7 Rekomendasi Peralatan Olahraga di Rumah untuk Wanita

7 Rekomendasi Peralatan Olahraga di Rumah untuk Wanita

Selama pandemi, aktivitas di luar ruangan menjadi berkurang karena semua pekerjaan terpaksa dilakukan di rumah. Untuk menjaga fisik agar tetap fit selama masa pandemi, kita perlu olahraga simpel untuk dilakukan secara rutin. Selain makan makanan yang bergizi, selama di rumah saja, saya rutin melakukan beberapa olahraga ringan seperti yoga dan workout


Tidak hanya untuk menjaga kesehatan, saya juga berolahraga untuk menjaga tubuh agar tetap ideal. Olahraga di rumah juga sangat mudah untuk dilakukan, lho! Sudah banyak sekali video-video tutorial dari YouTube yang dapat kalian ikuti untuk melakukan workout. Untuk berolahraga dengan lebih maksimal, saya akan menuliskan beberapa rekomendasi peralatan olahraga favorit saya di bawah ini. Ayo disimak!


Creator Image
Cindy Gulla
Influencer
  • Speeds
    Matras Yoga


    Cindy Gulla

    Matras yoga dari Speeds ini nyaman sekali digunakan karena lebih tebal dibanding matras lainnya. Umumnya, tebal matras yoga adalah sekitar 3 mm hingga 6 mm. Namun, Speeds memproduksi matras yang tebalnya 10 mm. 


    Meskipun tebal, matras yoga ini sebenarnya cukup ringan. Ketebalannya ini merupakan sebuah poin plus bagi saya. Pasalnya, jika terlalu tipis, matras tersebut akan terasa tidak nyaman saat digunakan, apalagi jika digunakan di lantai. 


    Produk ini cocok digunakan untuk kalian yang suka melakukan yoga ataupun workout abs di rumah. Selain itu, matras ini juga dilengkapi dengan tas serut sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Untuk ketahanannya, bahannya cukup awet. Saya sendiri sudah menggunakannya selama enam bulan dan matras ini masih bagus dan tidak sobek.

  • Winstar
    Dumbel Barbel 2 kg


    Cindy Gulla

    Untuk meningkatkan kekuatan otot tangan, saya melakukan beberapa jenis workout di rumah. Tentunya, workout akan lebih membuahkan hasil maksimal jika menggunakan alat pendukung seperti barbel.


    Demi menyesuaikan dengan ukuran badan saya, saya memilih barbel dengan ukuran 2 kg. Produk ini menurut saya cukup unik dan menarik. Ini karena lapisan luar barbelnya terbuat dari plastik dan isinya sendiri merupakan campuran plastik besi. 


    Hal ini membuat harga barbel dari Winstar menjadi lebih terjangkau. Selain itu, barbel ini juga memiliki warna-warna yang sangat mencolok sehingga menambah semangat saat melakukan workout. Satu hal yang membuat saya cinta dengan produk ini adalah ia tidak mudah berkarat karena tidak terbuat dari besi.

  • AOLIKES
    Half Finger Wrist Support


    Cindy Gulla

    Saat workout menggunakan barbel, terkadang saking semangatnya saya tidak sadar bahwa tangan saya lecet akibat permukaan barbel yang kasar. Untuk menjaga tangan agar tetap aman dan tidak terluka, saya menggunakan sarung tangan khusus olahraga saat workout. Saat mencari sarung tangan yang menutupi seluruh permukaan tangan, saya akhirnya menemukan produk ini. 


    Sarung tangan ini memiliki lapisan busa di telapak tangan serta cutting yang cukup rapi. Model sarung tangan ini juga cukup trendy dan keren. Selain itu, dengan sarung tangan ini, saya dapat menggengam barang seperti barbel dengan aman dan nyaman. Ini karena sarung tangan ini memiliki lapisan bahan antiselip. Karena itu, barbel tidak akan mudah terselip maupun terjatuh, ya! 

