Ingin Tampil Cantik dengan Makeup Brand Lokal? Coba 7 Rekomendasi Produk Ini

Ingin Tampil Cantik dengan Makeup Brand Lokal? Coba 7 Rekomendasi Produk Ini

Sebagai seorang wanita, makeup tentunya merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menggunakan makeup, kita bisa tampil lebih cantik dan percaya diri. Makeup juga mampu membuat tampilan wajah kita terlihat lebih segar dari sebelumnya. Keseharian saya tidak pernah lepas dari makeup. Untuk kegiatan sehari-hari, saya memilih menggunakan makeup lokal dengan tampilan yang natural agar terlihat segar. 


Alasan saya memilih produk lokal adalah karena harganya terjangkau serta warnanya lebih cocok di kulit saya sebagai orang Indonesia. Menurut saya, produk lokal tidak kalah kualitasnya dengan produk luar. Ditambah lagi, produk lokal lebih mudah didapatkan di Indonesia. Untuk membantu kalian memilih, saya akan merekomendasikan produk makeup lokal yang saya pakai di bawah ini. Semoga bermanfaat!


Creator Image
Deandra Andita
Influencer
  • Purbasari
    Pore Perfecting BB Cushion


    Deandra Andita

    Purbasari Pore Perfecting BB Cushion dikemas dalam kemasan compact berwarna hitam dengan tulisan PB di tutupnya. Menurut saya, kemasan ini memberikan kesan yang simpel dan elegan. Ukurannya yang tidak terlalu besar juga memudahkan saya untuk membawanya bepergian. 


    Produk ini memiliki tiga varian warna yaitu, Light Beige, Honey Beige, dan Caramel. Warna-warna ini sangat cocok dengan warna kulit orang Indonesia pada umumnya. Varian yang saya pakai adalah Light Beige. Formulanya yang ringan membuat saya betah memakai cushion ini sepanjang hari. 


    Walaupun ringan, cushion ini mampu menutupi bekas jerawat serta meratakan warna kulit saya dengan cukup baik. Hasil akhirnya memberikan tampilan natural yang tetap segar. Setelah menggunakan cushion ini selama enam jam, saya merasa kulit wajah tetap fresh meski tingkat coverage-nya berkurang.

  • LUXCRIME
    Blur & Cover Two Way Cake


    Deandra Andita

    LUXCRIME Blur & Cover Two Way Cake ini dikemas dalam packaging yang slim dan compact. Pengunci yang ada di tutupnya juga membuatnya dapat disimpan dengan aman sehingga tidak gampang terbuka dan tumpah. Produk ini juga dilengkapi dengan cermin dan sponge untuk membantu kalian mengaplikasikannya dengan mudah. 


    Sebenarnya, saya sendiri lebih suka menggunakan brush untuk mengaplikasikannya ketimbang memakai sponge yang disediakan. Menurut saya, cara ini memudahkan saya untuk mengaplikasikan powder ini dengan lebih merata. LUXCREAM menyediakan tiga varian warna yaitu, Buttercream, Custard, dan Opera. Kebetulan varian yang saya gunakan adalah Buttercream.


    Varian ini sangat cocok dengan kulit yang memiliki undertone kuning. Produk ini memberikan efek agak blur yang dapat menutupi noda bekas jerawat serta kerutan halus di wajah saya. Hasil akhirnya juga sangat natural sehingga tidak terlihat berlebihan. Terlebih lagi, produk ini membuat tekstur kulit wajah terlihat lebih halus. Coverage-nya juga sangat bagus, lho! It's worth buying!

  • ESQA
    The Goddess Cheek Palette


    Deandra Andita

    ESQA The Goddess Cheek Palette ini memiliki kemasan cokelat keemasan yang memberikan kesan mewah. Ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga menjadikan produk ini super travel friendly. Kemasannya juga sudah memiliki kaca yang memudahkan penggunaanya. 


    Palette ini memiliki tiga produk yaitu bronzer, blush, dan highlighter. Menurut saya, produk ini cukup terjangkau dan memiliki isi produk yang lengkap! Warna bronzer dan blush-nya cukup intens. Namun, warna highlighter-nya sendiri tidak terlalu intens tetapi tetap menawan. 


    Produk ini sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Ini karena menurut saya produk ini memberikan tampilan wajah yang glowing secara natural. Hal yang paling saya suka dari produk ini adalah kemudahannya untuk di-blend dan menyatu dengan warna kulit alami.  

