8 Rekomendasi Perlengkapan Pemain Bola Wanita

8 Rekomendasi Perlengkapan Pemain Bola Wanita

Creator Image
Basia Putri Chaerul
Atlet sepak bola
  • Kinesiology Tape


    Basia Putri Chaerul

    Salah satu perlengkapan yang saya gunakan untuk mencegah terjadinya cedera di lapangan adalah kinesiology tape. Produk ini memiliki kegunaan untuk meringankan rasa sakit saat berolahraga dan mempercepat pemulihan cedera pada persendian.

    Saat menggunakan produk ini, saya dapat tetap bergerak dengan nyaman di lapangan dan permainan saya tidak terganggu. Hal ini karena kinesiology tape terbuat dari katun dan kombinasi bahan latex-free sehingga memungkinkan pergerakan yang fleksibel.

    Tape ini biasanya saya gunakan 1–2 jam sebelum pertandingan sehingga ia dapat lebih merekat. Ini juga saya lakukan agar manfaatnya pada tubuh lebih terasa efektif. Produk ini sangat membantu saya terhindar dari cedera saat bermain di lapangan.
  • Apple
    AirPods Pro


    Basia Putri Chaerul

    Sebelum mulai bermain, saya memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan mood. Hal ini saya lakukan dengan cara mendengarkan lagu. Dengan mendengarkan lagu, mood dan performa saya di lapangan pun akan meningkat drastis.

    Saya biasanya menikmati musik dengan menggunakan AirPods dari Apple yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya ini. Saya memilih produk ini karena desainnya yang simpel dan nyaman untuk digunakan.

    AirPods yang menggunakan teknologi wireless ini membuat penggunaannya lebih praktis karena tidak perlu ribet dengan kabel. Selain itu, suara yang dihasilkannya pun lebih jernih sehingga musik favorit saya dapat terdengar dengan lebih jelas. Mood meningkat, performa pun menjadi lebih baik!
  • LP Support
    Extreme Ankle Support


    Basia Putri Chaerul

    Bagi seorang atlet sepak bola, melindungi kaki sangatlah penting, terutama bagian pergelangan yang rawan terkena cedera. Karena itu, saya selalu menggunakan Extreme Ankle Support dari LP Support ini untuk melindungi pergelangan kaki saya.

    Desainnya mengikuti bentuk pergelangan kaki dengan bagian tumit yang terbuka sehingga saya dapat menggerakkan kaki dengan bebas. Produk ini sendiri menggunakan bahan stretch fabric yang sangat elastis dan tentunya nyaman digunakan.

    Selain itu, meski ankle support ini melekat dengan cukup ketat pada pergelangan kaki, sirkulasi udaranya cukup baik. Jadi, kalian tidak perlu khawatir akan merasa gerah ketika menggunakan produk ini!
  • adidas
    Unisex Football Everlesto Shin Guards


    Basia Putri Chaerul

    Produk berikutnya juga tidak kalah penting dan sangat diperlukan saat bermain sepak bola. Shin guard, atau deker, merupakan pelindung tulang kering yang berfungsi menghindarkan diri dari cedera saat terjadi benturan.

    Benturan sering kali terjadi saat bermain sepak bola, baik dengan bola maupun dengan pemain lain. Bagi saya pribadi, deker adalah salah satu produk yang wajib digunakan saat bermain sepak bola.

    Dengan menggunakan shin guard keluaran adidas ini, saya dapat bermain sepak bola dengan lebih aman. Produk ini sangat efektif dalam meminimalkan risiko terjadinya cedera tulang kering di lapangan. Saya sangat menyukai deker ini karena dapat menutupi dan melindungi tulang kering saya secara menyeluruh!
  • Mini Hairband Headband Sport


    Basia Putri Chaerul

    Sebagai atlet sepak bola putri, memiliki rambut panjang terkadang dapat mengganggu permainan di lapangan. Meski telah mengikat rambut dengan rapi, sering kali masih ada sisa-sisa anak rambut yang tidak terikat dengan baik. Para wanita berambut panjang pasti mengerti masalah ini, bukan? Anak rambut seperti ini dapat menghambat permainan sepak bola saya.

