7 Rekomendasi Perlengkapan agar Video TikTok Lebih Menarik

7 Rekomendasi Perlengkapan agar Video TikTok Lebih Menarik

Apakah kalian tahu dan menggunakan aplikasi TikTok? Sekarang ini, banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk membuat video TikTok yang bagus, lho! Hal ini dinilai dari skill seseorang dalam transisi video TikTok dan sebagainya.  


Menurut aku, hal yang paling penting diperhatikan alah alat-alat yang digunakan untuk mendukung pembuatan transisi video yang baik. Dalam membuat transisi, tidak hanyak skill yang diperlukan, tetapi juga peralatan khusus yang dapat menjadi penolong saat membuat transisi video. Aku sendiri hampir selalu memakai banyak peralatan agar videoku terlihat menarik. Mau tahu barang apa saja yang aku pakai? Ayo, baca artikel ini sampai habis, ya. Semoga membantu!


Creator Image
Daffa Agatha B.
Content creator
  • Latour
    Ring Light LED


    Daffa Agatha B.

    Ring light merupakan alat pencahayaan tambahan untuk membuat video. Menurutku, bentuknya yang bulat menghasilkan refleksi cahaya yang sangat bagus di mataku. Ring light berukuran 48,5 cm adalah salah satu produk favoritku. 


    Ditambah lagi, produk ini juga memiliki tingkat kecerahan yang dapat kalian sesuaikan sendiri. Kalian bahkan dapat melihat dengan jelas keterangan mengenai daya tingkat kecerahan yang dihasilkan. 


    Terlebih lagi, produk ini juga memiliki dua jenis filter untuk menghasilkan sinar berwarna putih dan oranye yang hangat. Berkat hal ini, detail wajah dapat terlihat lebih jelas. Filter ini juga membantu agar gambar yang dihasilkan terlihat lebih halus. Ring light ini juga memiliki tripod yang dapat digunakan untuk memposisikannya. Tentu saja, kalian bisa menyesuaikan sendiri ketinggian yang kalian inginkan. 

  • CIJI
    Ring Light Selfie


    Daffa Agatha B.

    Ring light selfie merupakan alat penerangan andalanku untuk membuat transisi dalam kondisi gelap. Saat membuat transisi dalam video, pasti ada beberapa momen di mana aku menggunakan ring light selfie ini. Karena ukurannya kecil, ia dapat dijadikan lampu yang dipegang untuk menyinarkan cahaya langsung ke wajah. Jika wajah terlihat lebih jelas, tentunya daya tarik penonton akan bertambah, ya!


    Ditambah lagi, produk ini dapat membuat efek angel eyes atau charm eyes pada bola mata. Karena itu, bola mata kalian dapat terlihat lebih menarik saat menggunakan produk ini. Terdapat tiga tingkat kecerahan yang dapat kalian atur sesuai keperluan kalian. 


    Kalau aku biasanya memakai pengaturan tingkat yang paling rendah. Pasalnya, makin sedikit cahaya yang dihasilkan dalam kondisi gelap, kesan elegan dalam video tersebut akan makin terasa.  

  • Apple
    iPhone 11


    Daffa Agatha B.

    iPhone 11 merupakan salah satu smartphone unggulan saat ini. Karena kualitas kameranya sangat jernih, produk ini mampu menghasilkan video yang sangat jelas dan detail. Tidak hanya itu, produk ini memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yaitu sebanyak 256 GB. Berkat hal ini, aku dapat membuat video sebanyak-banyaknya tanpa harus khawatir tentang kapasitas memori.


    Aku sendiri suka dengan smartphone ini karena ukurannya yang pas di tangan. Produk ini sangat nyaman di genggaman tanganku. Pada saat membuat transisi video, aku sering kali harus memindahkan serta menggerakkan smartphone dengan cepat. Karena itu, aku sangat membutuhkan smartphone yang dapat digenggam dengan nyaman tanpa takut terjatuh. 


    Seri iPhone di atasnya menurutku terlalu besar untuk digenggam. Sebaliknya, seri di bawahnya malah terlalu kecil. Karena alasan-alasan tersebut, aku memilih iPhone 11 dengan ukurannya yang pas.  

  • Apple
    iPad mini 4 Wi-Fi 64GB


    Daffa Agatha B.

    iPad mini 4 adalah salah satu tablet dari produsen ternama Apple. Pastinya kualitas produk-produk Apple tidak perlu diragukan lagi, ya. Ketika membuat transisi video, terkadang ada momen-momen transisi tumpuk yang memerlukan layar lain selain smartphone. Untuk transisi seperti itu, aku memilih menggunakan iPad. 


