8 Rekomendasi Produk untuk Mengubah Insecure Menjadi Bersyukur

8 Rekomendasi Produk untuk Mengubah Insecure Menjadi Bersyukur

Setiap manusia memiliki kelebihan dan kelemahan. Kata orang, waktu kecil badan saya terlalu kurus, hidung pesek, dan mata sipit. Karena itu, saya berusaha menaikkan berat badan saya. Meski begitu, berat badan saya selalu berubah. Hingga akhirnya, setelah melahirkan, saya mencapai ukuran tubuh paling besar dari yang pernah saya miliki. 


Namun, saya tidak merasa galau berkepanjangan. Mulai saat itu, saya berusaha mengikuti gaya hidup sehat. Memiliki kulit berminyak atau badan plus size bukan hal yang patut menjadikan diri frustasi. Mencintai diri sendiri merupakan cara untuk berbahagia dengan segala kelebihan dan kekurangan yang saya miliki. Di bawah ini, saya menuliskan beberapa rekomendasi produk yang membantu saya untuk lebih mencintai diri sendiri. Semoga dapat membantu kalian juga, ya!


Creator Image
Nadia Hasyir
Beauty blogger
  • Studio Tropik
    Balance Priming Water Make-Up Base Spray


    Nadia Hasyir

    Primer ini memiliki aplikator jenis sprayer dan tekstur yang cair. Pemakaiannya sangat praktis karena hanya perlu disemprot. Beberapa saat setelah disemprotkan, wajah terasa sangat fresh dan siap untuk ditimpa berbagai jenis makeup. Saya pernah melakukan tes ketahanan makeup selama tiga belas jam. Biasanya, sekitar satu hingga dua jam beraktivitas, minyak cepat sekali muncul di wajah.  


    Namun, hal itu tidak terjadi selama saya memakai primer ini. Makeup menjadi lebih tahan lama dan tidak luntur. Saya memiliki primer ini dalam ukuran mini atau travel size. Setahu saya, Studio Tropik juga memiliki beberapa primer jenis lain yang bisa digunakan untuk pemilik kulit kering dan normal.

  • Wardah
    Luminous Liquid Foundation


    Nadia Hasyir

    Saat memutuskan untuk memakai makeup, saya memikirkan seberapa penting kegiatan yang akan saya lakukan hari itu. Apabila haya untuk kegiatan santai, saya memilih foundation ini karena ia cukup ringan di kulit saya. Teksturnya cair, tetapi masih terasa sedikit creamy


    Warna Light Beige ini saya gunakan untuk mendapatkan hasil riasan dengan hasil cenderung hangat. Karena foundation ini diciptakan untuk penggunaan sehari-hari, tingkat coverage-nya cukup rendah. Kemasannya sendiri cukup praktis, tidak ribet. Botol foundation yang terbuat dari plastik ini memiliki tutup yang cukup nyaman digunakan. Karena semua keunggulan tersebut, foundation ini selalu ada di travel makeup pouch saya.

  • BLP
    Face Concealer


    Nadia Hasyir

    Sebagai penyeimbang untuk foundation dengan tingkat coverage rendah, saya menggunakan concealer ini untuk menutupi noda di wajah. Produk ini juga bisa digunakan sebagai highlight agar beberapa bagian terlihat menonjol, seperti T-zone dan bawah mata. Tingkat coverage-nya adalah medium to full serta memiliki tekstur yang creamy


    Concealer ini memiliki aplikator dengan sedikit ruang pada ujungnya agar dapat mengambil lebih banyak concealer. Menurut saya, hal ini cukup efisien dan fungsional saat ingin mengaplikasikan concealer. Sebenarnya, warna medium ini ternyata terlalu kuning untuk kulit saya. Karena itu, saya menggunakan produk ini ketika hendak membuat makeup complexion dengan hasil akhir yang hangat.

  • Catrice
    Light Illusion Loose Powder Yellow Matt Banana Powder


    Nadia Hasyir

    Meski telah memakai primer dengan oil control atau foundation matte, sesekali saya menggunakan bedak matte finish. Hal ini penting untuk memastikan bahwa minyak di wajah tidak mudah tampak. Bedak tabur dari Catrice ini berhasil membuat makeup saya tahan lama dan menghambat munculnya minyak.  


    Selain komposisi, tekstur bedaknya yang powdery memiliki partikel yang sangat halus. Karena itu, bedak ini mampu menjangkau setiap area pada wajah ketika diaplikasikan. Bedak ini juga memiliki kemampuan mengaggumkan untuk mengunci pori-pori. Setelah diaplikasikan, hasil akhir akan langsung tampak matte. Adapun warna bedak ini memberikan kesan hangat di kulit saya. Karena itu, saya merekomendasikan produk ini untuk kalian dengan warna kulit yang cenderung netral ke hangat.

