7 Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Kombinasi

7 Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Kombinasi

Sebagai sesama wanita, saya menyarankan kalian untuk menjaga kulit sejak dini. Menjaga kulit sekarang akan memberikan efek sampai lima tahun ke depan, lho. Saya sendiri sudah menggunakan produk skincare sejak kelas 3 SD. Produk skincare yang saya gunakan waktu itu hanya ala kadarnya dan pastinya cocok dengan umur saya. Saya bisa membangun kebiasaan seperti itu berkat keluarga saya yang selalu mengajarkan untuk mencintai diri sendiri.


Produk skincare yang kalian pakai juga tidak harus mahal. Meskipun begitu, pilihlah produk skincare yang cocok dengan umur dan jenis kulit kalian, ya. Kali ini, saya ingin merekomendasikan produk skincare untuk kalian pemilik kulit kombinasi. Yuk baca rekomendasi saya di bawah ini dan jadikan kulit kalian lebih sehat, kenyal, dan cerah!

Creator Image
Justephanie Lee
Beauty, fashion, & lifestyle blogger
  • DHC
    Deep Cleansing Oil


    Justephanie Lee

    DHC Deep Cleansing Oil merupakan minyak pembersih wajah yang paling saya sukai. Hal ini dikarenakan produknya yang mampu membantu saya membersihkan sisa-sisa makeup dengan sempurna, baik makeup tipis maupun tebal. Saya suka menggunakannya begitu saja atau mencampurkannya dengan cleasing milk untuk hasil yang lebih maksimal. 


    Untuk cara penggunaannya, saya cukup menuangkannya ke telapak tangan lalu mengusapkannya ke wajah. Setelah itu, ratakan produk ini dan pijat wajah dengan halus. Pelan-pelan, produk makeup akan luntur sendiri dan hapuslah menggunakan kapas. Produk dari DHC ini membuat wajah tetap kenyal dan lembap setelah penggunaan. Untuk hasil yang lebih optimal, biasanya saya akan membersihkan wajah dengan produk ini 2-3 kali. 

  • COSRX
    Low pH Good Morning Gel Cleanser


    Justephanie Lee

    Inilah cleansing gel yang selalu saya rekomendasikan ke teman-teman jika bingung mencari sabun cuci muka. Gelnya sangat nyaman di kulit dengan tekstur yang ringan dan lembut. Cleansing gel ini juga memiliki kandungan tea tree oil. Dengan begitu, produk ini ampuh mengangkat sebum di wajah dan menjaga kulit agar terbebas dari jerawat. 


    Meskipun mengandung tea tree oil, produk ini sama sekali tidak membuat wajah kalian terasa kering. Sebaliknya, kulit wajah terasa lebih bersih, lembap, dan cerah setelah menggunakan produk ini. Tidak lupa, aroma tea tree oil-nya juga wangi dan enak dicium. 

  • Kanebo
    Smoothing Serum


    Justephanie Lee

    Kanebo Smoothing Serum adalah wipe-off serum yang paling saya suka sekarang ini. Produk ini memiliki cara kerja yang sama dengan toner yang digunakan di awal menggunakan kapas. Serum ini mengandung ekstrak ruscus aculeatus root yang fungsinya meningkatkan pelepasan sel kulit mati secara natural di lapisan tanduk. Dengan adanya kandungan ini, kulit kalian akan terasa lebih halus dan cerah.


    Serum yang wanginya harum dan menenangkan ini juga bisa dipakai setiap hari. Selain wajah, kalian bisa menggunakan produk ini di bagian badan yang agak gelap seperti bagian siku tangan dan lutut. Saya sangat puas dengan hasilnya setelah menggunakan produk ini hampir satu tahun. Kulit saya terasa lebih bersih, cerah, dan kotoran dan sel kulit mati di wajah terangkat semua. 

  • Innisfree
    Green Tea Balancing Lotion


    Justephanie Lee

    Produk Innisfree ini merupakan losion favorit saya sejak 2015. Tekstur losionnya ringan, sangat cepat meresap di kulit, dan tidak lengket sama sekali. Produk ini sangat cocok untuk kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Udara yang panas dan penggunaan AC terkadang membuat kulit menjadi kering. Dengan produk ini, kalian dapat menutrisi dan menjaga kulit agar tetap lembap. 


    Losion dengan wangi green tea yang sangat menenangkan ini juga sering saya bawa bepergian ke luar negeri saat musim dingin. Ya, produk ini bisa dibilang dapat diandalkan dalam segala cuaca, baik panas maupun dingin.

  • COSRX
    Centella Blemish Ampule


    Justephanie Lee

    Selanjutnya, saya ingin merekomendasikan Centella Blemish Ampule yang menjadi penyelamat saya ketika kulit wajah sedang mengalami kemerahan. Produk ini adalah salah satu produk skincare yang juga menjadi pertolongan pertama saya saat kulit sedang beruntusan. 


    Skincare ini mengandung centella yang mampu mempercepat penyembuhan luka, merangsang pembentukan sel baru, dan meningkatkan produksi kolagen. Produk ini hadir dalam warna hijau dan memiliki tekstur yang sedikit kental. Meskipun begitu, produk ini cukup cepat terserap ke dalam kulit. Percayalah, setelah pakai produk ini, kulit kalian akan langsung terlihat sehat, kenyal, lembut, dan cerah keesokan paginya.

  • SNP
    Red Ginseng Energy Eye Cream


    Justephanie Lee

    Mata saya sering terlihat letih karena terlalu sering menatap laptop dan ponsel untuk bekerja. Untuk itu, saya mencari produk eye cream yang cocok untuk area kulit di bawah mata. Namun, saya tidak ingin eye cream yang memiliki konsentrasi terlalu tinggi karena akan membuat bawah mata saya terasa berat. Akhirnya, saya menemukan SNP Red Ginseng Energy Eye Cream ini. 


    Produk ini memiliki tekstur kekentalan yang sedang, cepat meresap ke dalam kulit, dan memiliki wangi ginseng yang enak. Saya biasanya meneteskan produk ini ke jari kelingking, lalu saya pijatkan ke bagian bawah mata. Hasilnya, mata saya terasa lebih segar, lembap, dan kerutan di bawah mata berkurang. Selain itu, kemasan yang dimiliki produk ini juga mudah digunakan dan ringan sehingga cocok dibawa bepergian.

  • DHC
    Lip Cream


    Justephanie Lee

    Bagi kalian yang sering berada di ruangan ber-AC, kalian wajib memiliki lip cream ini. Produk ini dijamin dapat membantu bibir kalian supaya tidak kering. Saya sendiri selalu menggunakan produk ini sebelum menggunakan matte lipstick dan sebelum tidur. Uniknya, saat bangun tidur pun lip cream ini masih awet dan rasanya benar-benar menjaga kelembapan bibir saya semalaman.


    Bagian yang paling saya suka dari lip cream ini adalah tidak meninggalkan bercak putih di bagian pinggir bibir. Jadi, produknya tetap aman kalau dipakai di luar rumah. Kemasan lip cream ini juga ringan dan ringkas sehingga pas untuk dibawa menemani kalian bepergian.