8 Rekomendasi Produk untuk COVID-19 Starter Pack

8 Rekomendasi Produk untuk COVID-19 Starter Pack

Sama seperti yang sedang dihadapi oleh seluruh penduduk dunia, saat ini kita sedang berhadapan dengan pandemi corona virus disease 2019 atau COVID-19. Dengan merebaknya pandemi ini, mau tidak mau kita harus mengubah gaya hidup dan makin menjaga kesehatan. 


Saya adalah salah satu orang yang tetap harus beraktivitas di tengah kondisi pandemi seperti ini. Hal ini tentu saja membuat saya harus ekstra hati-hati. Selain meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga secara teratur, saya juga mengonsumsi makanan bernutrisi. Tidak hanya itu, saya juga menyediakan starter pack yang menemani hari-hari saya untuk tetap produktif dalam kondisi seperti ini. Berikut ini adalah rekomendasi produk untuk COVID-19 starter pack dari saya!


Creator Image
Mentari De Marelle
Actress & model
  • Miranda Moda Indonesia
    Jovian x RiaMiranda | The Friendship Series Mask


    Mentari De Marelle

    Semenjak disarankan menggunakan masker untuk beraktivitas sehari-hari, saya telah mencoba berbagai jenis masker kain nonmedis. Saya memilih masker nonmedis ini untuk mengurangi beban permintaan masker medis di pasaran. Hal ini dikarenakan masker medis lebih diperlukan oleh tenaga medis yang menjadi first line of defense dalam menghadapi pandemi COVID-19. 


    Dari banyak masker yang saya coba, salah satu yang menjadi favorit saya adalah masker kain nonmedis dari RiaMiranda x Jovian ini. Awalnya, alasan saya jatuh cinta dengan masker ini karena motif dan pilihan warnanya yang dreamy dan supercantik. Namun, setelah saya beli dan saya pakai, ternyata bahannya juga nyaman sekali.


    Bahannya lumayan tebal sehingga aman saat dipakai. Di sisi lain, bahannya breathable dan tidak membuat saya sesak. Karet pengait untuk telinganya pun elastis, nyaman, dan tidak membuat sakit jika lama digunakan. Tidak lupa, dengan desainnya yang menarik ini kita pun bisa tampil fashionable dan cantik meskipun memakai masker.

  • Amorepacific
    Laneige Lip Glowy Balm


    Mentari De Marelle

    Laneige Lip Glowy Balm telah menjadi produk favorit saya dari dulu, apalagi varian shade-nya yang Berry. Menurut saya, warnanya seperti warna alami bibir yang membuat bibir terlihat sehat dan lembut. Selain itu, lip balm ini mampu memberikan perawatan untuk bibir yang memiliki masalah dengan sel kulit mati dan kering. 


    Lip balm ini cocok untuk digunakan sehari-hari, baik untuk di rumah saja, online meeting, ke supermarket, kencan, maupun ke acara formal. Bagi saya, produk ini adalah definisi dari one lip balm for every occasion. Lip balm ini tidak hanya cantik, tetapi juga sehat dan penuh manfaat.

  • dr soap
    Hand Antiseptic Spray Urban Shee


    Mentari De Marelle

    Hand sanitizer dari dr soap selalu menjadi barang wajib yang ada di dalam tas saya bahkan sebelum pandemi COVID-19 ada. Hand Antiseptic Spray Urban Shee menjadi favorit saya karena efektif membunuh kuman dan memiliki wangi yang menyegarkan, membuat relaks, dan tahan lama. 


    Kulit saya terbilang cukup sensitif dan cenderung kering. Meskipun begitu, saya cocok dengan produk dr soap ini karena bebas klorin, bebas alkohol, dan memiliki tambahan ekstra pelembap. Kulit tangan saya pun tetap lembut walaupun sering menggunakannya. Dr soap sendiri mengatakan bahwa hand sanitizer mereka aman untuk digunakan oleh bayi dan anak-anak sekalipun.

  • MoMaMi
    Antibacterial Wipes 30"


    Mentari De Marelle

    Tisu basah antibakteri dari MoMaMi juga menjadi salah satu barang wajib untuk menjalani kehidupan sehari-hari selama masa pandemi ini. Tisu ini berguna ketika saya harus menyentuh bagian wajah atau menyentuh barang yang tidak steril di area publik. Dengan tisu ini, kebersihan tangan dan wajah tetap terjaga. MoMaMi Antibacterial Wipes 30" juga mengandung lidah buaya yang berkhasiat untuk melembutkan kulit dan tidak mengandung alkohol. 


