7 Rekomendasi Kebutuhan Bayi untuk Referensi Ibu Baru

7 Rekomendasi Kebutuhan Bayi untuk Referensi Ibu Baru

Salah satu momen yang paling mengharukan bagi seorang perempuan adalah ketika menjadi seorang ibu. Banyak hal luar biasa yang terjadi ketika kita melahirkan si buah hati. Oleh karena itu, kita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil, termasuk menyediakan segala kebutuhannya. Namun, ada beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan ketika kita memutuskan membeli keperluan bayi, mulai dari merek, harga, dan kualitas produknya. 


Begitu juga dengan saya. Biasanya, saya akan mencari referensi lewat media sosial dahulu sebelum membeli. Lalu, saya akan mencari barangnya lewat e-commerce dengan tetap membaca ulasan dari pembeli sebelumnya. Jika sudah yakin, saya baru akan membeli barang tersebut. Nah, berikut ini adalah tujuh rekomendasi saya untuk kebutuhan bayi yang bisa kalian jadikan referensi.


Creator Image
Risalah Husna
Lifestyle blogger
  • Kazel
    Piyama Kancing Girl Donkey Edition


    Risalah Husna

    Saya kenal dengan merek Kazel pertama kali ketika sedang scrolling media sosial untuk mencari kebutuhan bayi. Sebelum membeli, saya selalu membiasakan diri untuk membaca deskripsi produk dan ulasan dari pembeli lainnya. Karena menurut saya produknya bagus, saya pun memutuskan untuk memilih Kazel. 


    Menariknya, baju tidur dari Kazel ini memiliki tiga baju dalam satu paketnya. Dengan begitu, jika dihitung-hitung, harga satuannya menjadi lebih murah. Selain itu, kualitas bahannya juga bagus, halus, adem, dan nyaman di kulit bayi. Motif yang ditawarkan juga lucu dan cocok dengan karakter bayi yang menggemaskan. Saya sangat senang dengan produk ini karena barangnya bagus dan harganya terjangkau.

  • Freddie The Frog
    Jaden Black


    Risalah Husna

    Tidak lengkap rasanya jika kita mengajak si kecil jalan-jalan tanpa memakaikannya sepatu. Walaupun ia belum berjalan dengan lancar, sepatu tetap dibutuhkan agar telapak kakinya tidak sakit ketika menapak. 


    Freddie The Frog sangat menarik untuk dipilih karena menawarkan personalized shoes. Jadi, kalian bisa memesan sepatu dengan menambahkan nama secara personal pada sepatunya. Saya memilih sepatu ini karena bahan sepatunya lembut dan tidak membuat kaki bayi sakit. Modelnya juga beragam, baik untuk bayi laki-laki maupun bayi perempuan. 


    Mengenai harga, produk ini ditawarkan dengan harga yang cukup ekonomis dengan kualitas yang bagus. Selain prewalker, Freddie The Frog juga memiliki sepatu untuk bayi di atas satu tahun. Tidak lupa, sepatunya juga dikemas dengan kotak yang cocok untuk dijadikan kado.

  • Dr. Brown's
    Happy Feeding Package 0


    Risalah Husna

    Menurut saya, botol susu dari Dr. Brown's ini sangat unik. Hal ini dikarenakan setiap botolnya memiliki filter yang berfungsi menyaring udara sehingga mengurangi risiko bayi tersedak. Botol susu dari Dr. Brown's ini memiliki banyak jenis dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan usia dan kebutuhan bayi.


    Selain itu, desain botolnya juga ergonomis yang mudah dipegang dan memiliki bahan yang aman untuk bayi. Perawatan botolnya pun mudah, tinggal dicuci dengan sabun pencuci khusus botol bayi. Untuk bagian filternya, cukup dibersihkan dengan sikat khusus yang ukurannya panjang.


    Saya sendiri memiliki dua botol Dr. Brown's dengan ukuran berbeda. Sejauh ini, penggunaan untuk anak saya tidak memiliki kendala. Walaupun sering digigit oleh bayi, bagian dotnya tetap kuat dan elastis sehingga tidak mudah robek ataupun rusak.

