7 Rekomendasi Perlengkapan untuk Meningkatkan Skill dan Melindungi Diri Saat Latihan Pencak Silat

7 Rekomendasi Perlengkapan untuk Meningkatkan Skill dan Melindungi Diri Saat Latihan Pencak Silat

Creator Image
Abdul Malik
Atlet nasional pencak silat
  • LP Support
    Adjustable Hand Gripper


    Abdul Malik

    LP Support Adjustable Hand Gripper adalah alat multifungsi yang bisa meningkatkan kekuatan grip tangan. Ini merupakan aspek penting yang sangat dibutuhkan dalam cabang olahraga pencak silat.

    Produk ini juga membantu saya meningkatkan daya cengkeram. Daya cengkeram sangat diperlukan agar saya dapat menangkap dan memegang kaki lawan saat melakukan teknik banting.

    Selain itu, Adjustable Hand Gripper ini juga bisa meningkatkan kekuatan tangan untuk melakukan teknik pukulan yang lebih kuat. Dengan daya yang lebih kuat, tentunya peluang saya untuk memenangkan kejuaraan menjadi lebih baik. Produk ini saya pakai baik saat latihan mandiri maupun saat berlatih dengan lawan. 
  • LP Support
    Open Patella Knee Support


    Abdul Malik

    Open Pattela Knee Support adalah produk yang diciptakan LP Support khusus untuk melindungi lutut. Lutut sendiri merupakan area tubuh yang riskan terkena cedera pada atlet pencak silat seperti saya. 

    Penggunaan support ini tidak hanya penting bagi olahraga pencak silat saja. Atlet-atlet dari cabang olahraga lainnya juga sering memakai produk ini. Ini karena produk ini membantu saya untuk meminimalisir risiko cedera lutut parah yang dapat menghalangi karier saya. 

    Seorang atlet yang seharusnya bisa lebih lama berkecimpung di dunia olahraga dapat terpaksa pensiun dini karena cedera lutut. Karena itu, saya sangat merekomendasikan produk ini. Produk ini juga saya rekomendasikan untuk kalian yang memiliki riwayat cedera lutut. Ayo terus berlatih dengan lebih berhati-hati!
  • LP Support
    Ankle Wrap


    Abdul Malik

    Ankle Wrap ini memiliki fungsi melindungi pergelangan kaki dari cedera. Produk dari LP Support ini bisa digunakan saat kalian melakukan program latihan berintensitas tinggi seperti latihan agility. Tentu saja kalian juga dapat menggunakannya saat melakukan latihan olahraga lainnya yang sangat mengandalkan pergelangan kaki.

    Saya biasanya memakai produk ini baik saat pemanasan dengan jogging maupun saat melakukan program latihan inti. Tidak hanya itu, saya juga menggunakannya ketika bertanding. 

    Produk ini dapat mengurangi keraguan saya dalam melakukan serangan menggunakan teknik tendangan. Karena itu, produk ini telah berjasa menemani saya di pertandingan nasional dan internasional.
  • LP Support
    Wrist Wrap


    Abdul Malik

    Wrist Wrap dari LP Support ini adalah produk yang membantu melindungi pergelangan tangan dari cedera. Sebagai seorang atlet pencak silat, saya tidak ingin tangan saya cedera. Tentu kalian juga demikian, bukan?

    Nah, produk ini adalah solusi saya agar pergelangan tangan tetap aman. Dengan begitu, kalian bisa berlatih secara maksimal. Produk ini penting terutama saat melakukan latihan teknik pukulan yang sangat mengandalkan pergelangan tangan. 

    Wrist Wrap ini juga berjasa untuk meningkatkan kepercayaan diri ketika melakukan teknik pukulan. Saya sendiri menggunakannya saat bertanding dalam kejuaraan. Kalian harus coba sendiri untuk merasakan manfaatnya! 
  • Jawara Body King
    Pecing Pad


    Abdul Malik

    Pecing Pad dari Jawara adalah alat pendukung latihan yang sangat diperlukan dalam semua fase latihan. Saya menggunakan produk ini baik saat latihan di fase persiapan umum, khusus, hingga prakompetisi. 

    Fungsi dari Pecing Pad adalah untuk meningkatkan akurasi dan ketepatan serangan, baik serangan pukulan maupun serangan tendangan. Atlet pencak silat wajib memiliki produk ini karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan performa serta skill. 

    Terlebih lagi, produk ini juga bisa didapatkan dengan mudah dan tersedia dalam berbagai varian ukuran dan warna. Jadi, kalian bisa memilih ukuran yang paling sesuai dengan kebutuhan kalian. Ini merupakan salah satu alat perlengkapan latihan yang sangat saya rekomendasikan untuk berlatih pencak silat.
  • Jawara Body King
    Samsak Gantung


    Abdul Malik

    Sebagai atlet pencak silat, saya sangat membutuhkan kecepatan tendangan yang baik. Saya harus mampu melayangkan tendangan dengan gesit untuk menjatuhkan lawan. Karena itu, saya membutuhkan samsak untuk dapat melatih tingkat kecepatan tendangan saya.

    Selain melatih kecepatan serangan, samsak gantung dari Jawara ini juga bisa meningkatkan kemampuan dan ketahanan fisik saya. Berlatih menggunakan samsak juga dapat meningkatkan volume maksimum oksigen (VO2 Max) yang penting bagi saya sebagai atlet pencak silat. 

    Kalian yang berlatih pencak silat harus memiliki produk ini. Saya merekomendasikan produk ini karena saya sudah merasakan manfaat langsung dari produk ini. Berkat latihan dengan menggunakan samsak ini, saya telah memenangi beberapa event kejuaraan. Wajib dicoba!
  • Predator Sport
    Deker Tulang Kering


    Abdul Malik

    Ini adalah produk terakhir yang ingin saya rekomendasikan. Produk ini penting untuk melindungi diri saya dari cedera saat melakukan latihan maupun saat bertanding. Ditambah lagi, perlengkapan ini merupakan produk dari produsen lokal asal Indonesia.

    Fungsi dari produk ini adalah untuk mengurangi risiko cedera pada tulang kering. Cedera pada tulang kering dapat mengakibatkan berkurangnya performa serta kepercayaan diri seorang atlet. 

    Menurut saya, produk ini saat penting dipakai bahkan ketika bertanding. Ini karena saat bertanding kadang kala terjadi benturan yang cukup kuat saat melakukan serangan tendangan. Alhasil, tulang kering menjadi area yang riskan mengalami cedera.

    Saya sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang melakukan olahraga pencak silat. Produk ini dapat membuat kalian merasa lebih aman dan melindungi tulang kering dari cedera saat berbenturan.