    Saya sangat merasakan manfaat tisu ini, khususnya saat saya tidak bisa menemukan air mengalir untuk mencuci tangan ketika tangan kotor. Menggunakan hand sanitizer saja tidak cukup. Oleh karena itu, tisu basah ini hadir untuk membantu mengangkat residu kuman mati yang masih menempel pada tangan setelah pemakaian hand sanitizer.

  • CAP LANG
    Eucalyptus Disinfectant Spray


    Mentari De Marelle

    Barang tambahan yang wajib dibawa ke mana-mana selama masa pandemi ini adalah Eucalyptus Disinfectant Spray dari CAP LANG ini. Sejak ada informasi bahwa virus COVID-19 bisa menyebar melalui udara, disinfectant spray ini menjadi sering saya gunakan. Hal ini terutama ketika saya berada di dalam ruangan tertutup seperti di lokasi shooting atau ketika photoshoot di studio. 


    Eucalyptus Disinfectant Spray adalah produk semprotan disinfektan yang berfungsi untuk membunuh kuman, menyegarkan ruangan, dan juga menghilangkan bau dalam ruangan. Kalian bisa menggunakannya untuk permukaan benda, udara, dan ruangan. Cairan semprot multiguna ini mengandung minyak eucalyptus globulus atau minyak kayu putih yang terkenal mampu membunuh kuman dengan wangi natural.

  • L’Occitane en Provence
    Shea Butter Hand Cream (Travel Size)


    Mentari De Marelle

    Tidak bisa dipungkiri, demi menjaga kesehatan, tangan saya menjadi superkering karena sering dibersihkan dengan sabun dan hand sanitizer. Oleh sebab itu, saya memilih hand cream dari L’Occitane en Provence yang mengandung shea butter ini untuk membantu menutrisi dan melembapkan kulit. 


    Shea Butter Hand Cream ini mengandung madu, ekstrak sweet almond, sari melati, sari ylang-ylang, dan vitamin E. Tidak heran, produk ini mampu membuat kulit tangan yang kering dan kasar menjadi halus dan lembut kembali. Hand cream ini juga memiliki tekstur yang lembut dan mudah meresap ke kulit sehingga tidak terasa lengket. Ukurannya juga kecil dan simpel sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana.

  • Kalbe
    Blackmores Multivitamins + Minerals


    Mentari De Marelle

    Blackmores Multivitamins + Minerals menjadi pilihan saya untuk menjaga stamina, meningkatkan imunitas, dan menambah asupan nutrisi untuk tubuh. Multivitamin ini sangat penting, khususnya untuk saya yang masih terus beraktivitas pada masa pandemi seperti ini. 


    Blackmores Multivitamins + Minerals mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Produk ini juga diformulasi untuk melepas vitamin, mineral, dan antioksidan untuk tubuh secara bertahap. Tubuh kita pun bisa mendapatkan nutrisi yang diperlukan pada saat yang dibutuhkan. Setelah meminumnya, saya merasa tubuh saya menjadi makin segar, tidak mudah sakit, dan tidak mudah lelah walaupun harus beraktivitas seharian.

  • Young Living
    Everyday Oils Essential Oil Collection


    Mentari De Marelle

    Beberapa tahun terakhir ini, saya memang sudah menjadi penggemar produk essential oil dari Young Living. Ya, saya adalah orang yang rajin menggunakan produk Young Living pada berbagai kesempatan. 


    Dulu, saya sering mengalami susah tidur, mudah lelah, dan gampang stres. Namun, sejak saya rutin menggunakan essential oil ini setelah mandi, saat bekerja, dan sebelum tidur, saya merasa ada banyak hal yang berubah. 


    Saya memiliki banyak varian essential oil dari Young Living, tetapi favorit saya dalam Everyday Oils Essential Oil Collection ini adalah Lavender. Lavender cocok digunakan sebelum tidur untuk menghindarkan kita dari kesusahan tidur dan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.


    Untuk varian di luar koleksi ini, saya suka yang Spearmint. Spearmint ini bermanfaat untuk antiinflamasi, antimicroba, antijamur, dan antivirus. Spearmint juga cocok digunakan ketika kalian sedang mengalami gejala flu, masalah pencernaan, atau untuk relaksasi otot.