7 Rekomendasi Perlengkapan Sekolah yang Ramah untuk Kantong Pelajar

7 Rekomendasi Perlengkapan Sekolah yang Ramah untuk Kantong Pelajar

Selama masa PSBB kemarin, mau tidak mau kita harus mengikuti kegiatan belajar mengajar dari rumah saja. Kini, setelah memasuki masa new normal, kita diizinkan untuk kembali datang ke sekolah. Nah, agar makin bersemangat berangkat ke sekolah, perlengkapan belajar yang bagus tentunya juga harus disiapkan.  


Untuk itu, kali ini aku akan membagikan beberapa rekomendasi perlengkapan sekolah yang sering aku gunakan. Selain berdesain lucu, produk-produk ini juga memiliki harga yang sangat cocok untuk kantong pelajar. Semua akan aku ulas, mulai dari sticky notes, pulpen, buku catatan, dan lainnya. Tanpa basa-basi, yuk langsung saja cek pilihan produknya di bawah ini!


Creator Image
Binta Zahira
Influencer
  • Sticky Notes Kaktus


    Binta Zahira

    Setiap ada tugas rangkuman atau untuk membuat catatan, aku selalu mengandalkan sticky notes. Dengan sticky notes, catatan kalian akan jadi lebih rapi. Selain itu, untuk kalian yang suka menghias catatan, sticky notes dapat membuat catatan lebih bagus layaknya bullet journal


    Menurutku, sticky notes ini sangat berguna karena dapat dipasang di jadwal kalian sebagai penanda tugas dan sebagainya. Untuk kualitas, produk dengan gambar kaktus ini juga terbilang cukup bagus. Aku bisa bilang begini karena saat aku menulis dengan spidol, kertasnya tidak tembus atau bocor. Tidak lupa, harga produk ini juga sangat terjangkau! Aku kadang menyisihkan uang jajanku hanya untuk membeli sticky notes ini.

  • Pulpen Mekanik Unicorn Head 6 Warna


    Binta Zahira

    Pulpen termasuk salah satu alat tulis yang wajib dibawa ke mana pun. Untuk pulpen, jujur aku lebih suka dengan pulpen bermotif atau memiliki gambar. Terkadang, pulpen biasa yang bentuknya mirip dengan milik orang lain akan lebih mudah hilang atau kelupaan. Supaya tidak tertukar atau kelupaan, aku lebih suka memilih alat tulis yang lucu dan terlihat berbeda.


    Selain enak dipandang, produk bermotif atau bergambar akan mudah dikenali sebagai barang kita. Satu lagi, ketika terlalu lama menulis, tidak jarang pulpen menyebabkan sakit atau memberikan bekas pada telapak tangan. Namun, berbeda dengan hal itu, pulpen unicorn ini tidak akan membuat telapak tangan kalian sakit. Itulah sebabnya aku sangat suka pulpen gemas ini dan selalu punya stoknya di rumah.

  • Deli
    Buku Teks Spiral A5


    Binta Zahira

    Untuk buku tulis atau catatan, kebanyakan dari kita pasti lebih sering menggunakan binder. Namun, aku pribadi lebih sering menggunakan buku bertipe ring binding ini untuk menulis catatan kecil atau reminder. Aku memilih buku ini karena ringan sehingga tidak membebani tas yang sudah penuh dengan buku pelajaran. Bagiku, binder terlalu besar dan berat sehingga kurang cocok untuk aku yang lebih menyukai barang simpel dan praktis. 


    Selain itu, ukurannya yang A5 juga tidak banyak memakan tempat, tetapi tetap nyaman untuk digunakan menulis. Aku juga menyukai buku ini karena sampulnya yang menarik dan kualitas kertasnya yang halus. Dengan begitu, menulis catatan pun jadi makin betah!

  • Weekly Monthly Check List Work Plan Square Paper Notebook


    Binta Zahira

    Untuk membuat jadwal, seperti tugas, kegiatan les, dan kegiatan penting lainnya, aku menuliskannya di kertas ini. Supaya jadwal penting tersebut tidak terlupa, aku biasanya menaruh kertas ini di tempat yang mudah terlihat. Aku pribadi menaruh kertasnya di beberapa tempat seperti di dekat meja belajar untuk mencatat tugas atau pekerjaan rumah. Lalu, ada juga kertasnya yang aku tempelkan di dinding untuk menulis jadwal atau hari penting. 


    Selain itu, aku juga menyelipkannya di buku tulis setiap pelajaran untuk mencatat hal penting mengenai mata pelajaran tersebut. Hal-hal seperti ini sangatlah penting untuk dilakukan karena kita jadi bisa mengatur waktu dengan baik. Terkadang, jika kita menuliskan jadwal penting hanya di smartphone saja, risiko terlupanya lebih besar karena sering tertutup notifikasi lain. 

  • 12 Pcs Set Colorful Gel Ink Pen


    Binta Zahira

    Inilah salah satu produk alat tulis yang sangat aku butuhkan, yaitu pulpen dengan 12 warna. Tidak jarang, guru di sekolahku menyuruh muridnya untuk membuat catatan yang rapi dan bagus. Supaya terlihat rapi dan cantik, aku menggunakan pulpen 12 warna ini. Selain desainnya lucu, bentuknya yang ramping membuatnya tidak terlalu memakan banyak tempat. 


    Pulpen ini sangat berguna untuk menandai informasi atau catatan penting. Ditambah lagi dengan pilihan warnanya yang cerah, seperti merah, biru atau kuning, catatan penting kalian dijamin akan mudah terlihat. Bagi kalian yang gemar membuat bullet journal, pulpen warna-warni ini juga sangat bisa diandalkan!

  • Organizer Map Document Happy


    Binta Zahira

    File bag adalah barang yang sangat penting, terutama untuk kalian yang sering lupa menaruh dokumen seperti aku. Karena sangat berguna, file bag seperti ini sebaiknya sudah kalian miliki sejak awal masuk sekolah. Dengan membiasakan diri merapikan dokumen dengan file bag, tugas atau catatan kalian pun jadi lebih rapi. 


    Hal seperti ini akan menjadi kebiasaan baik yang berguna kelak ketika kalian sudah dekat dengan ujian kelulusan. Dengan file bag ini, kalian bisa menyimpan soal-soal try out yang menumpuk agar tidak berserakan. Terlebih lagi dengan banyaknya slot di dalamnya, kalian dapat mengatur catatan penting kalian sesuai kategori yang berbeda. Tidak lupa, adanya kancing klip pada produknya juga membuat dokumen lebih aman saat dibawa-bawa. 

  • Tempat Pensil Beometry Valley


    Binta Zahira

    Setelah mengetahui perlengkapan untuk menyimpan dokumen, selanjutnya mari pilih tempat untuk menyimpan alat tulisnya! Untuk itu, produk terakhir pilihan aku jatuh pada tempat pensil ini. Walaupun bentuknya tidak terlalu besar, tempat pensil ini dapat menampung beragam alat tulis kalian, lho. 


    Dengan menggunakan tempat pensil seperti ini, alat tulis kalian pun tidak akan mudah hilang. Selain itu, pastinya peralatan tulis kalian akan lebih rapi dan teratur. Tempat pensil ini memiliki dua jenis motif yaitu polkadot dan kotak-kotak. Untuk pilihan motif ini, kalian tinggal menyesuaikan dengan selera kalian, ya. Tentunya, karena desainnya lucu dan kekinian, tempat pensil ini tidak akan memalukan untuk dibawa ke mana-mana.