10 Rekomendasi Snacks untuk Menemani Saat Sekolah Online

10 Rekomendasi Snacks untuk Menemani Saat Sekolah Online

Belajar online memiliki suka dan dukanya sendiri. Waktu menyelesaikan tugas yang lebih fleksibel serta suasana lebih santai saat mengikuti kelas merupakan sebuah poin plus. Namun, tugas yang diberikan sering kali menjadi lebih banyak. Selain itu, koneksi internet yang buruk dan rasa jenuh sering kali menjadi halangan untuk fokus belajar. Salah satu cara aku untuk mengatasi kejenuhan tersebut adalah dengan memakan aneka snacks favorit. 


Produk-produk yang aku pilih adalah snacks yang mampu menenangkan pikiran dan meningkatkan mood agar bersemangat mengikuti pelajaran. Karena itu, aku setiap minggu pasti akan berbelanja untuk mengisi ulang supply aneka snacks tersebut. Mereka menjadi sahabat ngemil kala jenuh datang di tengah waktu belajar. Perut kenyang, hati senang, tugas-tugas sekolah pun beres!


Creator Image
Nathania Raissa P
TikToker & content creator
  • Nabati
    Nextar Nastar


    Nathania Raissa P

    Nextar merupakan snack favoritku selama menjalani pembelajaran online dari rumah. Snack ini merupakan kukis yang sangat lembut dan meleleh di mulut. Apalagi, produk ini berisi selai nanas asli. Memakan produk ini serasa seperti sedang memakan kue nastar. Rasanya sama persis dengan kue nastar asli, tetapi dengan ukuran yang lebih besar. Menurutku, teksturnya bahkan lebih lembut dari kue nastar. 


    Aku paling suka menyantapnya bersama secangkir kopi panas saat sedang break. Bila dipadu dengan kopi pahit, rasa manis dari selai serta tekstur lembutnya terasa lebih nikmat saat dimakan. Snack ini juga sangat cocok dijadikan camilan santai saat berkumpul dengan teman-teman dan keluarga.

  • Kellogg
    Pringles Sour Cream & Onion


    Nathania Raissa P

    Keripik kentang yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian para pencinta makanan ringan. Rasanya yang gurih serta teksturnya yang renyah dapat membuat ketagihan. Selain itu, bungkusnya yang berbentuk kaleng membuat keripik ini terhindar dari angin berlebih di dalam kemasannya. Campuran bumbu sour cream serta rasa bawang pada keripik ini membuatku ingin memakannya lagi dan lagi.


    Menurutku, snack ini merupakan varian rasa keripik dari Pringles yang paling enak. Ketika dimakan, bumbu keripiknya yang gurih menyebar ke seluruh bagian mulut. Aku yakin, kalian tidak akan merasa puas jika hanya memakan satu keripik saja!

  • Indofood
    Cheetos Roast Corn flavor


    Nathania Raissa P

    Begitu dibuka kemasannya, kalian akan langsung mencium aroma khas jagung bakar yang menggoda selera. Sekali coba, pasti kalian tidak akan berhenti mengunyah sampai habis satu bungkus. Snack yang satu ini paling cocok dimakan saat mengerjakan tugas, mendengarkan pelajaran, atau ketika sedang bad mood. Aku jamin kalian pasti akan kembali bersemangat dan ceria setelah memakan snack ini. 


    Teksturnya renyah, crunchy, dan ringan. Kemasannya juga sangat simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Hal yang paling aku suka adalah bumbunya yang tidak lengket di tangan. Jadi, kalian akan tetap merasa nyaman meski memakan snack ini sambil mengerjakan pekerjaan lainnya. 


    Hal berikutnya yang membuatku makin menyukainya adalah rasanya yang tidak terlalu asin. Biasanya, snack yang terasa sangat asin memiliki kandungan MSG (Monosodium Glutamat) yang tinggi. Kandungan ini dapat menyebabkan kita menjadi cepat bosan dan haus. Namun, saat aku memakan snack yang satu ini, aku tidak pernah merasakan hal itu. Produk dengan rasa jagung bakar ini merupakan snack favoritku! 

  • Roma
    Malkist Crackers


    Nathania Raissa P

    Biskuit jadul yang satu ini mudah ditemukan di semua etalase supermarket. Harganya yang cukup terjangkau membuat kita tidak akan berpikir terlalu panjang untuk membelinya. Untuk masalah rasa, pastinya tidak perlu diragukan lagi. Tekstur biskuitnya juga renyah dan terasa nikmat saat dikunyah. Gurihnya juga langsung terasa di lidah. Apalagi, rasa manis yang tercampur di dalamnya membuat kita makin ketagihan!


    Kemasannya efisien, simpel, dan mudah dibawa kemana-mana. Di dalamnya terdapat wadah plastik yang memuat kepingan biskuit yang rapi sehingga mudah untuk disimpan. Biskuit ini juga sangat bergizi, lho! Kandungan kalsiumnya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Menurutku, biskuit ini juga bisa menjadi makanan emergency saat sedang kelaparan. 

  • Oreo
    Vanilla Creme Biscuit


    Nathania Raissa P

    Dari semua varian Oreo, varian favoritku adalah rasa original ini. Biskuit cokelat klasik ini memiliki lapisan cream vanila yang tebal di dalamnya. Saat dimakan, rasa cokelat dan vanila tersebut meleleh sempurna di mulut. Kalian pastinya tidak akan pernah bosan makan snack yang satu ini. 


