8 Rekomendasi Produk Pendukung untuk Membuat Video Dance

8 Rekomendasi Produk Pendukung untuk Membuat Video Dance

Seiring dengan berkembangnya media sosial, komunitas dancer pun kini makin menjamur. Banyak sekali dancer yang baru terjun ke komunitas dance dan bingung harus mempersiapkan apa saja. Ada juga dancer yang sudah lama suka mengunggah video dance, tetapi belum tahu perlengkapan apa yang perlu dipersiapkan. Sama halnya dengan aku. Aku juga pernah bingung memilih perlengkapan yang tepat untuk membuat video dance. 


Namun, setelah beberapa tahun belajar, akhirnya aku tahu barang yang perlu aku miliki. Produk-produk tersebut terdiri dari kamera dan gadget yang membuat videoku terlihat jernih dan dance jadi tidak ribet. Selain itu, ada juga produk kecantikan dan fesyen yang membuatku terlihat lebih segar dan keren. Agar kalian tidak bingung lagi, berikut ini adalah produk rekomendasi dari aku.


Creator Image
Brandon De Angelo
Dancer
  • Canon
    PowerShot G7 X Mark II


    Brandon De Angelo

    Setelah mencari-cari kamera yang pas untuk mengunggah video dance, Canon PowerShot G7 X Mark II akhirnya menjadi jawabanku. Ukuran kameranya kecil dan pas sekali untuk tangan sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Tidak hanya untuk membuat video dance, kalian dapat memanfaatkannya juga untuk vlogging


    Untuk beratnya, kamera ini termasuk ringan, sangat cocok untuk aku yang tidak suka membawa barang yang berat. Saat disimpan di tas pun, kamera ini juga tidak memakan banyak tempat. Meskipun ringan, kamera ini cukup kukuh saat dipasang di atas tripod dan tidak jatuh meski terguncang. 


    Hasil pengambilan gambar oleh Canon G7 X ini juga sangat memuaskan. Selain jernih, saat dipindahkan datanya ke laptop pun tidak membuat laptop jadi lamban. Hasil gambarnya setelah dipindahkan pun sama seperti saat dilihat melalui layar kamera. Di samping itu, hasilnya juga tidak pecah walaupun sudah masuk ke media sosial dan sudah banyak diedit.

  • Ring Light 45 cm + Tripod


    Brandon De Angelo

    Sebagai dancer, adanya cahaya di video sangatlah penting agar setiap gerakan jadi terlihat jelas, termasuk emosi pada wajahku. Kedua hal tersebut adalah kunci agar koreografi dalam video terlihat bagus dan jelas. Oleh karena itu, aku membutuhkan ring light untuk tambahan pencahayaan, apalagi untuk video full-body. Ring light yang cahayanya bisa diatur sesuai kebutuhan ini memiliki cahaya yang tidak terlalu silau ataupun redup. 


    Saat pertama kali paket ring light ini sampai ke rumah, sebenarnya aku agak harap-harap cemas untuk memasangnya. Aku takut kalau salah pasang dan malah membuatnya rusak. Untungnya, ring light ini dilengkapi dengan buku panduan yang jelas, dan kabel serta tombol yang tidak terlalu banyak. Jadi, aku bisa pasang sendiri dan ring light milikku ini tidak pernah ada masalah sama sekali sampai sekarang.

  • New States Apparel
    Heavyweight T-shirt


    Brandon De Angelo

    Kunci penampilan dance yang bagus adalah percaya diri. Percaya diri itu datang salah satunya berkat baju yang nyaman. Aku pribadi suka sekali memakai kaus yang berbahan nyaman, tidak membuat kulit gatal, dan cepat menyerap keringat.


    Aku memilih kaus ini karena saat off air dance ataupun membuat video berbayar bersama klien, mereka biasanya lebih suka aku memakai kaus polos. Kaus polos ini maksudnya kaus yang tidak memiliki ad placement atau tulisan apa pun dan warnanya sesuai dengan tema dari merek mereka. 


    Oleh karena itu, sekarang kaus polos menjadi produk fesyen favoritku. Tidak hanya bisa dipakai saat dance, aku juga bisa memakai kaus tersebut untuk jalan-jalan ataupun pemotretan. Tinggal dipadukan dengan produk fesyen lainnya, seperti bomber jacket favorit atau outerwear lainnya agar tetap terlihat keren.

  • Sensatia Botanicals
    Green Tea & Tamarind Facial Cleanser


    Brandon De Angelo

    Wajahku sangat berminyak, apalagi dance membuatku mudah berkeringat sehingga pori-poriku jadi mudah terbuka. Maka dari itu, aku mencari sabun wajah yang natural dan bisa menarik kotoran sampai lapisan kulit terdalam sekaligus menjaganya tetap cerah. Sabun muka dari Sensatia Botanicals ini hadir dengan bahan yang alami, seperti teh hijau, sari lidah buaya, ekstrak belimbing, dan sebagainya. 


