7 Rekomendasi Produk Masker agar Wajah Bersih dan Segar

7 Rekomendasi Produk Masker agar Wajah Bersih dan Segar

Creator Image
Anastasia Adelline
Influencer & blogger
  • Innisfree
    Super Volcanic Pore Clay Mask 2X 100ml


    Anastasia Adelline

    Masker ini merupakan salah satu produk best seller dari Innisfree. Produk ini mengandung Jeju Volcanic Cluster Sphere™ dan AHA yang memiliki kemampuan 10-in-1 dalam membersihkan wajah. Lalu, ia juga memiliki kemampuan dua kali lebih kuat dari seri volcanic mask Innisfree yang lainnya.

    Karena ia memiliki kandungan yang kuat, kalian cukup memakainya 1 hingga 2 kali seminggu, selama 10–15 menit saja. Hal yang paling saya sukai dari produk ini adalah masker ini tidak memberikan efek tertarik pada kulit wajah setelah pemakaian.

    Selain itu, ia juga memberikan cooling effect yang membuat wajah terasa segar. Setelah memakai produk ini, wajah juga terasa lebih halus dan bersih! Saya sendiri merasa bahwa produk ini sangat ampuh melakukan deep cleansing dan sebum control. Ditambah lagi, harganya juga sangat terjangkau. Produk ini merupakan salah satu produk masker yang sangat worth it untuk dicoba!
  • Sensatia Botanicals
    Wild Honey Facial Mask


    Anastasia Adelline

    Sebagai produk lokal asal Bali, Sensatia Botanicals ini bisa dijadikan pilihan bagi kalian yang suka produk berbahan alami. Bahan utama dari produk ini adalah madu yang berasal dari bunga liar di Bali, Kakadu plum, dan minyak Argan. Kombinasi bahan-bahan ini berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini dan dapat membantu meremajakan kulit.

    Saya menyukai produk ini karena selain memberi efek menenangkan, masker yang berbahan dasar kaolin clay ini juga bertekstur lembut. Jadi, tidak membuat wajah iritasi. Cukup dipakai selama 10–15 menit setiap kali pemakaian, masker ini sudah cukup menutrisi wajah kalian. Ditambah lagi, masker ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif! Masker ini juga diklaim aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui.
  • HEIMISH
    Black Tea Mask Pack


    Anastasia Adelline

    Masker wash-off asal Korea ini menggunakan ekstrak black tea, berry, Aloe, dan Centella asiatica sebagai bahan utamanya. Seperti yang kalian bisa lihat dan tebak, masker ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi (thanks to the black tea!). Ia juga memiliki efek anti-inflammatory sehingga mampu menenangkan kulit wajah yang kemerahan. 

    Kalau saya sendiri suka sekali memakai masker ini sehabis bangun tidur. Cukup dipakai selama 5–10 menit saja, masker ini bisa memberikan cooling effect yang membuat wajah menjadi "bangun". Produk ini juga dapat mengurangi puffiness yang suka muncul di wajah saya. Selain itu, packaging masker yang berbentuk jar ini juga sudah dilengkapi dengan spatula, lho! Karena itu, produk ini menjadi lebih higienis!
  • JAFRA
    Mud Mask


    Anastasia Adelline

    Masker lumpur wajah dan badan ini sempat hype beberapa waktu lalu. Ternyata, produk ini terbuat dari bahan-bahan alami yang berasal dari Laut Mati, lho! Mineral lumpur dari masker ini juga bagus untuk membersihkan, menutrisi, menyamarkan pori-pori, dan juga melembapkan kulit.

    Menurut saya, JAFRA Mud Mask ini lebih cocok untuk kalian yang memiliki tipe wajah normal ke kombinasi. Ini karena masker ini juga bisa membantu mengurangi kadar minyak berlebih. 


    Packaging masker ini berbentuk tube sehingga lebih higienis. Produk yang satu ini juga memiliki berbagai varian ukuran, lho! Kalau kalian ingin memakai masker ini untuk badan juga, saya sarankan untuk membeli ukuran paling besarnya yaitu 250 ml, ya!
  • SOME BY MI
    Super Matcha Pore Clean Clay Mask


    Anastasia Adelline

    Masker dari SOME BY MI ini sering disebut sebagai intensive pore care mask. Pasalnya, kandungan di dalamnya ampuh membersihkan wajah dengan menyeluruh. 

    Masker ini memiliki bahan dasar ekstrak Centella asiatica, Camellia sinensis leaf, Salix alba (Willow) bark, dan Allontoin. Selain mengandung antioksidan, masker ini mampu menenangkan, melembapkan, dan juga diklaim dapat mengurangi minyak berlebih di wajah. 

    Menurut beberapa orang, masker ini juga bisa membersihkan komedo di wajah, lho! Menurut saya, tekstur masker ini sendiri agak thick, tetapi cukup lembut sehingga sangat mudah diaplikasikan. Setelah dipakai, wajahku langsung terasa lebih lembut, bersih dan lembap. Walaupun saya terbilang baru mulai memakainya, saya ingin terus mencoba memakai masker ini untuk melihat efek jangka panjangnya!
  • SkinFood
    Rice Mask Wash Off


    Anastasia Adelline

    Another Korean product alert! Ini merupakan salah satu produk best seller dari SkinFood yang sempat sold out di mana-mana. Karena kemampuannya mencerahkan wajah secara natural, kalian harus mencoba masker wash-off ini! 

    Berbahan dasar rice bran water, masker ini cukup memiliki kemampuan yang benar-benar mumpuni. Pasalnya, ia mampu mencerahkan, melembutkan, melembapkan, dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut. 

    Masker ini cocok dipakai pada tipe kulit normal sampai kering, ya. Teksturnya sendiri menurut saya agak cair dan mengandung bulir-bulir scrub yang cukup halus. Cukup memakainya sekitar 10–15 menit, saya langsung merasa kulit wajah menjadi lebih lembut dan halus. Sebagai efek pemakaian dalam jangka panjang, masker ini terbukti mampu mencerahkan wajah saya.
  • SkinFood
    Black Sugar Mask Wash Off


    Anastasia Adelline

    Masih dari SkinFood, kali ini saya merekomendasikan masker wash-off varian Black Sugar. Yup, masker ini mengandung black sugar granules atau butiran gula hitam yang berguna untuk mengeksfoliasi kulit. Selain itu, masker ini juga mengandung Seed oil dan Shea butter yang dapat menutrisi dan melembapkan kulit. 

    Dengan memakainya sekitar sepuluh hingga lima belas menit saja, masker ini sudah bisa menghaluskan kulit wajah dengan seketika. Namun, karena butiran scrub-nya cukup besar, hal ini mungkin dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Overall, menurut saya masker ini cukup worth the hype karena memang ampuh dalam membersihkan kulit mati di wajah!