7 Rekomendasi Produk Korean Style Outfit

7 Rekomendasi Produk Korean Style Outfit

Creator Image
Almira De'vina
Dancer & K-pop enthusiast
  • Oversized T-shirt Painting Cloud


    Almira De'vina

    Baju kaus dengan gaya tie-dye ini mempunyai warna yang sangat menarik. Selain itu, kaus ini juga bisa dipadukan dengan jeans dan rok. Apalagi, bahannya sangat adem dan mudah menyerap keringat sehingga sangat nyaman untuk dipakai. Kaus ini merupakan sebuah oversize shirt yang cocok untuk ukuran tubuh apa saja.

    Menurut saya, kaus ini sangat cocok dipakai pergi ke kampus, hangout, maupun foto OOTD (outfit of the day) untuk Instagram. Hal yang paling saya sukai dari kaus ini adalah bahannya yang fleksibel. Meski fleksibel, kaus ini tidak mudah melar ketika dicuci atau sering disetrika.

    Untuk kalian yang senang membuat video tari, baju ini juga pas dikenakan saat menari, lho! Pasalnya, kaus ini sangat cocok dan nyaman sehingga tidak menghalangi kalian bergerak.
  • Blouse Vintage Art White


    Almira De'vina

    Saya sangat tertarik dengan baju ini karena memiliki lengan panjang dengan manset yang lebar. Ditambah lagi, gambar print yang tercetak di bagian tengahnya  juga sangat bagus. Baju ini dapat dipadukan dengan celana jeans, celana pendek, maupun rok. Ditambah lagi, bahannya juga lembut sehingga nyaman untuk dipakai. 

    Namun, baju ini memiliki bahan yang agak tipis sehingga kalian sebaiknya mengenakan tanktop putih terlebih dahulu. Saya sendiri memakai baju ini baik ketika hangout maupun untuk pergi ke kampus. Sama seperti baju sebelumnya, produk ini juga memiliki bahan yang tidak mudah melar ketika dicuci maupun disetrika. 
  • Lilac Blouse Korea


    Almira De'vina

    Baju ini cocok untuk kalian yang menyukai pakaian dengan kesan lembut dan manis. Saya menyukai baju ini karena aksen kerahnya yang besar. Ini merupakan aksen fesyen yang sedang tren, lho! Selain itu, warna ungu lilac memberikan kesan soft jika kalian memakainya. Terdapat detail bintik-bintik kecil yang menjadi aksen menarik di baju ini. 

    Meski bahannya agak tipis, baju ini tetap nyaman untuk dipakai sehari-hari. Di satu sisi, menurut saya bahan baju ini sedikit kasar. Karena itu, saya menyarankan kalian untuk mengenakan tanktop atau kaus dalam terlebih dahulu sebelum memakai baju ini. Bahannya juga mudah kusut sehingga saya menyarankan untuk menyimpan baju ini dengan cara digantung, bukan dilipat.
  • COSMIC
    Jaket Luther Army - L


    Almira De'vina

    Saya suka dengan jaket ini karena modelnya yang oversize membuat badan saya yang kurus terlihat lebih berisi. Bahannya juga lumayan tebal sehingga pas ketika cuaca sejuk, ya! Jaket ini bisa dipadukan dengan celana jeans yang agak longgar.

    Selain itu, jaket ini juga cocok untuk kalian ingin tetap tampil fashionable saat berolahraga. Warnanya juga merupakan perpaduan yang menarik antara hijau gelap dengan cream yang kalem. Praktis untuk kalian yang ingin tampil keren di mana pun kalian berada.

    Jaket ini juga mudah untuk dibersihkan, lho! Bahannya sangat berkualitas sehingga tidak mudah rusak. Karena itu, kalian dapat mencucinya dengan mesin cuci maupun sikat. Menarik sekali, bukan?
  • ChocoberryHouse
    Jill Plaid Shirt


    Almira De'vina

    Kemeja ini memiliki bahan yang cukup tebal, tetapi masih sangat nyaman untuk dipakai. Saya sendiri menyukai kemeja ini karena model oversize-nya dan perpaduan warna hitam, merah, dan kuning yang menarik. Ukuran serta potongan kemeja ini cukup besar sehingga dapat dipadukan dengan berbagai gaya.  




    Saya menyarankan untuk memadukan kemeja ini dengan celana highwaist jeans, rok, dan bahkan celana pendek. Kemeja ini juga unisex sehingga cocok dipakai baik pria maupun wanita.

    Kemeja ini juga dapat dicuci dengan metode biasa. Namun, sangat disarankan untuk tidak mencuci baju ini dengan menggunakan sikat. Hal ini akan menyebabkan baju yang berbahan flanel ini menjadi berbulu.
  • Loose Jacket Polyester


    Almira De'vina

    Ini adalah salah satu jaket loose favorit saya. Bahannya cukup tebal, tetapi tidak panas saat dipakai. Saya sendiri memilih jaket ini karena memiliki warna kuning yang menurut saya sangat menarik. Biasanya, saya memadukan jaket ini sebagai outer dengan pakaian berwarna putih maupun hitam.


    Selain warna kuning yang saya pilih, jaket ini juga tersedia dalam warna cokelat. Jika warna kuning memberikan kesan ceria dan lucu, warna cokelat tampak lebih dewasa dan kalem. Apabila kalian ingin kemudahan dalam mencocokkan jaket ini dengan berbagai gaya berpakaian lainnya, pilihlah warna cokelat.

    Menurut saya, jaket ini merupakan inti dari gaya berpakaian ala Korea. Jaket ini sangat versatile dan dapat kalian pakai ke mana saja. Tentu saja perawatannya juga tidak merepotkan, ya. Warnanya juga tidak gampang luntur sehingga kalian bisa mencucinya bersamaan dengan pakaian lain!
  • ChocoberryHouse
    Kawaii Scrunchie


    Almira De'vina

    Ikat rambut ini merupakan aksen manis yang dapat membuat penampilan ala Korea kalian makin sempurna! Para K-pop idol maupun artis Korea banyak menggunakan ikat rambut dengan model menggemaskan seperti ini. Saya sendiri memilih warna putih karena bisa dipadukan dengan outfit serta warna rambut apa saja.

    Selain itu, harganya juga sangat bersahabat di kantong, ya. Karena itu, kalian bisa membeli beberapa model sekaligus dan memilih yang sesuai dengan pakaian kalian hari itu. Ikat rambut cantik ini juga dapat menjadi aksesori menarik jika dipasangkan di pergelangan tangan kalian, lho!

    Bagi kalian yang memilih warna putih maupun warna terang lainnya, kalian harus lebih rajin membersihkannya. Hal ini karena warna-warna tersebut gampang sekali terkena kotoran yang membuatnya tampak kotor. Namun, ikat rambut ini menggunakan karet yang cukup kuat sehingga cocok juga untuk kalian yang berambut tebal. Silakan pilih ikat rambut yang paling sesuai dengan style kalian, ya!