7 Rekomendasi Produk Makeup Lokal yang Tidak Mudah Menempel pada Masker

7 Rekomendasi Produk Makeup Lokal yang Tidak Mudah Menempel pada Masker

Menghadapi new normal saat ini, masker merupakan barang wajib yang harus selalu dipakai ke mana pun. Walaupun wajah harus tertutupi setengahnya, makeup tetap menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan bagi kebanyakan wanita. Namun, penggunaan masker tidak jarang malah merusak hasil make up tersebut. Tentunya, hal ini membuat kalian kurang nyaman, bukan?


Well, sebenarnya permasalahan ini bisa diatasi dengan memilih produk makeup yang tepat. Karena saya pun merasa tidak nyaman dengan hal itu, akhirnya saya mencoba bereksperimen sendiri dengan makeup yang saya punya. Nah, kali ini, saya akan merekomendasikan hasil eksperimen saya mengenai produk yang tahan lama dan tidak mudah menempel pada masker. Semua produk di bawah ini adalah produk lokal, ya. Untuk lebih lanjutnya, mari disimak sampai habis!


Creator Image
Elisabeth Gultom
Beauty blogger
  • Studio Tropik
    Balance Priming Water


    Elisabeth Gultom

    Primer adalah bagian yang paling penting saat memakai makeup. Fungsi dari primer adalah untuk membuat makeup lebih awet dan tahan lama. Bisa dibilang, primer adalah produk makeup yang harus dipakai saat new normal ini. Untuk primer-nya yang berwarna kuning, Studio Tropik memasukkan kandungan niacinamide dan zinc ke dalam produknya. Jadi, produk ini aman untuk kalian yang mukanya sedang berjerawat. 


    Tidak lupa, produk ini juga bisa dimanfaatkan untuk setting spray pada akhir pemakaian makeup. Dengan begitu, makeup kalian pun akan lebih flawless dan tahan lama. Ya, bisa dibilang, primer ini memiliki dua fungsi yaitu digunakan pada awal dan akhir pengaplikasian makeup.


    Awalnya, saya sempat ragu apakah produk ini pantas dipilih. Ternyata, setelah lebih dari tiga bulan saya mencobanya, saya pun ketagihan. Saya bahkan tidak pernah melewatkan produk ini setiap akan memakai makeup yang natural atau bold sekalipun. 


    Jika dilihat dari harganya, produk dari Studio Tropik ini memang cukup ekonomis, apalagi ditambah dengan ukurannya yang lumayan besar. Produk ini pun memiliki kemasan yang bagus. Selain itu, isinya juga mudah dikeluarkan dan diaplikasikan ke wajah berkat botolnya yang berbentuk spray

  • Mandom
    PIXY UV Whitening Stay Last Serum Foundation


    Elisabeth Gultom

    PIXY UV Whitening Stay Last Serum Foundation adalah salah satu koleksi paling terbaru dari PIXY yang wajib masuk daftar belanja kalian. Selain harganya sangat terjangkau, foundation ini juga memiliki kualitas yang cukup baik. Dilengkapi dengan aplikator berbentuk pipet, kalian pun akan lebih mudah mengambil isinya sesuai takaran yang diinginkan. 


    Walaupun formulanya cair, tetapi coverage-nya sangat bagus. Menurut saya, produk ini terasa seperti BB cushion, tetapi lebih ringan saat dipakai untuk wajah saya. Foundation ini sangat cocok digunakan saat kalian akan menggunakan masker. Selain itu, hasil dari foundation ini juga matte sehingga makeup kalian tidak mudah luntur.

  • BLP Beauty
    Face Powder - Medium Beige


    Elisabeth Gultom

    BLP Beauty adalah salah satu merek kosmetik lokal kebanggaan yang sekarang namanya makin dikenal. Salah satu produk andalan yang masih jadi primadona dari beberapa tahun lalu adalah loose powder-nya. Loose powder dari BLP Beauty ini menarik karena pilihan warnanya cocok untuk kulit wanita Indonesia. 


    Kebanyakan dari kalian pasti menggunakan bedak yang berbeda untuk menyempurnakan concealer dan bedak untuk final touch. Dengan loose powder yang teksturnya halus ini, kalian bisa memakainya untuk fungsi yang berbeda. Hal ini dikarenakan produknya sangat bagus untuk menyempurnakan bagian bawah mata dan T-zone kalian. Spons bawaannya juga bagus dan lembut untuk kulit wajah. 


    Untuk kalian yang tidak suka ribet harus touch-up bedak berulang kali, produk ini adalah jawabannya! Loose powder ini sangat awet dipakai seharian tanpa perlu kalian touch-up lagi. Jadi, produk ini sudah tidak diragukan lagi untuk menjadi pilihan pada era new normal ini.