    Campuran rasa pahit cokelat dan manisnya cream vanila menghasilkan cita rasa lezat yang membuat kalian pasti ketagihan. Aku jamin, semua orang dari berbagai usai pasti suka dengan snack yang satu ini. 


    Oreo ternyata juga mengandung kandungan natrium, lho! Natrium berfungsi menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh serta berperan penting dalam kerja otot dan saraf. Karena itu, menurutku memakan Oreo setelah beraktivitas dapat membantu kita menjadi lebih rileks.

  • Delfi
    Twister Black


    Nathania Raissa P

    Wafer roll dari Delfi ini terkenal mempunyai aroma vanila yang menggiurkan. Ketika dimakan, kalian bisa langsung merasakan krim vanila lembut yang sangat terasa di lidah. Wafer roll cokelatnya juga gurih dan tidak terlalu manis. Aku sangat menyukai rasa snack ini. 


    Bagiku, memakan wafer roll ini merupakan cara pas untuk menghilangkan rasa bosan di tengah pembelajaran online. Rasa uniknya sangat nikmat dan tidak membuat kita mual meski terus memakan wafer roll ini.


    Aku sendiri suka makan biskuit ini sambil meminum susu. Menurutku, rasa wafer roll yang manis dan susu segar merupakan perpaduan yang seimbang di mulut. Selain itu, kemasannya yang kecil membuat snack ini praktis dibawa ke mana saja. Karena itu, snack ini tidak akan membutuhkan banyak tempat di dalam tas kita saat bepergian. 

  • SilverQueen
    Cashew Milk Chocolate


    Nathania Raissa P

    Cokelat yang sangat terkenal ini memang merupakan cokelat batangan andalan bagi banyak orang. Cokelat ini dikenal juga sebagai cokelat "pengembali mood". Cokelat ini mengandung zat yang dapat mengembalikan semangat dan energi untuk beraktivitas. Karena itu, aku selalu memakan snack yang satu ini saat suntuk belajar, ya. Mood segera membaik, pekerjaan pun lebih cepat selesai! 


    Ditambah lagi, kandungan kacang gurih di dalamnya membuat rasa cokelat ini makin lezat dan menggoda. Rasa cokelatnya sendiri sangat lembut dan manis sehingga kalian tidak bisa berhenti memakannya. Kalian juga bisa membaginya dengan anggota keluarga yang ada di rumah karena cokelat ini cukup mudah dipatahkan. Aku sangat merekomendasikan snack ini untuk kalian, para pencinta cokelat!

  • Nabati
    Richeese Cheese Wafer


    Nathania Raissa P

    Wafer yang satu ini mempunyai rasa keju unik yang manis. Wafernya sendiri juga sangat renyah ketika dimakan. Menurutku, perpaduan rasa keju dan wafer tersebut mengasilkan cita rasa yang sangat nikmat. Tidak cukup memakan satu wafer saja. Aku yakin, pasti kalian tidak tahan untuk memakan semuanya sampai habis! Kejunya pun sangat pas, tidak terlalu asin dan juga tidak terlalu manis. 


    Selain itu, wafer ini juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B6, dan vitamin B12 yang sangat baik bagi tubuh kita. Snack ini banyak dijumpai di sekitar kita, mulai dari supermarket sampai warung kelontong sehingga sangat mudah bagi kita untuk mendapatkan snack ini. Harganya juga sangat murah sehingga dapat dibeli sekaligus dalam jumlah besar, ya!

  • Marie
    Regal Roll (Besar)


    Nathania Raissa P

    Siapa yang tidak tahu biskuit ini? Biskuit ini merupakan biskuit legendaris yang dapat dikonsumsi oleh semua usia dari balita sampai yang usia lanjut. Biskuit ini juga cocok dijadikan oleh-oleh saat membesuk teman atau keluarga yang sedang sakit. Biskuit yang mengandung susu ini sangat lembut sehingga segera lumer ketika dimakan. Kalian tidak harus banyak mengunyah untuk memakan snack yang satu ini!


    Rasa manis pada biskuit ini juga pas dan tidak membuat bosan. Selain itu, biskuit ini juga cocok dijadikan sarapan karena kandungan gizi di dalamnya yang cukup memberikan kalori untuk beraktivitas. 


    Cara favoritku memakan biskuit ini adalah dengan mencelupkannya ke dalam susu atau teh, kemudian langsung dikunyah. Rasanya sungguh sangat nikmat. Kemasannya juga sangat menarik, membuat produk ini terkesan berkelas. Harganya pun masih sangat terjangkau sehingga sangat cocok dijadikan snack yang sehat dan berkualitas.

  • Indofood
    Chitato Beef Barbecue


    Nathania Raissa P

    Snack yang satu ini merupakan snack wajib dan menjadi unggulan di antara kaum muda. Rasanya yang menggoda selera serta isinya yang cukup banyak menjadikan produk ini sebagai snack andalan banyak orang. Kalian bisa menikmatinya sendiri maupun berbagi dengan orang lain.


    Aku sendiri suka snack ini karena rasanya yang sangat khas dan pas di lidah. Ditambah lagi, chips-nya sangatlah renyah dan gurih. Keripik ini sendiri lumayan tebal dan memiliki bentuk bergelombang yang unik. Menurutku, keunikan inilah yang membuat keripik ini lebih terasa bumbunya. Selain untuk menemani saat belajar, kalian juga bisa memakan snack yang satu ini sambil menonton acara TV maupun film favorit!