menyukai wangi parfum harus berhati-hati dengan produk ini. Pasalnya, foundation yang satu ini memiliki kandungan fragrance.


    Aku sangat menyukai produk ini karena memiliki efek pelembap dan whitening. Ini semua berkat kandungan tocopherol atau vitamin E serta kandungan argan oil yang ada di dalamnya. Selain itu, foundation ini juga tahan dipakai hingga 12 jam sehingga ia dapat bertahan seharian. 

  • Jacquelle
    Blur Effect Foundation


    Savira Malik

    Jacquelle Blur Effect Foundation adalah foundation dengan hasil akhir satin. Aku sangat suka dengan kemampuan coverage-nya yang dapat menyamarkan pori-pori dengan lembut. Selain itu, menurutku produk ini juga memiliki daya tahan yang premium. Produk ini mampu membuat wajah terlihat lebih sehat dengan tampilan natural.


    Hal berikutnya yang aku suka dari produk ini adalah kandungan 2% niacinamide yang membantu melindungi kulit dari jerawat. Kandungan ini juga mampu mengontrol minyak di kulit dan melindungi kulit dari sinar UV. Tidak hanya itu, kandungan allantoine dan caffeine-nya juga efektif mencegah kulit wajah menjadi kusam.


    Menurutku, tekstur foundation ini sangat pas, tidak terlalu cair ataupun juga tidak begitu kental. Kalau soal warna, produk ini memiliki empat shades yang cocok di kulit kebanyakan orang.


    Untuk kalian yang berkulit putih, silakan coba shades bernama Shell. Untuk kulit cokelat, cobalah warna Golden. Lalu, kalian yang memiliki kulit berwarna kuning langsat, mungkin cocok menggunakan warna Sand. Untuk warna kulit sawo matang, silakan coba shades bernama Tan.

  • Catrice
    HD Liquid Coverage Foundation


    Savira Malik

    Catrice HD Liquid Coverage Foundation ini dapat memberikan hasil makeup dengan matte finish. Berkat hal ini, wajahku tampak bebas minyak seharian. Produk ini juga memiliki tekstur yang ringan sehingga hasil makeup tidak akan terlihat cakey


    Aku suka dengan produk ini karena ia mudah sekali diratakan. Ini karena teksturnya sendiri sangat ringan dan lembut. Karena itu, wajahku jadi terlihat lebih mulus secara alami. Foundation ini bisa tahan seharian, lho! Aku yakin kalian pasti akan menjadi jadi lebih percaya diri ketika memakai produk ini. 


    Foundation ini dikemas dalam sebuah botol kaca dengan aplikator pipet yang memudahkan kita saat mengaplikasikannya. Selain itu, menurutku harganya juga sebanding dengan kualitas yang ditawarkannya. Sangat recommended! 

  • L’Oreal Paris
    True Match Lumi Liquid Glow Illuminator


    Savira Malik

    Produk dari L'Oreal Paris ini sebenarnya merupakan produk highlighter. Namun, aku rasa produk ini wajib direkomendasikan. Produk unggulan ini mengandung antioksidan, vitamin C, dan juga vitamin E untuk mencerahkan kulit. Selain itu, ia juga dibekali liquid light technology yang membuat wajah tampak lebih bercahaya. 


    Aku pribadi sangat suka memakai produk ini karena ia dapat menghidrasi kulit dengan baik. Bagaimana tidak? Produk ini memiliki kandungan air sebanyak 40 persen sehingga kulit tidak akan terasa kering meski memakainya seharian. Aku pribadi merasa bahwa produk ini juga mudah diaplikasikan, cepat merata, dan meresap ke dalam kulit. 


    Setelah diaplikasikan, produk ini juga terasa sangat ringan di wajah. Selain itu, produk ini juga bisa tahan hingga 8 jam. Terlebih lagi, produk ini juga dilengkapi dengan SPF 20 sehingga kulit kalian pasti terlindungi dari sinar UV.