    Selain ikat rambut, ada satu produk lain yang selalu saya gunakan dalam setiap permainan yaitu headband. Menggunakan headband sport antiselip ini merupakan hal yang sangat simpel, tetapi cukup penting bagi saya. Dengan menggunakan headband ini, saya dapat memastikan rambut tidak akan menganggu performa saya saat bermain sepak bola.

    Desain dari headband yang saya gunakan ini juga sangat simpel. Namun, ia tetap efektif menjaga rambut saya agar tidak menghalangi wajah di tengah permainan. Selain itu, warna-warna yang ditawarkan juga sangat menarik sehingga dapat membuat penampilan kalian menjadi lebih berwarna di lapangan.
  • adidas
    Women's Training Ultimate Alphaskin Badge of Sport Bra


    Basia Putri Chaerul

    Satu hal lainnya yang tak kalah penting bagi atlet wanita saat bermain sepak bola adalah kenyamanan ketika mengenakan bra. Dengan segudang aktivitas yang memerlukan banyak gerakan fisik, penting sekali bagi saya untuk mengenakan bra yang sesuai dan nyaman. Menurut saya, menggunakan sports bra yang tepat merupakan hal yang wajib.

    Sports bra dirancang sedemikian rupa agar dapat memberikan support maksimal untuk wanita saat berolahraga. Dengan mengenakan bra khusus semacam ini, cedera ligamen Cooper pada payudara pun dapat dicegah. Dari berbagai merek yang ada, pilihan saya ketika bermain sepak bola adalah sports bra keluaran adidas.

    Produk dari adidas ini memiliki desain tali yang lebih tebal sehingga support yang diberikan pun lebih maksimal. Selain itu, bahannya juga cepat menyerap keringat sehingga saya tetap nyaman mengenakannya meskipun berkeringat.
  • Trusox
    Football Soccer Sports Socks


    Basia Putri Chaerul

    Jangan anggap remeh pemilihan kaus kaki saat berolahraga! Penggunaan kaus kaki yang tepat dapat sangat memengaruhi performa permainan di lapangan. Jadi, pemilihan kaus kaki merupakan salah satu hal yang penting bagi saya.

    Saya memilih kaus kaki dari Trusox ini karena kemampuan grip-nya yang mengagumkan dalam setiap gerakan. Berkat desain antiselip di bagian telapak kaki, produk ini membantu agar kaki dapat bergerak dengan lebih stabil.

    Dengan menggunakan kaus kaki ini, saya dapat mengontrol bola dengan lebih baik. Selain itu, bahannya juga tebal dan dilapisi pad lembut sehingga memungkinkan pergerakan yang nyaman.
  • Riors
    Backpack Basalt


    Basia Putri Chaerul

    Saat latihan atau mengikuti pertandingan, tentunya saya harus membawa perlengkapan yang cukup banyak. Karena itu, saya memerlukan tas dengan kapasitas yang cukup besar untuk memuat seluruh perlengkapan yang dibutuhkan. Pilihan saya jatuh kepada backpack dengan kapasitas 25 liter yang dikeluarkan oleh Riors ini.

    Selain kapasitasnya yang cukup besar, backpack ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung kenyamanan penggunanya. Pada bagian belakang backpack ini terdapat cushion pad yang empuk sehingga punggung tidak akan terasa sakit meski membawa peralatan berat.

    Ditambah lagi, produk ini juga memiliki berbagai kantong di bagian dalamnya. Dengan begitu, seluruh peralatan saya dapat dimasukkan dengan rapi. Backpack ini juga dilengkapi adjustable strap yang lembut dan mudah disesuaikan sehingga saya dapat memakainya dengan sangat nyaman.