7 Rekomendasi Produk untuk Mengurangi Konsumsi Plastik Sekali Pakai dan Melestarikan Lingkungan

7 Rekomendasi Produk untuk Mengurangi Konsumsi Plastik Sekali Pakai dan Melestarikan Lingkungan

Creator Image
Dyoza Cinnamon
Dokter
  • LocknLock
    Outdoor Water Bottle 900ml


    Dyoza Cinnamon

    Kemasan air minum yang biasa kalian beli terbuat dari bahan plastik sekali pakai. Tanpa disadari, setelah bertahun-tahun membeli air minum dalam kemasan, kita sudah menghasilkan begitu banyak limbah plastik.

    Pada dasarnya, air minum sangatlah penting dan berperan untuk proses metabolisme yang terjadi di dalam tubuh. Namun, konsumsi air minum kita tidak harus selalu mengakibatkan bertambahnya limbah plastik di lingkungan. Karena itu, produk ini saya rekomendasikan agar kalian dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh tanpa menambah produksi limbah plastik.

    Selain mudah dibawa, saya sudah menggunakan botol air minum ini berulang kali dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika kalian mau mulai mengurangi limbah plastik juga, gunakanlah botol air minum ini. Jadilah pribadi yang mampu berkontribusi positif untuk menjaga bumi.
  • Pepsodent
    Sikat Gigi Bamboo Soft


    Dyoza Cinnamon

    Saya yakin bahwa kalian semua menyikat gigi setiap hari. Pastinya, sikat dan pasta gigi selalu tersedia di rumah kalian. Umumnya sikat gigi terbuat dari bahan plastik yang sulit terurai sempurna di alam. 

    Nah, sebenarnya penggunaan sikat gigi maksimal adalah selama 16 minggu saja. Setelah itu, kita harus mengganti sikat gigi dengan yang baru. Terbayang tidak, betapa banyak sikat gigi plastik yang menjadi limbah jika jumlah populasi manusia saja mencapai angka milyaran. 

    Untuk mengurangi limbah plastik yang dihasilkan dari penggunaan sikat gigi plastik, saya menggunakan sikat gigi ini. Bahan dasar produk ini menggunakan bambu yang sangat ramah terhadap lingkungan. 

    Bambu merupakan bahan yang mudah dan cepat terurai secara alami. Selain itu, bambu juga memiliki zat antimikroba yang sangat baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Jaga kesehatan mulut dan lingkungan dengan produk ini!
  • KNIFEZER
    Set Alat Makan Japanese Style Bamboo


    Dyoza Cinnamon

    Produk selanjutnya cocok untuk orang yang sering traveling dan melakukan wisata kuliner di berbagai tempat seperti saya. Saya menyadari bahwa sendok dan alat makan lainnya yang digunakan di restoran umumnya berbahan dasar plastik. 

    Setelah sekali dipakai, alat makan tersebut langsung dibuang. Hal seperti inilah yang menambah jumlah limbah plastik di bumi. Karena itu, saya selalu mempersiapkan set peralatan makan ini. 

    Selain terbuat dari bahan kayu yang memiliki sifat antibakteri alami, produk ini juga ramah lingkungan. Kalian dapat memakainya berkali-kali, lho! Terlebih lagi, produk ini sudah dilengkapi pouch dengan desain yang menarik. Membawa peralatan makan sendiri sangat membantu saya untuk berwisata kuliner tanpa ribet. 
  • The Goods Dept
    Tote Bag Unisex Jakarta


    Dyoza Cinnamon

    Pada dasarnya, kita semua sudah terlalu terbiasa dengan penggunaan kantong belanja berbahan plastik. Saat membeli barang apa pun, hampir setiap kalinya kalian pasti menggunakan kantong plastik. 

    Padahal, ada alternatif lain selain menggunakan kantong plastik, yaitu dengan menggunakan kantong berbahan kain. Karena itu, produk berikutnya yang akan saya rekomendasikan adalah tote bag yang fashionable ini.

    Ternyata, memakai tote bag memiliki banyak keunggulan tersendiri dibandingkan dengan kantong plastik biasa. Tote bag ini tidak mudah sobek meski saya pakai untuk memuat begitu banyak barang.


    Selain itu, tote bag ini juga memiliki desain yang tentunya lebih lebih menarik dari pada kantong plastik biasa. Mari hentikan pemakaian kantong plastik sekali pakai dan mulai menggunakan tote bag keren yang satu ini!
  • Tupperware
    B.Y.O Lunch Set


    Dyoza Cinnamon

    Siapa di sini yang masih suka membawa bekal makanan saat pergi bekerja seperti saya? Ya, saya sangat suka membawa bekal makanan ke tempat kerja karena masakan istri saya sangat lezat.

    Untuk kalian yang sering membawa bekal seperti saya, saya merekomendasikan tempat makan dari Tupperware yang satu ini. Selain menghemat biaya karena tidak perlu membeli makanan dari luar, tentunya makanan buatan rumah pasti lebih sehat.

    Ditambah lagi, kalian juga bisa ikut berkontribusi dalam mengurangi limbah plastik akibat bungkusan bekas makanan. Sehat, ekonomis, serta membantu menjaga lingkungan, kurang apa lagi? Jangan malu untuk membawa bekal sendiri dari rumah!
  • Polygon
    Xtrada 5


    Dyoza Cinnamon

    Banyak cara untuk berkontribusi mengurangi polusi dan menjaga lingkungan. Salah satu cara yang saya lakukan adalah menggunakan sepeda sebagai mode transportasi pengganti kendaraan bermesin. 

    Kendaraan bermesin yang sering kita pakai sebenarnya menghasilkan banyak polusi udara. Dengan bersepeda, kalian turut berkontribusi dalam mengurangi polusi udara sekaligus menjaga kesehatan tubuh kalian. 

    Bayangkan saja jika semua orang sadar akan bahaya polusi udara bagi kesehatan. Saya yakin, jika lebih banyak orang berpikir tentang risiko penyakit akibat polusi udara, pasti jalanan akan dipenuhi sepeda. 

    Dari sisi lingkungan hidup, menggunakan sepeda dapat menekan konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Itu berarti, masyarakat bisa menghemat penggunaan BBM. Menggunakan sepeda sebagai mode transportasi juga bisa mengurangi tingkat kemacetan di perkotaan, lho! 

    Nah, banyak banget keuntungan yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari, bukan? Yuk, mulai bersepeda dari sekarang!
  • Tanaman Hias Monstera Deliciosa


    Dyoza Cinnamon

    Jika kalian yang ingin hidup lebih sehat, penting sekali untuk memulainya dari rumah sendiri. Salah satu caranya adalah menjaga kebersihan udara di dalam ruangan. Nah, saya melakukannya dengan meletakkan tanaman indoor ini di area kerja. 


    Meletakkan tanaman di area kerja akan memberikan suasana kerja yang baik bagi kalian. Kalian bisa meletakkan tanaman ini di sudut ruangan, sebelah komputer, dekat jendela, atau bahkan digantung. 


    Tidak hanya sebagai dekorasi ruangan, tanaman indoor juga memiliki banyak manfaat lainnya. Tanaman indoor dapat membersihkan udara serta menghilangkan racun yang berasal dari peralatan rumah, seperti formaldehida yang biasa ditemukan di karpet. Karena itu, ayo mulai menanam tanaman di dalam rumah! Selain mudah dirawat, memelihara tanaman ini akan sangat bermanfaat untuk kita semua.