8 Rekomendasi Produk Skincare Pembasmi Jerawat agar Wajah Glowing Saat Cosplay

8 Rekomendasi Produk Skincare Pembasmi Jerawat agar Wajah Glowing Saat Cosplay

Creator Image
Matcha Mei
Cosplayer & lifestyle influencer
  • COSRX
    Low pH Good Morning Gel Cleanser


    Matcha Mei

    COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser merupakan face wash bertekstur gel yang lembut. Karena itu, produk ini sangat cocok untuk kulit saya yang sensitif. Busa yang dihasilkan memang tidak terlalu banyak. Namun, setelah dipakai, muka saya terasa bersih dan lembap. 

    Jika biasanya setelah memakai face wash, wajah akan terasa kering dan seperti ditarik. Namun, hal itu tidak terjadi bila saya menggunakan produk yang satu ini.

    Cleanser yang satu ini juga berhasil menenangkan kemerahan atau jerawat yang mendadak muncul di muka saya. Semenjak memakai produk ini, jerawat maupun kemerahan di wajah lebih cepat hilang. Selain itu, produk ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang muncul selama tidur. Menarik sekali, bukan?
  • Banila Co
    Clean It Zero Cleansing Balm Original


    Matcha Mei

    Saya sangat suka dengan cleansing balm yang satu ini. Packaging Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm sangat lucu dan praktis. Saya yang sering traveling ke mana-mana selalu membawa produk ini karena tidak mudah tumpah maupun bocor. Cleansing balm yang satu ini sangat efektif menghapus makeup, bahkan makeup waterproof sekalipun. 

    Pemakaiannya juga cukup ekonomis, lho! Hanya dengan mengambil produk seukuran ujung jari, saya sudah bisa membersihkan seluruh muka saya. Produk ini juga bisa langsung dibilas bersih tanpa meninggalkan residu sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Karena itu, produk ini aman di kulit saya yang mudah berjerawat. 
  • AmorePacific
    Mamonde Chamomile Pure Toner


    Matcha Mei

    Toner yang sering saya pakai belakangan ini adalah Mamonde Chamomile Pure Toner. Kalau dilihat dari daftar kandungannya, kalian akan langsung tahu bahwa produk ini ditujukan untuk kulit sensitif. Tekstur toner ini sangat cair seperti air dan ringan. Karena itu, toner ini sangat menenangkan dan terasa soothing di kulit saya yang sensitif.

    Namun, mungkin ada beberapa orang yang kurang suka dengan tekstur dari toner ini. Sebaiknya, kalian memakai toner ini minimal dua lapis agar terasa kelembapan dan efek calming-nya. Mamonde Chamomile Pure Toner ini juga sering saya gunakan untuk mengatasi jerawat. 

    Cara penggunaannya cukup mudah. Kalian cukup menuangkannya ke kapas dan tempelkan di area wajah yang berjerawat. Efeknya, area tersebut akan terasa lebih tenang.
  • AMPLE:N
    24K Gold Shot Ampoule


    Matcha Mei

    Skincare antiaging favorit saya adalah AMPLE:N 24K Gold Shot Ampoule. Serum dengan tekstur yang cukup kental ini biasanya saya pakai setelah menggunakan toner. Di dalam serum ini terdapat gold lifting strings. Gold lifting strings ini nantinya akan larut dan meresap secara merata di kulit wajah. Kandungan ini ternyata sangat ampuh menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah.

    Cara mengaplikasikan serum ini cukup mudah. Saya biasanya langsung meneteskan serum ini di wajah menggunakan pipet yang tersedia. Menurut saya, cara ini lebih efektif daripada meneteskannya di tangan terlebih dahulu. Setelah saya menggunakan produk ini, kulit wajah langsung terasa lembap, nyaman disentuh, dan kenyal.
  • Innisfree
    Orchid Eye Cream


    Matcha Mei

    Untuk melembapkan daerah di bawah mata, saya mengandalkan Innisfree Jeju Orchid Eye Cream. Teksturnya yang berbentuk krim ini terasa cukup tebal dibanding dengan tekstur moisturizer umumnya.

    Wangi bunga dari produk ini merupakan poin plus untuk saya. Ketika mengaplikasikan produk ini, krimnya cepat meresap dan segera melembapkan kulit di bagian bawah mata saya. Selain melembapkan, produk ini juga bisa memudarkan kantung mata yang gelap serta garis-garis halus. 

    Produk ini juga tidak menyebabkan milia. Sejak pertama menggunakan produk ini, kulit di sekitar mata saya tidak pernah muncul milia. Karena itu, produk ini sangat aman untuk digunakan, ya. 
  • Amorepacific
    ETUDE SoonJung 10 Free Moist Emulsion


    Matcha Mei

    Untu urusan moisturizing, saya mengandalkan ETUDE SoonJung 10 Free Moist Emulsion. Menurut saya, produk ETUDE yang satu ini memiliki kelembapan yang pas dan membuat kulit terasa kenyal. Selain itu, kulit saya juga menjadi lebih segar dan terlihat sangat sehat. Teksturnya sendiri mirip lotion, tetapi lebih ringan dan lembut. Produk ini juga tidak memiliki aroma yang mengganggu. 

    ETUDE SoonJung 10 Free Moist Emulsion biasanya saya pakai setelah menggunakan serum. Saya biasanya menggunakan produk ini di malam hari sebelum tidur. Keesokan paginya, tekstur kulit wajah saya terasa sangat nyaman dan tidak berminyak. Produk dari ETUDE ini juga tidak menyebabkan white cast. Ia juga mampu meredakan kulit kemerahan serta membantu memperbaiki lapisan kulit.
  • Amorepacific
    ETUDE SoonJung 2x Barrier Intensive Cream


    Matcha Mei

    Satu lagi moisturizer yang sering saya gunakan adalah ETUDE SoonJung 2x Barrier Intensive Cream. Produk ini dipakai di tahap akhir skincare, ketika kulit wajah saya sedang sangat kering. Butuh waktu sekitar satu jam untuk produk ini benar-benar meresap ke kulit. Namun, ETUDE Soon Jung 2x Barrier Intensive Cream ini sangat mampu melembapkan kulit. 

    Tekstur krim dari produk ETUDE yang satu ini sebenarnya cukup tebal. Namun, produk ini sama sekali tidak terasa lengket ataupun berminyak. Saya pernah memakai produk ini terlalu banyak, tetapi wajah tetap terasa nyaman dan tidak berminyak. Selain itu, produk ini juga aman dan tidak membuat kulit berjerawat. Intinya, produk ini cocok banget untuk kulit yang sangat kering dan butuh kelembapan ekstra.
  • Innisfree
    Blueberry Rebalancing Watery Sun Cream SPF45 PA+++


    Matcha Mei

    Produk ini menjadi pilihan saya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Biasanya, sunscreen terasa lengket di kulit. Namun, produk dari Innisfree ini sama sekali tidak terasa seperti itu. Teksturnya sangat ringan dan watery. Produk ini memiliki tekstur yang mirip dengan lotion, tetapi lebih ringan serta terasa basah dan lembap.

    Ketika diteteskan di tangan pun, sunscreen ini malah mengalir layaknya air. Produk ini juga cepat meresap di kulit, lho! Cukup dioleskan sebentar saja, produk ini akan segera meresap dan tak terasa lagi di kulit. 

    Selain itu, produk ini juga tidak menyebabkan white cast. Saya pikir, ini mungkin karena sunscreen filter-nya mengandung titanium dioxide. Meski seharian memakai produk ini, kulit tidak terasa kering ataupun berminyak. Sangat saya rekomendasikan!