7 Rekomendasi Body Lotion agar Kulit Lembap dan Sehat

7 Rekomendasi Body Lotion agar Kulit Lembap dan Sehat

Salah satu produk yang tidak bisa hilang dari keseharian para wanita adalah body lotion. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas beberapa produk body lotion. Semua produk yang saya rekomendasikan tentunya sudah pernah atau sedang saya pakai dan pastinya saya sukai. Menurut saya, mencari body lotion adalah hal yang cukup membingungkan. Pasalnya, banyak sekali produk serupa dengan khasiat dan varian yang mirip di pasaran. Saya yakin kalian juga pernah merasakan hal ini.


Produk yang akan saya bahas di bawah adalah produk-produk yang mudah ditemukan di pasaran. Harganya juga relatif terjangkau. Saya harap produk-produk di bawah ini bisa menjadi referensi bagi kalian untuk menemukan body lotion yang tepat. Silakan simak artikel berikut!


Creator Image
Rinda Arista
Beauty blogger
  • The Body Shop
    Juicy Pear Body Yogurt Moisturizer


    Rinda Arista

    Produk berukuran 200 ml ini dikemas dalam jar yang cukup besar. Meskipun diberi nama body yogurt, fungsi dan cara penggunaannya sama dengan body lotion pada umumnya. Hanya saja, teksturnya lebih mirip dengan gel sehingga lebih mudah dan cepat menyerap ke kulit. Wanginya segar dan cukup awet setelah diaplikasikan. Saya pribadi menyukai produk ini karena aromanya bertahan seharian.


    Untuk kalian yang menyukai body lotion wangi, pasti akan suka dengan The Body Shop Body Yogurt Pear. Produk ini cukup melembapkan serta memiliki aroma yang segar. Poin yang saya sukai adalah teksturnya yang nyaman dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Selain buah pir, ada banyak varian lain yang bisa disesuaikan dengan selera kalian.

  • Unilever
    Vaseline Superfood Skin Serum Cranberry Limited Edition


    Rinda Arista

    Lagi-lagi, produk yang satu ini juga tidak menyebutkan kata-kata body lotion. Namun, kegunaannya masih tetap sama dengan body lotion. Secara bentuk, tak ada perbedaan yang signifikan antara produk ini dan produk dari Vaseline yang lainnya. Hanya saja, kemasan dari seri Superfood ini lebih eye-catching dengan warna-warna yang sesuai dengan variannya.


    Saya sendiri menyukai varian cranberry karena memiliki warna kemasan merah yang cerah dan menggemaskan. Untuk teksturnya sendiri, Vaseline Superfood Skin Serum ini cukup watery. Karena itu, ia mudah menyerap ke dalam kulit. Selain itu, saya sangat tertarik dengan wangi segar buah cranberry-nya.


    Menurut saya, produk ini cocok untuk digunakan di pagi hari karena mudah menyerap. Body lotion ini dapat segera melembapkan kulit kalian yang kering. Namun, jika kulit kalian sangat kering, mungkin kalian butuh produk tambahan sebagai body care di malam hari.

  • Scarlett
    Whitening Body Lotion Charming


    Rinda Arista

    Terkadang, ada saatnya kita ingin memiliki warna kulit yang lebih cerah. Untuk itu, Scarlett Whitening Body Lotion bisa menjadi jawabannya. Body lotion yang satu ini bisa memberikan efek warna kulit yang satu tingkat lebih cerah.


    Meski mencerahkan, bukan berarti produk ini menggunakan kandungan kimia yang berbahaya untuk kulit, ya. Produk yang satu ini mengandung glutathione yang dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin E yang dapat menutrisi dan melindungi kulit dari radikal bebas. 


    Produk ini memberikan kelembapan yang cukup untuk kulit kalian. Teksturnya juga tidak terlalu lembap ataupun terasa kering di kulit. Meski saya sudah memakainya seharian, kulit saya tidak kering dan tetap terlihat sehat. Salah satu poin plus yang saya sukai adalah aromanya yang elegan dan terkesan mahal. Pasalnya, body lotion dari Scarlett ini memiliki aroma yang menyerupai parfum Baccarat Rouge 540. 


    Selain itu, aromanya pun tahan lama di kulit sehingga cocok untuk kalian pakai ke acara-acara penting. Di lain sisi, kemasannya sedikit tidak praktis karena berbentuk pump dan agak bulky. Namun, kalian tidak perlu khawatir. Produk ini dapat tetap aman dibawa bepergian karena pump-nya dilengkapi pengunci. Karena itu, produk ini tidak akan tumpah meski dimasukkan ke dalam tas.