  • MINISO
    Yoga Resistance Band


    Cindy Gulla

    Resistance band ini biasa saya gunakan untuk melakukan peregangan otot. Bahannya sendiri terbuat dari lateks alami, busa EVA, baja karbon dengan lapisan kromium. Ukurannya juga cukup panjang, yaitu sekitar 140 cm. Ditambah lagi, bentuknya juga simpel dan mudah dibawa ke mana-mana. Karet lateksnya juga elastis sehingga tidak mudah putus meski sering digunakan dalam jangka waktu lama. 


    Produk dari MINISO ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Terlebih lagi, barangnya juga awet dan tidak mudah rusak. Saya sendiri suka produk ini karena ia memiliki berbagai varian warna yang menarik. Pegangannya juga dilapisi dengan busa. Meski lapisan busanya tidak begitu tebal, ia tetap nyaman untuk digunakan.

  • Speeds
    Skipping Rope


    Cindy Gulla

    Berolahraga dengan skipping sangat baik untuk membakar kalori. Biasanya, setelah makan banyak atau mengonsumsi makanan manis berlebih, saya melakukan skipping sekitar 5–10 menit. Skipping cocok dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. 


    Produk ini sendiri memiliki tali skipping dengan bahan yang kuat dan tidak mudah putus. Saya sendiri telah menggunakan produk ini sekitar empat bulan dan produknya masih utuh serta berfungsi dengan baik.  


    Selain itu, pegangan tangan pada produk ini juga terbuat dari bahan lembut yang memiliki lapisan busa. Berkat hal ini, tali skipping ini terasa nyaman dan tidak membuat tangan terasa sakit saat digunakan. Terlebih lagi, produk ini juga dilengkapi penghitung otomatis. Saat melakukan skipping, alat penghitung tersebut akan bekerja secara otomatis untuk menghitung jumlah lompatan yang telah dilakukan.  

  • Speeds
    Handgrip


    Cindy Gulla

    Tidak hanya perut yang perlu dibentuk ototnya, tetapi otot tangan juga. Maka dari itu, untuk melatih dan membentuk kekuatan otot tangan, saya melakukan beberapa gerakan menggunakan handgrip. Handgrip ini berukuran mungil dan mudah dibawa ke mana-mana. 


    Biasanya, saya menggunakan produk ini sambil santai mengerjakan pekerjaan lain. Saat memilih handgrip, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah bahan pada pegangannya.


    Untuk handgrip dengan harga yang sangat terjangkau, produk ini menurut saya sangat baik karena pegangannya empuk. Ditambah lagi, bahan besinya sendiri juga cukup baik dan nyaman saat digunakan untuk berolahraga. Namun, jika dipakai terlalu sering, busa di bagian pegangannya akan sedikit mengempis.

  • Gym Ball 65 cm


    Cindy Gulla

    Para wanita pasti sudah sangat familiar dengan gym ball. Biasanya, gym ball disediakan di berbagai gym. Gym ball ini tersedia dalam berbagai ukuran, dari yang berukuran kecil hingga besar. Sebelum menggunakannya, produk ini harus terlebih dahulu dipompa. 


    Nah, untungnya paket ini sudah dilengkapi dengan pompa khusus untuk gym ball ini. Saya sangat menyukai poin ini karena saya tidak usah membeli pompa secara terpisah. 


    Untuk bahannya sendiri, produk ini memiliki bahan antiselip yang menurut saya merupakan sebuah keunggulan tersendiri. Berkat hal ini, kalian dapat menggunakannya dengan nyaman tanpa khawatir akan tergelincir. 


    Bahan plastik yang digunakan untuk membuat produk ini juga cukup tebal sehingga tidak mudah kempes maupun bocor. Selain itu, meski ukurannya cukup besar, tetapi produk ini tetap ideal untuk digunakan wanita.