7 Rekomendasi Barang yang Wajib Dibawa untuk Latihan Sepak Bola

7 Rekomendasi Barang yang Wajib Dibawa untuk Latihan Sepak Bola

Creator Image
Fitra Ridwan S
Pemain sepak bola profesional
  • Adidas
    X 19+ Firm Ground Boots


    Fitra Ridwan S

    Zaman makin modern, begitu juga dengan sepatu bola. Sepatu bola menjadi salah satu produk olahraga yang paling mendapatkan dampak signifikan atas kemajuan zaman. Ya, berbagai macam teknologi mulai diterapkan untuk menunjang kenyamanan pemakai sepatunya. Pilihan sepatu bola yang ada di pasaran juga sangat beragam. 

    Dari banyaknya pilihan tersebut, saya memilih sepatu X 19+ Firm Ground dari Adidas. Saya memilih sepatu ini karena rancangan sepatunya yang dapat menyesuaikan bentuk kaki pemakai. Dengan begitu, sepatu ini mampu mendukung kenyamanan saya, baik saat latihan maupun saat kompetisi. Selain kenyamanan, Adidas X 19+ Firm Ground ini juga mempunyai bentuk yang sangat dinamis dan elegan.
  • Adidas
    Crew Socks 3 Pairs


    Fitra Ridwan S

    Kaus kaki dapat menunjang kenyamanan kita saat berolahraga. Ada banyak fungsi kaus kaki, seperti melindungi kaki dari jamur dan bakteri, mencegah aroma tidak sedap, dan mencegah kaki lecet. Umumnya, kaus kaki terbuat dari bahan katun, wol, spandeks, nilon, poliester, dan lain-lain. 

    Untuk kaus kaki, saya merekomendasikan Adidas Crew Socks 3 Pairs ini. Selain memiliki desain yang berkelas, kaus kaki ini juga supernyaman. Hal ini dikarenakan bahannya yang ampuh menyerap keringat sehingga tidak mengganggu saya latihan, khususnya saat latihan intensif. Selain itu, produk ini juga memiliki bahan yang sangat ringan dan dilengkapi bantalan untuk meningkatkan kelincahan dan akselerasi gerakan.
  • Adidas
    Uniforia Pro Football


    Fitra Ridwan S

    Sepak bola tidak mungkin dilakukan tanpa adanya bola. Banyaknya bola berkualitas di pasaran membuat saya bingung memilih mana yang tepat untuk latihan sehari-hari. Namun, akhirnya pilihan saya jatuh kepada Adidas Uniforia Pro Football yang didesain untuk permainan spontan ini. 

    Bola dari Adidas ini terinspirasi dari pertandingan resmi turnamen internasional terbaik di Eropa yaitu EURO 2020. Berbeda dari edisi sebelumnya, Adidas mengeluarkan Uniforia Pro Football bukan hanya untuk menyambut EURO 2020, tetapi juga untuk mengenalkan teknologi barunya. Saya merekomendasikan kalian untuk mencoba bola ini karena bolanya sangat nyaman untuk digunakan di berbagai medan lapangan.
  • Beats by Dr. Dre
    Powerbeats Pro


    Fitra Ridwan S

    Ketika latihan, terkadang kita butuh ketenangan atau perasaan relaks agar lebih bersemangat. Begitu juga dengan saya. Saya memilih untuk mendengarkan musik sebagai cara untuk tetap relaks sepanjang latihan. Untuk mendengarkan musik, keberadaan earphone sangatlah membantu. 

    Seiring dengan kemajuan zaman, muncul beragam inovasi earphone, salah satunya yang menggunakan Bluetooth. Dengan menggunakan teknologi Bluetooth, kalian dapat mengangkat telepon atau mendengarkan musik tanpa harus repot membawa ponsel di tangan.

    Untuk produk earphone, saya sangat menyukai Powerbeats Pro dari Beats by Dr. Dre. Sederet fitur modern yang memanjakan pengguna ada di dalam produk ini. Selain memiliki daya tahan sampai sembilan jam, produk ini memiliki earhook yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan telinga pemakainya. 

    Bagian lain yang menjadi favorit saya adalah produknya yang tahan keringat dan debu. Dengan begitu, earphone ini sangat aman digunakan saat latihan ringan. Tidak sampai situ saja, hasil suara earphone ini juga sangat menakjubkan. Produk dari Beats by Dr. Dre memang selalu memberikan eargasm yang memuaskan. Supaya lebih nyaman lagi, kalian bisa mengatur equalizer melalui aplikasi Beats yang dapat kalian install sendiri.
  • Kettler
    3in1 Lower Body Resistance Band


    Fitra Ridwan S

    Resistance loop band merupakan alat olahraga yang sering digunakan dalam pilates, angkat beban, CrossFit, dan lain-lain. Resistance loop band terbuat dari bahan elastis yang dapat direntangkan hingga panjang maksimal tanpa putus. Untuk kalian yang sering berolahraga di rumah, alat ini akan sangat membantu untuk latihan beban.

    Untuk resistance loop band, saya memilih Ketter 3in1 Lower Body Resistance Band ini. Satu set produk ini terdiri dari tiga band dengan warna dan tarikan tali yang berbeda-beda, yaitu thin, medium, dan firm. 

    Selain ringan dan mudah dibawa-bawa, bahan produknya pun berkualitas sehingga aman digunakan. Latihan rutin dengan menggunakan resistance loop band ini sangat membantu saya meningkatkan kekuatan dan keseimbangan di atas lapangan hijau.
  • No Bad Hair
    No.1 Hair Styling Clay


    Fitra Ridwan S

    Saat berkompetisi, latihan, atau untuk kegiatan sehari-hari, saya menggunakan pomade untuk menjaga gaya rambut saya. Pomade merupakan salah satu produk untuk menata rambut dengan tekstur yang hampir sama seperti wax. Bedanya, pomade merupakan kombinasi antara wax dengan minyak. 

    Kini, ada berbagai jenis pomade yang ditawarkan berdasarkan jenis dan kebutuhan rambut kalian. Untuk saya pribadi, saya memilih produk ini sebagai penunjang kegiatan sehari-hari dan sepak bola saya. No Bad Hair No.1 Hair Styling Clay adalah produk berbahan dasar clay yang memiliki tekstur creamy dan aroma yang segar serta alami. 

    Dibuat dari bahan-bahan alami, produk ini tidak menggunakan pewangi tambahan dan tentunya memiliki manfaat yang baik bagi rambut. Pomade ini dapat sekaligus merawat rambut kalian karena adanya kandungan natural oils yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala sehat. 
  • Adidas
    3-Stripes Power Backpack Medium


    Fitra Ridwan S

    Tas adalah barang yang tidak kalah penting untuk dibawa. Dengan membawa tas, kalian pun dapat menyimpan barang latihan dengan aman dan lebih rapi. Contohnya, kalian dapat memasukkan sepatu bola, bola, atau perlengkapan lain ke dalamnya. Sebenarnya ada banyak pilihan tas di luar sana, tetapi saya memilih tas 3-Stripes Power Backpack Medium dari Adidas ini. 

    Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, tas ini dapat muat banyak barang. Selain itu, bagian dasar tas ini juga dilapisi dengan lapisan TPE (thermoplastic elastomer) yang membuatnya tahan banting dan tahan air. Adidas memang dikenal akan keunggulan produknya yang berkualitas tinggi. Termasuk tas ini yang memiliki bahan kuat dan jahitan yang rapi.