7 Rekomendasi Peralatan Pendukung Aktivitas di Rumah Selama Masa Pandemi

7 Rekomendasi Peralatan Pendukung Aktivitas di Rumah Selama Masa Pandemi

Virus corona telah menyebar luas ke seluruh dunia. Hal ini mengakibatkan banyak orang mengalami stres, rasa bosan, serta paranoia yang berlebih. Setelah delapan bulan mengalami masa pandemi ini, tentunya aktivitas sehari-hari warga Indonesia juga banyak berubah. Salah satunya adalah banyak orang yang terpaksa bekerja dan bersekolah dari rumah. 


Pada awal masa pandemi ini saya sempat bingung dan juga panik. Ini karena pekerjaan saya yang biasanya melibatkan banyak orang sekarang harus saya lakukan sendirian. Untuk membantu saya melewati masa pandemi, saya membeli beberapa peralatan yang mempermudah saya untuk bekerja dari rumah. Kali ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang telah berjasa membantu saya melewati masa-masa membingungkan ini. Semoga rekomendasi saya dapat membantu kalian, ya!


Creator Image
Hasyakyla Utami
Influencer
  • LED Ring Light Selfie


    Hasyakyla Utami

    Untuk hasil foto yang bagus, tentu saja kalian membutuhkan pencahayaan yang maksimal. Terkadang, lampu biasa tidak cukup terang untuk menghasilkan foto berkualitas yang saya inginkan. Jadi, saya sangat membutuhkan cahaya tambahan. 


    Saya memilih untuk membeli ring light berukuran kecil karena kamar saya tidak memiliki space yang cukup. Menurut saya, hasil cahaya yang dihasilkan produk ini tidak kalah bagus dengan ring light berukuran besar. 


    Selain itu, saya memilih produk mini yang praktis ini karena saya merupakan orang yang tidak mau ribet. Karena ukurannya yang compact, ring light ini mudah dibawa ke mana-mana. Baterainya pun sangat awet dan tidak membutuhkan waktu lama untuk di-charge. Terlebih lagi, harganya juga sangat terjangkau. Menurut saya, kualitas produk ini sangat bagus!

  • Xiaomi
    Jordan & Judy Touch Sensitive Makeup Mirror LED Light


    Hasyakyla Utami

    Bagi saya, cermin merupakan barang penting yang membantu saya untuk memakai makeup. Saat menggunakan eyeliner ataupun menggambar alis, saya perlu cermin untuk membantu saya melihat lebih dekat. Untuk itu, saya memilih produk dari Xiaomi yang satu ini. Pasalnya, cermin ini memiliki lampu LED yang dapat memberikan pencahayaan yang lebih direct ke wajah kalian. 


    Dengan pencahayaan yang cukup, makeup kita akan terlihat sesuai dengan warna aslinya. Ini karena pencahayaan berpengaruh besar terhadap final look dari makeup. Berkat produk ini, kalian tidak akan memakai makeup yang terlalu berlebihan maupun terlalu tipis. 


    Selain itu, ukurannya juga tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Produk ini juga memiliki engsel fleksibel sehingga sudutnya dapat kalian atur dengan mudah. Praktis sekali, bukan?

  • ECLE
    Tripod HP Camera Extendable Portable Stand + Phone Holder


    Hasyakyla Utami

    Produk ketiga yang akan saya rekomendasikan merupakan favorit saya. Jujur, saya sebenarnya adalah orang yang pemalu. Karena itu, saya lebih senang mengambil video ataupun foto sendirian. Dengan adanya tripod, kalian bisa melakukan pengambilan foto atau video sendiri tanpa memerlukan bantuan orang lain. 


    Penggunaan tripod ini juga sangatlah mudah. Kalian tinggal menaruh handphone pada phone holder yang sudah ada di tripod lalu memasang mode self-timer saja. Selain itu, kalian bisa menyesuaikan tinggi tripod sesuai kebutuhan. 


    Tripod ini juga bisa menjadi jawaban tepat untuk foto yang stabil dan tidak buram. Terkadang, saat mengambil foto dengan menggunakan tangan, bisa saja tangan kita bergoyang sehingga hasil foto menjadi buram. Nah, jika menggunakan tripod, hasil foto dan video kalian akan jauh lebih stabil sehingga hasilnya pun lebih berkualitas.