  • Studio Tropik
    DreamSetter Make-Up Setting Spray with Pollution Protection


    Nadia Hasyir

    Setelah banyak memakai produk yang powdery di kulit, rasanya seperti ada yang kurang. Kadang kala, makeup yang diaplikasikan akan fall out atau pudar akibat sentuhan maupun percikan air. Bisa saja, tampilannya berangsur-angsur rusak akibat makeup yang menyatu dengan debu karena lamanya pemakaian. Untuk memastikan agar makeup bertahan lama, saya menggunakan setting spray dari Studio Tropik ini.


    Saya sudah memakai produk ini berkali-kali dan pendapat saya sejak pertama kali memakainya masih tidak berubah. Berkat produk ini, makeup yang digunakan menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah geser. Menariknya, meski debu dan kotoran sering menempel di wajah, hal itu tidak mempengaruhi makeup complexion saya.

  • Nina Dress
    Gamis Jumbo


    Nadia Hasyir

    Warna hitam selalu menjadi teman baik para pemilik badan plus size. Warna ini mampu memberikan ilusi bentuk badan yang terlihat lebih kecil. Selain ukuran, kriteria memilih outfit yang tepat menurut saya adalah bahannya nyaman, desainnya bagus, dan jahitannya rapi. 


    Memakai Nina Dress berukuran XXL membuat saya tampil lebih percaya diri. Bahan Toyobo yang digunakan sangat nyaman dipakai, tebal dan menyerap keringat, serta tidak menerawang. Ada detail kombinasi dengan katun motif kotak yang terdapat di area kerah, bagian dada, dan lengan. Menurut saya, detail unik inilah yang membuat dress ini terlihat lebih manis. 


    Meski begitu, saya merasa bahwa baju ini kurang panjang untuk ukuran saya. Selain itu, kain yang digunakan pada detail motif kotak tidak senyaman katun Toyobo polos. Namun, karena harganya cukup terjangkau dan merupakan long dress untuk plus size, produk ini pantas direkomendasikan.

  • Catberry
    Nada Pashmina


    Nadia Hasyir

    Sebenarnya memiliki wajah bulat dan pipi chubby membuat saya tidak terlalu percaya diri mengenakan hijab pasmina. Namun, saya menemukan hal yang menarik dari Nada Pashmina ini. Pada bagian tengahnya terdapat sepasang tali yang ketika dikenakan mampu memberikan ilusi pipi tampak lebih tirus. Untuk hasil lebih optimal, pilih juga produk dengan varian warna hitam, ya!


    Bahannya halus, lembut, dan jatuh. Namun, ia tidak terlalu menempel ke wajah sehingga ketika dipakai tidak menekankan bentuk bulat wajah saya. Bagian tepinya juga ternyata di jahit dengan rapi. Hijab ini pun memiliki tiga belas variasi warna. Tiga varian yang menjadi favorit saya adalah warna hitam, putih, dan soft grey. Belakangan, saya suka memakai hijab ini saat makeup untuk konten video sebagai ganti rambut palsu, lho!

  • Catberry
    Dear Me - Inner Ciput Silang Premium


    Nadia Hasyir

    Meski lebih nyaman memakai outfit gelap, bukan berarti saya menghindari warna terang, ya. Agar terkesan lebih hidup, saya melengkapi outfit dengan menggunakan aksesori pelengkap dengan warna-warna cerah, termasuk warna lilac. Inner collection dari Catberry ini memiliki tiga variasi warna. Saya sendiri menyukai warna hitam dan warna lilac yang soft ini.


    Bagian depan ciput berbentuk silang ini ternyata cukup terlihat menonjol ketika dipakai. Alih-alih menyadari bulatnya wajah saya, orang-orang cenderung fokus dengan desain silang dari ciput ini. Well, setidaknya itu kata teman-teman saya.


    Hal yang paling saya suka adalah sepasang tali pengikat yang terdapat di bagian belakang ciput. Tali ini memudahkan agar ciput dapat disesuaikan dengan ukuran kepala setiap orang. Menurut saya, fitur ini merupakan keunggulan paling istimewa dibandingkan inner dari brand lain. Selain itu, jahitannya baik dan bahannya nyaman dipakai. Sangat saya rekomendasikan!

Nadia Hasyirのfavlist