    Produk ini memiliki layar berukuran 7,9 inci sehingga tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Lalu, harganya sangat pas untuk dompetku. Alasan aku memilih produk ini adalah karena penggunaannya sangat mudah, apalagi jika digunakan untuk screenshot atau video. Karena aku juga menggunakan smartphone dari Apple, aku dapat mengirimkan video maupun data dengan mudah menggunakan AirDrop. 


    AirDrop merupakan fitur yang sudah tersedia di semua produk Apple. Berkat fitur ini, kalian dapat bertukar data antarsesama produk Apple dengan mudah. Cukup nyalakan Wi-Fi, Bluetooth, dan AirDrop, kalian dapat mengirim video, foto, maupun dokumen dengan cepat tanpa ribet. 

  • Lampu LED Strip RGB Warna


    Daffa Agatha B.

    Ini merupakan produk menyerupai selang yang memiliki banyak lampu-lampu LED di dalamnya. Produk ini memiliki satu sisi dengan perekat sehingga kalian tinggal memasangnya di area yang diinginkan. Warnanya yang mencolok dapat membuat dekor ruangan menjadi lebih lucu dan menarik. Produk ini dapat meningkatkan daya tarik saat penonton melihat video buatan kalian. 


    Pada dasarnya, produk ini memiliki tiga warna inti yaitu merah, hijau, dan biru. Namun, ketiga warna lampu tersebut dapat menghasilkan perpaduan warna lainnya yang menarik. LED strip ini juga memiliki remote control yang dapat kalian gunakan untuk mengatur warna yang diinginkan. Aku sendiri suka menempelkan produk ini di atas dinding. Dengan begitu, ruangan akan tersinari lampu ini dengan merata.


    Lalu, warna lampu yang paling aku sukai adalah warna hijau tosca. Pasalnya, kamarku memiliki wallpaper berwarna biru. Nah, menurutku perpaduan hijau tosca dan wallpaper biru menghasilkan warna yang sangat menarik. Wajahku terlihat lebih fresh dengan perpaduan cahaya dari kedua warna tersebut.

  • Informa
    Cermin Dinding Dekorasi 30x90 cm


    Daffa Agatha B.

    Produk yang satu ini merupakan peralatan yang sangat dibutuhkan dalam pembuatan video maupun konten lainnya. Cermin ini sering aku gunakan untuk mirror selfie dengan menggunakan kamera belakang. Ketika membuat transisi video, terkadang aku perlu menggunakan kamera belakang. Fungsi dari cermin ini adalah agar konten tidak terkesan membosankan saat membuat transisi menggunakan kamera belakang. 


    Selain itu, banyak pula variasi transisi yang dapat dibuat ketika aku menghadapkan kamera ke cermin. Aku juga merasa lebih percaya diri karena bisa melihat penampilan secara keseluruhan saat menghadap ke cermin. Jika kalian malas menunjukkan muka di video, cermin pun dapat kalian gunakan untuk menampilkan diri tanpa harus memperlihatkan muka. 

  • Apple
    AirPods with Wireless Charging Case


    Daffa Agatha B.

    AirPods generasi kedua ini membuatku dapat mendengarkan lagu tanpa harus ribet dengan kabel. Dengan berkembangnya zaman, makin banyak barang-barang unik yang mampu bekerja dengan lebih efektif. Nah, menurutku AirPods ini adalah salah satu produk unik yang fungsional. 


    Jika dahulu kita harus berkutat dengan kabel earphone saat membuat video, sekarang dengan AirPods ini semuanya lebih mudah. Karena mengandalkan koneksi Bluetooth, aku bisa membuat video dengan lebih leluasa tanpa ribet dengan kabel. 


    Nah, aku memilih produk ini karena ia sudah memiliki fitur wireless charging. Berkat fitur ini, aku dapat mengisi dayanya dengan lebih mudah. Hanya dengan memasukkannya kembali lagi ke dalam tempatnya, produk ini dapat mengisi dayanya sendiri tanpa harus dicolok ke stopkontak. Praktis, bukan?


    Dari segi suara, tentunya kemampuan produk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. AirPods ini mampu menghasilkan suara yang lebih smooth dan jernih. Tertarik untuk memilikinya?