7 Rekomendasi Outfit Olahraga Bagi Wanita Berhijab

7 Rekomendasi Outfit Olahraga Bagi Wanita Berhijab

Saat ini, banyak atlet wanita di dunia yang sudah memutuskan berhijab. Seperti Assmaah Helal, pemain sepak bola dari timnas wanita Australia. Lalu, ada Zahra Lari asal Uni Emirat Arab yang menjadi atlet ice skating pertama yang berhijab. Ada juga Ibtihaj Muhammad, atlet anggar asal Amerika Serikat. 


Di Indonesia, banyak juga atlet berhijab yang mengukir prestasi. Ada Defia Rosmaniar atlet Taekwondo dan Aries Susanti atlet panjat tebing yang meraih medali emas pada ASIAN Games 2018. Aries Susanti bahkan pernah masuk dalam daftar 30 Before 30 Asia versi Forbes. Kini, seiring dengan makin terbuka lebarnya karier atlet berhijab, makin banyak pula produsen pakaian olahraga untuk wanita berhijab. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi outfit berhijab dari saya.


Creator Image
Suzan Oktaria
Lifestyle blogger
  • Specs
    Rue Hijab Scuba Hoodie


    Suzan Oktaria

    Produk ini adalah rangkaian koleksi outfit olahraga untuk wanita muslimah yang sangat nyaman. Ya, Specs Rue Hijab Scuba Hoodie ini menggunakan teknologi X-Dry yang bisa meningkatkan daya serap keringat. Dengan begitu, tubuh kalian pun tetap kering saat beraktivitas. 


    Pakaian olahraga dengan model hoodie ini tentu akan membuat penampilan makin trendi, tetapi tetap nyaman untuk berolahraga. Selain untuk olahraga, modelnya yang dinamis membuat crop hoodie ini bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Kalian pun tidak perlu ganti baju dahulu jika ingin melanjutkan berolahraga. 


    Specs Rue Hijab Scuba Hoodie sendiri memiliki produk lain yang bisa saling dikombinasikan, seperti legging, hijab cap, yoga pants, arm sleeve, dan base layer. Tentunya, produk ini dapat menjadi jawaban bagi para wanita berhijab yang ingin berolahraga dengan nyaman. 

  • Noore
    Sarai


    Suzan Oktaria

    Produk dari Noore menggunakan bahan Air Tech yang membuat produknya sangat ringan dan nyaman saat dipakai. Salah satu yang menjadi andalan dari Noore adalah hijab Sarai ini. Produk ini memiliki desain yang simpel dan menutup dada sehingga nyaman digunakan untuk berolahraga. 


    Ditambah lagi dengan bahan yang tahan terhadap sinar matahari dan antikeringat, kalian pun dijamin akan makin betah berolahraga. Noore juga tidak main-main dalam merancang produknya, lho! Merek ini tidak segan-segan menggandeng desainer kondang seperti Jenahara. Jadi, kalian tetap bisa tampil kece saat memakaianya. 


    Selain itu, masih banyak koleksi Noore lainnya yang dapat dijadikan pilihan. Mulai dari base layer, jacket, vest, jogger pants, legging, manset, hijab, hingga pakaian renang. Dengan pilihan bahan yang berkualitas dan desain yang bagus, hijab ini dapat menjadi pilihan kalian untuk mendapatkan busana olahraga yang modern dan stylish.

  • Sahla Sportwear
    Azura dan Salima Set


    Suzan Oktaria

    Kalian pasti ingin memakai rok yang tetap membuat kalian leluasa untuk bergerak saat berolahraga, bukan? Jika iya, koleksi dari Sahla Sportwear yang sangat muslimah friendly ini dapat menjadi solusi! Produk ini ditujukan untuk para muslimah yang ingin berolahraga dengan nyaman menggunakan baju yang tidak membentuk tubuh.  


    Produk ini didesain dinamis dengan menggunakan bahan Dri-Fit yang nyaman, ringan, cepat menyerap keringat, dan cepat kering. Bagi kalian yang ingin memiliki koleksi produknya dalam satu set, tersedia juga hijab dan produk pakaian lainnya.  