  • Herborist
    Body Lotion Zaitun


    Rinda Arista

    Untuk kalian yang mencari body lotion superlembap, tetapi tetap nyaman di kulit, produk ini wajib dicoba. Teksturnya sendiri cenderung kental dan creamy. Body lotion yang satu ini sangat melembapkan dan mudah menyerap.


    Produk ini juga tidak terlalu lengket bila dibandingkan lotion lain dengan kemampuan dan tekstur serupa. Selain itu, ia juga memiliki aroma zaitun yang lembut. Terdapat sedikit kesan tradisional karena body lotion ini juga memiliki campuran melati di dalamnya.


    Saya sendiri menjadikan produk ini sebagai salah satu body lotion favorit saya. Selain melembapkan, aromanya juga wangi. Harganya juga bisa dibilang cukup terjangkau. Kalian juga dapat mendapatkannya dengan mudah di e-commerce sites favorit ataupun supermarket terdekat. 


    Sayangnya, menurut saya kemasannya tidak praktis untuk dibawa pergi karena berbentuk pump seperti body lotion dari Scarlett. Meski begitu, body lotion dari Herborist ini memiliki kemasan yang lebih ramping sehingga lebih hemat tempat.

  • Herborist
    Body Butter Banana


    Rinda Arista

    Sepertinya, merek Herborist ini merupakan salah satu brand favorit saya. Pasalnya, saya sampai memasukkannya ke daftar ini dua kali. Terdapat perbedaan signifikan antara body lotion dan body butter dari Herborist ini.


    Body butter memiliki tekstur yang lebih kental dan jauh lebih melembapkan daripada body lotion. Namun, tentu saja body butter ini lebih lengket dan membutuhkan waktu lebih untuk menyerap ke dalam kulit. Karena itu, produk ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kulit superkering. 


    Menurut saya, produk ini juga cocok digunakan sebelum tidur untuk kelembapan ekstra di keesokan harinya. Selain itu, saya sangat menyukai kemasan tube-nya yang sangat travel-friendly. Selain itu, body butter varian banana ini memiliki wangi pisang yang unik. 


    Jika kalian tidak terlalu suka dengan wangi pisang, tenang saja. Selain pisang, Herborist juga menyediakan beberapa varian beraroma unik lainnya, yaitu mangga, cokelat, hingga matcha. Ditambah lagi, produk body butter dari herborist ini harganya lebih terjangkau dibandingkan body butter dari produk lainnya. Tertarik untuk membelinya?

  • Unilever
    Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV


    Rinda Arista

    Produk ini memiliki tekstur gel yang sangat ringan. Hal yang paling saya sukai adalah kandungannya yang kaya manfaat. Produk ini mengandung Aloe vera, mint, dan vitamin B3 atau yang kita kenal dengan niacinamide. Ditambah lagi, produk yang satu ini juga tidak mengandung alkohol. 


    Saya tertarik dengan produk ini karena diklaim memiliki perlindungan ekstra terhadap sinar UV. Berkat kandungan niacinamide-nya, produk ini juga mampu mencerahkan kulit dengan pemakaian rutin. Sesuai namanya, menurut saya produk ini betul-betul multifungsi.


    Selain itu, produk ini juga bisa menenangkan kulit yang terbakar matahari berkat kandungan Aloe vera dan mint-nya. Ia juga bisa digunakan di wajah sebagai primer atau sebagai pelembap wajah. Kemasannya juga praktis sehingga mudah dibawa-bawa saat bepergian. Menurut saya, meski produk ini tidak terlalu melembapkan, efeknya lumayan bagus untuk kulit.

  • Barclay
    Marina Healthy & Glow Body Lotion


    Rinda Arista

    Marina telah sejak lama memproduksi berbagai produk body care. Belakangan ini, saya merasa bahwa produk dari merek ini makin oke. Jujur, mengingat harganya yang sangat terjangkau, awalnya saya tidak memiliki ekspektasi apa pun terhadap produk ini.


    Ternyata, produk body lotion dan bahkan body scrub-nya sangat efektif di kulit saya. Siapa sangka? Selain melembapkan, aromanya juga tidak mengganggu. Karena itu, menurut saya produk ini bisa dibilang sebagai body lotion berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.


    Untuk ukuran 460 ml, harganya hanya sekitar 20 ribu rupiah. Teksturnya sendiri terasa cair dan melembapkan. Bagi kalian yang tidak ingin belanja berlebihan untuk body care, mungkin produk dari Marina ini bisa dipertimbangkan. Selain body lotion, mereka juga mengeluarkan produk body scrub, body mist, dan shower gel dalam berbagai varian. Silakan memilih produk yang sesuai dengan kulit kalian, ya.