7 Rekomendasi Produk Granola yang Enak dan Sehat

7 Rekomendasi Produk Granola yang Enak dan Sehat

Creator Image
Marantina
Parenting & beauty blogger
  • East Bali Cashews
    Chocolate Banana Granola Bites


    Marantina

    Produk ini merupakan merek granola pertama yang saya beli. Sampai sekarang, produk ini masuk dalam daftar belanja bulanan keluarga kami. Saya suka merek ini karena berkolaborasi dengan petani cokelat di Bali dan memberdayakan masyarakat Bali dalam proses produksinya. 

    Ketika membuka kemasannya, kalian akan menemukan potongan-potongan granola menggoda yang bisa habis dalam beberapa gigitan. Ada potongan granola yang didominasi rasa cokelat dan ada juga yang didominasi rasa pisang yang manis. Granola ini cocok untuk kalian yang menyukai camilan yang rasanya tidak hanya manis, tetapi ada gurihnya. 

    Menghabiskan satu bungkus granola ini juga tidak akan membuat perut kalian kekenyangan. Hal ini dikarenakan camilan vegan ini punya komposisi yang sehat, tanpa pemanis, dan pewarna buatan.
  • Hundred Seeds
    Granola Creations Cinnamon & Raisin


    Marantina

    Bali tidak hanya menyimpan keindahan alam, tetapi juga kekayaan makanan sehatnya. Salah satunya adalah granola yang dibuat di Pulau Dewata ini. Granola Creations dari Hundred Seeds ini punya banyak varian granola. Salah satu yang paling saya suka adalah varian Cinnamon & Raisin. 

    Produk granola ini cocok untuk dijadikan camilan atau sarapan karena cukup mengenyangkan. Kemasan yang berisi 200 gram granola ini bisa untuk sarapan dua hingga tiga orang. Anak saya bahkan tidak pernah menolak ketika saya menyajikan granola ini dengan susu rasa plain. 

    Hal istimewa dari produk ini adalah potongan granola, butiran kacang mete, dan kismis yang sangat gurih dalam tiap gigitannya. Selain itu, ada aroma kayu manis yang membuat kalian makin lahap menyantap granola ini.
  • D'Lanier
    Granola Healthy Crunch Energy Boost


    Marantina

    D’Lanier mengolah cokelat menjadi beragam produk yang enak dan sehat. Salah satunya adalah Granola Healthy Crunch Energy Boost ini. Selain varian ini, D’Lanier juga punya varian granola lain seperti Rejuvenating Health dan Healthy Delight. 


    Dikemas dalam standing pouch dengan berat 50 gram saja, granola dari D’Lanier ini cocok untuk dijadikan camilan satu kali makan. Varian yang satu ini memiliki komposisi cranberries, mangga, kismis, almond, dan berbagai jenis kacang-kacangan lainnya. Sebagai pemanisnya, produk ini diperkaya dengan rasa madu jawa yang dikaramelisasi secara murni. Jadi, manisnya pas dan tidak berlebihan.




    Saya tahu merek D’Lanier mengeluarkan produk granola dari teman saya di Bandung yang sudah langganan produk ini. Setelah dicari, ternyata D’Lanier juga memasarkan produknya secara online. Jadi, kalian yang ingin mencobanya dapat mudah membelinya kapan saja!
  • Granola Addict
    Cranberry Honey


    Marantina

    Granola dikenal sebagai superfood karena komposisinya yang terdiri dari bahan-bahan sehat. Tidak terkecuali granola dengan varian Cranberry Honey dari Granola Addict ini. Butiran oats yang dipadukan dengan cranberry yang sudah dikeringkan membuat camilan ini begitu nikmat dan membuat ketagihan. 

    Rasa manis yang alami mendominasi produk granola ini karena adanya madu sebagai pemanis murni. Lidah kalian juga akan dimanjakan dengan butiran biji matahari, kismis, dan biji labu yang gurih ketika digigit. Selain enak dijadikan camilan untuk menonton TV, granola ini juga cocok dinikmati dengan susu atau yogurt rasa plain. Jangan lupa, tambahkan buah segar juga untuk sajian yang lebih sehat, ya.
  • Mola Granola
    Healthy Snacks


    Marantina

    Produk granola dari Mola Granola ini unik karena butiran oats-nya yang tidak saling melekat satu sama lain. Hal ini membuatnya cocok untuk dijadikan sarapan atau topping berbagai jenis sajian sehat, seperti salad buah, jus buah, atau smoothie. 

    Berbeda dengan produk granola lainnya, Mola Granola memasukkan vetsin rendah garam dalam produk ini. Jadi, kalian pasti akan merasakan dominasi rasa gurih dibanding rasa manis pada granola-nya. Mola Granola mengklaim produk ini mengandung protein dan omega-3 sehingga aman dikonsumsi semua kalangan.

    Selain itu, produk ini juga dipercaya sebagai camilan sehat yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Memang, ketika makan granola ini saya merasa cepat kenyang. Jadi, saran saya kalian tidak perlu memakannya dalam porsi banyak.
  • Minime
    Granola Honey


    Marantina

    Terkadang, saya merasa bosan memakan granola sebagai camilan atau sarapan. Lalu, saya menemukan video resep overnight oats yang bisa dibuat dengan granola. Setelah itu, saya menemukan Minime Granola Honey ini dengan ukuran besar yang cocok untuk stok sarapan beberapa minggu. 

    Saya suka granola ini karena butiran oats yang utuh. Dengan begitu, granola ini bisa menyerap susu atau yogurt dengan sempurna, tetapi tidak menggumpal meski direndam semalaman. 

    Karena rasanya original, produk granola ini kurang cocok untuk dijadikan camilan. Menurut saya, Minime Granola Honey ini lebih cocok dikombinasikan dengan susu atau yogurt rasa apa pun. Saya pernah mencampurnya dengan berbagai jenis buah, seperti stroberi, blueberry, mangga, kiwi, dan alpukat. Hasilnya, semua buah yang berpadu dengan granola ini terasa cocok di lidah. 
  • Granova
    Homemade Granola Van Java Original


    Marantina

    Berkat adanya sirup maple, produk ini memiliki butiran oats yang melekat sempurna dengan berbagai jenis kacang-kacangan dan biji-bijian di dalamnya. Selain itu, sirup maple yang dipadukan dengan gula aren ini juga menambah rasa manis alami yang ringan pada granola-nya. 

    Karena sudah manis, saya biasa menuang granola ini ke dalam mangkok lalu dinikmati tanpa campuran apa pun. Meskipun begitu, kalian tetap bisa merasakan rasa gurih dari kacang almond, biji labu, dan biji bunga matahari dalam tiap suapannya. Namun, tidak ada salahnya juga untuk menambahkan susu atau yogurt dengan rasa plain untuk menambah kesegaran granola ini.