    Dengan menggunakan produk dari Sahla Sportwear ini, olahraga menggunakan gamis pun menjadi mungkin. Ditambah lagi adanya belahan di bagian bawah roknya yang membuat kalian lebih bebas bergerak. Dengan memakai produk ini, olahraga bukan menjadi halangan bagi kalian yang ingin bergerak bebas dengan nyaman, tetapi tetap syar'i

  • HIA Every Wear
    Adeena Hijab 2 in 1


    Suzan Oktaria

    Adeena Hijab 2 in 1 ini bisa menjadi pilihan untuk berolahraga pada masa seperti ini. Hijab instan ini didesain eksklusif dengan dua fungsi sekaligus. Selain menutupi dada, hijab ini juga menutupi bagian hidung yang tersambung sampai bagian pipi. Cara pemakaiannya pun sangat praktis hanya dengan satu gerakan saja. Dengan memakai hijab ini, kalian menjadi tidak perlu menggunakan masker tambahan. 


    Material yang digunakan HIA Every Wear tentunya juga sangat cocok untuk dipakai di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Selain itu, HIA Every Wear hadir dengan konsep one for all. Jadi, para wanita berhijab bisa menggunakan produknya untuk segala aktivitas. Baik untuk sehari-hari maupun untuk olahraga. 


    Desain produk ini juga simpel, tetapi tetap elegan dengan pilihan warna yang tidak lekang oleh waktu. Semua koleksi HIA Every Wear memang didesain khusus untuk membuat pemakainya mampu memaksimalkan waktu dan meningkatkan produktivitas tanpa mengkhawatirkan baju yang dipakai. 

  • Poeva Active Wear
    Hijactive


    Suzan Oktaria

    Hijab olahraga ini bisa digunakan untuk berbagai jenis olahraga, seperti lari, berenang, hingga bersepeda. Hijab ini sangat aman digunakan karena dapat melindungi bagian dada dengan baik. Hijab ini tidak akan terangkat saat kalian sedang berolahraga karena bagian pinggirnya yang diselipkan pada lengan. 


    Selain itu, kalian tidak perlu khawatir saat berolahraga pada malam hari atau di tempat yang gelap karena logo hijabnya yang glow in the dark. Logo ini akan memberikan perlindungan lebih karena dapat menyala apabila terkena sinar lampu kendaraan. Hijab ini juga didesain dengan slot yang memudahkan kalian untuk menaruh kacamata atau earphone.

  • Lamia
    Long Hijab Sport


    Suzan Oktaria

    Lamia Long Hijab Sport adalah produk utama dari Lamia yang menggunakan bahan Dri-Fit yang menyerap keringat sehingga sangat nyaman dipakai. Selain bahannya nyaman dan lembut, produk ini juga elastis mengikuti bentuk wajah pemakaianya. Hijab ini juga cocok untuk segala macam jenis olahraga, seperti lari, bersepeda, hingga berenang.


    Selain hijab, Lamia juga mengeluarkan produk untuk muslimah lainnya, seperti long sleeve, celana panjang, legging, rok legging, dan rok panjang. Kalian pun dapat memadukan semua produknya sesuai dengan kebutuhan dan selera kalian. Tentunya, semua produk dari Lamia memberikan kenyamanan bagi kalian yang berhijab untuk dapat berolahraga dengan aman dan nyaman.

  • Arktiv
    Pants Skirt


    Suzan Oktaria

    Bagi kalian yang ingin berolahraga dengan menggunakan rok, tetapi ingin tetap bergerak aktif, pilihlah pants skirt dari Arktiv ini! Produk ini dapat menjadi pilihan para muslimah berhijab yang ingin berolahraga dengan tetap tampil gaya.


    Desainnya yang modern membuat koleksi dari Arktiv ini tidak hanya bisa dipakai untuk berolahraga, tetapi juga untuk aktivitas lainnya. Produk ini dirancang untuk dapat melindungi kaki dengan sempurna dengan bahan yang tidak akan terangkat saat dipakai.


    Menggandeng desainer Irna Mutiara, produk ini hadir dengan desain yang begitu gaya dan sporty. Menggunakan bahan Dri-Fit yang nyaman digunakan, hijab olahraga yang syar'i ini membuat muslimah lebih percaya diri dalam berolahraga.