  • MOOIMOM
    Head Shaping Pillow - Bantal Bayi


    Risalah Husna

    Bantal ini digunakan untuk bayi berusia 0-6 bulan. Biasanya, pada usia tersebut bayi lebih banyak tidur. Oleh karena itu, bayi butuh bantal khusus agar kepalanya tidak datar atau peang. Bantal ini memiliki bahan yang halus dan busa yang tidak mudah kempis. Cover bantalnya terbuat dari serat bambu yang memiliki pori sehingga si kecil tidak mudah berkeringat. 


    Untuk desainnya, bantal ini berbentuk cekung sehingga pas untuk bentuk kepala bayi. Menurut saya, bantal ini cukup membantu agar kepala bayi menjadi bulat sempurna. Mengenai perawatan, bantal ini juga tidak memerlukan perawatan yang rumit. Cukup rendam bantal ini dengan detergen khusus pakaian bayi, lalu jemurlah di bawah sinar matahari.

  • Sugar Baby
    Premium Healthy Bouncer Bayi 3 Recline - Bear & Friends


    Risalah Husna

    Saya menggunakan bouncer dari Sugar Baby ini agar bayi tidak bosan tidur di kasur. Bouncer-nya dilengkapi mainan dan teether yang terbuat dari bahan BPA-free yang bisa melatih motorik bayi. Saat bayi mencapai usia enam bulan dan sudah bisa belajar makan, saya selalu menidurkannya di bouncer. Jika diletakkan di bouncer, bayi akan makan dengan aman dan tenang. 


    Selain itu, meletakkan si kecil di bouncer akan membiasakannya makan dengan posisi duduk. Bouncer ini dilengkapi dengan sabuk pengaman agar bayi aman selama duduk di bouncer. Bahan dari bouncer-nya juga kuat dan bahkan bisa menopang berat bayi hingga sebelas kilogram. Untuk perawatannya, produk ini juga sangat mudah dirawat, hanya perlu dilepas kainnya lalu dicuci seperti biasa.

  • Gabag
    Diaper Zelca


    Risalah Husna

    Perkenalan pertama saya dengan Gabag adalah ketika saya melihat ulasannya di media sosial. Sebenarnya, banyak sekali pilihan diaper bag dari Gabag dilihat dari ukuran, motif, dan jenisnya. Namun, saya tertarik dengan Gabag Diaper Zelca ini karena banyak direkomendasikan oleh para ibu. Produk Gabag ini pas sekali untuk membawa semua keperluan bayi selama bepergian. 


    Ya, kapasitasnya yang besar membuat saya tidak perlu membawa tambahan tas lagi. Selain itu, bahan tasnya juga kuat sehingga tidak mudah rusak. Bahan ini sangat penting untuk dipertimbangkan karena keperluan bayi yang cukup berat. Selain fungsinya yang maksimal, motif dan bentuknya pun begitu modis. Jadi, ibu pun tetap tampil gaya walaupun menggunakan diaper bag.

  • Babydoes
    Stroller CH-KT 2216 SN Driver


    Risalah Husna

    Bagi yang suka traveling dengan bayi, stroller ini bisa menjadi salah satu item penting yang harus dimiliki. Saya pun juga begitu. Karena lelah jika harus seharian menggendong bayi, saya memilih stroller dari Babydoes ini. Selain memiliki fitur yang lengkap, harga stroller ini pun sangat terjangkau. Ketika didorong, stroller ini ringan dan tidak membuat saya cepat lelah.


    Produk ini memiliki bentuk yang ringkas sehingga mudah dilipat dan dibawa. Tidak hanya itu, desainnya juga simpel dan tidak terlalu banyak memiliki pernak-pernik. Saya pribadi memang lebih suka stroller yang polos dengan warna yang netral. Untuk perawatannya, saya lebih suka membawanya ke laundry stroller. Hal ini dikarenakan banyak bagian-bagian kecil stroller yang harus dibersihkan sehingga butuh keahlian khusus.

Risalah Husnaのfavlist