7 Rekomendasi Skincare Lokal yang Wajib Dipakai Selama Work from Home

7 Rekomendasi Skincare Lokal yang Wajib Dipakai Selama Work from Home

Creator Image
Elisabeth Gultom
Beauty blogger
  • Joylab
    Moisture Bomb - Pudding Gel Creme


    Elisabeth Gultom

    Kulit yang kering atau berminyak akibat terkena panas atau pendingin ruangan tetap perlu menggunakan pelembap wajah. Untuk pelembap, sebaiknya kalian memilih yang memiliki kandungan ringan dan tidak lengket. Untuk menjawab hal itu, pelembap dari Joylab ini wajib kalian coba!

    Produk lokal ini hadir dengan konsep yang unik dengan mengeluarkan pelembap nonalkohol yang bisa digunakan untuk berbagai macam jenis kulit. Produk ini memiliki isi berupa gel yang cepat menyerap ke dalam kulit. Selain itu, teksturnya juga tidak lengket sama sekali dan ada sensasi segar saat diaplikasikan. Dengan begitu, kalian pun bisa lebih semangat lagi bekerja di rumah dengan wajah yang lebih segar!
  • For Skin's Sake (FSS)
    Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++


    Elisabeth Gultom

    Bekerja di rumah bisa menjadi salah satu cara untuk mengistirahatkan kulit wajah dari paparan sinar matahari dan makeup sehari-hari. Namun, berada di dalam rumah tidak menjamin kita terlindungi sepenuhnya dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Hal ini disebabkan karena sinar matahari masih bisa menembus kaca-kaca yang ada di rumah. Jadi, selama bekerja di rumah, kita tetap butuh proteksi dari sunscreen. 

    Salah satu rekomendasi sunscreen yang tepat adalah produk dari For Skin's Sake (FSS) ini. Produk ini memiliki tekstur yang cepat menyerap ke dalam kulit dan ringan saat diaplikasikan. Selain itu, sunscreen ini juga tidak lengket, tidak menyumbat pori-pori, ataupun menyebabkan wajah menjadi berminyak. 


    Kandungannya juga terbilang cukup aman, terlebih lagi produk ini memiliki niacinamide dan centella asiatica extract yang bagus untuk kulit berjerawat. Sejauh ini, sunscreen yang cruelty-free ini cocok untuk kulit saya yang berminyak dan mudah berjerawat. Produk ini tersedia dalam ukuran travel size juga, ya. Jadi, kalian yang masih ragu-ragu untuk mencobanya, bisa memilih ukuran mininya dahulu.
  • Avoskin
    Perfect Hydrating Treatment Essence


    Elisabeth Gultom

    Pada era new normal ini, saya menjadi makin paham tentang pentingnya memakai essence. Salah satu tahapan skincare ini terbilang penting karena dapat melembapkan dan menjaga kadar pH dalam kulit. Untuk standar kulit normal, biasanya kulit memiliki kadar pH 5,5. 

    Namun, sebagai orang awam, kita pasti tidak paham dengan kadar pH di dalam kulit wajah kita. Hal ini dikarenakan kulit wajah terlalu banyak memiliki lapisan dan terpengaruh skincare yang berganti-ganti. Terutama saat work from home, pasti kadar pH kulit kalian berubah karena skincare kalian pun berubah. Di sinilah essence bekerja dengan menjaga kadar pH dalam kulit. 

    Di pasaran, terdapat banyak pilihan produk essence dengan berbagai macam manfaat. Namun, saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan produk lokal dari Avoskin ini. Essence ini memiliki tekstur cair yang cepat sekali meresap ke kulit. 

    Untuk kalian yang baru pertama kali mencoba produk ini, kalian pasti akan dikagetkan dengan hasilnya yang sangat menghidrasi kulit wajah. Khususnya untuk kalian yang sempat melewatkan perawatan wajah, essence ini sangat membantu. Bagi saya, essence ini sejenis booster untuk melembapkan, mencerahkan, dan menutrisi kulit.
  • Maharis Beauty
    Votre Peau Skin Care Vitamin. C Serum Pour Maharis


    Elisabeth Gultom

    Sama halnya dengan penggunaan essence, pemakaian serum pada era new normal ini juga cukup penting. Penggunaan serum bermanfaat untuk melembapkan, membersihkan pori-pori, dan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat bersinar. Manfaat-manfaat tersebut saya temukan pada produk serum dari Maharis Beauty ini. 