    Tidak hanya aman untuk kulitku, produk ini juga baik untuk lingkungan. Hal ini dikarenakan tidak adanya bahan berbahaya di dalam kandungannya. Produk dari Sensatia Botanicals bahkan juga tidak diuji pada hewan dan sudah tersertifikasi halal. Karena alasan itu, aku tidak ragu lagi dan langsung menggunakannya. Sampai sekarang, sabun muka ini masih cocok untuk kulitku dan tidak membuatku jerawatan lagi.

  • Sensatia Botanicals
    Balancing Shampoo


    Brandon De Angelo

    Karena keseharianku tampil di depan kamera dan di depan publik, aku sangat peduli dengan penampilanku, termasuk rambutku. Aku suka sekali mengganti warna rambut. Chemical processing dengan coloring ini memang berisiko merusak rambutku. Oleh karena itu, aku harus tetap menjaga kesehatan rambutku dengan sampo yang berbahan alami.


    Sampo dari Sensatia Botanicals ini juga ramah lingkungan. Produk ini terbuat dari minyak tea tree, peppermint, dan ekstrak ginseng asli. Di dalam kandungannya tidak ada senyawa-senyawa bahaya seperti SLS yang dapat menambah limbah lingkungan. Bahannya ringan dan tidak membuat rambutku berminyak ataupun berketombe lagi. Bagian yang paling aku suka dari sampo ini adalah bau mint-nya yang segar. Tidak heran, aku jadi semangat lagi walaupun sudah capek seharian karena habis dance.

  • Apple
    AirPods Pro


    Brandon De Angelo

    Saat membuat koreografi, aku harus benar-benar tahu terlebih dahulu ciri musiknya agar dapat menyatu dengan gerakan dance. Musik tersebut, mulai dari beat, ritme, dan sebagainya. Biasanya untuk merasakan musiknya, aku lebih suka menggunakan earphone agar mendapatkan vibe dari musik tersebut. 


    Namun, earphone dengan kabel agak mengganggu proses kreatifku. Hal ini dikarenakan tanganku bisa terbelit kabel atau parahnya earphone bisa jatuh karena gerakan badanku. Selain itu, earphone terkadang kurang pas di telinga. 


    Nah, AirPods Pro dari Apple ini membantuku dalam proses membuat koreografi karena tidak memiliki kabel. Tidak hanya itu, AirPods Pro ini juga memiliki suara yang jernih dan ukurannya pas di telinga tanpa harus mendorongnya sampai ke dalam telinga. Dengan menggunakannya, aku pun tidak takut lagi terlilit kabel dan pembuatan koreografi menjadi lancar.

  • Harman International
    JBL Flip 4


    Brandon De Angelo

    Agar video dance-ku punya variasi, aku terkadang suka shooting di luar ruangan. Karena di luar ruangan cenderung lebih ramai, aku butuh orang yang membantuku mengurus suara seperti saat volume kurang keras dan sebagainya. JBL Flip 4 ini menyelamatkanku karena aku tidak perlu mencari orang lagi untuk mengurus suara.


    JBL Flip 4 ini tidak memerlukan kabel dan suaranya cukup keras walaupun aku berdiri dalam jarak yang cukup jauh. Baterainya juga tahan lama, bisa bertahan sampai 12 jam. Bukan hanya itu, speaker ini dilengkapi material yang antiair. Jadi, speaker ini lebih aman saat terkena cipratan air. Speaker ini juga bisa terhubung dengan dua perangkat, lho. Sungguh canggih, bukan? 

  • LIEBE
    T Bag


    Brandon De Angelo

    Kalau lagi ada dance job di luar, aku bakalan bawa banyak barang di dalam tas. Semua perlengkapan, dari baju ganti, sepatu atau sandal, sampai beauty products agar wajah tetap segar. Aku paling kesal kalau harus bawa beberapa tas. Namun, jika bawa satu tas saja, pastinya tas akan terlihat besar karena isinya banyak sekali. 


    Karena aku sering hangout bersama teman sehabis dance, aku pun memilih tas dari LIEBE ini. Alasanku memilih tas ini karena muatannya banyak, praktis, dan banyak kompartemennya. Di samping itu, modelnya juga tidak terlalu formal. Untuk warnanya, kalian bisa memilih antara dua warna yang tersedia yaitu hitam dan merah. Tas ini juga cocok sekali dipadukan dengan street style sehingga kalian tidak akan mati gaya.