10 Rekomendasi Produk Skincare Penghilang Beruntusan

10 Rekomendasi Produk Skincare Penghilang Beruntusan

Beruntusan adalah timbulnya bintik-bintik kecil yang menyerupai jerawat di wajah. Hal ini terjadi biasanya karena tersumbatnya pori-pori akibat kotoran maupun minyak berlebih pada wajah. Walaupun tidak separah jerawat, beruntusan cukup mengganggu penampilan wanita. Tentunya hal ini terkadang membuat percaya diri seorang wanita menurun, ya. 


Jika tidak segera ditangani, beruntusan bisa menjadi masalah serius pada wajah. Rangkaian skincare routine untuk kulit beruntusan menjadi solusi menghilangkannya secara permanen. Untuk membantu kalian menemukan produk yang tepat, saya merangkum produk-produk favorit saya di bawah ini. Berikut ini adalah sepuluh skincare untuk menghilangkan masalah beruntusan pada wajah. Silakan disimak!


Creator Image
Seftina Qurnia
Beauty & lifestyle blogger
  • Shiseido
    SENKA Perfect Whip


    Seftina Qurnia

    SENKA merupakan merek dari Jepang yang cukup terkenal. Produk ini memiliki packaging berbentuk tube, mirip seperti produk facial foam lainnya. Hal yang saya sukai dari produk ini adalah busanya yang cukup melimpah walaupun hanya sedikit memakai produk. Selain itu, sensasi yang dirasakan setelah memakai produk ini juga cukup menarik.


    Setelah memakai produk ini, wajah kalian akan terlihat lebih cerah. Hal ini dikarenakan kemampuan produk untuk mengangkat kotoran dengan sempurna. Segala penyebab beruntusan, seperti sisa makeup dan debu, dapat diangkat total dengan produk ini. Selain itu, produk ini membuat kulit wajah terasa lembut setelah pemakaian. Tidak usah khawatir, facial foam ini tidak menyebabkan kulit menjadi kering, kok!

  • Rohto
    Hada Labo Tamagohada Ultimade Mild Peeling Face Wash Make Up Remover


    Seftina Qurnia

    Hada Labo Mild Peeling Tamagohada merupakan produk yang cukup praktis. Produk ini dapat membersihkan wajah dari debu, kotoran, serta sel kulit mati hanya dalam sekali treatment. Karena produk ini merupakan mild peeling face wash, teksturnya terasa agak kasar. Ini disebabkan oleh butiran-butiran peeling lembut yang terkandung di dalamnya. 


    Takut kulit iritasi akibat efek peeling berlebihan? Tenang saja! Walau terdapat butiran peeling dalam produk ini, ia sangat lembut dan tidak perih saat digunakan. Malah, face wash ini memberikan efek melembapkan setelah dipakai. Saya menyarankan untuk menggunakan produk ini dua hari sekali agar kulit tidak iritasi akibat eksfoliasi berlebihan.

  • Beiersdorf
    NIVEA MicellAIR Hydration


    Seftina Qurnia

    NIVEA MicellAIR adalah barang wajib untuk dimiliki para wanita. Produk yang satu ini mengandung 0% alkohol sehingga sangat aman digunakan, bahkan pada kulit sensitif. Packaging dari NIVEA MicellAIR ini berbentuk flip top sehingga produk lebih gampang dikeluarkan.


    Produk ini mampu mengangkat sisa makeup dan kotoran dengan sekali usap. Karena itu, kalian cukup menggunakan satu kapas saja untuk membersihkan seluruh wajah. Tentunya hal ini juga membuat produk menjadi lebih awet dan ekonomis, ya!


    Karena keampuhan produk ini, risiko beruntusan menjadi lebih rendah akibat kulit wajah yang selalu bersih dari kotoran. Hal yang paling saya suka dari produk ini adalah kemampuannya menghidrasi kulit. Setelah menggunakan produk ini, wajah saya terasa lebih lembap dan kenyal. Karena itu, NIVEA MicellAIR ini sangat cocok digunakan oleh kalian dengan kulit kering karena kemampuan moisturizing-nya.

  • Rohto
    Hada Labo Gokujyun Premium


    Seftina Qurnia

    Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion merupakan seri premium dari Hada Labo Gokujyun. Tekstur dari toner ini tidak seperti toner kebanyakan yang cair. Malah, produk yang satu ini memiliki tekstur seperti serum. Walau begitu, toner ini tidak lengket saat diaplikasikan ke wajah. 


    Produk ini membutuhkan waktu lebih lama untuk menyerap ke dalam kulit. Namun, kulit akan terasa sangat lembap dan kenyal setelah pemakaian. Karena itu, produk ini cocok untuk orang berkulit kering seperti saya.


    Sebenarnya, salah satu penyebab utama beruntusan adalah kulit yang tidak terhidrasi dengan baik. Karena itu, saya menyarankan kalian memakai produk ini meski pun kalian tidak memiliki masalah kulit kering. Pemakaian produk ini dengan rutin akan membuat kulit kalian menjadi lembap dan mencegah terjadinya beruntusan. 

  • Imju
    Naturie Hatomugi Keshousui


    Seftina Qurnia

    Hatomugi merupakan produk dari Jepang dengan penjualan nomor satu di negaranya. Toner ini cukup populer karena memang kemampuan dan kualitasnya tidak tertandingkan. Hatomugi Skin Conditioner dikemas dalam botol berukuran 500 ml. Ukuran ini cukup besar untuk produk sejenisnya. Karena itu, jika ingin membawa toner ini untuk bepergian, kalian perlu menuangkannya ke dalam botol kecil. 