  • ESQA
    Goddess Eyeshadow Palette


    Elisabeth Gultom

    Pada masa new normal ini, semua orang diharuskan memakai masker. Oleh karena itu, bagian wajah yang paling pertama terlihat tentunya adalah bagian mata. Jadi, mau tidak mau kalian harus selektif memilih produk makeup untuk mata. Untuk eye shadow lokal, salah satu pilihan terbaik saya jatuh pada ESQA Goddess Eyeshadow Palette ini. Eye shadow dengan kemasan emas yang mewah ini memiliki kualitas yang sangat juara. 


    Sebenarnya, produk ini memiliki beberapa pilihan warna, tetapi saya paling suka dengan warna bronzer-nya. Pilihan warnanya menarik, ada warna cokelat, hitam, pink, dan beberapa pilihan warna dengan glitter lainnyaMenurut saya, campuran warna dari eye shadow pallete ini sangat sempurna. Warnanya pun begitu pigmented dan mudah dicampurkan sehingga terlihat rata saat diaplikasikan. 


    Untuk pemula yang bingung akan membeli eye shadow apa, produk dari ESQA ini bisa jadi pilihan. Dengan memakai produk ini, tampilan mata kalian akan tetap menarik meskipun memakai masker. Untuk ke kantor, kalian bisa memakai warna natural brown-nya. Setelah selesai kerja dan ingin hangout bersama teman, kalian tinggal tambahkan warna hitam dan glitter di bagian outer corner kelopak mata agar terlihat lebih mewah. 


    Produk ini juga dapat diandalkan untuk situasi lainnya. Kalian tinggal memadukan warna yang sesuai dengan keinginan kalian. Lagipula, ukuran produk ini juga kecil sehingga mudah dibawa-bawa ke mana saja.

  • Emina
    Cheeklit Pressed Blush


    Elisabeth Gultom

    Walaupun sedikit saja, pipi adalah bagian dari wajah yang akan terlihat saat menggunakan masker. Walaupun begitu, saya biasanya tetap memakai blush-on. Bagi saya, wajah disembunyikan seperti apa pun akan tetap terlihat juga saat makan atau minum. 


    Untuk masalah blush-on, saya suka dua tampilan. Pertama, tampilan chubby cheek dengan blush-on yang diaplikasikan menyeluruh pada pipi. Kedua, tampilan natural dengan blush-on yang diaplikasikan pada tulang pipi saja.


    Emina Cheeklit Pressed Blush ini adalah pilihan tepat bagi saya. Selain pilihan warnanya banyak, produk ini bisa dipakai sesuai kebutuhan. Hal ini dikarenakan warna blush-on-nya ini tidak langsung terlihat. Dengan begitu, produk ini dapat dipulaskan berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang kalian suka. Selain itu, blush-on ini pastinya tahan lama dan awet seharian!

  • Looké Cosmetics
    Holy Lash Elixir


    Elisabeth Gultom

    Mata adalah bagian dari wajah yang paling terlihat saat menggunakan masker. Oleh karena itu, maskara adalah produk makeup yang tidak boleh kalian lewatkan. Namun, banyak wanita yang masih mengabaikan masalah maskara yang menggumpal. Oleh karena itu, selanjutnya, saya akan merekomendasikan salah satu maskara dari merek lokal yang wajib kalian coba. 


    Looké Cosmetics ini hadir dengan menawarkan maskara yang awet seharian, antiluntur, dan tidak menggumpal. Kalian yang memiliki jenis kulit berminyak harus mencoba produk yang satu ini. Dari sekian banyak maskara yang pernah saya coba, produk dari Looké Cosmetics ini teruji paling awet dipakai seharian. Maskara ini dapat dipakai berulang-ulang, bahkan berlapis-lapis. Dengan memakai produk ini, bulu mata kalian justru makin terlihat tebal dan lentik. 


    Kalian sebagai pemilik kulit wajah berminyak pasti sering khawatir dengan bagian bawah mata yang menghitam akibat maskara, bukan? Dengan maskara ini, hal itu dapat dihindari. Saran saya, sebelum kalian mencoba produk yang lainnya, cobalah produk ini dahulu. Saya jamin, bulu mata kalian akan terlihat badai tanpa menggumpal.

  • Make Over Cosmetics
    Intense Matte Lip Cream


    Elisabeth Gultom

    Untuk para pencinta lip cream, dijamin kalian pasti akan suka dengan produk satu ini. Produk ini adalah lip cream keluaran Make Over Cosmetics yang memiliki 20 pilihan warnaMenurut saya, produk ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Hal ini dibuktikan dengan produk lip cream-nya yang masih menjadi best seller.


    Saat dipakai, kalian tidak perlu menunggu lama karena lip cream-nya akan langsung menempel pada bibir kalian. Sekali pulas, warna lip cream-nya akan memenuhi bibir kalian dengan sempurna. Selain warnanya sangat pigemented, produk ini juga sangat awet, lho! Dipakai untuk makan warnanya tetap aman, apalagi hanya ditutup dengan masker.


    Kelebihan lain yang dimiliki produk ini adalah adanya kandungan vitamin E dan C di dalamnya. Jadi, selain untuk mempercantik bibir, lip cream ini bisa memberi antioksidan dan menjaga kesehatan bibir.

Elisabeth Gultomのfavlist