  • Tuft
    Basic 1,5 inch Catokan Lurus dan Curly


    Hasyakyla Utami

    Rasanya penampilan saya tidak lengkap jika belum memakai catokan sebelum bekerja. Karena ingin selalu tampil rapi, saya selalu mencatok rambut terlebih dulu sebelum pergi melakukan kegiatan. 


    Sebenarnya saya sangat suka pergi ke salon untuk merapikan rambut. Namun, sejak masa pandemi ini dimulai, banyak sekali salon yang tutup. Alhasil, saya akhirnya memutuskan untuk belajar mencatok rambut sendiri di rumah. 


    Ternyata, cara menggunakan catokan yang ini sangatlah mudah. Terlebih lagi, terdapat banyak variasi rambut yang bisa dihasilkan dengan catokan flat yang satu ini. 


    Selain untuk rambut, catokan ini menurut saya juga cukup multifungsi, lho! Faktanya, saya juga sering menggunakan catokan ini untuk merapikan kerah baju yang kusut. Tidak perlu repot-repot untuk menyetrika baju jika ternyata catokan bisa melakukannya dengan lebih mudah!

  • Bed Cover Set Queen Size Katun Microtex Motif Klasik


    Hasyakyla Utami

    Sekarang ini, kita menjadi lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Tentunya kamar pribadi menjadi tempat ternyaman bagi kita. Apalagi kalian yang hobi bersantai dan menyebut diri sebagai "kaum rebahan" seperti saya, pasti sering menghabiskan waktu di kamar.


    Karena saya termasuk orang yang tidak kuat dingin, sehelai selimut sepertinya masih kurang hangat untuk menemani istirahat saya. Saya lebih senang menggunakan bed cover ketimbang selimut saat beristirahat. Ini karena bahan bed cover yang lebih tebal dan empuk daripada selimut.


    Selain sebagai selimut, saya juga menggunakan bed cover ini untuk mempercantik kamar saya. Jika kalian suka mendekor kamar, pastikan untuk menyesuaikan motif serta warna bed cover dengan dinding kamar kalian, ya!

  • Lampu Tidur Proyektor Langit Malam Berbintang 2-in-1


    Hasyakyla Utami

    Saya yakin banyak dari kalian yang menunggu-nunggu produk yang satu ini! Jika kalian yang suka melihat Instagram story saya, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan lampu ini. Pasti banyak yang penasaran dengan lampu tidur saya, bukan? 


    Lampu tidur dengan proyektor bintang-bintang ini sangat lucu dan menarik perhatian. Kebetulan, saya ini sebenarnya takut akan gelap. Maka dari itu, saya memilih lampu dengan tema galaxy ini untuk menemani tidur saya. Lampu ini memiliki empat warna yaitu merah, hijau, biru, dan putih. 


    Kalian juga dapat mengatur tingkat keterangan cahaya pada lampu sesuai dengan selera kalian. Bahkan, kalian juga dapat mengganti warnanya dengan mudah menggunakan remote


    Bukan hanya sebagai lampu tidur saja, ia juga bisa berfungsi juga sebagai speaker Bluetooth. Nyaman sekali rasanya tidur sambil mendengarkan lagu dan menatap bintang-bintang di langit-langit kamar. Saya sangat merekomendasikan produk ini kepada kalian.

  • Inone
    Yoga Mat 10 mm


    Hasyakyla Utami

    Penting sekali untuk tetap menjaga kesehatan pada masa pandemi ini. Selain makan makanan sehat dan rajin minum vitamin, kita juga harus rajin berolahraga. Jika terlalu malas untuk bersepeda atau lari pagi, kalian bisa mengikuti trik olahraga yang saya lakukan. 


    Setiap harinya saya selalu menyempatkan untuk melakukan work out di rumah. Saya berolahraga setidaknya paling sebentar sekitar 30 menit saja. Tidak usah membeli terlalu banyak peralatan. Cukup dengan matras yoga saja kalian sudah bisa melakukan olahraga di rumah. 


    Gerakan work out saya kebanyakan dilakukan di atas lantai. Maka dari itu, matras yoga dengan bahan dasar karet ini sangat cocok untuk saya pakai berolahraga. Selain mengurangi risiko terpeleset, bahan karet ini juga tebal dan dapat membuat kalian dapat berolahraga dengan lebih nyaman. Yuk, semangat berolaharaga!