    Dari segi tekstur Hatomugi Skin Conditioner ini berbentuk cair seperti air dan berwarna putih susu. Ini merupakan warna natural tanpa adanya zat aditif maupun kimia. Produk ini dibuat dari bahan alami, yaitu dari hatomugi atau yang dikenal dengan tanaman jali di Indonesia. 


    Toner ini tidak berbau sehingga cukup nyaman dipakai. Karena teksturnya sangat encer, produk ini sama sekali tidak terasa berat di kulit wajah setelah pemakaian. Hatomugi Skin Conditioner ini juga cukup irit dan awet ketika dipakai. Kalian bisa langsung mengaplikasikannya ke wajah atau menyemprotkannya. Bisa juga dengan menuangkannya ke kapas atau masker. 

  • Skin1004
    Madagascar Centella Asiatica Ampoule 50ml


    Seftina Qurnia

    Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule ini menjadi skincare yang cukup terkenal di tahun 2020. Produk asal Korea ini mampu melembapkan, melembutkan, dan menghilangkan beruntusan jika dipakai secara rutin. 


    Packaging dari produk ini juga cukup cantik, yaitu botol kaca yang dilengkapi dengan pipet. Dengan adanya pipet, pengambilan ampoule menjadi lebih higienis dan mudah. Kita tidak perlu menuangkan isi produk ke tangan karena bisa langsung diaplikasikan ke wajah tanpa takut tumpah. 


    Tekstur dari produk ini sama dengan serum pada umumnya. Selain itu, ampoule ini juga tidak lengket di kulit dan mudah menyerap. Hal yang paling membuat saya tertarik dengan produk ini adalah kandungan alami Centella asiatica dari Madagascar. Kandungan ini berfungsi sebagai antiinflamasi sehingga bermanfaat untuk menghilangkan beruntusan dan jerawat.

  • the SAEM
    Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99%


    Seftina Qurnia

    Soothing gel merupakan produk yang cukup populer beberapa tahun belakangan ini. Dari beberapa merek skincare yang dijual di pasaran, saya memilih produk ini sebagai produk favorit. Alasanya adalah kandungan Aloe vera-nya yang sangat tinggi. Produk ini tersedia dalam berbagai bentuk kemasan, yaitu tube, jar 100 ml, dan jar 500 ml.


    Dari beberapa packaging yang tersedia, saya paling suka dengan kemasan tube. Menurut saya, kemasan ini paling higienis dibandingkan kemasan lainnya. Tekstur produk ini merupakan gel bening yang terasa sangat segar bila dioleskan di kulit wajah. 


    Saya biasanya menggunakan produk ini untuk menenangkan kulit wajah yang beruntusan. Dengan pemakaian yang rutin, beruntusan pada wajah akan berangsur-angsur menghilang.

  • Rohto
    Skin Aqua UV Moisture Milk


    Seftina Qurnia

    Sunscreen merupakan tahapan skincare wajib yang tidak boleh dilupakan. Untuk itu, saya memilih Skin Aqua UV Moisturizer Milk SPF 50 PA+++. Saya memilih produk ini karena kandungan SPF-nya yang tinggi sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, saya juga menyukai produk ini karena tidak lengket ketika dipakai. 


    Selain itu, kandungan PA+++ yang juga cukup tinggi merupakan keunggulan produk ini. Kandungan ini penting karena dapat menangkal sinar UVA yang tidak baik untuk kulit. Kemasan produk ini merupakan botol ulir dengan ujung lancip yang memudahkan untuk mengeluarkan produk. Tekstur sunscreen ini cukup encer sehingga mudah diaplikasikan ke wajah.

  • Mustika Ratu
    Krem Peeling Mundisari


    Seftina Qurnia

    Krem Peeling Mundisari ini merupakan produk legendaris dari merek Mustika Ratu. Krem ini berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dari wajah. Produknya sendiri memiliki tekstur berupa cream dengan butiran scrub kecil. Butiran scrub pada produk ini mampu mengeksfoliasi tanpa melukai kulit wajah dan membuat wajah menjadi kering. 


    Saya menganjurkan menggunakan produk ini sekali saja dalam seminggu. Jika terlalu sering, maka lapisan kulit akan mudah rusak. Dari segi harga, produk ini cukup bersahabat di kantong, ya. Selain itu, kemampuannya membersihkan sel kulit mati juga sudah tidak perlu diragukan kembali.


    Cara pemakaiannya juga cukup mudah. Kalian hanya perlu mengoleskannya di wajah dan menunggu beberapa saat. Setelah itu, usap dengan pelan hingga sel kulit mati terkelupas. Mudah, bukan? 

  • Saturday Looks
    Minty Gentle Scrub Face Mask


    Seftina Qurnia

    Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask merupakan merek lokal yang sangat saya rekomendasikan. Packaging produk ini berupa jar berwarna putih dengan aksen hijau yang menandakan bahan utamanya, yaitu mint. Butiran scrub halus di dalamnya mampu merontokkan sel kulit mati yang masih tersisa di wajah. 


    Saya pribadi menyukai kandungan mint di dalam produk ini karena efek menenangkan dan menyegarkannya. Selain itu, kandungan vitamin A pada daun mint juga berfungsi untuk mencegah timbulnya beruntusan dan jerawat. 


    Namun, seperti halnya produk scrub lainnya, saya tidak menyarankan pemakaian yang terlalu sering. Gunakanlah produk ini maksimum dua kali seminggu untuk mencegah eksfoliasi berlebihan.