  • ESQA
    Goddess Eyeshadow Palette


    Deandra Andita

    Seperti produk sebelumnya, ESQA Goddess Eyeshadow Palette juga memiliki kemasan berwarna cokelat keemasan yang terkesan mewah. Kemasan dengan ukuran kecil ini juga terbilang travel friendly karena muat untuk dimasukkan ke dalam tas. Saya sendiri memilih varian yang bernama Peach. Ini karena warna-warna palette Peach ini cerah dan cocok untuk dipakai sehari hari. 


    Palette ini memiliki empat warna matte dan lima warna shimmer. Intensitas pigmen di setiap warnanya cukup baik meski saya tidak memakai eyeshadow primer. Warna-warna matte dan shimmer-nya juga tidak mengakibatkan fallout meski telah dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. 


    Nah, saya biasanya menggunakan brush untuk warna matte agar dapat diaplikasikan dengan rapi dan tidak berantakan. Di lain sisi, saya memilih mengaplikasikan warna-warna shimmer menggunakan jari agar warnanya lebih jelas terlihat. Saya merekomendasikan produk ini baik untuk pemula maupun bagi kalian yang mencari eyeshadow palette untuk pemakaian sehari-hari.

  • Make Over
    Brow Styler Eye Definer


    Deandra Andita

    Brow Styler Eye Definer dari Make Over ini berbentuk flat sehingga memudahkan kalian untuk membingkai dan mengisi rambut alis. Ditambah lagi, produk ini juga sudah dilengkapi dengan sikat spoolie, lho! 


    Sikat spoolie ini berfungsi untuk merapihkan dan membaurkan warna dari pensil dengan rambut alis secara merata. Praktis sekali, bukan? Produk ini memiliki tiga varian warna yaitu, Americano, Cafe Latte, dan Mocca. 


    Saya sendiri memilih varian Americano karena saya menyesuaikan warna alis dengan warna rambut saya, yaitu warna cokelat. Untuk teksturnya, produk ini memiliki kepadatan menyerupai krayon. Hal yang saya suka dari produk ini adalah bentuknya yang tipis sehingga saya dapat membentuk alis dengan mudah.  


    Nah, menurut saya intensitas warna yang dihasilkan produk ini cukup baik karena warnanya akan langsung jelas terlihat setelah diaplikasikan. Daya tahannya juga cukup mengagumkan karena ia mampu bertahan seharian asalkan tidak digosok dengan tangan. Inilah produk pensil alis favorit saya! 

  • Make Over
    Riche Glow Face Highlighter


    Deandra Andita

    Riche Glow Highlighter ini memiliki kemasan berwarna pink dengan tulisan emas yang terkesan manis dan mewah. Highlighter ini juga sudah dilengkapi dengan kaca sehingga praktis banget untuk dibawa bepergian. 


    Produk ini memiliki intensitas warna yang terlihat nyata dan jelas. Karena itu, ia mampu membuat wajah kalian terlihat glowing dengan seketika. Saya suka mengaplikasikannya dengan jari karena saya rasa hal ini membuat warnanya terlihat lebih nyata ketimbang menggunakan brush. 


    Untuk ketahanannya sendiri, saya rasa produk ini cukup tahan dipakai dalam jangka waktu panjang. Ketika digunakan dari siang hingga malam, highlighter ini akan tetap terlihat meski agak pudar. Tidak masalah, kalian hanya perlu touch up makeup sedikit saja untuk memperbaikinya. Ditambah lagi, produk ini tidak menyebabkan wajah saya menjadi berjerawat. Saya sangat merekomendasikan produk ini!

  • JOYLAB
    Disco Lip Gloss


    Deandra Andita

    Joylab Disco Lip Gloss ini menurut saya memiliki packaging yang sangat menarik dengan desain yang bersih dan minimalis. Tube-nya sendiri sangat praktis dan fungsional. Dari kemasannya saja sudah terlihat jelas warna lip gloss dan glitter halus yang ada di dalamnya. Aplikatornya sendiri berbentuk doe foot yang membuat produk ini mudah sekali diaplikasikan ke bibir.  

    Tekstur dari lip gloss ini berbentuk gel yang mengandung glitter mengilap. Produk ini sendiri memiliki tiga varian yaitu Groove (warna keemasan), Moonlit (warna ungu), dan Galaxy (warna pink). Lip gloss ini juga mengandung vitamin E sehingga dapat melembapkan bibir kalian.


    Setelah memakai produk ini, bibir saya terlihat fresh secara natural. Biasanya, saya memakai lip gloss ini di atas lipstick berwarna cerah sehingga membuat bibir terlihat plump. Sejauh ini, saya sangat menyukai produk bibir yang satu ini. Ini merupakan produk yang wajib untuk kalian coba!