    Vitamin C yang terkandung dalam produk ini tidak membuat kulit kering, justru membuat kulit bertambah lembap dan kenyal. Wadahnya juga terbuat dari kaca sehingga saya tidak perlu khawatir isinya akan cepat teroksidasi. Selama saya gunakan kurang lebih empat bulan, serum ini tidak berubah tekstur dan baunya.

    Untuk efeknya, produk ini dapat meratakan warna kulit walaupun tidak instan. Saya pribadi baru merasakan efeknya yang mencerahkan setelah pemakaian pada bulan kedua. Dapat dibilang, produk ini cukup bagus untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, khususnya masa sekarang saat kita tidak banyak terkena sinar matahari.
  • LUXCRIME
    Charcoal Mint Mud Mask


    Elisabeth Gultom

    Apakah kalian sering melewatkan penggunaan masker karena terlanjur lelah setelah seharian beraktivitas? Jika begitu, masa new normal ini menjadi saat yang tepat untuk kalian menggunakan masker. Tidak perlu setiap hari, kalian dapat menggunakannya secukupnya saja.

    Untuk melengkapi kegiatan yang memanjakan diri tersebut, Charcoal Mint Mud Mask dari LUXCRIME ini dapat kalian andalkan! Masker ini sangat nyaman dipakai karena hasilnya begitu menyegarkan, membersihkan, dan menenangkan. Jadi, untuk kalian yang kerjanya menumpuk saat work from home, masker ini dapat membuat kalian lebih relaks.

    Setelah menggunakan masker ini, rasanya semua kotoran yang ada di wajah terangkat semua. Tidak hanya itu, beruntusan di dahi juga cepat kering setelah memakai produk ini. Meskipun aromanya sedikit menyengat dengan efek yang sedikit perih saat diaplikasikan, tetapi hal itu tidak mengganggu. Produk yang kemasannya berupa tube ini juga cukup awet dengan pemakaian hanya dua kali dalam seminggu saja.
  • Lacoco
    Watermelon Glow Mask


    Elisabeth Gultom

    Saat kita tidur, itulah waktunya kulit untuk bekerja. Jadi, pastikan kalian untuk tetap memakai rangkaian skincare yang tepat, ya! Lacoco Watermelon Glow Mask ini bisa menjadi rangkaian skincare penutup pada malam hari. Sleeping mask ini diperkaya dengan ekstrak semangka, ekstrak pisang, dan vitamin A. Berkat hal itu, wajah akan ternutrisi dengan baik saat tidur semalaman. Begitu bangun pada pagi hari, wajah kalian pun akan terasa lembap. 

    Selain itu, produk ini juga dapat membantu mencegah penuaan pada kulit. Untuk kalian yang sedang bermasalah dengan kerutan atau garis-garis pada wajah, sleeping mask ini bisa jadi pilihan. Tidak perlu khawatir, sleeping mask ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. 
  • Triserva Natura
    Evete Naturals Tinted Lip Balm


    Elisabeth Gultom

    Selama bekerja dari rumah, bagian bibir adalah area wajah yang paling sering terlupakan karena lebih sering tertutup masker. Walaupun tidak pergi ke mana-mana, bukan berarti bibir tidak perlu dirawat. Oleh karena itu, rekomendasi terakhir saya kali ini jatuh pada produk lip care. 

    Sama seperti wajah, bibir kita juga rentan terkena bahan kimia dari lipstik, lip cream atau lip matte. Oleh sebab itu, inilah waktunya kita mengistirahatkan bibir dan memberinya perawatan ringan, salah satunya dengan menggunakan lip balm. 

    Pelembap bibir lokal yang menjadi andalan saya adalah Evete Naturals Tinted Lip Balm. Lip balm ini teksturnya sangat buttery, tetapi tidak membuat bibir berminyak. Selain nyaman dipakai, pelembap bibir satu ini juga tahan lama. 

    Kelebihan lain dari produk ini adalah dapat melembapkan sekaligus mempercantik tampilan dengan pilihan warna yang menarik. Kalian bisa memasukkan produk ini ke dalam skincare routine kalian pada pagi hari. Jadi, kalau ada meeting online mendadak, kalian pun sudah siap dengan tampilan kalian.